Inilah Merk Keramik Terbaik Di Indonesia 2024

Apa saja merk keramik terbaik di Indonesia? Memilih keramik adalah hal penting ketika sedang membangun atau merenovasi rumah. Memilih keramik tidak boleh keliru, agar konsep rumah yang didambakan tertata dengan rapih.

Memilih keramik harus benar-benar terukur dari segi kenyamanan dan keamanan penghuni rumah. Salah dalam memilih keramik, tidak sedikit risiko yang timbul di kemudian hari, contoh kecilnya seperti biaya renovasi karena keramik mudah pecah, retak, atau tergores.

Oleh sebab itu memilih keramik tidak boleh dianggap remeh saat membangun atau merenovasi rumah. Karena fungsi keramik sangat vital di dalam rumah. Keramik bukan hanya sebagai hiasan semata, keramik yang baik dengan daya tahan lama tentu lebih menghemat biaya perawatan rumah.

Jadi pilihlah merk keramik terbaik yang kualitas dan daya tahannya sudah diakui, di Indonesia sudah banyak merk keramik terbaik yang beredar di pasaran.

Bagi kamu yang sedang mencari merk keramik terbaik yang sudah diakui ketahanannya, mungkin rekomendasi di bawah ini dapat membantu kamu untuk memilih merk dan model keramik yang cocok di rumah impian kamu.

Rekomendasi Merk Keramik terbaik di Indonesia

Mari Kenalan Dengan Keramik

Mari Kenalan Dengan Keramik
Mari Kenalan Dengan Keramik

Halo perkenalkan saya keramik, nama keramik berasal dari bahasa Yunani, artinya keramikos maknanya adalah bentuk yang terstruktur dari tanah liat yang diproses melalui pembakaran. Sejak dahulu kala tepatnya sebelum masehi, keramik sudah ada, lho.

Awalnya, keramik ini hanya digunakan sebagai alat pendukung mobilitas kebutuhan sehari-hari, mulai dari mangkuk, sendok, piring, dan barang serupa lainnya. Seiiring berjalannya waktu, keramik sudah mulai beragam dan banyak variasinya. Salah satunya ialah sebagai bahan pelengkap bangunan, kriya seni, dan sejenisnya.

Di era digital saat ini, keramik dapat kita temui dengan mudah melalui berbagai macam motif, gaya, warna, dan bentuk yang beragam selain itu dapat disesuaikan dengan keinginan atau tema dekorasi rumah impian.

Pada umumnya, keramik banyak dikenal orang-orang sebagai lantai atau alas lantai. Selain lantai, keramik sudah banyak digunakan pada bagian bangunan tertentu, seperti dinding dan meja makan.

Bagaimana sudah kenalan dengan aku si keramik? Jadi mari kita bahas lagi rekomendasi merk keramik terbaik saat ini, agar lantai rumah yang kamu impikan tidak membosankan dan meningkatkan pesona hunianmu.

Baca juga: Pinjaman 50 Juta Tanpa Jaminan.

Merk Keramik Terbaik Di Indonesia 2024

Inilah Merk Keramik Terbaik Di Indonesia 2024
Inilah Merk Keramik Terbaik Di Indonesia 2024

Nah, sudah kenalan dengan keramik? Sekarang giliran kamu untuk memilih keramik lantai terbaik untuk kebutuhan renovasi rumah yang didambakan.

Memilih merk keramik terbaik adalah hal penting, agar keluarga kecil kamu merasa nyaman dan aman di rumah.

Selain itu, kamu juga harus memperhatikan kaulitas keramik lantai untuk memaksimalkan umur jangka panjang alias daya tahan keramik tersebut.

Khusus untuk kamu yang sedang mencari rekomendasi merk keramik terbaik, di bawah ini beberapa rekomendasi merk keramik lantai terbaik yang bisa kamu jadikan referensi.

1. KIA

1. KIA
1. KIA

PT. KIA atau Keramika Indonesia Asosiasi adalah merk keramik terbaik yang dapat kamu jadikan pilihan. Produksi yang dihasilkan dari KIA sangat beragam, jadi kamu bisa menyesuaikan keramik yang diinginkan sesuai konsep rumah.

Merk KIA hadir sebagai merk keramik lantai terbaik di pasaran yang populer untuk segmen menengah. KIA adalah merk lokal yang menawarkan varian keramik untuk lantai, dinding, kamar mandi, hingga bagian dapur.

