Info Lengkap Harga Yakult Di Alfamart

Sedang mencari harga Yakult di Alfamart? Jika iya, artinya anda berada dalam artikel yang tepat! Mengapa demikian? Karena dalam artikel kali ini kami akan mengulas lengkap mengenai informasi seputar minuman Yakult beserta harga Yakult di Alfamart.

Mengingat Yakult merupakan minuman sehat yang memiliki sejuta manfaat untuk tubuh terutama untuk bagian pencernaan menjadikan produk ini sangat laris di pasaran salah satunya yaitu di Alfamart. Anda tentu pernah melihat iklan TV yang mengatakan “Cintai usus mu minum Yakult tiap hari” Ya, kata-kata dalam iklan tersebut bukan semata-mata hanya untuk menarik minat pembeli agar berniat untuk membeli Yakult. Namun secara nyata dan sudah dibuktikan oleh banyak orang, minuman Yakult memang sebagus itu untuk menjaga kesehatan.

Oleh karena itu, untuk kamu terutama yang sedang mengalami gangguan pencernaan mengkonsumsi, meminum Yakult merupakan salah satu solusi terbaik untuk memulihkan kesehatan anda. Namun sebelum membeli Yakult, alangkah lebih baik jika kamu mengeksplor terlebih dahulu beberapa informasi terkait minuman Yakult dan juga harga Yakult di Alfamart dalam artikel ini.

Seputar tentang Yakult

Harga Yakult di Alfamart

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai kisaran harga Yakult di Alfamart, kami akan menampilkan terlebih dahulu beberapa informasi seputar tentang Yakult yang perlu untuk kamu ketahui.

  • Apa itu Yakult

Dilansir dari Wikipedia Yakult adalah minuman probiotik yang dibuat dari fermentasi susu skim dan gula dengan bakteri baik Lactobacillus Casei yang juga hidup dalam sistem pencernaan manusia. Setiap botol Yakult mengandung 6,5 milyar bakteri Lactobacillus Casei, sehingga mengkonsumsi Yakult dapat membantu meningkatkan jumlah bakteri baik dalam usus. Dengan demikian perkembangan bakteri jahat akan terhambat.

Yakult merupakan minuman yang berasal dari negara Jepang ditemukan oleh Dr. Minoru Shirota pada tahun 1930. Bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan minuman Yakult adalah:

  1. Air
  2. Susu bubuk skim
  3. Sukrosa dan Glukosa
  4. Perisa, dan
  5. Bakteri Lactobacillus Casei Shirota Strain hidup
  • Manfaat minum Yakult

Setidaknya ada 8 manfaat Yakult secara umum yang perlu untuk kamu ketahui, diantaranya adalah seperti:

  1. Dapat mengurangi racun di dalam tubuh
  2. Dengan jumlahnya yang sangat banyak, dapat menekan pertumbuhan bakteri jahat/ merugikan dalam tubuh
  3. Yakult juga dapat menjaga keseimbangan mikroorganisme baik di dalam usus
  4. meningkatkan kekebalan tubuh
  5. Mencegah timbulnya masalah atau gangguan pada pencernaan seperti sembelit, diare, peradangan usus, dan sindrom iritasi usus
  6. Dapat membantu untuk mencegah maupun mengobati infeksi bakteri Helicobacter pylori
  7. Kandungan lactobacillus casei juga bermanfaat untuk mencegah dan mengobati demam, flu, atau pun masalah pernapasan
  8. Selain itu, mengkomsumsi Yakult juga bagus untuk mencegah dan mengatasi masalah pada mulut seperti plak, infeksi gusi, dan sariawan
  • Berapa botol Yakult yang dianjurkan untuk diminum?

Baiknya, mengomsumsi minuman yakult cukup 1 botol saja setiap harinya. Anda tentunya telah mengetahui bahwa segala yang berlebihan tidaklah baik dan segala sesuatu produk makanan/ minuman akan menampakkan khasiatnya jika dikomsumsi dalam porsi yang sesuai.

Baca Juga :  25+ Kode Paket Murah XL *808#, Paket Internet XL Murah Mulai 10 Ribu

Demikian juga dengan yakult ini, apabila dikomsumsi secara berlebihan bisa menyebabkan penumpukan gas yang kerap membuat perut menjadi kembung. Selain itu, perlu untuk diingat juga, agar mengkomsumsi minuman Yakult sebelum tanggal kadaluwarsa. Biasanya masa expired dari Yakult tidak lama, oleh karena itu dibutuhkan ketelitian sebelum membeli maupun sebelum mengkomsumsi.

  • Adakah Efek samping dari minum Yakult?

secara umum, tidak ada efek samping yang serius dirasakan ketika mengkonsumsi minuman sehat ini, namun karena Yakult merupakan minuman probiotik, sebagian orang setelah minum Yakult akan merasakan haus yang berlebih.

Adakah efek samping yang serius jika secara tidak sengaja meminum Yakult yang sudah kadaluwarsa? Beberapa makanan/ minuman yang di konsumsi setelah tanggal expired mungkin tidak terlalu berdampak apa-apa, hanya saja kadar manfaat yang dikandung menjadi berkurang. Namun berbeda dengan Yakult, jika anda minum setelah tanggal kadaluwarsa maka tidak hanya manfaatnya saja yang berubah menjadi tidak maksimal, namun seperti pada beberapa kasus menunjukkan bahwa konsumsi Yakult yang sudah kadaluwarsa menimbulkan masalah serius seperti diare dan gejala seperti alergi yang parah dikulit.

