Rekomendasi 10 Merk Gembok Motor Anti Maling Paling Aman

Sangking banyaknya kasus pencurian Sepeda motor membuat kita ingin mencari Merk Gembok Motor Anti Maling Paling Aman untuk sepeda motor kita. 

Gembok pengaman tambahan pada motor sangat diperlukan apabila kamu tinggal di lingkungan yang memiliki banyak kasus kehilangan sepeda motor.

Namun kamu harus memperhatikan gembok pengaman tambahan dengan kualitas yang bagus agar tidak salah pilih saat membelinya.

Pada saat ini motor sangat banyak dipergunakan  untuk alat transportasi pribadi sehingga sepeda motor masuk kedalam aset pribadi yang harus dirawat dan dijaga.

Seperti yang kita tahu bahwasanya harga motor yang tidaklah murah membuat banyak kasus pencurian sepeda motor yang terjadi.

Untuk antisipasi pencurian motor, ketika hendak di parkir kan di rumah, maupun di tempat umum, ada baiknya kamu gunakan Merk Gembok Motor Anti Maling Paling Aman yang kami rekomendasi kan pada artikel ini. Simak teruss ya..

Cek Harga Merk Gembok Motor Anti Maling Paling Aman

Sekilas tentang Gembok

Gembok adalah perangkat keamanan yang digunakan untuk mengunci dan mengamankan, baik itu pintu, pagar, tempat penyimpanan atau pun kendaraan.

Gembok memiliki manfaat untuk mampu menghindari dan memperkecil kemungkinan benda atau apapun yang anda aman kan tetap aman dan tidak hilang.

Bukan hanya untuk sebuah produk bahkan untuk melindungi gudang, perkantoran atau pun brankas pun semua menggunakan sistem kunci atau biasa disebut dengan gembok tersebut.

Terdapat berbagai macam gembok yang digunakan pada sepeda motor, sebelum membeli Merk Gembok Motor Anti Maling Paling Aman, ada baiknya mengetahui dulu jenis-jenis gembok motor  yang biasa digunakan sesuai kebutuhan pemilik motor.

Jenis-jenis Merk Gembok Motor Anti Maling Paling Aman

  1. Gembok Motor Konvensional

Jenis gembok ini dapat kita temukan disekitar kita yang biasa digunakan untuk mengunci pagar, gerbang, pintu dan lainnya.

Untuk cara memasangnya pada sepeda motor yaitu dengan mengaitkan gembok ke lubang cakram sepeda motor.

Gembok ini juga sangat mudah ditemukan di toko material maupun di toserba.

  1. Gembok Motor Cakram (Disc Lock)

Seperti halnya namanya, Gembok ini digunakan untuk mengunci cakram pada sepeda motor.

Baca Juga :  5 Manfaat Serum Hanasui Pink: Wajib Tahu Sebelum Menggunakan!

Meskipun cara pasang nya sama dengan gembok konvensional, namun gembok ini memang khusus didesain hanya bisa mengunci cakram sepeda motor.

Kamu dapat membeli gembok ini di bengkel motor atau tempat menjual aksesoris motor.

  1. Gembok Motor Tuas Gas & Handle Rem

Untuk gembok dengan tipe grip lock, biasa digunakan sebagai pengaman, dengan cara mengunci tuas gas dan handle rem. Sehingga, motor tidak bisa digunakan tanpa membuka kunci grip lock tersebut.

  1. Gembok Motor Alarm 

Jenis gembok motor alarm ini memungkinkan pengamanan yang lebih efektif. Bentuk gembok ini seperti gembok konvensional pada umumnya, namun lebih besar dan dilengkapi dengan Alarm.

  1. Gembok Motor Rantai

Gembok motor rantai biasa digunakan pada roda motor yang dikaitkan ke bagian motor yang lain, karena bentuknya rantai yang panjang.

Bahkan, pemilik juga bisa mengaitkan motor dengan benda yang tertanam di tanah, menggunakan rantai tersebut.

Rekomendasi Merk Gembok Motor Anti Maling Paling Aman

  1. Disc Lock Honda Original

Merk Gembok Motor Anti Maling Paling Aman
Disc Lock Honda Original

Rekomendasi Merk Gembok Motor Anti Maling Paling Aman yang pertama yaitu Disc Lock Honda Original. Gembok ini merupakan gembok cakram buatan Honda. Gembok ini memiliki ukuran yang kecil dan tidak memakan ruang penyimpanan bagasi. Cara pemasangan gembok ini juga cukup mudah hanya tinggal menekan lubang kunci yang menonjol, gembok akan langsung mengunci.

