Rekomendasi Merk Susu Bebas Laktosa untuk Dewasa Terbaik

Merk susu bebas laktosa untuk dewasa kian dicari karena formula nya lebih aman untuk dewasa dan orang tua yang memiliki keluhan kesehatan tertentu. Bukan hanya pada bayi dan anak-anak, orang dewasa lebih dianjurkan mengkonsumsi susu bebas laktosa untuk mencegah gangguan pencernaan.

Seiring bertambahnya usia, orang dewasa mungkin mengalami penurunan produksi enzim laktase sehingga tubuh mereka kesulitan mencerna laktosa. Hal tersebut dapat menyebabkan masalah ringan seperti perut kembung, penumpukan gas dan diare.

Dengan banyaknya pilihan susu formula di pasaran anda dapat memilih satu merk susu bebas laktosa untuk dewasa. Maka, pada halaman ini Beadaily ingin memberikan rekomendasi susu bebas laktosa untuk dewasa.

Susu bebas Laktosa untuk dewasa

Apa Itu Laktosa pada Susu?

Apa Itu Laktosa pada Susu?
Apa Itu Laktosa pada Susu?

Laktosa satu komposisi yang sering kita temukan pada susu formula anak-anak dan dewasa. Secara sederhana laktosa merupakan gula alami didalam susu. Laktosa sendiri memberikan sejumlah manfaat dan paling utamanya sebagai sumber energi untuk si pengkonsumsi.

Namun tidak semua susu mengandung laktosa. Sebagian pengkonsumsi susu membutuhkan asupan bebas laktosa karena masalah kesehatan. Laktosa dapat ditemukan pada ASI, susu sapi dan susu kambing.

Alasan Perlu Memilih Susu Bebas Laktosa

Sebelum memberikan rekomendasi merk susu bebas laktosa untuk dewasa, penting dipahami mengapa orang tua perlu memilih susu bebas gula alami. Dibalik manfaatnya, laktosa bisa memberikan gangguan kesehatan pada orang yang intolerasi laktosa. Selain itu, ini alasan lain mengapa anda perlu mengkonsumsi susu yang minim atau bebas laktosa:

  1. Menghindari masalah pencernaan. Banyak orang dewasa yang mengalami gangguan pencernaan seperti perut kembung dan diare. Kondisi seperti ini karena tubuh mereka tidak lagi mampu memproduksi enzim yang memecah laktosa untuk dicerna tubuh.
  2. Mengandung protein lengkap. Biasanya dalam satu gelas susu rendah laktosa mengandung protein yang lebih banyak. Protein berguna sebagai sumber energi bagi orang lanjut usia
  3. Rasa cenderung manis karena laktosa didalamnya sudah dipecah menjadi glukosa, kandungan pada makanan yang memberi rasa manis.
  4. Baik untuk kesehatan tulang. Susu bebas laktosa sangat baik untuk kesehatan tulang karena diperkaya vitamin D untuk mempercepat penyerapan kalsium dalam tubuh.
Baca Juga :  10+ Distributor Alat Pancing Terbesar Di Indonesia

Itulah alasan mengapa orang dewasa perlu mengkonsumsi susu bebas laktosa. Lantas apakah ada merk susu bebas laktosa untuk dewasa? Tentu, mari kita bahas satu-persatu merk susu bebas laktosa yang baik untuk orang dewasa dan perkiraan harga nya.

Merk Susu Bebas Laktosa untuk Dewasa

Menyadari kebutuhan pengkonsumsi yang intoleransi laktosan kini semakin banyak perusahaan memproduksi susu bebas gula alami. Tentu semakin mudah kita menemukan merk susu bebas laktosa untuk dewasa dan anak-anak.

Pada dasarnya susu bebas laktosa mengandung laktase untuk memecah kandungan laktosa didalamnya. Bukan hanya untuk orang dewasa yang memiliki masalah pencernaan, memilih susu tanpa tambahan laktosa dapat menjaga imun tubuh dan kekuatan tulang.

Inilah beberapa merk susu bebas laktosa untuk dewasa.

1. Anlene Total

Anlene Total
Anlene Total

Merk susu bebas laktosa untuk dewasa yang pertama datang dari Anlene. Susu ini aman dikonsumsi orang dewasa yang mengalami intoleransi laktosa, diperkaya 10 nutrisi penting yang mendukung kesehatan tubuh.

Susu ini diformulasikan khusus untuk orang dewasa di atas usia 45 tahun. Nutrisi penting yang ada dalam anlene total yaitu protein, vitamin C, kalsium dan fosfor, vitamin B1, Vitamin B12, Vitamin E, Vitamin A, Vitamin B2,B6,D, dan mengandung serat makanan.

Anlene total berfungsi menjaga kesehatan tulang, sendi dan otot. Nutrisi didalamnya sangat baik bagi pria dan wanita dewasa yang mengalami penurunan fungsi organ tubuh. Anlene total dijual dengan kemasan yang berbeda-beda mulai dari 400 gram dan 800 gram, perkiraan harganya dari Rp129.000-Rp230.000.

2. Entrasol Platinum – Merk Susu Bebas Laktosa untuk Dewasa

Entrasol Platinum - Merk Susu Bebas Laktosa untuk Dewasa
Entrasol Platinum – Merk Susu Bebas Laktosa untuk Dewasa

Rekomendasi merk susu bebas laktosa untuk dewasa selanjutnya adalah Entrasol platinum. Sama seperti anlene, entrasol platinum mengandung protein yang tinggi menjaga kekuatan tulang dan masa otot.

Entrasol platinum diperkaya ekstrak buah zaitun dan pro-fit advance untuk memenuhi nutrisi gizi orang lanjut usia. Menariknya, susu ini dapat digunakan sebagai pengganti makanan karena kandungannya seimbang dengan makanan utama.

