8 Kelebihan dan Kekurangan Susu Chil Go dari Morinaga

Memilih susu yang tepat untuk si kecil membuat orang tua harus mempertimbangkan segala aspek termasuk kelebihan dan kekurangan susu Chil Go. Ini salah satu produk susu bubuk yang laris dan baik untuk pertumbuhan anak, sehingga keberadaanya patut dipertimbangkan.

Meski diyakini sudah baik, tidak jarang para orang tua melakukan perbandingan pada dua atau lebih merk susu supaya mendapatkan yang paling kompleks. Khusus untuk sobat Bedaily yang mencari kelebihan dan kekurangan susu Chil Go, anda akan temukan ulasan lengkapnya disini!

Cek Harga Termurah Susu Chil Go Morinaga

Mengenal Susu Chil Go

Untuk membahas kelebihan dan kekurangan susu Chil Go sebaiknya anda mengenal susu apa itu susu Chil Go dan fungsi utamanya. Chil Go adalah merk susu yang diformulasikan untuk anak-anak dan diberikan dalam bentuk bubuk dan susu steril.

Susu Chil Go dikonsumsi sebagai penambah nutrisi dan mendukung daya tahan tubuh anak. Susu dari Morinaga ini dirancang untuk anak-anak usia 1-7 tahun, jadi bukan susu formula pengganti ASI karena fungsi tersebut ditemukan pada susu Chil Kid.

Susu ini mengandung nutrisi penting yang dibutuhkan anak pada masa pertumbuhan seperti vitamin dan mineral. Ditemukan juga serat pangan inulin yang berperan penting menjaga kesehatan sistem saluran cerna dan kolin yang baik bagi tubuh anak-anak.

Jenis Susu Chil Go

Untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan susu Chil Go, tentu jenis-jenis susu tidak boleh anda lewatkan. Produk Morinaga yang hadir dalam dua sediaan susu steril dan susu bubuk ini memiliki jenis dan varian rasa. Jadi, para orang tua bisa memilih berdasarkan usia konsumsi yang seharusnya.

Berikut dua jenis dan varian rasa dari susu Chil Go:

Chil Go Susu Bubuk

Chil Go Susu Bubuk
Chil Go Susu Bubuk

Anda bisa menyajikan susu Chil Go bubuk kepada si kecil di usia pertumbuhan. Susu ini dibedakan berdasarkan usia konsumsi dan varian rasa memungkinkan bunda membeli berdasarkan rasa yang disukai.

Baca Juga :  Film Telegram Terbaru 2024 Indonesia

Dengan klaim produksi susu bubuk kualitas jepang yang memiliki nutrisi kompleks untuk harian anak, Chil Go bubuk dapat dikonsumsi saat usia 1-3 tahun (Chil Go 1+) sedangkan Chil Go 3 untuk anak-anak usia 3-12 tahun dengan dua pilihan rasa yaitu madu dan vanila.

Kandungan Chil Go: Susu Chil Go mengandung serat pangan inulin, vitamin A, C, E, D, zinc, omega 3 dan 6, minyak ikan, kolin, sumber 14 vitamin dan 19 mineral. Kedalamnya juga ditambahkan perisa madu dan vanila, rasa yang disukai anak-anak pada umumnya.

Kemasan dan  harga Susu: Untuk kemasannya susu Chil Go menggunakan aluminium foil dalam karton. Harga susu Chil Go berbeda-beda karena memiliki kemasan dan usia konsumsi yang berbeda pula, berikut rincian harga susu:

  • Chil Go susu bubuk 1+ rasa madu 300 gr Rp29.664 – Rp40.250, 700 gr Rp70.000 – Rp86.500, 1000 gr Rp99.000 – Rp105.000
  • Chil Go susu bubuk 1+ rasa vanila 300 gr Rp32.000 – Rp36.800, 700 gr Rp70.000 – Rp86.500, 1000 gr Rp99.000 – Rp105.000
  • Chil Go susu bubuk 3+ rasa madu 300 gr Rp30.000 – Rp40.250, 700 gr Rp68.000 – Rp76.500, 1000 gr Rp93.000 – Rp115.000
  • Chil Go susu bubuk 3+ rasa vanila 300 gr Rp30.100 – Rp37.000, 700 gr Rp68.000 – Rp76.500, 1000 gr Rp93.000 – Rp115.000

