6+ Perbedaan Susu Morinaga BMT Platinum Dan BMT Biasa Wajib Moms Ketahui!

Mengetahui apa saja perbedaan susu Morinaga BMT platinum dan BMT biasa dapat membantu moms untuk memilih dan menentukan varian mana yang akan diberikan pada si kecil.

Kehadiran buah hati merupakan suatu moment yang sangat membahagiakan pada setiap orang tua. Oleh karena itu, setiap parents terutama ibu sangat antusias dalam memenuhi kebutuhan si bayi, termasuk kebutuhan akan susu formula. Faktanya, pemberian susu pada anak sangatlah memiliki peran penting untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak baik fisik maupun intelektualnya.

Susu Morinaga hadir sebagai salah satu jenis susu terbaik untuk dikomsumsi oleh bayi. Susu ini memiliki beberapa varian yang kerap membuat bunda kebingungan untuk memilih varian mana yang akan diberikan pada anak. Khususnya antara varian susu Morinaga Bmt platinum dan Bmt biasa.

Salah satu cara terbaik agar dapat menentukan pilihan yang tepat adalah dengan mengetahui perbedaan pada masing-masing varian susu Morinaga. Nah, dalam artikel ini secara khusus kami akan menyajikan perbedaan susu Morinaga BMT platinum dan BMT biasa. Informasi yang kami bagikan disini barangkali akan membantu moms yang kebingungan memilih antara susu Morinaga Bmt platinum dan Bmt biasa.

Seputar tentang Susu Morinaga BMT

Manfaat susu Morinaga
Manfaat susu Morinaga

Mengenal tentang produk susu Morinaga terlebih dahulu merupakan langkah awal yang perlu anda pahami sebelum lanjut mencari tau tentang apa saja perbedaan susu Morinaga BMT platinum dan BMT biasa. Nah, dibawah ini kami akan mengulas sekilas tentang susu Morinaga

  • Apa itu Susu Morinaga BMT

Susu Morinaga BMT (Bebelac, Morinaga, dan Tastymilk) adalah salah satu jenis produk susu yang diformulasikan khusus untuk bayi. Produk susu yang satu ini dibuat dengan memenuhi nutrisi yang diperlukan untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi, seperti konsentrat whey protein, AA, DHA, laktosa, minyak nabati, karnitin, vitamin, mineral, laktoferin, dan berbagai nutrisi lainnya.

Morinaga BMT ini dapat digunakan sebagai pendamping maupun pengganti ASI. Morinaga BMT mungkin menjadi solusi terbaik bagi moms yang memiliki masalah terkait berat badan anak yang kurang optimal. Hal itu karena nutrisi yang terkandung dalam Morinaga BMT secara efektif dapat menjaga dan menaikkan berat badan si kecil.

  • Varian Susu Morinaga BMT

Morinaga BMT memiliki beberapa varian, yang dapat moms pilih sesuai dengan kebutuhan anak. Beberapa varian tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Morinaga BMT biasa (regular)
  2. Morinaga BMT platinum
  3. Morinaga BMT P-HP
  4. Morinaga BMT soya
  5. Morinaga BMT lactoferin
Baca Juga :  Akun Dana Tidak Bisa Login Hubungi Customer Service

Namun pada pembahasan dalam artikel ini, secara khusus kita akan membahas antara dua varian saja yaitu Morinaga BMT platinum dan Morinaga BMT biasa.

Perbedaan Susu Morinaga Bmt Platinum dan Bmt Biasa

Sesuai dengan yang telah kami sebutkan sebelumnya bahwa dalam artikel ini kita hanya akan membahas dari 2 varian saja, yaitu Morinaga BMT biasa dan platinum. Setelah melihat deskripsi dari susu Morinaga BMT diatas, selanjutnya disini kami akan menunjukkan beberapa perbedaan susu Morinaga BMT platinum dan BMT biasa.

 

 

Perbedaan Susu Morinaga Bmt Platinum dan Bmt Biasa
Perbedaan Susu Morinaga BMT Platinum dan BMT Biasa

Terdapat beberapa perbedaan susu Morinaga BMT platinum dan BMT biasa, yang dapat dilihat mulai dari bentuk kemasan produknya, lambang pada kemasan, batasan maksimal penggunaan setelah kemasan dibuka, kandungan nutrisinya, dan terakhir adalah dari segi harganya.

