2 Rekomendasi BB Cream Wardah Untuk Pemula

Untuk menutupi kekurangan pada kulit kamu bisa memanfaatkan BB cream Wardah untuk pemula, rangkaian produk dari brand ini cocok untuk kamu yang mulai berkecimpung dalam dunia make up.

BB cream salah satu produk perawatan wajah yang ringan, mampu menutupi masalah pada wajah namun tidak sekompleks foundation. Produk ini juga lebih sering digunakan sehari-hari atau pada mereka yang ingin tampil natural.

Kini datang dari Wardah, ada beberapa produk yang patut kamu pertimbangkan di tahap awal. Maka, bersama Beadaily mari temukan rekomendasi nya.

BB cream wardah untuk pemula

Apa itu BB Cream dan Kelebihannya?

Apa itu BB Cream dan Kelebihannya?
Apa itu BB Cream dan Kelebihannya?

BB cream salah satu produk kecantikan yang memiliki fungsi yang hampir sama dengan cushion dan foundation. BB cream mengandung pelembab, tabir surya, alas bedak untuk menyamarkan flek hitam dan kemerahan pada wajah.

BB cream biasanya dikemas secara praktis berbeda dengan cushion dan foundation. Sekilas produk ini hampir sama dengan foundation, namun keduanya dapat dibedakan karena memberikan hasil akhir yang cukup jauh berbeda.

Foundation memiliki tekstur yang lebih cremy, mampu menutupi jerawat, flek hitam dan berbagai masalah pada wajah. Begitupun cushion, mampu menutupi masalah pada wajah namun teksturnya lebih padat. Berbeda dengan kedua produk tersebut, BB cream lebih cair dan cocok dipakai untuk pemula karena memberikan hasil akhir yang ringan.

Penggunaan BB cream lebih direkomendasikan untuk pemula karena tingkat coverage medium, jadi memberikan kesan natural. BB cream juga lebih mudah diratakan, tanpa skill khusus kamu dapat menghasilkan riasan simple sehari-hari.

Rekomendasi BB Cream Wardah Untuk Pemula

Wardah salah satu brand kecantikan yang menawarkan produk BB cream untuk pemula. Masing-masing BB cream dikemas dengan SPF, tekstur dan coverage yang berbeda-beda namun ideal digunakan oleh pemula.

Baca Juga :  125+ Nama Geng Yang Seram Dan Artinya

Inilah rekomendasi BB cream Wardah untuk pemula bertekstur ringan:

1. Wardah Everyday BB Cream

BB Cream Wardah Untuk Pemula - Wardah Everyday BB Cream
Wardah Everyday BB Cream

Wardah everyday adalah rekomendasi BB cream Wardah untuk pemula, memiliki tekstur yang ringan dan mudah diratakan. BB cream ini memiliki coverage medium, dapat mengcover ketidaksempurnaan pada wajah seperti jerawat dan kemerahan.

BB cream ini hadir dengan water break technology memberikan kesegeran dan kelembapan pada wajah dengan cara melepaskan bulir-bulir air. Penggunaan nya lebih direkomendasikan untuk kamu pemilik kulit berminyak.

Kandungan Wardah Everyday BB Cream

Wardah everyday BB cream mengandung empat bahan utama untuk menutrisi sekaligus meningkatkan kelembapan wajah. Keempat kandungan dalam Wardah everyday BB cream adalah:

  • Aloe Vera Extract
  • Bio-Hyaluroic Acid,
  • Witch Hazel Extract
  • Zinc Gluconate

Kelebihan Wardah Everyday BB Cream

Sebagai rekomendasi BB cream Wardah untuk pemula, tentu BB cream ini memiliki berbagai kelebihan. Inilah yang menjadi alasan mengapa jenis Wardah everyday merupakan pilihan yang tepat:

  • Mengandung SPF 30 yang memproteksi kulit dari sinar matahari
  • Memiliki tekstur ringan dan mudah di aplikasikan
  • Memiliki dua shade, light dan natural menyesuaikan tingkat kecerahan kulit pengguna
  • Water break technology untuk melembabkan dan memberikan efek segar
  • Harga terjangkau mulai Rp25.000-Rp38.000.

2. Wardah Lightening BB Cream

BB Cream Wardah Untuk Pemula - Wardah Lightening BB Cream
Wardah Lightening BB Cream

Masih membahas rekomendasi BB cream Wardah untuk pemula, jika diatas adalah krim wajah sehari-hari yang efektif melembabkan berikut BB cream untuk mencerahkan wajah. Wardah lightening BB cream menggunakan triple lightening system, menambahkan bahan-bahan aktif yang efektif mencerahkan wajah.

Berbeda dengan Wardah everyday, BB cream ini diformulasikan untuk kulit kering, memiliki tekstur kental dan mudah diratakan. Untuk sekelas BB cream, produk lightening memiliki coverage medium, jadi sangat cocok untuk remaja dalam tahap belajar make up.

