6 Ciri-Ciri Tidak Cocok Minum Susu Prenagen Esensis yang Bisa Dikenali

Penting mengetahui ciri-ciri tidak cocok minum susu Prenagen Esensis pada wanita yang sedang merencanakan kehamilan. Susu ini diformulasikan khusus meningkatkan kesuburan calon ibu dengan segala nutrisi pentingnya.

Hanya saja tidak semua susu cocok bagi wanita saat program hamil, ini karena kondisi dan kesehatan tubuh yang berbeda-beda. Dengan pemahaman yang baik mengenai ciri-ciri tidak cocok minum susu Prenagen Esensis, anda bisa memutuskan mengkonsumsi susu atau sebaliknya.

Berdasarkan pengalaman pengguna yang lain, mari ketahui ciri-ciri tidak cocok minum susu Prenagen Esensis di halaman ini!

Tentang Susu Prenagen Esensis

Tentang Susu Prenagen Esensis
Tentang Susu Prenagen Esensis

Untuk membahas lebih lanjut ciri-ciri tidak cocok minum susu Prenagen Esensis, anda perlu memahami tentang susu Prenagen melalui informasi berikut:

1. Apa itu Susu Prenagen Esensis?

Susu Prenagen Esensis adalah merk susu formula yang membantu meningkatkan kesuburan wanita atau susu program hamil yang dikonsumsi sejak tiga-empat bulan sebelum kehamilan. Susu Prenagen Esensis diproduksi oleh PT. Nutricia Indonesia Sejahtera.

Sebagai salah satu susu program hamil, Prenagen Esensis sangat unggul dari segi nutrisi nya. Produk ini tinggi protein dan asam folat, terdapat pula kandungan zink dan tentunya diformulasikan rendah lemak.

2. Kandungan Nutrisi Prenagen Esensis

Susu Prenagen Esensis memiliki nutrisi penting berikut ini:

  • Protein
  • Asam Folat
  • Zink
  • DHA
  • Vitamin A, C, B kompleks, D3, dan Vitamin E
  • Mineral: kalsium, zat besi, fosfor, selenium, dan yodium

3. Varian Rasa Susu Prenagen Esensis

Sama halnya susu formula yang lain, Prenagen Esensis hadir dalam beberapa varian rasa yang umumnya disukai. Inilah tiga rasa susu yang dapat anda pilih sesuai selera masing-masing:

  • French vanilla
  • Velvety coklat
  • groovy mocca

Kenapa Harus Susu Prenagen Esensis?

Kenapa Harus Susu Prenagen Esensis?
Kenapa Harus Susu Prenagen Esensis?

Saat berbicara susu program hamil lebih banyak calon ibu yang memilih produk Prenagen tersebut. Meskipun ada ciri-ciri tidak cocok minum susu Prenagen Esensis, namun ditahap awal anda perlu mempertimbangkan kelebihan produk yang kaya nutrisi.

Baca Juga :  100+ Link Telegram Drama Korea Sub Indo Terbaru 2024

Dengan memahami kelebihan susu Prenagen Esensis anda bisa menyesuaikan kebutuhan dan kandungan dalam segelas susu. Berikut sejumlah alasan mengapa produk susu ini sangat direkomendasikan bagi wanita yang merencanakan kehamilannya.

  • Tinggi Asam Folat

Asam folat salah satu nutrisi penting dalam proses perencanaan kehamilan hingga saat hamil. Dalam satu gelas susu Prenagen Esensis (sesuai takaran saji) terdapat 45% asam folat. Fungsi utama asam folat untuk meningkatkan kesuburan, mendukung pembentukan sel darah merah, mencegah komplikasi kehamilan dan menurunkan risiko kelahiran prematur.

  • Tinggi Protein

Tercatat protein memiliki peran penting untuk kesehatan ibu yang merencanakan kehamilan. Manfaat utama protein sebagai pembentukan jaringan tubuh dan pembentukan sel-sel darah. Anda akan memperoleh asupan protein sebesar 12 gram setelah mengonsumsi susu Prenagen Esensis.

  • Rendah Lemak

Kandungan rendah lemak susu Prenagen Esensis membantu para ibu untuk tetap sehat selama program hamil. Susu rendah lemak jenuh membantu mengontrol berat badan ibu dan menjadi faktor penting mempercepat kehamilan.

  • Kandungan Seng

Saat program hamil ibu juga membutuhkan zinc atau seng yang membantu pembentukan enzim dan hormon tubuh. Susu Prenagen Esensis mengandung 35% zinc (dalam satu sajian) yang bermanfaat juga menjaga kesehatan reproduksi dan mempercepat kehamilan.

