6 Spotify Short Link: Perpendek Link Spotify dengan Mudah

Spotify short link merupakan alternatif untuk membuat link Spotify yang sebelumnya cukup panjang menjadi lebih pendek. Apakah anda adalah salah satu pengguna Spotify? Ingin berbagi lagu favorit dari Spotify ke teman-teman, pacar, sahabat, keluarga atau yang lainnya, tetapi tautannya terlalu panjang dan terlihat mengganggu pemandangan?

Tenang, ada loh cara mudah untuk membuat link Spotify menjadi lebih pendek sehingga tampilannya linknya lebih simpel, cantik dan tentunya akan lebih mudah juga untuk dibagikan. Penasaran ingin segera mengetahui apa saja Spotify short link? Yuk simak selengkapnya dalam penjelasan dibawah ini.

Mengenal Spotify

Spotify
Spotify

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai Spotify short link, terlebih dahulu kami akan mengajak kamu untuk mengenal tentang Spotify terlebih dahulu lewat penjelasan yang akan kami tampilkan berikut ini.

  • Apa itu Spotify

Spotify adalah sebuah platform layanan musik digital yang sangat populer di seluruh dunia. Aplikasi ini diluncurkan pada tahun 2008 yang silam, oleh perusahaan asal Swedia. Spotify tak hanya menyediakan musik streaming saja, namun dalam aplikasi terdapat juga jutaan konten podcast dan video dari seluruh kreator di dunia.

Spotify tersedia di berbagai perangkat seperti Android, iOS, dekstop, tablet, speaker, TV, dan yang lainnya. Layanan ini menyediakan fitur-fitur seperti membuat daftar putar pribadi, mengikuti artis favorit, mendengarkan podcast dan juga menemukan rekomendasi musik berdasarkan preferensi pengguna.

  • Keunggulan Spotify dibandingkan aplikasi musik lainnya

Mengingat ada banyak sekali aplikasi musik, maka sebelum memutuskan untuk menggunakan Spotify, tentunya anda harus mengetahui terlebih dahulu apa saja keunggulan Spotify dibandingkan dengan aplikasi musik lainnya.

Oleh karena itu, disini kami akan menunjukkan beberapa keunggulan dari Spotify dibandingkan dengan aplikasi berplatform musik streaming lainnya:

  1. Katalog musik lengkap termasuk untuk pengguna gratis (non-premium)
  2. Daftar putar yang mudah dibuat dan dibagikan ke teman-teman sesama pengguna Spotify dan juga yang tidak menggunakan Spotify melalui media sosial.
  3. Memungkinkan pengguna dapat mengunduh lagu untuk didengarkan secara offline, tanpa koneksi internet. Hal ini memungkinkan anda untuk dapat tetap menikmati musik di tempat-tempat tanpa sinyal atau saat berada di perjalanan panjang.
  4. Fitur personalisasi yang canggih dan secara otomatis memberikan anda rekomendasi musik sesuai dengan selera atau preferensi anda.
  5. Komunitas pengguna yang aktif. Dalam aplikasi Spotify, pengguna dapat mengikuti teman-teman mereka, melihat apa yang mereka dengarkan dan berbagi rekomendasi musik.
  6. Konten podcast yang kaya. Selain musik, Spotify juga menawarkan berbagai podcast populer. Disini, pengguna dapat menemukan berbagai podcast tetang hiburan, pendidikan, berita, dan yang lainnya.
  7. Mendukung digunakan dalam berbagai perangkat, seperti: ponsel, sistem audio mobil, dekstop, dan lain-lain.
  8. Dapat mendengarkan musik dan podcast sambil membuka berbagai aplikasi lain di ponsel
Baca Juga :  7 Susunan Acara Ulang Tahun Anak yang Berkesan
Spotify Short Link
Spotify Short Link

Spotify short link adalah sebuah layanan yang memungkinkan anda untuk dapat memperpendek URL atau salinan sebuah link yang terdiri dari kata-kata yang cukup panjang menjadi lebih pendek sehingga tampilannya yang sebelumnya mengganggu pemandangan menjadi lebih elegan serta mudah dibagikan.