Kandungan Wardah Lightening BB Cream

BB cream Wardah untuk pemula ini mempunyai kandungan utama yang efektif mencerahkan wajah, diantaranya:

  • Licorice
  • Vitamin B3
  • Vitamin C
Baca Juga :  Film Telegram Terbaru 2024 Indonesia

Kelebihan Wardah Lightening BB Cream

Berikut yang menjadi kelebihan Wardah lightening BB Cream:

  • Memiliki kandungan SPF 32 PA+++ untuk memproteksi kulit dari sinar matahari
  • Bertekstur ringan sehingga mudah di aplikasikan pada wajah
  • Menggunakan triple lightening system
  • Memiliki coverage medium, mampu menutup jerawat dan kemerahan pada wajah
  • Memiliki dua shade warna, natural dan light
  • Harga terjangkau mulai dari Rp29.000.

Wardah Everyday BB Cream dan Lightening, Manakah yang Lebih Bagus?

Ada banyak alasan mengapa kamu harus menggunakan produk BB cream dari Wardah. Selain aman dan sudah halal MUI, produk ini diformulasikan khusus untuk memenuhi kebutuhan make up harian perempuan Indonesia.

Meskipun sudah mendapatkan dua rekomendasi BB cream Wardah untuk pemula tidak sedikit yang membandingkan kedua jenis produk dan mencari yang terbaik diantaranya. Lantas manakah yang lebih bagus, Wardah everyday atau lightening BB cream?

Produk BB cream Wardah untuk pemula ini sama-sama bagus, memiliki SPF yang tinggi dan dua shade warna sesuai kulit perempuan Indonesia pada umumnya. Jika kamu memiliki masalah kulit kering penggunaan Wardah everyday BB cream lebih direkomendasikan.

Sedangkan Wardah lightening dapat mencerahkan wajah lebih baik, jadi cocok untuk kamu pemilik kulit kering yang cenderung gelap dan kusam. Lalu bagaimana menentuknan shade yang cocok untuk pemula? Kamu bisa mendatangi stand Wardah dan mencoba mengaplikasikan BB cream di telapak tangan atau dibagian tubuh yang mendekati warna kulit wajah.

Cara Menggunakan BB Cream Wardah untuk Pemula

Cara Menggunakan BB Cream Wardah untuk Pemula
Cara Menggunakan BB Cream Wardah untuk Pemula

Setelah mendapat rekomendasi BB cream Wardah bagi pemula tentu kamu juga akan tertarik pada cara penggunaanya. Seperti menggunakan produk kecantikan pada umumnya, menggunakan BB cream dari Wardah juga harus sesuai agar kandungannya makin awet dan tahan lama.

Baca Juga :  11 Kode Dial Indosat Murah 2024

Inilah langkah-langkah yang dapat kamu ikuti saat menggunakan BB cream Wardah:

  • Bersihkan Wajah Sebelum Menggunakan BB Cream

Pertama-tama, pastikan wajah kamu sudah bersih sebelum menggunakan BB cream. Gunakan facewash untuk membersihkan wajah lalu gunakan handuk lembut untuk mengeringkan. Kamu juga bisa menggunakan double cleansing agar wajah bersih maksimal. Untuk double cleansing gunakan micellar water dan kapas agar sisa debu dan make up terangkat sempurna.

  • Gunakan Pelembab dan Primer

Gunakan pelembab untuk menutrisi wajah terutama pada kulit kering. Tunggu bebeapa menit supaya pelembap meresap sempurna, jika sudah gunakan primer untuk meratakan tekstur kulit dan menjaga make up tetap on point seharian.

  • Ambil BB Cream Wardah Sesuai Shade Kulitmu

Ambil BB cream Wardah dari dua jenis yang telah direkomendasikan, yaitu Wardah everyday atau Wardah lightening BB cream. Pilihlah antara shade light dan natural sebelum benar-benar menggunakannya.

Gunakan BB cream Wardah di lima titik wajah kamu, pada dahu, hidung, dagu, pipi kanan dan kiri. Lalu ratakan BB cream menggunakan gerakan memutar agar lebih mudah menyerap. Kamu juga bisa menggunakan beauty blender jika enggan menggunakan tangan.

  • Gunakan Bedak Tabur

Tahap terakhir dalam menggunakan BB cream Wardah untuk pemula yaitu memakai bedak tabur. Gunakan shade bedak tabur yang sesuai untuk mengunci BB cream yang dipakai. Dengan cara ini riasan dapat bertahan seharian penuh.

Ketahui juga 6 Perbedaan Wardah White Secret dan Wardah Renew You

Penutup

BB Cream Wardah Untuk Pemula
BB Cream Wardah Untuk Pemula

BB cream Wardah untuk pemula hadir dalam dua jenis yaitu Wardah everyday dan lightening BB cream. Keduanya memiliki dua pilihan warna, light dan natural yang memudahkan pengguna memilih sesuai warna kulit mereka.

Dua produk ini sangat cocok untuk pemula, memiliki tekstur yang ringan dan mudah diratakan. Selain itu, harganya pun bersahabat karena dipasarkan dengan kemasan kecil jadi sesuai apabila kamu ingin menguji kecocokan produk di tahap awal.

Artikel Menarik Lainnya