Apakah Lipstik Lameila Sudah BPOM Atau Tidak? Ini Jawabannya!

Apakah Lipstik Lameila Sudah BPOM atau tidak bisa kamu telusuri melalui dua cara, yaitu melalui kemasan produk dari merek kosmetik Lameila ini sendiri dan lewat situs resmi BPOM secara langsung dengan memasukkan kata kunci “Lipstik Lameila”.

Biasanya situs BPOM tersebut akan menampilkan keterangan terkait lipstik lameila yang terdiri dari nomor registrasi, nama produk, dan waktu pendaftaran produk Lameila ini dilakukan. Jika keterangan pada produk tidka muncul, itu artinya apakah lipstik lameila sudah BPOM ini belum terdaftar di badan pengawasan kosmetik.

Sekilas Tentang Brand Lameila

Sekilas Tentang Brand Lameila
Sekilas Tentang Brand Lameila

Lameila merupakan brand kecantikan yang berasal dari Korea Selatan dan kini populer di Indonesis. Produk Lameila menggabungkan kualitas yang luar biasa dengan harga yang terjangkau, sehingga tak heran jika produknya menjadi favorit banyak orang.

Brand ini memiliki beragam macam produk kecantikan / makeup, mulai dari concealer, eyeshadow, eyeliner, blush on, foundation, produk perawatan kulit seperti krim BB dan CC, serta produk terlarisnya yaitu lipstik.

Selain harganya yang murah, merek ini jug dikenali karena memili pigmen yang kuat, tekstur yang halus, dan daya tahan yang luar biasa. Hampir keseluruhan produknya sangat mudah diaplikasikan dan memberikan hasil yang maksimal.

Harga Lipstik Lameila

Tak heran jika banyak pecinta kosmetik yang mengincar produk lipstik dari merek lameila ini. Bagaimana tidak? Merek kosmetik dari lameila ini menawarkan harga termurah pada lisptik nya sehingga membuat banyak orang berbondong-bondong untuk membelinya.

Jadi lameila memasarkan 337 produknya, dimana produk kosmetik yang di tawarkan yaitu sekitar 157 produk, sementara produk kecantikan yang dipasarkan mulai dari harga sekitar 180.

Salah satu produk kosmetik yang ditawarkan oleh brand lameila ini yaitu lipstik. Dikutip dari toko resmi lameila. kosmetik official shop produk ini di bandrol mulai dari harga Rp. 2.000 di pasaran.

Baca Juga :  Ternyata, Ini 5 Efek Samping Viva Milk Cleanser Bengkoang Yang Harus Kamu Ketahui

Berbagai varian lipstik yang dikeluarkan oleh merek lameila ini, sehingga kamu bisa memilih jenis liptik mana yang akan kamu beli.

Apakah Lipstik Lameila Sudah BPOM?

Sebelum menggunakan rangkaian produk kosmetik, tentu kita harus mencari tahu terlebih dahulu apakah produk tersebut aman digunakan dan sudah terdaftar di Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM).

BPOM merupakan sebuah badan pengawasan yang telah bertanggung jawab atas keamanan dan kualitas produk kosmetik di Indonesia.

Apakah Lipstik Lameila Sudah BPOM
Apakah Lipstik Lameila Sudah BPOM

Untuk mengetahui apakah lipstik Lameila sudah BPOM, kamu bisa bisa mengeceknya melalui dua pihak yang memiliki otoritas, yaitu melalui pihak Lameila sebagai produsen nya dan penanggung jawab keamanan yaitu lembaga sertifikat HALAL.

Sesuai dengan hasil penelusuran apakah lipstik lameila sudah BPOM atau tidak, dinyatakan bahwa hingga sampai saat ini pihak Lameila belum menerbitkan atau menegaskan bahwa rangkaian produk yang dipasarkan termasuk lipstik belum terdaftar di badan pengawasan kosmetik.

Itu artinya apakah lipstik lameila sudah BPOM ini aman dan khasiat nya tidak terjamin sehingga pengguna perlu mewaspadai penggunaan produk ini sebagai pelengkap kosmetik harian untuk menghindari efek samping di waktu yang mendatang.

Cara Cek BPOM Kosmetik Asli dan Palsu

Nah, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya untuk mengetahui apakah lipstik lameila sudah BPOM dapat dilakukan melalui dua cara. Setelah mengecek nomor registrasi di kemasan produk dan tidak menemukannya, kamu bisa melalui lembaga penanganan kosmetik yaitu BPOM.

Untuk mengeceknya bisa dilakukan melalui dua metode, yaitu melalui situs resmi BPOM dan lewat aplikasi cek BPOM secara langsung.

Lewat Situs Resmi BPOM

Cek BPOM Kosmetik Asli dan Palsu
Cek BPOM Kosmetik Asli dan Palsu

Cara cek apakah lipstik lameila sudah BPOM pertama yaitu melalui situs resmi BPOM dengan mudah dan praktis. Berikut adalah langkah-langkahnya :

  • Silahkan kunjungi situs cekbpom.pom.go.id melalui browser.
  • klik menu Cari Produk berdasarkan Nomor Registrasi, Nama produk, Merek, Jumlah & Kemasan, Bentuk seadanya, Komposisi, Nama Pendaftar, dan NPWP Pendaftar.
  • Pilih salah satu penelusuran BPOM yang ingin di lanjutkan.
  • Masukkan kata kunci produk yang ingin dicari seperti ‘Lamelia:.
  • Lalu klik Cari.
  • Jika produk terdaftar di BPOM, akan muncul keterangan lengkap terkait produk mulai dari nomor registrasi, nama produk, dan pendaftaran.
  • Tetapi jika keterangan pada produk tidak muncul, itu berarti Lamelia belum terdaftar di BPOM RI
Baca Juga :  20+ Helm Full Face Terbaik 2024