Chil Go Minuman Susu Steril

Chil Go Minuman Susu Steril
Chil Go Minuman Susu Steril

Morinaga juga mengemasa susu steril bentuk cair tanpa harus diseduh. Ini lebih mudah dan praktis, cocok dikonsumsi kapan saja dan dimana saja. Susu steril ini bisa kamu temukan di minimarket terdekat dengan 5 varian rasa unggul yaitu original, cokelat, vanila, stroberi, dan rasa melon.

Kandungan Chil Go Minuman Susu Streril: Kedalam susu steril Chil Go ditambahkan serat pangan inulin, 9 vitamin dan 5 mineral

Kemasan dan Harga Susu: Susu steril dari Morinaga ini kemas menggunakan botol plastik 130 ml mendukung kepraktisannya. Sedangkan untuk harganya, tidak ada perbedaan antara satu varian rasa dengan rasa lain. Harga Morinaga susu steril semua varian rasa Rp5.000-Rp5.6000/botol.

Kelebihan dan Kekurangan Susu Chil Go

Kelebihan dan Kekurangan Susu Chil Go
Kelebihan dan Kekurangan Susu Chil Go

Setelah mengetahui singkat tentang susu Morinaga Chil Go, kandungan dan jenis-jenisnya mari temukan kelebihan dan kekurangan susu Chil Go. Sama halnya seperti produk lain, Chil Go memiliki kelebihan bagi mereka yang cocok dan diklaim menjadi kekurangan untuk si pengonsumsi dalam kondisi tertentu.

Sebelum memilih dan menyajikan susu dari Morinaga ini, pertimbangkan beberapa hal yang menjadi kelebihan dan kekurangan susu Chil Go.

Baca Juga :  100 Star Facebook Berapa Rupiah? Cek Disini!

Kelebihan Susu Chil Go

Membahas kelebihan dan kekurangan susu Chil Go, berikut yang menjadi alasan kenapa produk Morinaga ini baik dikonsumsi saat masa pertumbuhan:

1. Nutrisi Lengkap

Bukan hanya susu Chil Go, produk-produk Morinaga seperti Chil Kid dan Chil School memang dikenal memiliki nutrisi yang lengkap. Dalam satu gelas susu anda bisa merasakan kebaikan untuk pertumbuhan anak. Inilah nutrisi-nutrisi penting dalam susu Morinaga Chil Go:

  • Kolin: membantu proses metabolise, mendukung fugsi saraf, hati dan otot
  • Vitamin A dan C: baik untuk mata, saluran cerna, pernafasan, kulit dan membantu meningkatkan penyerapan Zat besi
  • Omega 3 & 6: penting meningkatkan fungsi otak dan perkembangan di masa kanak-kanak
  • Serat pangan inulin: membantu memperkuat daya tahan tubuh anak mengurangi resiko terserang penyakit
  • Mineral dan vitamin lain: nutrisi penting yang diperlukan tubuh untuk proses metabolisme, pembentukan tulang dan gigi.

2. Kandungan Probiotik

Chil Go susu bubuk 1+ mengandung probitik, salah satu nutrisi penting membantu menjaga keseimbangan usus dan mencegah gangguan pencernaan seperti diare. Selain itu, probiotik juga merangsang imun tubuh dan mengurangi resiko infeksi. Untuk anak-anak dalam masa pertumbuhan (1-3 tahun) kandungan probiotik ini membantu meningkatkan penyerapan nutrisi penting tubuh.