1. Bentuk kemasan Produk

Perbedaan yang pertama dapat dilihat dari bentuk kemasan produknya. BMT Platinum dikemas dalam bentuk toples kaleng kedap udara, dengan ukuran kemasan yang terbagi ke dalam 2 pilihan yaitu 400 gram dan 800 gram.

Sedangkan susu Morinaga BMT biasa memiliki kemasan dalam bentuk kotak dus kertas dan menggunakan bahan aluminium foil sebagai wadah susunya. BMT biasa ini terdiri dari 3 pilihan ukuran, mulai dari 200 gram, 400 gram, dan 800 gram.

2. Lambang Kemasan

Setelah melihat dari segi bentuk kemasannya, selanjutnya kamu dapat memperhatikan bagian lambang pada kemasan yang termasuk juga sebagai salah satu perbedaan susu Morinaga BMT platinum dan BMT biasa.

Penyematan lambang pada kemasan produk susu Morinaga BMT memiliki fungsi yang dapat menggambarkan atau memberikan informasi terkait  kandungan dan nutrisi yang terdapat dalam produk susu tersebut.

Berikut ini kami tampilkan perbedaan susu Morinaga BMT platinum dan BMT biasa dilihat dari lambang yang tertera pada lambang kemasan.

Lambang pada susu Morinaga BMT platinum (terdapat 3 kombinasi warna) Lambang pada susu Morinaga BMT biasa (terdapat 2 kombinasi warna)
Warna orange, merupakan lambang untuk meningkatkan kecerdasan multitalenta. Warna orange, sebagai lambang untuk meningkatkan kecerdasan multitalenta.
Warna hijau, sebagai lambang pertahanan tubuh ganda. Warna biru, lambang pertahanan tubuh ganda
Warna biru, sebagai lambang dari salah satu fungsinya yaitu untuk merangsang tumbuh kembang bayi.
Baca Juga :  5 Cara Gestun Kredivo Sendiri Langsung Cair 24 Jam

3. Batas maksimal penggunaan setelah kemasan dibuka

Perbedaan susu Morinaga BMT platinum dan BMT biasa yang berikutnya dapat dilihat dari batas maksimal penggunaannya setelah kemasannya dibuka. Untuk varian susu Morinaga BMT platinum yang dikemas dalam toples kaleng memiliki batas maksimal penggunaan yang lebih lama yaitu 1 bulan.

Sedangkan pada varian susu Morinaga BMT memiliki batas penggunaan maksimal yang lebih sedikit, setengah dari maksimal waktu penggunaan dari BMT Platinum, yakni sekitar 2 minggu saja.

Penting untuk mencatat kapan moms membuka kemasan susu agar dapat mengetahui batas waktu susu dapat dikomsumsi. Pemberian susu setelah lewat dari batas waktu penggunaan yang ditentukan dapat menyebabkan dampak buruk pada kesehatan anak.

4. Kandungan Nutrisi

Dilihat dari segi nutrisi yang terkandung dalam produk susunya, BMT platinum maupun BMT biasa sama-sama memiliki kandungan nutrisi yang bagus. Hanya saja terdapat sedikit perbandingannya, yang mana pada pada susu Morinaga BMT biasa tidak memiliki tambahan nutrisi Alfa-Laktabumin dan Nukleotida yang terdapat pada BMT Platinum.

Alfa-Laktabumin ini merupakan protein yang berfungsi untuk memastikan jumlah asam amino yang masuk ke dalam tubuh. Sedangkan Nukleotida memiliki peran yang sangat penting untuk mendukung pertumbuhan si kecil. Adanya tambahan nutrisi Alfa-Laktabumin dan Nukleotida sangat berguna untuk mengoptimalkan dan menambah nutrisi pada anak.

5. Perbedaan harga

Bagian terakhir sebagai salah satu sisi perbedaan susu Morinaga BMT platinum dan BMT biasa dapat dilihat dari segi harga produknya. Umumnya, harga BMT Platinum jauh lebih mahal dibandingkan dengan BMT biasa. Hal tersebut tentu saja dipengaruhi oleh kualitas BMT Platinum yang lebih bagus, karena terdapat tambahan kandungan Alfa-Laktabumin dan Nukleotida didalamnya.

