10 Merk Susu Pengganti Makanan untuk Orang Sakit Terbaik

Merk susu pengganti makanan untuk orang sakit menjadi alternatif saat nafsu makan memburuk. Penurunan nafsu makanan saat sakit merupakan hal umum. Kondisi ini bisa disebabkan berbagai faktor seperti perubahan hormonal, peradangan serta gangguan pencernaan.

khususnya untuk orang dewasa dan lansia, ketika sakit tubuh anda kehilangan energi dan mengurangi nafsu makan. Lalu untuk memastikan nutrisi harian tetap terpenuhi, kini sudah ada susu yang dapat dikonsumsi ketika dirawat dan dalam masa pemulihan. Mari temukan merk susu pengganti makanan untuk orang sakit terbaik bersama Beadaily!

Apakah susu bisa dikonsumsi sebagai pengganti makanan?

Susu adalah minuman berenergi yang penting bagi tubuh. Susu memberikan manfaat karena kaya akan nutrisi seperti vitamin, protein, mineral dan kalsium. Lantas benarkan susu bisa dikonsumsi sebagai pengganti makanan? Hal ini perlu anda telaah dahulu sebelum akhirnya menemukan rekomendasi merk susu pengganti makanan untuk orang sakit.

Menurut berbagai sumber susu seharusnya tidak boleh digunakan sebagai pengganti makanan utama meskipun kaya akan nutrisi. Akan tetapi hal ini seringkali dikecualikan saat sakit dan nafsu makan berkurang. Susu diberikan sebagai pendonasi nutrisi yang tidak diperoleh dari makanan meskipun kandungan tidak setara.

Berikut manfaat yang diperoleh dari secangkir susu saat sakit:

  • Memenuhi kebutuhan nutrisi harian
  • Memberikan tenaga saat sakit dan pemulihan
  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
  • Membantu menambah berat badan
Merk susu pengganti makanan untuk orang sakit

Merk Susu Pengganti Makanan untuk Orang Sakit

Penurunan nafsu makan memang umum terjadi saat sakit dan akan membaik setelah sembuh. Namun dalam kondisi berkepanjangan nafsu makan menurun justru membuat tubuh menjadi lemah dan semakin sulit pulih.

Untuk mengantisipasi kondisi tubuh semakin menurun saat sakit sebab kehilangan nafsu makan, sobat bisa menyajikan susu yang diformulasikan khusus untuk memenuhi nutrisi harian. Dari banyaknya produk terbaik, inilah merk susu pengganti makanan untuk orang sakit sebagai alternatif.

1. Ensure Gold HMB Vanila

Ensure Gold HMB Vanila
Ensure Gold HMB Vanila

Ensure Gold HMB Vanila adalah merk susu pengganti makanan untuk orang sakit dengan kandungan kompleks. Didalam satu gelas susu mengandung lemak, gula, protein, vitamin dan mineral. Semua nutrisi ini dibutuhkan untuk menjalankan metabolisme dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Susu formula dari Abbot Nutrition ini mempunyai kandungan HMB (hidroksi metil butirat) dan triple protein (whey, kasein, dan soya) sebagai kekuatan menjalankan aktivitas sehari-hari dan memperlambat kerusakan otot.

Baca Juga :  25+Daftar Harga Tas Dior Asli Di Plaza Indonesia

Susu Ensure Gold HMB hadir dalam tiga varian rasa, vanila, gandum dan cokelat. Dari ketiga rasa khas tersebut, rasa vanila yang paling baik dan direkomendasikan untuk orang dewasa dan lansia yang mogok makan saat sakit. Susu Ensure bisa anda dapatkan di tiga kemasan yakni 150 gr, 380 gr, dan 850 gr.

2. Nestle BOOST Optimum Vanila

Nestle BOOST Optimum Vanila
Nestle BOOST Optimum Vanila

Lalu ada merk susu pengganti makanan untuk orang sakit yang mengandung 50% protein whey. Nestle BOOST Optimum Vanilla salah satu pilihan yang dapat anda sajikan kepada orang dewasa dan lansia yang kehilangan nafsu makan ketika dirawat. Protein whey didalamnya kaya akan asam amino, cocok dikonsumsi sebagai sumber serat pangan.

Bukan hanya protein whey, susu ini dilengkapi 26 vitamin dan mineral untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian termasuk saat sakit. Dengan mengonsumsi 2 gelas nestle BOOST optimum setiap hari anda tidak perlu khawatir nutrisi akan berkurang karena susu ini bantu penuhi.

