Ini 6 Ciri Bayi Tidak Cocok Susu BMT Morinaga Yang Perlu Dikenali Orang Tua

Setelah diberikan, penting mengetahui ciri bayi tidak cocok susu BMT Morinaga. Hal ini semata-mata untuk melihat reaksi tubuh si kecil dan memastikan mereka mendapat produk susu yang mendukung pertumbuhan.

Banyak orang tua yang khawatir apakah susu yang diberikan pada anak cocok dan sebaliknya. Biasanya akan muncul beberapa pertanda setelah minum susu, namun mereka kesulitan mengidentifikasi perubahan tersebut. Nah, melalui artikel ini akan anda pahami menyeluruh tentang produk susu formula BMT dari Morinaga berikut ciri jika bayi tidak cocok pada susu tersebut.

Tentang Susu Morinaga BMT

Morinaga BMT (Bebelac, Morinaga, dan Tastymilk) adalah susu yang diformulasikan untuk bayi usia 0-6 bulan. Produk susu unggul ini mengandung nutrisi lengkap seperti konsentrat whey protein, AA DHA, laktosa, minyak nabati, karnitin, vitamin, mineral, laktoferin, dan nutrisi penting lain.

Susu Morinaga BMT dapat diberikan sebagai pengganti dan pendamping ASI agar nutrisi bayi tetap terpenuhi. Kandungannya susu ini sudah mendekati ASI, jadi bekerja optimal meningkatkan kecerdasan otak, menjaga kesehatan serta daya tangkap anak.

Varian Susu Morinaga BMT

Varian Susu Morinaga BMT
Varian Susu Morinaga BMT

Untuk membahas lanjut ciri-ciri bayi tidak cocok susu BMT Morinaga, maka ketahui lebih dulu varian susu Morinaga yang tersedia untuk anak anda. Mengapa ini sangat perlu diketahui para bunda? Terkadang, pemicu alergi dan ketidakcocokan susu karena varian yang tidak sesuai.

Untuk berbagai kebutuhan bayi, berikut varian susu Morinaga BMT yang bisa kamu pilih:

  • Morinaga BMT Gold

Morinaga BMT Gold adalah susu bubuk formula khusus bayi berusia 0-6 bulan. Produk Morinaga ini bermanfaat untuk mendukung kecerdasan multitalenta dan pertahanan tubuh ganda, biasanya diberikan atas anjuran dokter dan tenaga medis profesional.

  • Morinaga BMT Platinum

Susu yang bisa diberikan sebagai penganti ASI atau bayi yang tidak disusui pada usia 0-6 bulan. Susu ini mengandung protein, lemak, karbohidrat, DHA, latoferin, karnitin, mineral dan vitamin. Jika dibandingkan susu BMT gold, nutrisi Morinaga BMT platinum lebih kompleks.

  • Morinaga BMT Soya

Susu formula yan terbuat dari protein kedelai dan digunakan sebagai pengganti air susu ibu (ASI) untuk bayi usia 0-6 bulan. Diberikan khusus bagi si kecil yang alergi susu sapi, kandungannya aman bagi bayi yang intoleransi dan mudah dicerna.

  • Morinaga BMT P-HP

Khusus bayi yang beresiko tinggi alergi, kini bunda bisa cegah dengan produk BMT Morinaga P-HP. Susu ini lebih unggul, selama ini dikenal membantu membuat anak kenyang lebih lama, meningkatkan imunitas tubuh, mendukung tumbuh kembang serta memenuhi nutrisi harian mereka.

  • Morinaga BMT Lactoferin

Susu yang diperkaya alfa laktabumin, laktoferin AA, DHA, omega 3, omega 6, 9 vitamin dan 12 mineral untuk mengoptimalkan kecerdasaan anak. Susu ini diberikan sebagai pengganti ASI khusus bayi umur 0-6 bulan.

Ciri Bayi Tidak Cocok Susu BMT Morinaga

Ciri Bayi Tidak Cocok Susu BMT Morinaga
Ciri Bayi Tidak Cocok Susu BMT Morinaga

Ada beragam varian susu BMT Morinaga yang bisa bunda pilih sesuai kebutuhan nutrisi si kecil. Kelima produk tersebut mampu memberikan klaim manfaat untuk anak di awal mula kehidupannya namun perlu untuk dipahami tidak semua susu formula cocok.

Baca Juga :  XL Gangguan Hari Ini 2024: Ketahui 9 Penyebab Lengkap Cara Mengatasinya!

Apa saja sih ciri bayi tidak cocok susu BMT Morinaga? Orang tua bisa mengamati setelah diberikan atau dalam beberapa minggu konsumsi susu. Baiklah, berikut yang menjadi ciri bayi tidak cocok susu BMT Morinaga yang perlu anda perhatikan.

1. Perut Kembung

Perut kembung adalah ciri bayi tidak cocok susu BMT Morinaga yang pertama. Setelah diberikan, bayi merasa tidak nyaman dan cenderung rewel. Biasanya perut kembung adalah efek intoleransi laktosa, namun susu ini diformulasikan tanpa tambahan gula susu yang berarti ada faktor lain yang mengakibatkan perut kembung.

