Apakah Terabox Aman? Simak 8+ Kelebihan Dan Kekurangan Terabox

Berniat ingin mendownload aplikasi Terabox? Pastikan kamu mengetahui kelebihan dan kekurangan Terabox terlebih dahulu sebagai bahan pertimbangan sebelum mendownload aplikasi Teraboxnya di perangkat kamu.

Terabox merupakan salah satu platform penyimpanan awan atau cloud storage paling populer sekarang ini. Aplikasi ini sangat membantu, khususnya pada orang-orang yang memiliki perangkat dengan kapasitas penyimpanan yang cukup.

Ketika memory penyimpanan perangkat anda telah penuh, tentu akan menciptakan pembatas bagi anda untuk bisa mengupload berbagai file baru ke dalam perangkat anda. Menghapus beberapa file mungkin hanya membantu sedikit saja. Selain itu, sayang juga kan gaes, jika hanya untuk mengosongkan memori penyimpanan anda harus menghapus file-file anda yang sebelumnya sudah tersusun rapi.

Oleh karena itu, anda membutuhkan aplikasi penyimpanan data online. Salah satu platform terbaik untuk menyimpan file adalah Terabox. Namun sebelum memutuskan untuk mendownload aplikasi ini, pahamilah terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan Terabox lewat penjelasan yang akan kami tampilkan dalam artikel ini.

Seputar tentang Terabox

Kelebihan dan kekurangan Terabox
Kelebihan dan kekurangan Terabox

Mungkin disini masih ada teman-teman yang belum paham apa itu Terabox atau bahkan belum pernah mendengar sama sekali nama Terabox. Oleh karena itu, sebelum lanjut menampilkan kelebihan dan kekurangan Terabox, kami akan mengenalkan kamu terlebih dahulu dengan Terabox ini.

  • Apa itu Terabox

Terabox adalah sebuah aplikasi penyimpanan cloud terpopuler saat ini, dengan kapasitas penyimpanan nya yang mencapai hingga 1 TB atau setara dengan 1024 GB. Dalam aplikasi ini anda dapat mencadangkan berbagai file seperti dokumen, gambar/ foto, video dan bahkan aplikasi.

Jadi, di era teknologi seperti sekarang ini bukan lagi menjadi suatu masalah jika memiliki perangkat dengan ruang penyimpanan yang rendah. Anda dapat memanfaatkan berbagai penyimpanan online yang aman seperti salah satunya yaitu Terabox.

  • Fitur-fitur Terabox

Terabox memiliki berbagai fitur menarik yang tentunya akan memicu keinginan kamu untuk segera mendownload aplikasinya dalam perangkat kamu. Apa sajakah fitur-fitur yang dimaksud? Perhatikan berikut ini:

Baca Juga :  Received At Inbound Station Artinya dalam Pengiriman JNE
Sumber: play.google.com
  1. Gratis kapasitas penyimpanan yang besar yakni 1024 GB dan untuk pelanggan berbayar akan mendapat kapasitas penyimpanan yang 2 kali lipat lebih besar yaitu 2048 GB
  2. Memiliki fitur verifikasi dua langkah. Terabox mendukung fitur verifikasi dua langkah untuk meningkatkan keamanan akun pengguna. Verifikasi dua langkah yang dimaksud disini adalah setiap kali pengguna masuk dari perangkat yang tidak dikenal, maka akan diminta untuk memasukkan kode verifikasi yang akan dikirimkan lewat nomor atau email yang ditautkan ke aplikasi Terabox.
  3. Fitur pengarsipan dan penataan. Adanya fitur ini memungkinkan pengguna untuk dapat mengarsipkan berkas-berkas tertentu dan menata berkas-berkas ke dalam beberapa folder, sehingga memudahkan pengguna untuk mencari dan mengakses berkas yang dibutuhkan.
  4. Fitur sinkronisasi otomatis. Fitur ini memungkinkan berkas yang di unggah ke akun pengguna secara otomatis akan tersedia pada semua perangkat yang terhubung dengan akun tersebut.
  5. Multiple access. Fitur ini memungkinkan akun Terabox dari satu pengguna dapat di akses dalam berbagai perangkat, baik dari ponsel, tablet, komputer, ataupun yang lainnya.
Fitur Penjelasan
Penyimpanan Aman Terabox menyediakan penyimpanan berkas yang aman dengan enkripsi data untuk melindungi berkas dari akses yang tidak sah.
Berbagi Berkas Anda dapat dengan mudah berbagi berkas dengan teman, kolega, atau mitra bisnis dengan mengundang mereka ke folder tertentu atau memberikan tautan berbagi.
Sistem Organisasi Terabox biasanya memiliki fitur organisasi yang memungkinkan Anda membuat folder, subfolder, dan label untuk mengatur berkas Anda.
Akses dari Mana Saja Anda dapat mengakses berkas Anda dari perangkat mana saja dengan koneksi internet, termasuk komputer, ponsel, atau tablet.
Integrasi Aplikasi Terabox sering terintegrasi dengan aplikasi lain, seperti alat produktivitas (misalnya, Microsoft Office atau Google Workspace), sehingga Anda dapat bekerja pada berkas Anda dengan lebih efisien.
  • Apakah Terabox aman?