Kualitas gembok ini juga sangat bagus, dengan harga Rp 50 ribuan kamu dapat membeli gembok ini di dealer Honda atau bisa mengunjungi link dibawah ini :

  1. TDR Triangle Disc Lock

Merk Gembok Motor Anti Maling Paling Aman
TDR Triangle Disc Lock

TDR Triangle Disc Lock merupakan Merk Gembok Motor Anti Maling Paling Aman yang meskipun berbobot ringan akan tetapi kuat dan tangguh karena terbuat dari material bahan yang bernama zink alloy.

Gembok ini juga cocok dipasang pada semua jenis motor dan cara kerjanya menggunakan sistem pengunci press down locking systems yang mudah digunakan.

Harga gembok cakram yang memiliki bobot ringan dari kebanyakan merk gembok ini bisa Anda beli seharga 200 ribuan saja. Kamu dapat membeli gembok tersebut dengan mengunjungi link dibawah ini :

  1. Master Lock 

Merk Gembok Motor Anti Maling Paling Aman
Master Lock 

Merk Gembok Motor Anti Maling Paling Aman yaitu Master Lock disc lock. Gembok ini dilengkapi dengan kabel spiral yang akan mengingatkan untuk melepas disc lock sebelum menjalankan motor.

Gembok ini juga sengaja dibuat anti-picking sehingga sulit di bobol oleh maling. Terbuat baja yang kuat, tentu pencuri harus bekerja ekstra keras untuk merusak kunci pengaman motor ini.

Baca Juga :  100 Star Facebook Berapa Rupiah? Cek Disini!

Harga Merk Gembok Motor Anti Maling Paling Aman Master Lock disc lock ini sekitarr Rp 400 ribuan.

  1. Xena Alarm XZZ6L

Merk Gembok Motor Anti Maling Paling Aman
Xena Alarm XZZ6L

Xena Alarm XZZ6L merupakan Disc Lock yang dilengkapi dengan Alarm. Terbuat dari stainless steel, gembok ini juga dilengkapi dengan sensor gerak dan guncangan yang tidak wajar. Sehingga, jika hal tersebut terjadi, alarm akan berbunyi.

Memiliki ukuran diameter pin 6 mm, gembok ini dijamin kuat, anti karat, bahkan cairan asam tinggi pun, tidak mampu melelehkan gembok ini. Harga Merk Gembok Motor Anti Maling Paling Aman Xena Alarm XZZ6L ini sekitar Rp 800 ribuan.

  1. Grip-Lock

Grip-Lock
Grip-Lock

Grip-Lock merupakan Merk Gembok Motor Anti Maling Paling Aman yang biasa dipasang pada bagian tuas gas, kopling atau rem, yang berkaitan langsung dengan stang.

Berdiameter grip 27 sampai 38 mm, membuat gembok ini mudah disesuaikan dengan jenis motor, yang dimiliki pengguna motor.

Gembok ini terbuat dari spring steel dan housing glass reinforced nylon, sehingga gembok ini dapat diandalkan sisi keamanannya. Harga Merk Gembok Motor Anti Maling Paling Aman Grip-Lock ini sekitar Rp 100 ribuan.

  1. Big Pantha Handlebar Lock

Big Pantha Handlebar Lock
Big Pantha Handlebar Lock

Merk Gembok Motor Anti Maling Paling Aman berikutnya yaitu Big Pantha Handlebar Lock. Cara kerja gembok ini yaitu  mengunci gas dan rem bagian depan, sehingga motor tidak bisa dijalankan dengan mekanisme kurang dari 5 detik, waktu penguncian.

Untuk materialnya, gmebok ini dijamin kuat, sehingga mampu menahan perusakan ketika terjadi pemaksaan atau pencurian. Harga Merk Gembok Motor Anti Maling Paling Aman Big Pantha Handlebar Lock ini sekitar  Rp 300 ribuan.

  1.  Schone

Schone
Gembok Schone

Merk Gembok Motor Anti Maling Paling Aman selanjutnya yaitu Schone. Gembok ini berbentuk U-grip/D-grip yang mengunci roda dengan shockbreaker.

Dengan ukuran gembok yang cukup besar akan berguna agar pengguna nya tidak lupa untuk mencopot nya. Harga Merk Gembok Motor Anti Maling Paling Aman Schone sekitar  Rp 200 ribuan.