  • Banyak yang merekomendasikan merk ini, karena keramik KIA memberikan kesan aesthetic cocok diaplikasikan di berbagai ruangan rumah.
  • Soal motif, KIA menawarkan varian motif seperti Lakewood Brown, Alexa Deco Beige, Lexington, Oxford Beige, dan masih banyak lagi.
  • Apakah keramik dari KIA mudah tergores? KIA sudah menerapkan keramik antigores, kalau kamu mau mengaplikasikannya di dapur atau teras tentu sangat cocok.
  • Harga keramik KIA mulai dari Rp105.000 untuk ukurang (40×40).

Kekurangan dana untuk membeli keramik? Ini dia Tabel Pinjaman Fif Jaminan Bpkb Motor.

Baca Juga :  10 Merk Susu Pengganti Makanan untuk Orang Sakit Terbaik

2. Roman

2. Roman
2. Roman

Roman merupakan merk keramik terbaik yang dikenal luas masyarakat Indonesia sejak tahun 1970-an. Produksi Keramik Roman sendiri sudah menggunakan teknologi canggih dari Italia, sehingga kualitas yang diberikan tentu sangat terjamin.

Roman menggunakan teknologi sistem rectification, teknologi ini diklaim mampu menghaluskan bagian tepi ubin keramik menjadi lebih sempurna, presisi dan meminimalkan ketebalan nat.

  • Keramik Roman banyak dipilih karena Roman memiliki peringkat kategori 1, di mana merk ini memiliki daya serap air kurang dari 3 persen.
  • Soal ukuran, Roman menawarkan ukuran yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan, misalnya untuk dinding kamar, dapur, lantai, ruang tamu, teras, hingga kamar tidur.
  • Nah untuk ukurannya mulai dari 30×30 sampai 120×60 yang dapat anda beli dengan motif kayu, vintage, marble, panel, hingga batu alam.
  • Warna keramik Roman sangat khas dari permukaannya yang mengilap, bertekstur, hingga matt.
  • Roman sudah masuk dalam kategori merk granit terbaik yang menawarkan produk-produk terbaik.
  • Jadi, kalau kamu mau pakai merk Roman kunjungi langsung di toko bahan bangunan terlengkap.

Harganya juga terjangkau kok, mulai dari Rp105.000 untuk ukruan (40×40 cm), Jadi ga usah diragukan lagi deh, kenapa merk keramik terbaik dari Roman ini menjadi pilihan orang Indonesia karena kualitasnya yang sangat baik.

3. Milan

3. Milan
3. Milan

Milan Ceramic mulai populer pada tahun 1991, salah satu jenis keramik lantai dengan tekstur dan warna autentik. Menawarkan kesan tampilan yang lebih menonjol dengan sentuhan modern yang memanjakan mata.

Selain itu, Milan juga memproduksi keramik seperti Habitat, Habitat Gress, Milan Ceramics Tile, dan Herkules. Merk ini juga menawarkan lebih dari 1.000 motif keramik dalam berbagai ukuran, permukaan, dan gaya.

  • Pilihan merk keramik terbaik dari Milan yang paling banyak diaplikasikan adalah deco, marble, rustic, stone, hingga wood dengan desain dan motif beragam.
  • Kalau bertanya soal tipe keramik terlaris dari Milan, yakni Aurora tipe yang cocok dengan desain perumahan masa kini.
  • Ukuran yang ditawarkan mulai dari 40×40, 50×50, sampai 60×60.
  • Namun, Milan memiliki kekurangan yaitu teksturnya kurang jelas dan tidak menonjol dibandingkan merek keramik lainnya.
  • Untuk harga yang ditawarkan mulai dari Rp65.000 (40×40) sampai Rp95.000 (50×50).

Dapatkan Rekomendasi Pinjaman 5 Juta Langsung Cair Gak Pakai Ribet.

4. Mulia

4. Mulia
4. Mulia

Mulia merupakan pilihan merk keramik terbaik yang dirancang dan diproduksi dengan kualitas premium yang sangat menawan. Bukan hanya kualitas, merk ini memiliki konsep keramik lantai penuh gaya.

Motif gaya yang dimaksud seperti urban, klasik, natural, hingga ala-ala mutakhir juga tersedia dalam memenuhi dekorasi rumah impian kamu. Keramik Mulia paling cocok diaplikasikan untuk konsep rumah minimalis yang ingin terlihat mewah dan elegan.

  • Pilihan model yang bisa kamu gunakan selain motif gaya di atas, tersedia mulai dari Premium White, Glossy White, Vigo Mocha, Zetta Beige, Triana Grey, Kanaya Grey, Tropical Beige, dan masih banyak lagi.
  • Rentang harga keramik Mulia berkisar Rp50.000 untuk ukuran (40×40).