3. Prolansia

Merk Susu Pengganti Makanan untuk Orang Sakit - Prolansia
Merk Susu Pengganti Makanan untuk Orang Sakit – Prolansia

Rekomendasi merk susu pengganti makanan untuk orang sakit selanjutnya adalah prolansia. Susu ini diperuntukkan bagi lansia yang sedang dirawat dengan nutrisi penting menjaga kesehatan tulang dan otot, yakni kalsium dan protein.

Kedalamnya juga ditambahkan vitamin dan mineral penting, yaitu vitamin A, D, E,K, B1, B2, B3, B5, B6, B9, b12, magnesium, zinc, iodium, fosfor, kalsium, mangan dan tembaga. Bahkan, susu ini cocok untuk lansia yang dirawat karena diabetes sebab susu rendah lemak dan gula.

Prolansia memiliki dua varian rasa, vanila dan cokelat. Susu ini dipasarkan dengan kemasan tunggal, 200 gram dikisaran harga 36 ribu.

4. Peptamen Dewasa

Peptamen Dewasa
Peptamen Dewasa

Peptamen dewasa salah satu merk susu pengganti makanan untuk orang sakit dengan formula lengkap. Seperti beberapa merk susu yang direkomendasikan, peptamen tinggi protein, vitamin dan mineral. Semua nutrisi ini memberi tenaga saat sakit dan masa pemulihan.

Protein didalamnya mudah dicerna sehingga cocok untuk orang dewasa yang cenderung mengalami masalah pencernaan. Mineral yang ditemukan dalam susu adalah mineral esensial, yaitu kalsium, magnesiaum dan zinc. Sementara vitamin didalamnya adalah vitamin A, C,D, E, K, dan B kompleks.

5. Anlene Gold 5x

Anlene Gold 5x
Anlene Gold 5x

Anlene Gold 5x salah satu yang terbaik dari anlene dengan kandungan kompleks. Susu ini diberikan bagi orang dewasa untuk menjaga kesehatan sendi, tulang dan otot. Berbagai alasan mengapa anda harus konsumsi anlene gold 5x saat sakit karena pangan seratnya tinggi, kalium untuk menstabilkan tekanan darah, vitamin dan mineral penting sebagai nutrisi harian.

Baca Juga :  7 Rekomendasi Distributor Susu Formula Harga Pabrik

Susu yang dikhususkan untuk orang dewasa ini mengandung asam folat dan vitamin B12 yang membantu pembentukan sel darah merah. Susu ideal diberikan untuk orang dewasa yang menderita kolesterol karena tidak mengandung lemak jenuh.

6. Appeton 60+

Appeton 60+
Appeton 60+

Rekomendasi merk susu pengganti makanan untuk orang sakit adalah Appeton 60+. Susu bubuk vanila Appeton diformulasikan untuk usia 60 tahun keatas dalam membantu penyerapan protein dan mengurangi risiko kekurangan nutrisi.

Appeton 60+ dapat diberikan untuk meningkatkan nafsu makan sekaligus menambah berat badan. Kedalamnya ditambahkan mikronutrien dan makronutrien untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian tanpa konsumsi menu utama. Dalam satu takaran saji Appeton 60 terdapat 237 kkal energi, dengan rekomendasi konsumsi 2-3 kali sehari.

Menariknya, susu Appeton 60+ sudah diproduksi sesuai standard American Association (AHA) bebas kolesterol dan asam lemak untuk menjaga kesehatan jantung. Selain kaya akan protein, susu formula mengandung sejumlah mineral dan vitamin yaitu vitamin A, B1, B2, B6, B12, C, D, E, niacin, biotin dan pantothenic acid.

7. Diabetasol

Diabetasol
Diabetasol

Lalu ada Diabetasol sebagai salah satu merk susu pengganti makanan untuk orang sakit dari Kalbe Nutrition. Sebagai nutrisi pengganti makanan yang lengkap, diabetasol bermanfaat mentsabilkan gula darah dan tinggi serat untuk kesehatan pencernaan.

Kandungan vitamin B didalamnya akan mengubah sari makanan menjadi energi tubuh, sehingga direkomendasikan bagi mereka yang mogok makan saat sakit dan dimasa pemulihan. Dalam satu takaran saji Diabetasol memiliki energi total 260 kkal. Susu ini mengandung karbohidrat, protein, serat pangan, vitamin A, C, D3, E, B1, B2, B6, dan B12.

8. Entramix

Entramix
Entramix

Di urutan kedelapan ada Entramix yang merupakan merk susu pengganti makanan untuk orang sakit dari PT. Sanghiang Perkasa. Susu Entramix diklaim dapat memenuhi kebutuhan pasien dalam kondisi malnutrisi.

Entramix diberikan pada orang dewasa dan lansia yang mengalami penurunan nafsu makan. Entramix terdiri dari karbohidrat, protein, lemak, yang bebas gluten. Anda juga dapat memperoleh vitamin dengan konsumsi Entramix setiap hari.