  • Vitamin dan Mineral Penting

Selain empat kandungan penting diatas, susu Prenagen Esensial juga mengandung vitamin dan mineral. Berikut masing-masing fungsi vitamin dan mineral dalam mempercepat hamil dan menjaga kesehatan calon ibu yang dirangkum dari website resmi Prenagen.

  1. Vitamin A menjaga rahim tetap basa, membantu pertumbuhan folikel dalam pelepasan sel telur, serta berperan dalam pematangan sel telur
  2. Vitamin C yang berperan dalam pertumbuhan folikel dan proses ovulasi
  3. Vitamin D3 meningkatkan peluang untuk hamil dan mencegah keguguran
  4. Vitamin E berperan dalam proses pembuahan
  5. Vitamin B kompleks mencgah keguguran dan perkembangan plasenta
  6. Kalsium untuk menjaga kesehatan rahim
  7. Zat besi yang membantu penempelan janin pada dinding rahim
  8. Selenium untuk pematangan sel-sel telur dan mencegah calon janin lahir cacat
  9. Yodium meningkatkan peluang kehamilan.

Aturan dan Cara Penyajian Susu Prenagen Esensis

Aturan dan Cara Penyajian Susu Prenagen Esensis
Aturan dan Cara Penyajian Susu Prenagen Esensis

Susu Prenagen Esensis menjadi solusi terbaik bagi anda yang tidak ingin menunda kehamilan, susu ini bisa diminum menjelang menikah atau setelah menikah. Prenagen Esensis sebaiknya dikonsumsi 3-4 bulan dari waktu kehamilan yang direncanakan.

Susu Prenagen Esensis bisa dikonsumsi dalam keadaan dingin atau hangat sebanyak 2 gelas per hari. Berikut cara penyajian susu yang tepat.

Baca Juga :  Koperasi Simpan Pinjam Terdekat

1. Penyajian Hangat

  • Pastikan tangan anda sudah bersih sebelum menyajikan susu
  • Siapkan 180 ml air hangat dalam satu gelas
  • Tuangkan 3 sendok makan Prenagen Esensis atau setara 40 gram
  • Aduk rata susu lalu konsumsi sebelum 2 jam sejak dilarutkan

2. Penyajian Dingin

  • Bersihkan tangan sebelum menyeduh susu Prenagen Esensis
  • Siapkan 100 ml air hangat dalam satu gelas
  • Tambahkan 44 gram susu Prenagen yang setara dengan 3 sendok makan
  • Setelah itu aduk susu
  • Tambahkan 80 ml air dingin atau es batu
  • Susu Prenagen Esensis siap diminum dan pastikan dihabiskan sebelum 2 jam.

Rekomendasi menarik lainnya: Merk Susu Penggemuk Badan untuk Dewasa di Indomaret

Ciri-Ciri Tidak Cocok Minum Susu Prenagen Esensis

Ciri-Ciri Tidak Cocok Minum Susu Prenagen Esensis
Ciri-Ciri Tidak Cocok Minum Susu Prenagen Esensis

Meskipun menawarkan manfaat yang berlimpah, selalu ada pengguna yang tidak cocok pada susu formula ini. Ada baiknya anda tidak fokus pada manfaatnya saja, ada beberapa ciri-ciri tidak cocok minum susu Prenagen Esensis yang perlu diperhatikan.

1. Gangguan Pencernaan

Ciri-ciri tidak cocok minum susu Prenagen Esensis yang pertama timbulnya gangguan pencernaan. Dari beberapa pengalaman pengguna, susu ini menyebabkan kembung dan masalah pencernaan seperti sembelit dan diare. Jika anda mengalami gejala serupa setelah minum susu, sebaiknya berhenti untuk mencegah masalah yang lebih serius.

2. Alergi

Di beberapa orang ciri-ciri tidak cocok minum susu Prenagen Esensis yang muncul adalah reaksi alergi. Setelah mengkonsumsi susu Prenagen Esensis muncul bintik-bintik kemerahan di kulit dan area mulut.

Perubahan lain yang biasanya muncul pembengkakan pada lidah dan bibir yang membuat kurang nyaman. Dengan timbulnya reaksi alergi pada ibu yang mengkonsumsi susu Prenagen Esensis menandakan kandungannya tidak cocok dan anda harus segera beralih ke produk lain.