5. Platinum

5. Platinum
5. Platinum

Kalau kamu bosan dengan desain motif keramik lantai yang gitu-gitu ajah? Tenang, merk keramik terbaik dari Platinum menawarkan desain yang menarik untuk dekorasi rumah kamu.

Baca Juga :  Apakah Lipstik Lameila Sudah BPOM Atau Tidak? Ini Jawabannya!

Platinum sangat khas dengan gaya-gaya keeropaan dan ketimuran lho. Jadi enggak heran deh, Platinum jadi salah satu merk keramik yang terkenal di Indonesia.

Bahkan, Platinum keramik juga sebagai salah satu produk terbaik yang sering kali merilis motif-motif baru secara berkala. Nah, kalau rumah kamu ingin terlihat aesthtetic, Platinum bisa jadi preferensinya.

  • Kelebihan Platinum dari segi penggunaan mesin otomatisasi digital yang diusung dengan teknologi modern.
  • Sehingga, keramik yang dipasarkan lebih rapi, presisi, saat pemasangan nat.
  • Platinum menawarkan motif lantai atau dinding seperti Hakone, Dexter, Dallas, Altoro, Adore, Alaska, Amazon, Ancona, dan masih banyak lagi lho.
  • Selain itu, Platinum juga menawarkan motif teraso yang mirip dengan aslinya dengan perawatan yang lebih gampang.
  • Tersedia berbagai macam warna yang bisa dipilih untuk kebutuhan indoor atau outdoo.
  • Platinum menawarkan ukuran keramik 30×30, 25×40, 40×40, 50x50x, sampai 60×60 dengan permukaan kasar, dan glossy.
  • Harga keramik Platinum mulai dari Rp105.000 untuk ukuran (40×40) sampai Rp135.000 (60×60).

6. Asia Tile

6. Asia Tile
6. Asia Tile

Biasanya sebagian orang lebih suka dengan model keramik bercorak sederhana, kuncinya harus cocok diaplikasikan dengan desain interior yang berbeda-beda.

Asia Tile adalah merk keramik terbaik untuk keinginan tersebut, merk ini dikenal dengan produknya yang berpenampilan sederhana yang mengedepankan kualitas terbaik.

  • Asia Tile memiliki keunggulan yang sudah dilengkapi lapisan glazur pada permukaannya.
  • Lapisan ini memudahkan kamu untuk membersihkan keramik dan pastinya kotoran tidak akan mendekap.
  • Kamu bisa memilih motif yang unik dan aesthetic, contohnya Andromeda bermotif tegel.
  • Ukuran yang ditawarkan mulai dari yang paling kecil yaitu ukuran 20×20, 20×25, 20×40, 25×25, 30×30, sampai 40×40.
  • Asia Tile sebagai keramik lantai terbaik sangat cocok diaplikasikan untuk dapur, kamar mandi, hingga keramik teras rumah.
  • Finishing dari Asia Tile mulai dari matt dan glossy cocok diaplikasikan pada dinding atau lantai.
  • Soal harga keramik Asia Tile juga sangat terjangkau, yaitu mulai dari Rp50.00 (25×25) sampai Rp105.000 (40×40).

7. Indogress

7. Indogress
7. Indogress

Indogress adalah merk keramik terbaik yang harganya dipatok sesuai dengan kualitas dan keunggulannya. Merk Indogress umumnya menggunakan bahan-bahan batu granit pilihan sehingga lebih memberi kesan classy di setiap sisi.

Indogress adalah merk keramik yang populer untuk segmen kelas menengah ke atas, Merk ini cocok banget kamu jadikan preferensi pilihan, karena Indogress telah menjadi merk keramik homogen terbaik.

Keramik dari Indogress sangat cocok diaplikasikan untuk jenis rumah minimalis yang ingin terlihat mewah dan berkelas. Tersedia berbagai macam pilihan motif dan desain aesthetic,modern, hingga klasik.

  • Jenis motif yang dapat kamu jadikan sebagai referensi mulai dari batu alam, marble, kayu, industrial, dan artistik.
  • Selain itu Indogress juga menawarkan produk baru yakni Viscount White, Gris Pietra, Sahara Brown, dan masih banyak lagi.
  • Warna yang ditawarkan juga beragam mulai dari warna abu, putih, krem, dan warna-warna populer lainnya.
  • Ukuran yang dapat kamu pilih mulai dari 60×60, 80×80, 60×120, sampai ukuran paling besar 100×100 dengan glazed polished.
  • Jika kamu menginginkan ukuran yang paling kecil, Indogress menawarkan ukuran terkecil 30×60 ukuran yang tidak akan kamu temukan di merk keramik lain.
  • Harga keramik Indogress sebenarnya cukup mahal, karena kelasnya sudah segmen menengah ke atas mulai dari Rp150.000 untuk ukuran (40×40).