Melalui Aplikasi Cek BPOM

Untuk mengetahui hasil yang lebih akurat terkait apakah lipstik lameila sudah BPOM, kamu bisa cek melalui aplikasi cek BPOM secara langsung dengan mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

  • Download aplikasi Cek BPOM terlebih dahulu lewat Play Store atau App Store.
  • Masuk ke menu Semua Produk.
  • Pilih Pencarian berdasarkan Kategori Produk di BPOM.
  • Klik Nomor Registrasi.
  • Masukkan izin edar BPOM yang tertera dikesan produk atau nama produk kosmetik itu sendiri sebagai kata kunci.
  • Tunggu beberapa saat hingga muncul status BPOM terkait produk yang dicari.
  • Apabila tidak tersedia atau informasi terkait produk tidak muncul, artinya Lipstik Lamaila berlum terverifikasi di BPOM.

Efek Samping Menggunakan Lipstik Tidak BPOM

Efek Samping Menggunakan Lipstik Tidak BPOM 
Efek Samping Menggunakan Lipstik Tidak BPOM

Karena bahan serta kandungan dari lipstik lameila ini belum diketahui pasti apakah aman atau justru akan memberikan efek buruk terhadap bibir pungguna, maka penting bagi kamu untuk mengetahui efek samping dari penggunaan lipstik yang belum terdaftar ke BPOM.

Berikut adalah beberapa efek samping dari menggunakan lipstik palsu dari lameila yang akan terjadi pada bibir, yakni diantaranya.

1. Iritasi dan Kemerahan

Lipstik tanpa label BPOM dapat menyebabkan iritasi pada bibir yang akan menyebabkan kemerahan dan perasaan tidak nyaman seperti timbulnya rasa panas ketika diaplikasikan. Hal ini terjadi karen bahan dan kandungan yang terdapat di dalam lipstik Lameila tidak di uji secara ketat sehingga menimbulkan reaksi negatif pada kulit bibir pengguna.

2. Pecah-Pecah dan Mengelupas

Pengguna lipstik yang tidak memenuhi standar kedehatan dapat menyebabkan bibir menjadi kering, pecah-pecah, dan mengelupas dalam jangka waktu yang panjang. Efek yang ditimbulkan ini dapat mengganggu tampilan estetis serta kenyamanan pada bibir dan akan membuat bibir menjadi luka ringan di awal penggunaan.

3. Infeksi Bibir

Kehadiran mikroorganisme berbahaya atau kontaminasi dalam lipstik yang tidak terdaftar di Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) dapat meningkatkan risiko infeksi pada bibir. Dimana infeksi ini akan menyebabkan pembengkakan serta rasa sakit yang akan merusak bibir pengguna di waktu yang mendatang.

Baca Juga :  10 Kelebihan Dan Kekurangan Cerebrofort Gold Untuk Tubuh Anak

4. Efek Jangka Panjang Pada Kulit Bibir

Penggunaan turin lipstik yang tidak terdaftar di BPOM dapat memberikan dampak jangka panjang pada kesehatan bibir, termasuk penurunan kelembapan alami, kehilangan elastisitas, dan juga mempercepat proses penuaan kulit bibir. Bukan hanya itu saja, produk lipstik yang memiliki bahan serta kandungan yang tidak baik dapat membuat kulit bibir menjadi hitam menyeluruh.

Tips Memilih Lipstik Yang Bagus

Selain apakah lipstik lameila sudah BPOM, penting bagi kamu untuk memahami tips memilih lipstik yang bagus agar tidak merusak kesehatan kulit bibir dan mengurangi kelembapan pada bibir.

Adapun beberapa tips memilih lipstik yang bagus setelah mengetahui hasil dari apakah lipstik lameila sudah BPOM dan ternyata belum terdaftar, kamu bisa simak penjelasan dibawah ini.

  • Pastikan lipstik memiliki label BPOM yang telah melewati uji klinis dan aman untuk digunakan.
  • Pertimbangkan jenis kulit bibir, jika bibir cenderung kering silahkan pilih lipstik yang mengandung pelembap.
  • Pilih warna lipstik yang sesuai dengan warna kulit dan kepribadian kamu.
  • Pilih lipstik yang memiliki formula dan memberikan ketahanan warna tanpa membuat bibir kering atau terasa berat.
  • Periksa kandungan bahan dalam lipstik.
  • Pilih lipstik yang memiliki bau atau rasa yang nyaman untuk digunakan sehari-hari.
  • Baca ulasan dari pengguna lain untuk memberikan wawasan tentang kualitas dan performa lipstik sebelum membelinya.

Postingan Menarik Lainnya : Simak! 11 Efek Samping Memakai Cream Collagen Asli dan Palsu Bagi Kesehatan

Akhir Kata

Apakah Lipstik Lameila Sudah BPOM
Apakah Lipstik Lameila Sudah BPOM

Jadi dari pembahasan apakah lipstik lameila sudah BPOM atau tidak dapat disimpulkan bahwa brand kosmetik ini belum terdaftar dan tidak memiliki nomor registrasi sehingga keamanan dan bahan yang digunakan tidak terjamin untuk kesehatan kulit di waktu yang akan mendatang. Oleh sebab itu, pertimbangkan untuk menggunakannya dan pilih lah produk kosmetik lipstik yang lebih aman dan telah memiliki label BPOM serta HALAL.

Artikel Menarik Lainnya