5 Pelembap Cream untuk Wajah Berminyak dan Kusam! Bye-Bye Wajah “Kilang Minyak”

Cream untuk wajah berminyak dan kusam

Cream untuk wajah berminyak dan kusam adalah pelembap dalam bentuk krim yang wajib dicoba oleh kamu yang memiliki wajah berminyak sekaligus kusam.

Memiliki wajah berminyak adalah permasalahan kulit yang sulit diatasi. Karena bila salah memilih krim, wajahmu bisa kusam meskipun minyak di wajah berkurang. Oleh karena itu pilihlah krim yang dapat mengurangi minyak di wajah tanpa membuat wajah kusam.

5 Rekomendasi Cream Untuk Wajah Berminyak dan Kusam

Pilihan produk berikut bisa kamu coba untuk mengatasi wajah berminyak dan kusam  :

1. Safi Naturals Acne Mattifying Cream Tea Tree Oil

Krim pertama yang sangat disarankan untukmu para pemilik wajah berminyak dan kusam adalah krim dari Safi yang mengandung tea tree oil.

Kamu mungkin bertanya-tanya: “wajah berminyak masa menggunakan krim yang mengandung minyak pohon teh?”

Jika dipikir-pikir memang aneh, tetapi percaya atau tidak tea tree oil digunakan pada berbagai merek skincare yang digunakan untuk mengurangi minyak berlebih dan mengatasi jerawat. Jadi, jangan takut untuk menggunakan Safi Natural Acne Tea Tree Oil ini.

Uniknya lagi, meskipun mengandung tea tree oil hasil akhir pemakaiannya matte, lho! Tidak akan membuat wajahmu terlihat mengkilap. Justru wajah berminyakmu akan terasa kesat dan bersih.

Hasilnya tentu tidak instan. Setelah pemakaian 6 bulan baru terlihat bahwa kadar minyak berlebih mulai berkurang.

Baca Juga :  7 Krim untuk Kaki Pecah-Pecah Terbaik Mulai 20 Ribuan

Namun, tiap kali digunakan maka ia akan mengunci kekesatan wajahmu lebih dari 4 jam sehingga wajahmu akan terlihat segar di pagi hari.

Sayangnya, krim Safi yang memiliki kemasan pot ini tidak dilengkapi dengan sendok untuk mengambil krimnya. Harus diambil langsung menggunakan jari, membuat tingkat sterilnya kurang terjaga.

  • Harga: Kemasan 20 gram sekitar Rp35.000, kemasan 45 gram sekitar Rp48.000

2. The Body Shop Seaweed Mattifying Moisture Oil Control Lotion

Produk-produk The Body Shop terkenal cukup efektif pada banyak penggunanya maka jika kamu sudah sangat frustasi dengan kondisi wajah berminyakmu, cobalah Seaweed Mattifying Moisture dari The Body Shop.

Oil control lotion ini mengandung rumput laut yang mampu mengontrol produksi minyak dan sebum berlebih. Selain itu, ia juga mengandung SPF 15 sehingga jika kamu lupa menggunakan sunscreen maka akan cukup terbantu dengan lotion ini.

Namanya memang lotion, tetapi teksturnya sangat cair  dan berwarna bening seperti air sehingga cepat meresap.

Kemasannya mirip dengan facial wash sehingga tingkat sterilnya benar-benar terjaga.

Oil control lotion ini memang efektif mengurangi minyak, sayangnya kurang cocok jika keadaan wajahmu sedang berjerawat karena akan memperparahnya. Namun, jika wajahmu berminyak tanpa jerawat, tidak perlu takut menggunakannya.

  • Harga: 50 ml Rp329.000

3. Innisfree Green Tea Moisture Cream

Jika moisturizer cream dari Safi mengandung minyak pohon teh maka cream dari brand asal Korea Selatan, Innisfree mengandung perasan air teh hijau.

Teh hijau memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kulit manusia. Beberapa di antaranya adalah mencegah jerawat, mengontrol minyak berlebih, dan melembapkan kulit.

Krim green tea dari Innisfree ini akan memberikan sensasi segar dan dingin ketika kamu mengaplikasikannya pada wajah.

Baca Juga :  8 Rekomendasi Facial Wash untuk Wajah Berminyak 30 Ribuan

Sayangnya finishing krim pelembap ini tidak matte, wajahmu akan terlihat glowing/berkilau. Namun, jangan khawatir karena tidak akan membuat wajah terasa berat dan berminyak.

Kekurangan lainnya adalah kemasannya pot seperti Safi dan tidak mendapatkan sendok untuk mengambil krim.

  • Harga: 50 ml Rp350.000

4. Azarine Easy White Light Moist Day Cream

Brand lokal Azarine sejak awal 2022 semakin naik daun karena harganya tergolong murah-meriah sekelas Scarlett tetapi hasilnya jauh lebih bagus bahkan hampir setara dengan Somethinc yang harganya jauh lebih mahal.

Salah satu produknya yang banyak dicari adalah krim pelembap Azarine Easy White Light Moist Day Cream.

Pelembap ini mengandung niacinamide, protein susu,  dan bunga sakura yang akan mencerahkan wajah. Selain itu mengandung SPF 25 yang sangat cukup untuk Kamu yang setiap hari beraktivitas secara indoor.

Kandungan lainnya adalah mengandung propolis yang terkenal mampu menyembuhkan luka dan kulit yang kemerahan sehingga cocok untuk kamu pemilik wajah berminyak disertai bopeng dan jerawat yang sedang meradang.

Krim pelembap ini dapat digunakan pada jenis kulit apapun baik normal to dry maupun normal to oily karena teksturnya sangat ringan, mudah menyerap sehingga tidak akan membuat wajah berminyakmu seperti kilang minyak.

Kelebihan lainnya adalah kemasan Azarine Easy White Light Moist sama dengan krim pelembap The Body Shop sehingga kesterilannya terjaga.

  • Harga: 20 gram Rp23.000

5. Cetaphil Dermacontrol SPF 30 Pro Oily Skin 

Krim pelembap terakhir yang disarankan untuk kamu para pemilik wajah berminyak dan kusam adalah Cetaphil.

Kelebihan dari produk ini adalah tidak mengandung parfum dan alkohol sehingga tidak akan menimbulkan rasa gatal maupun kemerahan di wajah.

Baca Juga :  Penyebab, Gejala, dan Cara Mengatasi Wajah Alergi Skincare

Selain itu kemasannya sama dengan kemasan sabun tangan: botol yang dipencet sehingga kebersihan krim tetap terjaga.

  • Harga: 118 ml Rp300.000

Baca Juga : Skincare Meratakan Warna Kulit, Bikin Kamu Makin Percaya Diri

Seperti skincare lain, reaksi cream untuk wajah berminyak dan kusam pada tiap orang akan berbeda-beda. Jadi sebaiknya coba kemasan share in jar terlebih dahulu. Jika cocok baru membeli edisi full size.

 

Share :

Leave a Comment