8. UNO

8. UNO
8. UNO

UNO adalah pilihan merk keramik terbaik yang menawarkan harga paling drastis, namun masih banyak yang tidak percaya karena merk ini masih terbilang affordable. Merk UNO menawarkan produk yang elegan dengan sentuhan estetik melalui sisi keramik yang diusung dengan bahan material pilihan.

Baca Juga :  Simak! Review NBS Skincare Ultimate: Testimoni, Aroma, & Perbedaan NBS Asli dan Palsu

Uno merupakan salah satu merk keramik yang masuk dalam kategori segmen kelas menengah ke atas. Keramik Uno menampilkan desain yang elegan, klasik, dan juga fancy.

  • Model Uno beragam mulai dari keramik motif bunga yang mudah diaplikasikan untuk kamar mandi.
  • Bosan dengan bunga kamu bisa memilih model keramik Interlaken cocok untuk rumah modern saat ini.
  • Soal ukuran, kamu diberikan pilihan 25×25 sampai 50×50.
  • Berdasarkan review dan ulasan pembeli, sisi siku dari keramik Uno sangat presisi dan memberikan hasil yang rapi dan maksimal setelah pemasangan.
  • Kamu bisa mendapatkan keramik Uno dengan harga Rp65.000 mulai dari ukuran (40×40).

9. IKAD

9. IKAD
9. IKAD

Merk keramik terbaik di Indonesia selanjutnya adalah IKAD. Salah satu merk keramik terbaik yang sampai saat ini dikenal masyarakat Indonesia. Hal ini dikarenakan merk IKAD banyak digunakan dan populer sebagai pilihan keramik dikelas kalangan menengah bawah.

IKAD adalah kependekan dari Industri Keramik Angsa Daya, salah satu produsen keramik yang telah menggunakan teknologi masa kini asal Italia.

  • Model dan jenis keramiknya sangat beragam dan harganya juga terjangkau. Selain itu, standar kualitas IKAD juga sudah berstandar kelas dunia.
  • Kelebihan dari merk IKAD ini ialah desain keramik yang diproduksi dalam berbagai jenis pola dan dikombinasikan dengan warna beragam.
  • Keramik IKAD ini dapat kamu aplikasikan di rumah dengan harga Rp55.000 mulai dari ukuran (40×40).

10. Accura

10. Accura
10. Accura

Pilihan terakhir dari merk keramik terbaik di Indonesia yaitu Accura, salah satu merk yang merupakan bagian dari Mulia Ceramics. Merek ini cukup banyak populer di kalangan kelas menengah ke bawah masyarakat Indonesia.

Hal ini dikarenakan Accura menawarkan model pilihan keramik yang menarik, seperti, batu alam, plain, graphic, atau marble. Selain itu, kamu bisa menemukan ukuran yang tekecil mulai dari 20×20 hingga terbesar 60×60.

  • Accura memberikan finishing yang terdiri dari matte, flat, kasar, dan glossy.
  • Hanya saja, terdapat siku keramik Accura yang kurang presisi jadi pemasangan jarak nat antara keramik harus betul-betul diperhatikan.
  • Ditambah bobot keramik Accura yang cukup berat di ukuran 60×60 cm bisa lebih berat dibandingkan keramik pada umumnya.
  • Jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal, pastikan pemasangannya harus dilakukan secara teliti.
  • Kisaran harga dari merk keramik terbaik dari Accura ini mulai dari Rp40.000 untuk ukuran (40×40).

Penutup

Merk Keramik Terbaik Di Indonesia
Merk Keramik Terbaik Di Indonesia

Itu dia merk keramik terbaik di Indonesia yang daya tahannya sudah unggul dan populer di kalangan masyarakat Indonesia dari berbagai kelas. Kalau kamu ingin keramik berkualitas unggul dengan hasil akhir yang rapi dan presisi, kamu dapat memilih merk Roman sebagai preferensi yang wajib dipertimbangkan.

Namun kalau kamu sedang mencari pilihan keramik dengan berbagai model, motif, dan ukuran, jatuhkan hati kamu untuk memilih merk Milan Ceramics.

Hal yang harus diperhatikan sebelum memilih keramik adalah KW, Apa itu KW P pada keramik? KwP adalah tingkatkan tertinggi untuk keramik. Pastikan kamu memilih keramik KW 1 dengan kode tersebut kamau akan mendapatkan keramik yang memiliki ukuran presisi, warna lebih bagus dan seragam, dan lolos quality control.

Artikel Menarik Lainnya