Kedalam entrasol platinum juga ditambahkan omega 3 dan 6 untuk mejaga fungsi jantung dan otak. Adapula 10 vitamin dan 8 mineral untuk menjaga daya tahan tubuh. Harga entrasol platinum 400 gr saat ini Rp 140.000, sedangkan kemasan 800 gram dapat anda tebus di harga Rp255.000.

3. Ensure

Ensure
Ensure

Ensure merupakan merk susu bebas laktosa yang dapat anda sajikan untuk orang tua yang mengalami intoleransi laktosa. Susu ini diproduksi dengan kualitas terbaik mendukung kesehatan perncernaan, tulang dan imun tubuh orang dewasa.

Baca Juga :  Akun Dana Tidak Bisa Login Hubungi Customer Service

Ensure salah satu susu untuk orang yang sudah lanjut usia yang kaya akan protein. Pada usia lanjut, nutrisi ini sangat dibutuhkan tubuh sebagai sumber kekuatan. Di dalam ensure terdapat Vitamin D untuk menjaga kekuatan tulang dan Zinc untuk menjaga daya tahan tubuh.

Nutrisi penting dalam segelas susu ensure mendukung perkembangan tubuh lansia. Disamping itu, anda akan terhindar dari masalah pencernaan karena minim laktosa. Susu ensure 850 gr dapat anda dapatkan di harga Rp300.000.

4. Milk Life

Rekomendasi merk susu bebas laktosa untuk dewasa selanjutnya adalah milk life. Susu ini bisa dikonsumsi anak-anak usia 2 tahun hingga orang dewasa. Kandungan laktosa didalamnya sudah dipecah menjadi glukosa, maka tidak heran susu ini memiliki rasa yang lebih manis yang dihasilkan glukosa tersebut.

Susu ini mengandung fosfor yang tinggi, menjaga tulang dan gigi tetap sehat dan kuat. Tersedia beberapa varian rasa yitu cokelat, stroberi dan milk life original. Untuk harga, milk life dibanderol Rp30.000 untuk satu liter susu.

5. Etawaku Platinum

Etawaku Platinum
Etawaku Platinum

Etawaku platinum salah satu merk susu minim laktosa untuk dewasa. Etawaku platinum merupakan produk susu herbal dari susu etawa yang baik untuk lansia yang intoleransi laktosa, diperkirakan jumlah laktosa dalam susu ini sekitar 12-14 gram (untuk satu gelas susu).

Jadi, kandungannya tetap baik untuk pengonsumsi yang memiliki masalah pencernaan atau kekurangan enzim untuk memproses laktosa. Ini berbeda dengan beberapa merk susu bebas laktosa  yang telah kita bahas, namun kandungannya sama-sama baik dan cocok untuk penderita diabetes.

Bagaimana Cara Memilih Susu Bebas Laktosa?

Tidak banyak merk susu bebas laktosa untuk dewasa, selain itu harganya pun cenderung lebih mahal. Salah satu cara yang dapat kita lakukan memilih susu yang kandungan laktosanya lebih rendah dari banyaknya merk susu untuk orang dewasa.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Biskuit Gandum Terbaik untuk Diet

Meskipun anda mengalami intoleransi laktosa, konsumsi susu ini tidak memiliki pengaruh besar karena kadar laktosa yang minim. Lantas bagaimana cara memilh susu bebas atau kandungan laktosanya sangat minim? Inilah beberapa tips yang dapat anda terapkan:

  • Memeriksa Kemasan Susu

Biasanya, mengetahui apakah susu mengandung laktosa atau tidak terlihat melalui klaim komposisi di bagian belakang kemasannya. Susu rendah laktosa seperti Etawaku platinum setidaknya mengandung beberapa gram laktosa. Sedangkan susu bebas laktosa biasanya mengandung lebih sedikit lakosa, kurang dari 1 gram.

  • Pilihlah Susu Sesuai Kebutuhan Nutrisi

Untuk mendapatkan susu bebas laktosa yang tepat pastikan memilih sesuai kebutuhan nutrisi lansia. Biasanya konsumsi susu pada usia lanjut untuk mempertahankan kekuatan tulang, otot dan sendi maka pilihan terbaik adalah susu yang mengandung protein dan kalsium yang tinggi.

  • Pertimbangkan Rasa

Susu yang bebas laktosa biasanya memiliki rasa yang lebih manis. Mengapa? kandungan laktosanya sudah dipecah menjadi glukosa, kandungan bahan makanan yang memberi rasa manis. Anda bisa memilih berdasarkan varian rasa dari kelima merk susu bebas laktosa untuk dewasa diatas.

  • Mencoba Olahan Susu Tanaman

Terlepas dari rekomendasi merk susu bebas laktosa untuk dewasa, anda bisa mencoba susu original dari kedelai dan susu almond. Jenis susu ini mengandung protein lebih banyak dan aman dikonsumsi orang dewasa yang intoleransi laktosa.

Ketahui juga 10 Kelebihan Dan Kekurangan Susu Vidoran Xmart 1

Penutup

Merk Susu Bebas Laktosa untuk Dewasa
Merk Susu Bebas Laktosa untuk Dewasa

Itulah rekomendasi merk susu bebas laktosa untuk dewasa yang bisa anda pertimbangkan. Bukan hanya pada lansia yang intoleransi laktosa, pemberian susu yang rendah laktosa juga salah satu upaya mencegah timbulnya masalah pencernaan seperti mual, muntah dan diare. Anda dapat menyajikan susu bebas laktosa sejak dini.

Artikel Menarik Lainnya