Anda tentu pernah menyalink link dari aplikasi atau platform tertentu seperti Instagram, Youtube, Facebook atau yang lainnya termasuk juga dari Spotify. Link yang kamu salin pasti terdiri dari banyak kata yang merupakan gabungan dari abjad, angka, dan simbol atau tanda baca.

Tampilan yang demikian tentu saja sangat terlihat rumit dan mengganggu penglihatan, padahal rata-rata orang lebih tertarik melihat link dengan kata-kata yang singkat. Sehingga jika anda membagikan link seperti misalnya link lagu dari Spotify dengan tampilan kata yang panjang, orang-orang yang melihat mungkin tidak akan merasa tertarik untuk membuka link yang anda bagikan.

Oleh karena itu anda membutuhkan bantuan layanan Spotify short link. Dengan layanan ini, anda dapat membuat tampilan link menjadi lebih pendek. Dengan begitu, tampilan linknya akan terlihat lebih cantik dan elegan sehingga saat link dibagikan, orang-orang mungkin akan lebih tertarik dan penasaran untuk membukanya.

Nah, setelah anda memahami pengertian dan fungsi dari Spotify short link, berikutnya kami akan menampilkan bagaimana anda bisa memperpendek URL lagu Spotify dengan menggunakan Spotify short link yang dapat dilakukan dengan mudah lewat website maupun aplikasi. Untuk pemahaman lebih dalam silahkan disimak penjelasan berikut ini.

Spotify Short Link
Spotify Short Link melalui situs Website

Short link Spotify atau cara membuat link Spotify menjadi pendek yang pertama akan kami tampilkan disini dapat anda lakukan lewat situs Website. Cara ini terbilang sangat menguntungkan. Mengapa dikatakan demikian? Karena memperpendek link Spotify lewat situs website tidak mengharuskan anda untuk mendonwload aplikasi tambahan. Tak hanya itu, membuat link spotify pendek lewat website juga dapat diakses secara gratis! Jadi anda tidak akan dibebankan biaya apapun.

Baca Juga :  6 Link Auto Followers Snack Video Gratis Terbaru 2024

Ada berbagai situs website Spotify short link yang aman dan terpercaya yang boleh kamu coba, diantaranya adalah:

Nama Website  Link Website
Bitly https://bitly.com/
Tiny https://tinyurl.com/
Ow.ly https://ow.ly/
is.gd https://is.gd/

Lewat tabel yang kami tampilkan diatas, kini anda telah mengetahui beberapa Spotify short link yang bisa anda dapatkan melalui situs website. Selanjutnya, kami akan menunjukkan bagaimana cara membuat link Spotify pendek dengan menggunakan menggunakan situs website.

Untuk kamu yang tertarik ingin menggunakan cara membuat link Spotify pendek melalui situs website, silahkan perhatikan beberapa langkah-langkahnya berikut ini:

  1. Buka aplikasi Spotify di perangkat anda
  2. Temukan lagu yang ingin anda bagikan
  3. Salinlah link atau URL lagu Spotify tersebut
  4. Selanjutnya, buka menu browsing di perangkat anda
  5. Kunjungilah salah satu alamat website Spotify short link seperti yang kami tampilkan pada tabel diatas. contoh: https://bitly.com/
  6. Tempelkan URL Spotify yang telah anda salin ke kotak “Paste a long URL” yang ditampilkan dalam situs
  7. Situs akan menghasilkan tautan lebih pendek yang dapat anda salin dan bagikan ke orang-orang.
Spotify Short Link menggunakan Aplikasi
Spotify Short Link menggunakan Aplikasi

Tak hanya dapat dilakukan lewat bantuan website saja. Spotify short link juga dapat diakses melalui aplikasi. Keuntungan menggunakan cara ini dibandingkan cara yang pertama adalah dengan langsung memiliki aplikasi sendiri memudahkan anda kapan saja bisa memperpendek link Spotify tanpa harus browsing dan bergantung pada koneksi internet yang tinggi.