3. Variasi Susu

Membahas lanjut kelebihan dan kekurangan susu Chil Go, tersedia dalam beberapa varian rasa menjadi kelebihan susu Morinaga ini. Anda bisa memilih berdasarkan usia konsumsi yang seharusnya mulai 1-3 tahun dan 3-12 tahun. Chil Go susu bubuk memiliki dua varian rasa, vanila dan madu. Sedangkan susu steril Chil Go hadir dalam lima rasa yaitu original, cokelat, stroberi, vanila dan melon.

4. Mudah Dikonsumsi

Chil Go hadir dalam bentuk susu steril dengan rasa yang disukai anak-anak, menjadi pilihan terbaik bagi anda yang memiliki kesibukan di hari-hari tertentu. Susu bubuk dari Chil Go termasuk mudah diseduh sesuai takaran saji, tidak butuh waktu 5 menit susu bisa diminum si kecil.

5. Tingkat Kualitas dan Keamanan Tinggi

Memilih susu formula dengan tingkat kualitas dan keamanan tinggi sangat penting untuk mengoptimalkan tumbuh kembang anak. Sementara itu, Chil Go dari Morinaga juga sudah teruji berkualitas dan menggunakan keamanan tinggi.

Baca Juga :  Wajib Tahu! 10 Kerajinan Tangan Dari Sedotan Dan Cara Membuatnya

Morinaga sendiri menggunakan Standar Quality Control (QC) dalam mengupayakan kepuasan konsumen. Saat produksi susu harus melalui berbagai tahap sesuai klaim yang diberikan, jadi anda tidak perlu ragu memilih susu Chil Go yang sudah teruji kualitasnya.

Lihat juga Perbedaan Susu Morinaga BMT Platinum Dan BMT Biasa Wajib Moms Ketahui!

Kekurangan Susu Chil Go

Kekurangan Susu Chil Go
Kekurangan Susu Chil Go

Melengkapi kelebihan dan kekurangan susu Chil Go pada pembahasan ini, inilah kekurangan Chil Go sebagai pertimbangan lebih lanjut:

1. Harga Mahal

Untuk beberapa orang, susu formula Chil Go lebih mahal dibandingkan susu sapi yang lain. Hal ini bisa anda pertimbangkan mengingat begitu banyak produk susu formula di pasaran. Namun beberapa orang yang sudah menggunakan susu Chil Go berpendapat harga dan nutrisi yang ditawarkan sudah sesuai.

2. Penyebaran Produk Tidak Merata

Membahas kelebihan dan kekurangan susu Chil Go yang lain, perlu anda ketahui Chil Go belum memiliki penyebaran produk yang baik dimana menyulitkan konsumen membeli susu kapan saja dan dimana saja mereka berada.

Khususnya lokasi-lokasi terpencil, produk Morinaga ini belum terlalu dikenal jadi peminatnya tidak banyak sehingga memengaruhi persediaan susu. Anda bisa memeriksa pasokan susu di minimarket terdekat untuk mendapat kepastian produk selalu ada dan mudah didapat.

3. Potensi Alergi

Semua susu berpotensi menimbulkan alergi baik itu susu sapi, kedelai dan susu almond. Sementara itu, Chil Go merupakan susu sapi yang bisa menimbulkan gejala alergi seperti ruam dan kemerahan. Namun kondisi ini belum bisa dipastikan bagi tubuh seseorang dan hanya bisa dikenali setelah meminum. Jika anak memiliki gejala alergi susu sapi, Chil Go bukan pilihan yang tepat!

Penutup

Kelebihan dan Kekurangan Susu Chil Go dari Morinaga
Kelebihan dan Kekurangan Susu Chil Go dari Morinaga

Dengan penjabaran lengkap kelebihan dan kekurangan susu Chil Go diatas para orang tua bisa lebih mudah mempertimbangkan produk susu formula untuk si kecil. Namun perlu diingat semua susu memiliki kelebihan dan kekurangan, pilihlah yang paling efektif berdasarkan penjelasan tersebut.

Kami harap kelebihan dan kekurangan susu Chil Go diatas bermanfaat, terima kasih.

Artikel Menarik Lainnya