  • Bagaimana cara menyimpan Yakult yang aman?

Sesuai dengan saran yang dianjurkan pada kemasan nya, baiknya anda menyimpan Yakult pada tempat dengan suhu berkisar antara 0-10 derajat celcius. Untuk menjaga rasa dan manfaat yang terkandung dalam minuman Yakult agar dapat bekerja secara maksimal ketika di konsumsi,  apabila anda tinggal di daerah yang panas, maka sebaiknya anda menyimpan Yakult di dalam lemari pendingin dengan suhu yang normal.

Penyimpanan minuman Yakult pada suhu diatas 10 derajat celcius akan akan mengakibatkan turunnya kualitas bakteri Yakult yang aktif dan membuat rasa Yakult menjadi asam serta jumlah bakteri hidupnya juga akan menurun.

Baca Juga :  Rekomendasi Laptop Gaming 20 Jutaan Spek Gahar

Namun walaupun demikian, perlu untuk kami ingatkan juga agar anda menghindari untuk memasukkan Yakult kedalam freezer dengan suhu yang sangat tinggi, karena hal itu akan membuat kemasan nya menjadi menyusut dan tutup nya menjadi renggang.

Jenis – Jenis Yakult

Jika anda sedang mencari tau harga Yakult di Alfamart, anda tentu perlu mengetahui jenis dari produknya terlebih dahulu. Nah, di bawah ini kami akan tampilkan jenis dari minuman Yakult yang terdiri dari 2 varian yakni Yakult Original (kemasan warna merah) dan Yakult light less sugar (kemasan warna biru). Untuk mengetahui perbedaannya silahkan perhatikan penjelasan berikut ini:

  • Yakult Original

Harga Yakult di Alfamart

Yakult original adalah jenis Yakult yang pertama kali dimunculkan yaitu dengan kemasan warna merah dan merupakan minuman probiotik yang mengandung kadar gula yang cukup tinggi. Namun walaupun demikian, sampai saat ini Yakult jenis inilah yang paling banyak beredar di masyarakat dan lebih laris di pasaran bahkan sekalipun terdapat varian Yakult yang baru seperti yang akan kita bahas setelah ini.

  • Yakult Light Less Sugar

Harga Yakult di Alfamart

Yakult Light less sugar adalah jenis yakult dengan varian yang baru dan dikemas dalam botol berwarna biru. Bedanya produk Yakult light less sugar warna biru ini dengan Yakult original adalah terletak pada kandungan gula yang lebih sedikit dibandingkan dengan Yakult warna merah, dan diperkaya dengan vitamin D dan E.

Varian ini tentu sangat cocok untuk orang yang sedang membatasi komsumsi gula, namun sangat disayangkan sekali, produk Yakult jenis light less sugar ini belum tersebar secara merata di kawasan Indonesia, sehingga anda mungkin jarang atau bahkan tidak pernah melihatnya di Alfamart pada daerah-daerah tertentu.

Baca Juga :  Laptop Harga 7 Jutaan Terbaik

Harga Yakult di Alfamart

Harga Yakult di Alfamart
Harga Yakult di Alfamart

Nah, setelah anda mengetahui beberapa informasi terkait minuman sehat Yakult, sekarang Beadaily akan menampilkan kisaran harga Yakult di Alfamart yang dapat kamu jadikan sebagai referensi harga sebelum membeli pergi membeli Yakult ke Alfamart. Adapun harga Yakult di Alfamart yang akan kami tampilkan adalah sebagai berikut:

Varian Yakult Deskripsi produk Harga
Yakult Original (kemasan warna merah) Berat kemasan 65 Ml/ botol  Rp 11.ooo
Isi  5 pcs/ Pack
Yakult Light Sugar Less (kemasan warna biru) berat kemasan   65 Ml/ botol Rp 13.000
Isi   5 pcs/ Pack

Simpulan Harga Yakult di Alfamart

Harga Yakult di Alfamart 2023
Harga Yakult di Alfamart 2023

Yakult dengan kemasan nya yang mungil memang memiliki manfaat dan sebagai obat yang manjur untuk orang yang rentan terhadap masalah/ gangguan pencernaan. Itulah informasi mengenai deskripsi produk dan harga Yakult di Alfamart, yang dapat kami tampilkan untukmu agar menjadi acuan dasar sebelum melakukan pembelian.

Namun perlu untuk diingat juga bahwa harga bisa saja mengalami perubahan harga yang dipicu oleh faktor – faktor tertentu seperti salah satunya yaitu karena adanya perubahan kebijakan produsen. Seperti pada tahun 2022 harga Yakult kemasan merah masih berkisar antara Rp 9.500 – Rp 10.000 Namun pada tahun 2023 mengalami kenaikan harga menjadi Rp 11.000.

Lihat juga artikel menarik lainnya Cara Dapat Uang 500rb Sehari untuk Pelajar

Artikel Menarik Lainnya