10 Kelebihan Dan Kekurangan Susu Vidoran Xmart 1

Ketahui kelebihan dan kekurangan susu vidoran Xmart 1 sebelum menyajikan sufor kepada si kecil. Susu vidoran Xmart 1 salah satu jenis susu untuk anak berusia 1-3 tahun. Susu ini diklaim berkualitas dengan kandungan yang lengkap mendukung pertumbuhan anak.

Susu vidoran Xmart seringkali menyita perhatian orang tua, baik dari segi kandungan dan manfaatnya. Meski demikian terdapat kelebihan dan kekurangan susu Vidoran Xmart 1 yang perlu kamu analisa. Oleh karena itu, tim Beadaily akan memaparkan beberapa hal terkait produk ini.

Sekilas Tentang Susu Vidoran Xmart 1

Sekilas Tentang Susu Vidoran Xmart 1
Sekilas Tentang Susu Vidoran Xmart 1

Untuk membahas apa saja kelebihan dan kekurangan susu Vidoran Xmart 1, mari kenali lebih dalam jenis susu formula ini. Susu Vidoran Xmart 1 merupakan produk Vidoran berbahan dasar susu sapi untuk anak berusia 1-3 tahun. Susu ini memberikan dukungan untuk kesehatan, perkembangan otak dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Susu pertumbuhan pertama ini memiliki kandungan Omegan 3&6, minyak hati ikan kod, inulin, mineral, vitamin dan protein yang tinggi. Susu ini memiliki dua varian rasa, yaitu vanila dan madu. Setiap varian rasa tertentu ditambahkan perisa alami untuk memberikan aroma khas madu ataupun vanilla.

Susu vidoran Xmart 1 salah satu pilihan terbaik saat masa pertumbuhan anak. Kandungannya mendorong perkembangan otak dan fisik lebih baik. Namun sebelum menggunakan salah satu rasa dari susu, mari ketahui lebih dalam kelebihan dan kekurangan susu vidoran Xmart 1.

Baca Juga :  40 + Wallpaper Keren Full Layar Terbaru 2024

Kelebihan dan Kekurangan Susu Vidoran Xmart 1

Kelebihan dan Kekurangan Susu Vidoran Xmart 1
Kelebihan dan Kekurangan Susu Vidoran Xmart 1

Apa saja kelebihan dan kekurangan susu vidoran Xmart 1? Setiap produk susu formula biasanya memiliki kandungannya yang setara ASI untuk melengkapi nustrisi si kecil, sehingga kelebihannya terlihat melalui kandungan utama dalam serbuk susu. Jika berbicara kekurangannya, kita akan meninjau standart umum produk susu dari merk berbeda.

Sebagai bahan pertimbangan utama, berikut beberapa kelebihan dan kekurangan susu Vidoran Xmart 1:

Kelebihan Susu Vidoran Xmart 1

Membahas lanjut kelebihan dan kekurangan susu Vidoran Xmart 1, opsi pertama yang kita bahas ialah kelebihan dari susu ini, yakni kandungan bahan utama dan manfaatnya.

1. Mengandung Minyak Hati Ikan Kod (cod liver oil)

Kandungan nutrisi lebih lengkap salah satu kelebihan susu vidoran Xmart 1. Susu ini mengandung minyak hati ikan kod yang mengandung omega-3 yang tinggi dimana kandungannya efektif memelihara pertumbuhan fisik anak seperti menguatkan sendi dan tulang.

Tidak sampai disana, minyak hati ikan kod yang mengandung vitamin A yang menyehatkan mata dari peradangan, menjaga kesehatan jantung serta menambah kecerdasan anak. Saat konsumsi susu vidoran Xmart 1 pencernaan anak akan lebih terjaga karena fungsi minyak.

2. Tinggi Protein

Protein yang dikonsumsi anak di dalam susu vidoran Xmart 1 berfungsi sebagai antibodi. Kandungannya akan memperkuat tubuh agar tidak mudah terserang penyakit dan virus selama pertumbuhan. Protein juga menghasilkan energi namun fungsinys sebagai cadangan dan digunakan saat tubuh membutuhkannya. Bukan hanya kecerdasan otak, mendukung kesehatan anak sama pentingnya yakni dengan konsumsi susu Vidoran Xmart 1.

3. Mengandung Prebiotik Inulin

Mengandung Prebiotik Inulin
Mengandung Prebiotik Inulin

Prebiotik inulin bermanfaat menjaga daya tahan tubuh dan kesehatan pencernaan anak. Dalam susu Vidoran Xmart 1 inulin berperan menambah jumlah bakteri baik untuk mencegah sembelit, memperkuat tulang dan gigi, serta memperlancar metabolisme tubuh. Jika pencernaan anak sehat maka mereka lebih mudah menyerap nutrisi dari susu vidoran.