Ada 2 aplikasi Spotify short link terbaik yang kami rekomendasikan untuk anda gunakan, diantaranya adalah “Bitly dan URL Shortener” Kedua aplikasi ini telah digunakan oleh jutaan orang dan banyak diantaranya yang merasa sangat puas menggunakan aplikasi ini. Berikut adalah link download dari masing-masing aplikasinya.

  • Link download aplikasi Bitly
Baca Juga :  Daftar Situs Auto Followers TikTok Gratis Tanpa Verifikasi 2024 dan Cara Menggunakannya
Nama Aplikasi Bitly: Connections Platform
Link Download https://play.google.com/store/apps/details?id=com.bitly.app
Ukuran Download 27 MB
Rating 4.3 ⭐
  • Link download aplikasi URL Shortener
Nama Aplikasi URL Shortener
Link Download https://play.google.com/store/apps/details?id=com.softinit.urlshortner
Ukuran Download 4.6 MB
Rating 4.2 ⭐
  1. Silahkan download aplikasi Spotify short link melalui link download yang telah kami tampilkan diatas
  2. Setelah aplikasi terpasang di perangkat anda, langsung saja login ke aplikasinya
  3. Pada tampilan yang muncul anda akan melihat kolom untuk memasukkan URL panjang
  4. Silahkan tempelkan pada kolom tersebut link lagu dari Spotify yang telah anda salin sebelumnya
  5. Dalam beberapa saat “short link” akan ditampilkan. Silahkan salin short link tersebut lalu bagikan ke teman-teman anda.

Dengan mengakses Spotify short link untuk memperpendek URL Spotify, anda akan memperoleh beberapa keuntungan seperti:

  • Tampilan link menjadi lebih elegan dan menarik
  • Link lebih mudah untuk diingat
  • Link menjadi lebih mudah di salin dan dibagikan
  • Aman dan mudah digunakan
Spotify Short Link Deskripsi
https://spoti.fi/3ABcd Tautan pendek untuk lagu populer di Spotify dengan judul “Song Title” oleh “Artist Name”.
https://spoti.fi/2Xyzd Tautan pendek untuk playlist “Top Hits” dengan lagu-lagu populer dari berbagai artis di Spotify.
https://spoti.fi/1Pqwe Tautan pendek untuk album “Album Name” dari “Artist Name” dengan beberapa lagu terfavorit di Spotify.
https://spoti.fi/2Abcd Tautan pendek untuk podcast “Podcast Title” dengan pembicara “Speaker Name” yang menarik di Spotify.
https://spoti.fi/3Xyzd Tautan pendek untuk daftar putar “Relaxing Vibes” dengan koleksi lagu-lagu instrumental yang menenangkan di Spotify.

Simpulan

Spotify Short Link
Spotify Short Link

Sebelum berbagi lagu dari Spotify ke teman-teman, sahabat, kerabat, pacar, atau saudara kamu penting untuk memperpendek salinan lagu tersebut terlebih dahulu. URL lagu yang terlalu panjang akan terlihat menjadi seperti Spam sehingga mengurung niat orang lain untuk membuka link yang anda bagikan.

Untuk memperpendek URL lagu dari Spotify anda membutuhkan layanan Spotify short link yang dapat di akses melalui website maupun dengan menggunakan aplikasi seperti yang telah kami jelaskan dalam artikel ini. Itulah cara memperpendek Url lagu Spotify yang dapat kamu ikuti dengan mudah. Semoga membantu, terimakasih.

Artikel Menarik Lainnya