Ya, anda tidak perlu meragukan keamanan dari aplikasi Terabox sebagai penyimpanan data online. Karena seperti yang telah kami tampilkan diatas, Terabox menyediakan fitur verifikasi dua langkah untuk meningkatkan keamanan akun pengguna.

Dengan adanya fitur ini, setiap kali pengguna masuk ke akun dari perangkat yang tidak dikenal, akan diminta untuk memasukkan kode verifikasi tambahan yang dikirimkan melalui SMS, email, panggilan telepon, atau yang lainnya. Namun walaupun demikian, terkhusus untuk file-file yang sangat sensitif, kami tetap menyarankan sobat Beadaily agar sebaiknya mencadangkannya ke Google Drive yang keamanannya sudah pasti terjamin.

Untuk kamu yang tertarik ingin mendownload aplikasi Terabox, berikut ini kami sajikan link download Terabox yang resmi

Nama aplikasi Terabox: penyimpanan awan & backup
Link download https://play.google.com/store/apps/details?id=com.dubox.drive
Ukuran download  53 MB
Baca Juga :  7 Masakan Rumahan Yang Tidak Membosankan dalam Seminggu

Kelebihan dan Kekurangan Terabox

Kelebihan dan kekurangan Terabox
Sumber: cukuptau.id/ Kelebihan dan kekurangan Terabox

Untuk kamu yang sudah tidak sabar lagi ingin mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan Terabox, langsung saja berikut ini kami kelompok kan masing-masing kelebihan dan kekurangan Terabox. Silahkan disimak!

  • Kelebihan Terabox

  1. Dapat menyimpan semua jenis file tanpa membatasi ukuran penyimpanan nya
  2. Dengan kapasitas yang mencapai 1 TB anda bisa menyimpan video dengan kualitas HD
  3. Terabox sebagai penyimpanan data online yang mudah digunakan
  4. Meringankan ruang penyimpanan internal HP anda sehingga kinerja SmartPhone anda bisa menjadi lebih cepat
  5. Merupakan salah satu penyimpanan data online yang aman digunakan karena melindungi privasi para penggunanya
  6. Dapat dikelola di berbagai perangkat, seperti ponsel, PC ataupun laptop, notebook, dan yang lainnya
  7. High-speed download/ backup (unggah/ unduh file cepat)
  8. Secara otomatis mencadangkan data
  • Kekurangan Terabox

  1. Kapasitas terbatas untuk pengguna gratis. Jika ingin mendapatkan kapasitas yang lebih besar, pengguna diwajibkan untuk berlangganan (berbayar)
  2. Beberapa fitur mungkin akan dibatasi untuk pengguna gratis
  3. Ketergantungan pada koneksi internet. Aplikasi Terabox tidak akan dapat diakses tanpa terhubung dengan jaringan internet.
  4. Membutuhkan kecepatan internet yang tinggi untuk mengunggah file berukuran besar.
  5. Kadang-kadang mengalami delay saat sedang mengupload file, terutama untuk pengguna yang tidak berlangganan
  6. Biaya berlangganan yang cukup tinggi
  7. Risiko keamanan dan privasi. meski Terabox telah di klaim memiliki kemanan yang cukup kuat. Namun tak menutup kemungkinan, dalam aplikasi ini terdapat risiko kebocoran data pengguna. Oleh karena itu, sebaiknya anda mempertimbangkan dengan matang jika ingin mengekspor file atau data sensitif.

Cara Menggunakan Terabox

Sumber: www.youtube.com/ Cara menggunakan Terabox

Selain menampilkan kelebihan dan kekurangan Terabox, berikut ini kami juga akan memberikan petunjuk tentang cara menggunakan Terabox. Kami akan menyajikan dengan lengkap bagaimana menggunakan Terabox di perangkat ponsel maupun PC/ laptop.

  • Cara menggunakan Terabox di Ponsel

  1. Pastikan anda telah mendownload aplikasi Terabox di HP anda melalui link download yang telah kami tampilkan sebelumnya
  2. Jika sudah terpasang, silahkan masuk ke aplikasi Terabox nya
  3. Lakukan login dengan menggunakan akun google anda
  4. Klik “Pencadangan Otomatis” pada halaman yang tampil. Gunanya adalah supaya nantinya file kamu bisa tersimpan secara permanen
  5. Setelah itu, maka akan muncul tampilan “Home” dari aplikasi Terabox
  6. Klik ikon “Galeri” jika anda ingin mengunggah file foto maupun video.
  7. Maka secara otomatis anda akan diarahkan ke menu penyimpanan dalam perangkat anda. Pilihlah foto/ video maupun dokumen yang ingin anda cadangkan.
  8. Kemudian klik “Unduh” dan tunggu beberapa saat sampai loading unduh nya selesai
  9. Apabila sudah selesai. klik lah “Brankas” untuk melihat file foto dan video yang sudah kamu unduh tadi.
  • Cara menggunakan Terabox di PC

  1. Langkah pertama, download lah terlebih dahulu aplikasi Terabox di laptop/ PC anda. Khusus untuk pendownload-an aplikasi Terabox di laptop/PC dapat anda lakukan melalui tautan www.terabox.com
  2. Apabila sudah berhasil di unduh, silahkan buka aplikasi Terabox tersebut di perangkat anda
  3. Lakukan login dengan menggunakan akun google anda
  4. Klik “Go it” pada halaman yang ditampilkan
  5. Klik lagi pada “Upload File” untuk memulai pencadangan file
  6. Maka secara otomatis kamu akan diarahkan ke penyimpanan laptop/ PC kamu. Silahkan pilih file yang ingin anda cadangkan ke Terabox
  7. Selanjutnya klik “unduh” dan tunggu loading unduh sampai selesai
  8. Apabila sudah berhasil terunduh, klik lah “My File” untuk melihat file yang telah kamu upload ke dalam aplikasi Terabox.
Baca Juga :  6 Link Auto Followers Snack Video Gratis Terbaru 2024

Simpulan Kelebihan dan Kekurangan Terabox

Kelebihan Dan Kekurangan Terabox
Kelebihan Dan Kekurangan Terabox

Sebelum memutuskan untuk mendownload sebuah aplikasi, penting bagi kamu untuk mengetahui kelebihan dan kekurangannya terlebih dahulu sebagai bahan pertimbangan sebelum menggunakannya. Demikian juga dengan aplikasi Terabox sendiri, mencari tau kelebihan dan kekurangan Terabox terlebih dahulu adalah langkah awal yang perlu untuk kamu lakukan.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan Terabox yang dapat kami tampilkan untuk sobat Beadaily semuanya. Semoga penjelasan yang kami tampilkan dalam artikel ini dapat kamu jadikan sebagai bahan pertimbangan yang matang sebelum menggunakan aplikasi Terabox.

Artikel Menarik Lainnya