9. Nephrisol-D

Nephrisol-D
Nephrisol-D

Nephrisol-D adalah merk susu pengganti makanan untuk orang sakit ginjal. Susu ini mengandung asam amino esensial dan non-esensial dari protein whey. Didalamnya juga terdapat sejumlah protein, vitamin dan mineral yang disesuaikan untuk gangguan ginjal.

Serbuk susu Nephorisol-D tersedia dalam varian rasa vanila, mengandung karbohidrat, lemak, protein, mineral, vitamin per sajian. Ini salah satu produk susu terbaik dari PT. Kalbe Nutritional untuk anda yang memiliki masalah ginjal.

10. Entrasol Senior

Entrasol Senior
Entrasol Senior

Rekomendasi merk susu pengganti makanan untuk orang sakit yang terakhir adalah Entrasol Senior. Serbuk susu ini dikonsumsi untuk memenuhi nutrisi lansia, termasuk menyumbang tenaga saat sakit dan saat pemulihan.

Baca Juga :  5 Manfaat Serum Hanasui Pink: Wajib Tahu Sebelum Menggunakan!

Susu Entrasol dapat mempertahankan kepadatan tulang dan gigi karena mengandung kalsium tinggi. Ada juga serat dan protein untuk memperbaiki jaringan dan melancarkan pencernaan anda. Tersedia dalam dua varian rasa, cokelat dan vanila. Untuk mendapat nutrisi yang seimbang, anda bisa menyajikan susu 1-3 kali sehari.

Hal-hal yang Perlu Dipertimbangkan Memilih Merk Susu Pengganti Makanan saat Sakit

Dengan rekomendasi merk susu pengganti makanan untuk orang sakit kini anda tidak perlu khawatir jika orang tua mogok makan saat dirawat. Konsumsi susu ini akan membantu memenuhi asupan nutrisi harian, termasuk memberikan tenaga sebagai pengganti sajian menu utama.

Akan tetapi pencarian susu terbaik tidak sampai pada rekomendasi merk di pasaran saat ini, sangat dibutuhkan pertimbangan supaya mendapatkan susu dengan nutrisi kompleks dan sesuai kebutuhan si peminum. Temukan yang terbaik dari merk susu pengganti makanan untuk orang sakit dengan pertimbangan berikut:

  • Nutrisi Paling Lengkap

Memilih susu dengan nutrisi kompleks akan mempercepat pemulihan. Jika mogok makan, anda bisa sajikan susu yang mengandung protein tinggi, karbohidrat, lemak, vitamin dan mineral. Kelima nutrisi ini akan mendukung kebutuhan tubuh harian dan membuat si pengonsumsi bertenaga saat sakit maupun pada proses pemulihan.

  • Mendukung Keluhan Si Pengonsumsi

Masing-masing merk susu pengganti makanan untuk orang sakit diformulasikan untuk mendukung keluhan tubuh di usia tertentu. Misalnya susu anlene gold direkomendasikan bagi orang dewasa untuk menjaga kesehatan otot dan tulang. Begitupun dengan merk lain, anda bisa memberikan susu sesuai keluhan kesehatan.

  • Rasa yang Disukai

Ketika seseorang sakit dan kehilangan nafsu makan, memberian asupan dengan rasa yang disukainya bisa membantu meningkatkan cairan tubuh. Begitupun dengan susu formula, anda bisa mempertimbangkan poin ini untuk mempercepat proses pemulihan.

  • Rendah Gula dan Aman bagi Pencernaan

Ketika sakit, tubuh mengalami penurunan termasuk sistem pencernaanya. Terlebih di usia dewasa dan lansia, tubuh cenderung mengalami masalah seperti diare dan rasa tidak nyaman. Maka, konsumsi susu saja tidak cukup jika memiliki masalah pencernaan serius, baiknya sajikan susu dengan camilan yang mengandung serat tinggi.

Disisi lain, pertimbangkan memilih susu tanpa tambahan gula terlebih bagi si pengonsumsi yang mengidap diabetes.

Penutup

Merk Susu Pengganti Makanan untuk Orang Sakit
Merk Susu Pengganti Makanan untuk Orang Sakit

Manusia membutuhkan sejumlah nutrisi seperti karbohidrat, protein, lemak, kalsium, vitamin dan mineral sebagai penyumbang tenaga dan menjaga daya tahan tubuh saat sakit. Sepuluh merk susu terbaik dapat dipilih dengan mempertimbangkan hal-hal diatas, bahkan anda dapat meminta saran yang tepat dari dokter berdasarkan kondisi kesehatan individu.

Artikel Menarik Lainnya