  1. Kinbar Alarm Lock

Kinbar Alarm Lock
Kinbar Alarm Lock

Merk Gembok Motor Anti Maling Paling Aman Kinbar Alarm Lock ini memiliki sistem alarm yang akan aktif, apabila terkena pukulan dan juga getaran. Biasanya, gembok ini dipasang pada bagian roda atau juga cakram motor.

Ketika mengalami getaran dan guncangan fisik yang tak wajar, gembok akan mengeluarkan bunyi. Sistem suaranya juga hampir sama, seperti alarm mobil berkekuatan 110 dB, sehingga sangat bisa diandalkan, saat terjadi tindak pencurian.

Baca Juga :  15 Urutan Limit Pinjaman Akulaku Mulai 300 Ribu Hingga 10 Juta

Harga Merk Gembok Motor Anti Maling Paling Aman Kinbar Alarm Lock ini sekitar  Rp 50 ribuan. Meski murah, kwalitas gembok ini cukup bagus dan kunci gembok ini juga sulit untuk di duplikasi karena bentuknya yang unik.

  1. Xiaomi U8 S Areox Smart Fingertprint

Xiaomi U8 S Areox Smart Fingertprint
Xiaomi U8 S Areox Smart Fingertprint

Selain memproduksi perangkat elektronik, Xiaomi juga memproduksi sebuah pengaman gembok. Tentu saja selaku produsen elektronik, Gembok besutan xiaomi ini memiliki teknologi yang cukup canggih.

Gembok ini menggunakan teknologi fingerprint atau sidik jari pada kunci u-sport fungsional agar dapat memberikan keamanan yang ekstra untuk motor Anda.

Gembok Xiaomi AreoX ini membutuhkan daya baterai 260 mAh yang dapat dicas ulang seperti layaknya power bank atau baterai smartphone biasa.

Harga yang ditawarkan Merk Gembok Motor Anti Maling Paling Aman dari xiaomi ini sekitar Rp 800 ribuan.

  1. Kryptonite New York Fahgettaboudit 1415

Kryptonite New York Fahgettaboudit 1415
Kryptonite New York Fahgettaboudit 1415

Kryptonite New York Fahgettaboudit 1415 merupakan Merk Gembok Motor Anti Maling Paling Aman berbentuk rantai yang memiliki ketebalan rantai dengan diameter 15 mm yang mampu memberikan daya tahan untuk melindungi motor.

Gembok rantai ini dilengkapi dengan penguncian U-Lock atau kunci US yang memiliki standar keamanan terbaik. Dengan semua kelebihan yang ditawarkan, tidak heran rasanya jika gembok motor anti maling terbaik ini di banderol dengan harga sekitar Rp 2 jutaan.

Tips Memilih Merk Gembok Motor Anti Maling Paling Aman

Tips Penjelasan
Kualitas Bahan Gembok yang terbuat dari bahan berkualitas tinggi akan lebih sulit untuk ditembus oleh maling.
Reputasi Merek  Pilih lah gembok motor dari merek yang memiliki reputasi baik dan mendapatkan ulasan positif dari pengguna sebelumnya. Merek terkemuka seringkali menghasilkan produk yang berkualitas dan andal.
Ukuran dan Berat  Pilih lah gembok motor yang sesuai dengan ukuran dan berat kendaraan. Gembok yang terlalu besar atau terlalu berat mungkin sulit untuk dibawa atau dipasang.
Kompatibilitas Pastikan gembok motor kompatibel dengan jenis kendaraan, baik motor listrik maupun motor biasa.
Fitur Keamanan Tambahan pertimbangkan gembok motor yang dilengkapi dengan fitur tambahan seperti alarm atau teknologi anti pengrusakan.

Baca juga : Cara Menggunakan Terabox Agar Penyimpanan Tidak Penuh

Akhir Kata

Merk Gembok Motor Anti Maling Paling Aman
Merk Gembok Motor Anti Maling Paling Aman

Gembok adalah perangkat keamanan yang digunakan untuk mengunci dan mengamankan, baik itu pintu, pagar, tempat penyimpanan ataupun kendaraan. Gembok pengaman tambahan pada motor sangat diperlukan apabila kamu tinggal di lingkungan yang memiliki banyak kasus kehilangan sepeda motor. Namun harus diperhatikan juga kualitas gembok yang bagus agar tidak salah pilih saat membelinya.

Demikian Artikel tentang Merk Gembok Motor Anti Maling Paling Aman, semoga bermanfaat bagi para pembaca. Terimakasih dan sampai jumpa pada artikel lainnya.

Artikel Menarik Lainnya