Perut kembung juga bisa terjadi jika bayi alergi protein dalam susu formula sapi dari BMT Morinaga. Kemungkinan besar lainnya adalah bahan-bahan susu yang lebih sulit dicerna oleh bayi. Apabila bunda mendapati ciri bayi tidak cocok susu BMT Morinaga setelah memberikan susu, hentikan konsumsi dan gantilah ke formula atau merk lain.

2. Muntah

Muntah
Muntah

Ciri bayi tidak cocok susu BMT Morinaga yaitu muntah setelah meminumnya. Ini terjadi saat pencernaan bayi sulit mencerna susu atau terlalu banyak minum. Berikan sesuai takaran yang seharusnya dan atur agar tidak mengonsumsi susu terlalu cepat, karena pada umumnya pencernaan bayi belum siap menampung asupan dalam volume besar.

3. Bayi Semakin Rewel

Jarang disadari para orang tua bayi rewel adalah ciri-ciri tidak cocok akan susu BMT Morinaga. Ini karena mereka belum bisa mengutarakan ketidaknyamanan dan mengekspresikannya melalui tangisan. Dalam beberapa kasus si kecil juga mungkin sudah alergi bahan-bahan susu.

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, anak mungkin alergi susu sapi yang berarti mereka merasa tidak nyaman setelah minum susu Morinaga ini. Namun untuk mengatasi masalah ini anda bisa percayakan pada varian lain yaitu BMT soya.

Baca Juga :  6 Link Auto Followers Snack Video Gratis Terbaru 2024

4. Masalah Pencernaan

Ciri bayi tidak cocok susu BMT Morinaga yang selanjutnya yaitu munculnya masalah pencernaan pasca pemberian susu. Biasanya mereka mengalami diare dengan tekstur tinja lebih cair dan frekuensinya meningkat atau sebaliknya bayi akan kesulitan BAB karena tekstur tinja keras.

Masalah pencernaan bisa dikenali dan disimpulkan sebagai ciri bayi tidak cocok susu BMT Morinaga karena di usia 0-6 bulan mereka belum mendapatkan makanan pendamping ASI (MPASI)

5. Berat Badan Tidak Bertambah

Berat Badan Tidak Bertambah
Berat Badan Tidak Bertambah

Susu adalah nutrisi utama pada bayi usia 0-6 bulan. Pada dasanya susu diberikan untuk mendukung tumbuh anak dengan cara menambah berat bada secara bertahap. Jika setelah pemberian susu Morinaga berat badan si kecil tak kunjung bertambah dan justru mengalami penurunan mungkin susu tersebut tidak cocok.

Hanya saja hal ini tidak bisa dipastikan sepenuhnya karena setiap anak memiliki pola tumbuh dan tubuh yang berbeda-beda. Beberapa diantara mereka tetap bugar meskipun berat badannya tidak bertambah dan sebaliknya.

6. Reaksi Alergi

Ciri bayi tidak cocok susu BMT Morinaga yang terakhir yaitu muncul reaksi alergi seperti ruam di area mulut dan badan. Karena susu satu-satunya nutrisi untuk bayi umur 0-6 bulan maka dipastikan alergi muncul karena kandungannya tidak cocok pada bayi. Untuk mengidentifikasi reaksi ini tidak butuh waktu lama karena akan muncul sejak anak minum susu BMT pertama kalinya.

Ketahui juga Kelebihan dan Kekurangan Susu Chil Go dari Morinaga

Bagaimana Cara Mengatasi Bayi Tidak Cocok Susu BMT Morinaga?

Bagaimana Cara Mengatasi Bayi Tidak Cocok Susu BMT Morinaga?
Bagaimana Cara Mengatasi Bayi Tidak Cocok Susu BMT Morinaga?

Dengan dibahasnya ciri bayi tidak cocok susu BMT Morinaga maka perlu juga memahami cara mengatasinya. Jika anda mengidentifikasi reaksi setelah si kecil minum susu BMT Morinaga, hentikan pemberian susu.

Baca Juga :  Apakah Chipset Snapdragon 680 Bagus Untuk Game ? Simak Selengkapnya Disini !

Silahkan berkonsultasi dengan dokter untuk mendapat rekomendasi susu yang cocok menunjang pertumbuhan anak. Mereka bisa memberikan saran merk atau jenis susu setelah melakukan pemeriksaan pada si kecil.

Tidak bisa dihindari pula bahwa ruam dan masalah pencernaan salah satu gejala alergi susu sapi. Jika anda memberikan produk susu sapi seperti BMT gold, alangkah lebih baik menghindari dan mencari pengganti susu sapi seperti Morinaga BMT Soya. Gunakan susu kemasan kecil (150 gram / 300 gram) untuk menguji kecocokan dan menghindari pemborosan akibat membelanjakan susu yang tidak sesuai dengan anak.

Penutup

Ciri Bayi Tidak Cocok Susu BMT Morinaga
Ciri Bayi Tidak Cocok Susu BMT Morinaga

Jika bunda menemukan ciri tidak cocok akan susu formula dari Morinaga BMT, lebih baik berhenti dan mengganti ke produk lain. Jika muncul ruam setelah minum susu, bisa saja anak alergi produk susu sapi, bunda bisa mengganti ke BMT Morinaga soya atau memilih berdasarkan rekomendasi dokter, sekian.

Artikel Menarik Lainnya