Perbedaan dari harga susu Morinaga BMT platinum dan BMT biasa yang lengkap dapat anda lihat pada tabel dibawah ini:

Susu Morinaga BMT Platinum Susu Morinaga BMT Biasa
Kemasan Produk Harga Kemasan Produk Harga
400 gram Rp164000 200 gram  Rp47500
800 gram Rp307000 400 gram Rp94000
800 gram Rp184000

Bagaimana Cara Penyajian Susu Morinaga yang Benar?

Cara Penyajian Susu Morinaga BMT
Cara Penyajian Susu Morinaga BMT

Setelah mengetahui beberapa perbedaan susu Morinaga BMT platinum dan BMT biasa, selanjutnya kami akan memberikan moms panduan tentang bagaimana cara penyajian susu Morinaga BMT yang benar.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Kartu Kredit Yang Banyak Promo, Raih Keuntungan Ganda!

Terutama untuk moms yang masih merupakan pemula dalam mengasuh anak, pastikan bunda mengetahui langkah yang benar dalam pemberian susu Morinaga pada anak. Pemberian susu yang tidak sesuai dengan yang dianjurkan bisa menghilangkan manfaat bagus yang seharusnya diterima oleh anak.

Berikut, langsung saja kami tampilkan cara penyajian susu Morinaga BMT yang benar melalui beberapa langkah-langkah:

  1. Pada langkah yang pertama, moms perlu membersihkan peralatan yang akan dipakai terlebih dahulu, mulai dari sendok, gelas atau wadah lainnya tergantung kebutuhan. Agar lebih steril, sebaiknya cucilah dengan menggunakan air hangat.
  2. Jangan lupa untuk menyuci tangan terlebih dahulu sebelum lanjut menyiapkan susu
  3. Rebuslah air terlebih dahulu dengan suhu 70 derajat celcius. Hindari menggunakan air yang terlalu panas, karena bisa merusak kadar vitamin yang terkandung dalam susu.
  4. Selanjutnya siapkan susu dengan mengikuti petunjuk takaran yang tertera di kemasan produk.
  5. Tuangkan air hangat ke takaran susu yang telah disiapkan sebelumnya. Aduk hingga larut sempurna.
  6. Sebelum akhirnya memberikan susu pada anak, moms bisa menguji suhunya terlebih dahulu untuk memastikan suhu yang nyaman untuk si kecil
  7. Segeralah berikan susu pada anak. Hindari menyimpan sisa susu lebih dari 2 jam. Cuci kembali botolnya setelah siap digunakan.

Apakah Susu Morinaga Memiliki Efek Samping?

Efek Samping susu Morinaga BMT
Efek Samping susu Morinaga BMT

Meski susu Morinaga BMT memiliki manfaat yang sangat bagus untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi, namun tak menutup kemungkinan juga bisa terjadi hal-hal yang tidak diinginkan sebagai efek samping dari mengkomsumsi produk ini. Pemicu timbulnya efek samping ini dapat disebabkan karena cara pemberian susu yang salah, atau bisa juga karena memang bayi yang tidak cocok dengan susu tersebut.

Beberapa efek samping yang biasanya terjadi setelah mengomsumsi susu Morinaga BMT adalah seperti diare, muntah, ruam kulit atau adanya reaksi alergi.

Kesimpulan

Perbedaan Susu Morinaga Bmt Platinum Dan Bmt Biasa
Perbedaan Susu Morinaga Bmt Platinum Dan Bmt Biasa

Dalam memilih varian antara susu Morinaga BMT platinum dan BMT biasa, sangatlah penting untuk memahami terlebih dahulu apa perbedaan diantara keduanya. Dengan mengetahui perbedaan susu Morinaga BMT platinum dan BMT biasa, moms akan terbantu untuk memberikan pilihan yang tepat bagi si kecil.

Mungkin itulah informasi yang dapat kami bagikan seputar mengenai perbedaan susu Morinaga BMT platinum dan BMT biasa. Semoga dapat dengan mudah dipahami dan juga memberikan manfaat. Untuk mendapatkan informasi terlengkap tentang susu Morinaga, anda bisa mengunjungi situs resmi di morinagaplatinum.com Terimakasih, sampai jumlah di postingan informasi menarik berikutnya!

Artikel Menarik Lainnya