3. Gejala Intoleransi Laktosa

Ciri-ciri tidak cocok minum susu Prenagen Esensis yang selanjutnya muncul gejala intoleransi laktosa. Intoleransi laktosa adalah kondisi dimana tubuh tidak mampu mencerna laktosa (gula alami) susu yang disebabkan kurangnya enzim laktase.

Perut kembung bisa menjadi salah satu gejala intoleransi atau alergi susu pada ibu yang sedang menjalankan program hamil. Selain itu, ada gejala lain sebagai pertanda anda tidak cocok minum susu Prenagen Esensis yaitu penumpukan gas berlebih dalam perut.

4. Perubahan Mood

Masih membahas ciri-ciri tidak cocok minum susu Prenagen Esensis, selain tiga hal diatas anda juga merasakan perubahan mood setelah konsumsi susu. Ketika seseorang intoleransi laktosa atau alergi susu mereka akan merasakan perubahan pada fisiknya.

Baca Juga :  100 Star Facebook Berapa Rupiah? Cek Disini!

Perubahan tersebut membuat tidak nyaman dan mengganggu mood anda. Alangkah lebih baik berhenti konsumsi susu jika intoleransi laktosa dan tanda alergi muncul sebelum mempengaruhi kenyamanan secara keseluruhan.

5. Mual

Di beberapa pengguna ada juga yang mengalami mual sebagai salah satu ciri-ciri tidak cocok minum susu Prenagen Esensis. Jika seseorang mual setelah minum susu formula itu bisa menjadi tanda bahwa susu tidak cocok pada mereka.

Namun perlu diingat mual bukan selamanya pertanda bahwa susu tidak cocok bagi anda, bisa saja ada faktor lain seperti stres dan kondisi kesehatan tertentu. Jika susu tidak cocok, anda akan merasa mual berkepanjangan setelah minum jadi kondisi ini tidak muncul beberapa kali namun selalu terjadi setelah konsumsi Prenagen Esensis.

6. Gangguan Pernafasan

Ciri-ciri tidak cocok minum susu Prenagen Esensis yang paling dikhawatirkan yaitu gangguan pernafasan seperti sesak. Kondisi ini bisa di sebabkan  berbagai faktor seperti alergi susu sapi, intoleransi laktosa, dan gangguan pencernaan karena minum susu.

Tips dan Cara Mengatasi Ciri-Ciri Tidak Cocok Minum Susu Prenagen Esensis

Tips dan Cara Mengatasi Ciri-Ciri Tidak Cocok Minum Susu Prenagen Esensis
Tips dan Cara Mengatasi Ciri-Ciri Tidak Cocok Minum Susu Prenagen Esensis

Jika anda mengalami ciri-ciri tidak cocok minum susu Prenagen Esensis sangat perlu mengambil tindakan tepat untuk mengatasi ketidaknyaman akan produk tersebut. Di bawah ini beberapa solusi dan tips yang bisa diambil untuk mengatasi dan memilih produk yang sesuai.

  1. Berkonsultasi dengan dokter. Jika anda mendapatkan gejala dan tanda-tanda tidak cocok akan susu formula sebaiknya berkonsultasi dengan dokter untuk penanganan lebih lanjut. Nantinya dokter akan memberikan rekomendasi susu setelah melakukan pemeriksaan.
  2. Mengganti susu formula. Paling penting berhenti minum susu lalu ganti ke produk lain. Namun lebih baik pilih susu atas rekomendasi dokter untuk menghindari pemborosan dan reaksi yang lebih buruk.
  3. Memantau respon tubuh. Kembali pantau respon tubuh setelah konsumsi susu yang baru untuk mengetahui cocok atau tidaknya produk tersebut.
  4. Menerapkan gaya hidup lebih baik. Menerapkan gaya hidup sehat bisa menjadi alternatif mencegah intoleransi laktosa. Saat kondisi tersebut tubuh kekurangan enzim laktase yang berarti bisa dipenuhi dengan konsumsi makanan rendah laktosa seperti buah dan kacang-kacangan.

Akhir Kata

Ciri-Ciri Tidak Cocok Minum Susu Prenagen Esensis
Ciri-Ciri Tidak Cocok Minum Susu Prenagen Esensis

Ciri-ciri tidak cocok minum susu Prenagen Esensis sama pentingnya dengan klaim manfaatnya. Dengan informasi tersebut anda bisa mengenali gejala saat mengkonsumsi produk penyubur kandungan dari Prenagen sebelum muncul efek yang lebih merugikan.

Semoga bermanfaat!

Artikel Menarik Lainnya