Baca Juga :  7 Efek Samping Pemakaian Kinoki Detox: Membersihkan Racun Dan Zat Berbahaya Pada Tubuh

Ketahui juga 50+ Daftar Harga Susu Formula dari Termurah sampai Termahal 2024

4. Nutrisi Pelengkap

Selain 3 bahan utama diatas, konsumsi susu vidoran dioptimalkan nutrisi seperti karbohidrat sebagai energi utama, vitamin, lemak yang membantu penyerapan vitamin. Tentu semakin kompleks kandungannya maka semakin optimal mendukung pertumbuhan si kecil.

5. Rasa Lebih Lezat

Selain nutrisi lengkap, Vidoran juga memperhatikan rasa agar orang tua lebih mudah memberikan asupan nutrisi pada anak. Vidoran Xmart 1 memiliki rasa yang lezat susu rasa madu dan vanila. Karena diberikan untuk anak usia 1-3 tahun, dua rasa ini cenderung disukai jadi anak lebih mudah menerimanya.

6. Mudah Ditemukan

Mudah ditemukan merupakan kelebihan susu Vidoran Xmart 1. Produk vidoran ini tersedia di supermarket, apotek dan toko-toko kesehatan. Mengapa demikian? merk ini pastinya sudah familiar di kalangan masyarakat sehingga peminatnya pun bertambah dan area pemasarannya lebih meluas.

Kekurangan Susu Vidoran Xmart 1

Masih membahas kelebihan dan kekurangan susu vidoran Xmart 1, jika diatas merupakan kelebihan susu vidoran tentu perlu juga mengetahui kekurangan dari susu ini. Meskipun klaim manfaat yang lebih banyak, susu vidoran memiliki kekurangan sebagai pertimbangan awal para orang tua.

  • Varian Rasa Terbatas

Meskipun kandungan nutrisi lengkap, susu Vidoran hanya memiliki dua varian rasa yaitu rasa madu dan vanilla. Umumnya produk susu memiliki ragam rasa yang disukai anak, seperti cokelat dan stroberi. Tentu ini menjadi pertimbangan khusus jika si kecil sangat pemilih, mereka cenderung sulit menerima rasa yang baru.

  • Kandungan Gula Tambahan

Kandungan Gula Tambahan
Kandungan Gula Tambahan

Meskipun terbatas namun susu vidoran mengandung gula tambahan. Jika orang tua ingin menyajikan susu tanpa kandungan gula, sebaiknya pertimbangkan merk yang lain. Seperti yang kita ketahui, gula berpotensi menyebabkan masalah pencernaan, meningkatkan risiko obesitas, dan kerusakan gigi.

Baca Juga :  Hemat dan Sederhana! Menu Masakan Seminggu 50 Ribu

Meskipun begitu, kandungan gula dalam susu vidoran tidak terlalu tinggi. Kamu bisa menyajikannya setelah berkonsultasi dengan dokter anak.

  • Dapat Memicu Alergi

Selain kandungan gula dan varian rasa yang terbatas, susu vidoran dapat juga memicu alergi untuk anak yang alergi susu sapi. Biasanya susu formula dibuat dari susu sapi dan kedelai, jika sekiranya anak alergi susu sapi maka vidoran Xmart 1 bukanlah pilihan yang tepat.

  • Harga Relatif Mahal

Apabila dibandingkan susu lain, Vidoran Xmart 1 relatif mahal. Untuk kemasan 700 gr susu ini dibanderol di harga Rp55.000, sedangkan kemasan 925 gr dijual di harga Rp72.000. Orang tua dapat mempertimbangkan melalui harga ini, jika harga sudah sesuai maka mereka dapat menyajikan susu kepada anak.

Penyajian dan Cara Menyimpan Susu Vidoran Xmart 1

Setelah membahas lengkap kelebihan dan kekurangan susu Vidoran Xmart 1, tentu orang tua yang cocok pada produk ini perlu pertimbangan lain. Selain kandungan nutrisi, manfaat dan harga perlu juga mengetahui penyajian susu dan cara menyimpan yang tepat.

Ambil 3 sendok makan susu Vidoran smart lalu larutkan didalam 180 ml air matang hangat lalu sajikan kepada anak. Susu vidoran harus dikonsumsi maksimal 2 jam setelah dibuat supaya tidak basi. Jika berbicara cara menyimpan, susu ini sebaiknya ditaruh dalam kaleng kedap suara, lalu simpan di tempat yang sejuk.

Penutup

Kelebihan dan Kekurangan Susu Vidoran Xmart 1
Kelebihan dan Kekurangan Susu Vidoran Xmart 1

Dengan memahami kelebihan dan kekurangan susu Vidoran Xmart 1 kamu dapat memutuskan penggunaanya mulai sekarang. Jika dibandingkan susu yang lain, kandungan nutrisi vidoran Xmart tidaklah kalah. Jenis susu ini tertinggal karena varian rasa, kandungan gula tambahan dan harga relatif mahal tidak seperti susu formula yang lainnya.

Artikel Menarik Lainnya

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay