9 Cara Melihat Status WA Yang Sudah Lewat 24 Jam

Ternyata masih banyak orang yang belum mengetahui cara melihat status WA yang sudah lewat 24 jam. Oleh karena itulah pada kesempatan ini kami akan memberikan Anda informasi mengenai cara untuk melihat status WA yang sudah lewat 24.

Cara Melihat Status WA Yang Sudah Lewat 24 Jam

Cara Melihat Status WA Yang Sudah Lewat 24 Jam
Cara Melihat Status WA Yang Sudah Lewat 24 Jam

Terkadang orang ingin melihat kembali status yang sudah lewat dari 24 jam lamanya. Padahal seperti yang sudah diketahui, jika status WA hanya bertahan selama 24 jam sebelum kemudian terhapus secara otomatis. Hal ini sangatlah wajar jika orang ingin melihat kembali status yang sudah lama dibuat sebab ada banyak sekali alasan yang mendasari keinginan tersebut.

Jika Anda memiliki keinginan untuk melihat kembali status yang di buat Anda tidak perlu khawatir, sebab ternyata ada beberapa cara melihat status WA yang sudah lewat 24 jam. Nah adapun, cara melihat status WA yang sudah lewat 24 jam adalah sebagai berikut

1. Tanpa Aplikasi

Cara melihat status WA yang sudah lewat 24 jam pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan melalui file manager. Cara ini merupakan yang paling mudah sebab Anda tidak perlu mengunduh aplikasi apapun. Namun yang perlu Anda ingat, cara ini tidak berlaku untuk semua orang sebab cara ini hanya bisa dilakukan menggunakan beberapa jenis ponsel tertentu.

Hal ini dikarenakan beberapa ponsel dapat menyimpan secara otomatis gambar atau video yang dibuat status. Untuk melakukan caranya juga tergolong cukup mudah, namun ada beberapa langkah yang perlu Anda lakukan agar bisa melihat status yang telah dihapus tersebut. Adapun , cara melihat status WA yang sudah lewat 24 jam melalui manajemen adalah sebagai berikut:

  • Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka file manager yang ada pada ponsel Anda.
  • Setelah masuk ke file manager, nantinya Anda akan ditampilkan opsi internal storage dan eksternal storage. Untuk melihat status WA yang sudah dihapus melalui storage, maka opsi yang harus Anda pilih adalah opsi internal storage.
  • Kemudian setelah berhasil masuk ke halaman internal storage, Anda akan dihadapkan dengan folder dari aplikasi yang diunduh di ponsel tersebut. Selanjutnya silakan Anda cari folder dari aplikasi WhatsApp.
  • Jika sudah ketemu, silakan klik folder dari aplikasi WA tersebut.
  • Pada folder WA Anda akan menemukan folder backup, databases, dan juga media. Nah karena status merupakan bagian dari media, klik folder media.
  • Berikutnya Anda harus perlu mencari folder yang bernama status. Tetapi biasanya folder ini, tidak langsung muncul karena termasuk kedalam file yang disembunyikan. Untuk bisa memanggil folder tersebut, maka Anda harus menekan titik tiga yang berada di sebelah pojok kanan atas ponsel Anda.
  • Kemudian Anda pilih opsi hidden file agar semua folder yang tersembunyi termasuk folder status akan ditampilkan.
  • Setelah folder status muncul, Anda bisa masuk ke folder tersebut dan mencari status yang suda di hapus.
Baca Juga :  8 Cara Pinjam Pulsa Telkomsel 50 Ribu Melalui SMS, Dial dan Aplikasi

Nah bagi Anda yang ponselnya tidak bisa menyimpan media secara otomatis secara permanen, cara ini masih tetap bisa digunakan jika Anda menyimpan status yang inginkan secara manual terlebih dahulu. Jadi nanti setelah waktu tampil status sudah habis, Anda tetap bisa melihat status yang sudah disimpan tersebut.

2. Melalui WA Mod

Melalui WA Mod
Melalui WA Mod

Cara melihat status WA yang sudah lewat 24 jam berikutnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan WA mod. Hal ini dikarenakan pada WA mod memiliki beberapa fitur yang tidak akan Anda temukan pada aplikasi WA asli seperti misalnya fitur untuk melihat status yang sudah dihapus atau status yang sudah lama.

Meskipun cara ini tergolong sangat mudah, namun Anda perlu berhati-hati jika memutuskan menggunakan cara ini. Hal ini dikarenakan menggunakan WA mod memiliki risiko yang cukup tinggi, sebab WA mod merupakan sebuah aplikasi yang dikembangkan oleh pihak ketiga alias. Sehingga apabila Anda mengalami suatu masalah, maka pihak WhatsApp tidak akan bertanggung jawab.

Oleh sebab, sebelum memutuskan menggunakan aplikasi WA mod Anda perlu mempertimbangkannya terlebih dahulu. Salah satu hal yang paling penting saat hendak menggunakan WA mod, pastikan sumber untuk mengunduhnya bisa dipercaya. Dengan begitu, risiko buruk yang mungkin akan terjadi bisa di minimalisir.

Nah salah satu WA mod yang bisa Anda gunakan untuk melihat status yang sudah di hapus adalah YOWA. Jika Anda tertarik menggunakan cara ini untuk melihat status lama, ada beberapa langkah yang perlu dilakukan. Adapun langkah yang perlu Anda lakukan pada cara melihat status WA yang sudah lewat 24 jam adalah seperti di bawah ini:

  • Pertama silakan buka aplikasi WA mod yang ada pada ponsel Anda. Jika belum memiliki WA mod silakan mengunduhnya terlebih dahulu.
  • Setelah masuk ke aplikasi WA mod YOWA langkah berikutnya yang perlu Anda lakukan adalah menekan titik 3 yang ada pada bagian kanan atas dari aplikasi.
  • Lalu berikutnya silakan Anda cari opsi YoMods untuk bisa melanjutkan pengaturan untuk bisa melihat status WA yang sudah dihapus atau yang sudah lama.
  • Begitu menekan opsi YoMods, nantinya Anda akan disajikan berbagai menu untuk mengatur WA mod tersebut. Nah, jika sudah sampai tahap ini silakan geser ke bawah hingga menemukan menu privasi dan keamanan.
  • Apabila sudah menemukan menu tersebut, silakan tekan menu privasi dan keamanan tadi.
  • Lalu Anda cari opsi status anti penghapusan yang berada pada bagian pengaturan status.
  • Selanjutnya silakan geser tombol pada opsi status anti penghapusan untuk menyalakan opsi tersebut.
  • Setelah selesai melakukan langkah tersebut maka secara otomatis status WA yang dibuat oleh teman Anda akan tetap ada meskipun telah dihapus. Jadi, Anda bisa kembali ke halaman utama aplikasi WA moda atau bisa juga keluar dari aplikasi WA mod jika tidak ingin menggunakan WA mod.
Baca Juga :  6 Cara Mendapatkan Kuota Gratis Indosat 100GB: Dijamin Berhasil!

3. Menggunakan Aplikasi

Menggunakan Aplikasi
Menggunakan Aplikasi

Cara melihat status WA yang sudah lewat 24 jam Terakhir yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi. Dengan menggunakan aplikasi ini Anda bisa menyimpan status dari seseorang. Sehingga jika nantinya waktu tayang dari status tersebut telah habis Anda akan tetap bisa melihat status tersebut.

Meskipun mudah dan praktis, cara ini bukannya tanpa kekurangan. Sebab jika Anda memutuskan untuk menggunakan cara melihat status WA yang sudah lewat 24 jam ini tentunya akan membutuhkan ruang penyimpanan yang cukup sebab Anda harus mengunduh aplikasi. Karena itu, bagi Anda yang memiliki ponsel dengan ruang penyimpanan yang rendah cara ini tidak akan cocok.

Nah, bagi Anda yang tertarik mencoba cara ini, Anda bisa menggunakan aplikasi Status Saver For WhatsApp. Adapun cara melihat status WA yang sudah lewat 24 jam dengan menggunakan aplikasi Status Saver For WhatsApp adalah sebagai berikut:

  • Langkah pertama yang perlu Anda lakukan tentunya adalah dengan mengunduh aplikasi Status Saver For WhatsApp terlebih dahulu di Play Store atau App Store.
  • Setelah Anda mengunduh aplikasi Status Saver For WhatsApp, silakan buka aplikasi tersebut.
  • Begitu Anda masuk ke halaman utama dari aplikasi ini, Anda akan ditampilkan status WA dari semua orang yang kontak WAnya Anda simpan.
  • Selanjutnya silakan cari status yang hendak Anda simpan.
  • Jika sudah menemukan status yang hendak diunduh silakan klik status tersebut. Setelah itu Anda hanya perlu menekan opsi download untuk menyimpan status tersebut.
  • Nah, untuk melihat status yang sudah diunduh tersebut Anda hanya perlu membuka galeri.

Baca juga: 8 Cara Mengetahui Siapa Yang Melihat Profil Whatsapp Kita Tanpa Aplikasi

Cara Mengatasi Story Yang Tidak Dapat Diunduh

Cara Mengatasi Story Yang Tidak Dapat Diunduh
Cara Mengatasi Story Yang Tidak Dapat Diunduh

Setelah mengetahui cara melihat status WA yang sudah lewat 24 jam, tentunya Anda juga harus mengetahui cara untuk mengatasi story tidak bisa diunduh. Hal ini dikarenakan dengan mengetahui hal tersebut Anda tidak akan panik jika mengalami hal tersebut. Nah, adapun cara untuk mengatasi status WA tidak bisa diunduh adalah sebagai berikut:

1. Memeriksa Penyimpanan

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi status WA yang tidak bisa diunduh adalah dengan memeriksa ruang penyimpanan pada ponsel. Hal ini dikarenakan bisa jadi alasan mengapa story tidak dapat diunduh adalah karena ruang penyimpanan ponsel sudah penuh. Jika memang penyebab tidak bisanya story yang diunduh adalah hal ini, maka yang perlu Anda lakukan adalah dengan menghapus beberapa foto, video, audio, ataupun aplikasi tidak penting yang pada ponsel.

Baca Juga :  Kenapa Inpods 12 Tidak Mau Connect? Ketahui 7 Penyebab dan Solusinya!

Jika Anda tidak ingin menghapus foto, video, atau audio maka cara lain yang bisa Anda lakukan adalah memindahnya ke perangkat lain atau mengunggahnya ke penyimpanan cloud seperti Google Drive. Dengan begitu Anda masih tetap bisa melihat lagi kumpulan foto, video, dan juga audio tersebut.

2. Update WhatsApp

Cara berikutnya yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi status WA yang tidak bisa diunduh adalah dengan melakukan update WA. Sebab, bisa jadi alasan yang membuat Anda tidak bisa mengunduh story adalah karena versi WA yang digunakan adalah versi lama. Karena itulah, tidak ada salahnya jika Anda memperbarui WA secara rutin.

Sebab ketika Anda menggunakan versi lama dari suatu aplikasi bukan tidak mungkin akan mengalami suatu masalah. Hal ini wajar saja sebab versi lama dari suatu aplikasi seringkali terdapat banyak bug yang membuat kinerja dari aplikasi tersebut menurun.

3. Restart Ponsel

Cara terakhir yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi status WA yang tidak bisa diunduh adalah dengan merestart ponsel. Cara ini bisa Anda lakukan ketika ruang penyimpanan masih penuh dan WA sudah di update namun tetap masih tidak bisa digunakan untuk mengunduh status. Sebab, jika cara tersebut sudah dilakukan namun Anda masih tidak bisa mengunduh story maka masalahnya ada pada ponsel.

Karena itu, silakan restart ponsel Anda untuk mengembalikan kinerja dari ponsel tersebut. Nah barulah setelah selesai melakukan restart Anda bisa mencoba kembali untuk mengunduh story WA. Namun jika cara ini sudah Anda coba dan tidak berhasil silakan bawa ponsel Anda ke tukang servis.

Cara Melihat Status WA Yang Sudah Lewat 24 Jam
Cara Melihat Status WA Yang Sudah Lewat 24 Jam

Nah itulah tadi informasi mengenai cara melihat status WA yang sudah lewat 24 jam yang harus Anda ketahui. