Berapa Lama Akun BRImo Terblokir? Simak Penjelasannya Disini!

Sebagai nasabah BRI yang menggunakan M Banking Brimo, penting untuk mengetahui informasi terkait berapa lama akun BRImo terblokir. Tujuannya tentu saja tak lain adalah agar anda bisa menghindari risiko akan akun BRImo anda diblokir secara otomatis oleh sistem.

Oleh karena itu, dalam artikel ini kami akan mengulas tentang informasi lengkap terkait “berapa lama akun BRImo terblokir” Jadi untuk anda yang masih belum paham akan hal demikian, maka pastikan kamu mengikuti hingga tuntas bacaan ini agar kamu dapat menemukan jawaban akan berapa lama akun BRImo Terblokir

Tentang Brimo

Sebelum mengulas lebih lanjut tentang berapa lama akun BRImo terblokir, terlebih dahulu kami akan mengenalkan anda dengan BRImo lewat beberapa informasi yang akan kami tampilkan dalam penjelasan berikut ini.

Apa itu Brimo?

Berapa Lama Akun Brimo Terblokir

BRImo merupakan sebuah e-banking yang memudahkan para nasabah BRI untuk melakukan berbagai kegiatan transaksi tanpa harus ke ATM maupun ke kantor cabang BRI. Dengan hadirnya aplikasi BRImo, kini nasabah BRI sudah bisa melakukan berbagai transaksi seperti transfer, top-up ke berbagai dompet digital (e-wallet), melakukan pembayaran, dan yang lainnya kapan dan dimana pun hanya dengan menggunakan ponsel.

Hal itu tentu sangat menguntungkan bukan? karena disaat kita ada keperluan mendadak yang berhubungan dengan transaksi, kita tidak harus memaksakan diri untuk pergi ke ATM maupun bank BRI. Hanya bermodalkan SmartPhone, anda sudah bisa melakukan berbagai transaksi secara online. Terutama untuk para pebisnis yang keseharian nya berurusan dengan yang namanya transaksi, aplikasi BRImo ini tentu akan sangat membantu.

Bagaimana Cara Daftar Brimo?

Sumber: infobanknews.com/ Berapa lama akun BRImo terblokir

Pada umumnya pendaftaran akun BRImo dapat dilakukan melalui dua cara, yakni: dengan mendatangi langsung Bank BRI atau bisa juga dengan melakukannya sendiri dirumah. Adapun beberapa keperluan yang harus anda siapkan sebelum melakukan pendaftaran akun BRImo adalah seperti: KTP, nomor HP, email yang aktif serta nomor kartu debit BRI yang terlihat pada kartu ATM anda.

Nah, jika sudah lengkap langsung saja simak beberapa langkah-langkah dalam cara daftar BRImo berikut ini:

  • Cara daftar Brimo melalui Bank BRI

Cara daftar Brimo yang pertama kami tampilkan adalah dengan mendatangi langsung bank BRI. Cara ini memang sudah banyak ditinggalkan semenjak adanya cara baru untuk mendaftarkan Brimo yaitu secara online. Namun, barangkali kamu ingin mendaftarkan BRImo kamu dengan menggunakan cara ini, maka berikut ini kami tampilkan beberapa langkah-langkahnya:

  1. Siapkan beberapa berkas yang dibutuhkan seperti KTP, buku tabungan dan juga kartu ATM. Sebagai tambahan nya siapkan juga email dan nomor HP kamu yang aktif
  2. Kunjungi Bank BRI terdekat
  3. Ambil nomor antrian
  4. Jika sudah giliran anda, silahkan sampaikan tujuan anda yang ingin mendaftar akun BRImo
  5. Ikuti prosedur sesuai arahan customer service yang melayani anda sampai akun BRImo anda berhasil dibuat.
  • Cara daftar Brimo sendiri tanpa harus ke Bank

Cara daftar BRImo yang kedua dapat dilakukan sendiri tanpa harus menghabiskan waktu dan tenaga untuk datang langsung ke bank BRI. Cara ini tentunya merupakan cara yang paling banyak digunakan oleh banyak orang untuk mendaftarkan BRImo mereka. Untuk kamu yang ingin juga menggunakan cara ini, langsung saja perhatikan beberapa langkah-langkah di bawah ini:

  1. Pastikan aplikasi BRImo sudah terpasang di smartphone anda
  2. Jika sudah, sekarang silahkan masuk ke aplikasinya
  3. Klik pada kolom “Belum punya akun
  4. Kemudian klik “Daftar
  5. Berikan izin pada BRImo untuk dapat mengambil/ mengakses gambar, merekam audio/ video pada perangkat
  6. Lalu silahkan lakukan foto e-KTP dan foto selfie memegang KTP serta isilah data berupa nama lengkap, NIK, tanggal lahir (sesuai dengan yang di KTP), dan nama ibu kandung. setelah itu tekan Lanjutkan
  7. Kemudian bubuhkan tanda tangan anda pada kolom yang disediakan
  8. Langkah selanjutnya masukkan 16 digit nomor kartu debit BRI/ 16 digit angka yang tercantum di ATM BRI anda
  9. Lalu masukkan nomor HP dan email anda yang aktif pada kolom yang disediakan > tekan lanjutkan
  10. Maka anda akan dikirimi SMS berisi kode OTP sebanyak 6 digit. Silahkan masukkan kode OTP dengan benar (Pastikan nomor HP yang anda tautkan memiliki pulsa agar bisa menerima kode OTP)
  11. Kemudian anda akan diminta perekaman wajah selama beberapa detik. Silahkan lakukan sesuai permintaan
  12. Tunggu sistem untuk melakukan proses verifikasi
  13. Lalu pada langkah berikutnya silahkan buat username dan password anda (buatlah password yang aman dan tidak gampang ditebak orang lain, hindari juga penggunaan tanggal lahir sebagai password)
  14. Jika sudah berhasil. Cobalah lakukan login dengan menggunakan username dan password yang sudah anda buat sebelumnya
  15. Selamat! registrasi selesai. Kini anda bisa menikmati kemudahan berbagai kegiatan transaksi dalam satu aplikasi.
Baca Juga :  Rincian Tabel Angsuran Shopee Pinjam Terbaru 2024

Berapa lama Akun Brimo Terblokir

Berapa Lama Akun Brimo Terblokir
Berapa Lama Akun Brimo Terblokir

Nah lewat penjelasan yang telah kami tampilkan diatas, anda telah mengenali apa itu BRImo termasuk cara untuk mendaftarkan nya. Pada pembahasan selanjutnya, berikut ini kami akan menampilkan jawaban dari “Berapa lama akun BRImo terblokir

Jadi disini kami jelaskan bahwa, akun BRImo biasanya akan terblokir secara otomatis ketika pengguna tidak pernah sama sekali login ke aplikasi selama 45 hari sejak registrasi atau pendaftaran akun BRImo berhasil dilakukan. Oleh karena itu, apabila anda sudah berhasil registrasi akun anda di BRImo, jangan sampai anda lupa untuk login ke aplikasi dalam waktu 45 hari. Karena jika tidak login dalam waktu yang lama (mulai dari 45 hari) maka sistem akan mendeteksi anda sebagai pengguna yang tidak aktif lagi, sehingga secara otomatis akun Brimo anda akan diblokir.

Jadi kesimpulan dari “berapa lama akun BRImo terblokir? jawabannya adalah dalam waktu 45 hari semenjak akun BRImo berhasil di registrasi/ didaftarkan”

Penyebab Akun Brimo Terblokir

Berapa lama akun BRImo terblokir

Perlu untuk anda ketahui bahwa Selain memberikan tanggapan akan berapa lama akun BRImo terblokir, berikut ini kami juga akan menjelaskan beberapa hal yang menyebabkan akun BRImo anda terblokir. Silahkan disimak!

Penyebab Penjelasan
Salah memasukkan username dan password Penyebab paling umum yang membuat BRImo terblokir adalah salah memasukkan username dan password secara berturut-turut sebanyak 3 kali. Jika hal itu kamu lakukan maka secara otomatis akun BRImo kamu akan diblokir oleh pihak BRI.
Tidak pernah login akun Brimo Sama seperti yang telah kami katakan sebelumnya dalam penjelasan mengenai “berapa lama akun BRImo terblokir” penyebab berikutnya yang menyebabkan akun BRImo anda terblokir adalah ketika anda tidak pernah login sama sekali selama 45 hari dihitung dari sejak anda berhasil melakukan registrasi/ pendaftaran akun di aplikasi BRImo.
Tidak aktivasi akun Brimo Setelah akun Brimo berhasil di daftarkan, pada langkah selanjutnya kamu akan diminta untuk melakukan aktivasi dalam waktu maksimal 7 hari. Apabila dalam 7 hari kamu tidak melakukan aktivasi, maka secara otomatis akun BRImo kamu akan diblokir.
Terdeteksi melakukan tindakan yang mencurigakan Apabila dalam akun BRImo anda terdeteksi melakukan suatu tindakan yang mencurigakan seperti pengiriman uang dengan jumlah besar dalam beberapa kali ke rekening yang sama pada rentang waktu yang rapat, maka pihak bank akan memblokir BRImo anda secara otomatis tanpa konfirmasi terlebih dahulu. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk melindungi data dan rekening nasabah BRI.
Baca Juga :  Pinjaman 50 Juta Tanpa Jaminan

Cara Memulihkan Akun Brimo yang Terblokir

Berapa lama akun BRImo terblokir

Apabila akun BRImo kamu sudah terlanjur terblokir, ada dua macam cara yang bisa kamu lakukan untuk dapat memulihkan nya kembali. Cara yang pertama yaitu bisa kamu lakukan melalui online (melalui aplikasi BRImo kamu sendiri) dan cara yang kedua adalah dengan mendatangi langsung kantor cabang BRI. Untuk penjelasan lebih lanjut, silahkan perhatikan dibawah ini.

  • Cara memulihkan akun Brimo yang terblokir tanpa ke Bank

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah menyiapkan data-data yang diperlukan seperti nomor kartu ATM, nomor HP yang tertaut, Username BRImo, serta email yang terhubung ke BRImo.
  2. Apabila sudah dilengkapi, langkah selanjutnya silahkan buka aplikasi BRImo kamu
  3. Ketika muncul peringatan User ID terblokir, silahkan tekan pada menu lupa password
  4. Kemudian pada tampilan “Reset Password” silahkan masukkan informasi data pengguna, seperti nomor kartu ATM, user ID, email, dan masukkan juga kode validasi (memasukkan abjad yang sesuai dengan yang ditampilkan)
  5. Lalu klik kirim, dan tunggu beberapa saat kamu akan menerima notifikasi ke email kamu
  6. Langkah selanjutnya silahkan buka email kamu, dan buka pesan masuk dari BRI notif
  7. Pada pesan masuk tersebut kamu akan melihat tautan. Silahkan klik tautan tersebut, maka secara otomatis kamu akan diarahkan pada halaman untuk mengganti password
  8. Silahkan konfirmasi data-data yang diminta dan masukkan password baru lalu klik konfirmasi
  9. Kemudian isi mToken yang dikirimkan oleh pihak BRI lewat nomor HP yang tertaut ke rekening BRI kamu. Pastikan kamu memiliki pulsa minimal Rp2000 agar bisa menerima SMS tersebut.
  10. Jika semua langkah tersebut sudah selesai silahkan coba lakukan login kembali menggunakan user ID dan password yang baru saja kamu ganti.
  • Cara memulihkan akun Brimo yang terblokir melalui kantor cabang BRI

Apabila cara diatas tidak berhasil memulihkan kembali akun BRImo anda yang terblokir, maka cara satu-satunya untuk dapat mengaktifkan kembali akun Brimo anda yang terblokir adalah dengan mengunjungi kantor cabang BRI. Langsung saja perhatikan beberapa langkah-langkahnya berikut ini:

  1. Siapkan berkas-berkas yang dibutuhkan, seperti: KTP, buku tabungan, dan juga kartu ATM kamu
  2. Setelah semuanya sudah disiapkan, langkah selanjutnya silahkan kunjungi kantor cabang BRI terdekat dan jangan lupa untuk membawa semua berkas yang sudah disiapkan tadi
  3. Ambil nomor antrean anda dan tunggu beberapa saat sampai nomor antrean kamu dipanggil
  4. Apabila giliran mu sudah dapat, silahkan hampiri bagian customer service, dan sampaikan tujuan kamu yang ingin membuka BRImo yang terblokir
  5. Customer service akan meminta syarat berkas-berkas yang kamu siapkan sebelumnya. Silahkan berikan semuanya (KTP, buku tabungan dan kartu ATM)
  6. Setelah itu, customer service akan memandu kamu untuk melakukan penggantian password. Silahkan ikuti sampai prosesnya selesai!
  7. Apabila sudah selesai, cobalah lakukan login kembali ke akun BRImo kamu.
Baca Juga :  4 Cara Pinjam Uang 30 Juta Tanpa Jaminan Anti Gagal!

Simpulan dari berapa lama akun BRImo terblokir

Berapa Lama Akun BRImo Terblokir
Berapa Lama Akun BRImo Terblokir

Nah, itulah ulasan terkait “Berapa lama akun BRImo terblokir” yang dapat kami tampilkan untuk sahabat Beadaily semuanya. Sekali lagi kami sampaikan bahwa akun BRImo akan terblokir, ketika pengguna tidak pernah sama sekali login ke aplikasi selama dalam waktu 45 hari sejak akun BRImo berhasil di registrasi. Dengan mengetahui informasi terkait berapa lama akun BRImo terblokir, nasabah BRI yang ingin menggunakan BRImo tentunya sudah mengerti apa yang harus dilakukan agar akun BRImo tidak terblokir. Sekian informasi dalam artikel ini kami bagikan, semoga bermanfaat. Terimakasih.

Artikel Menarik Lainnya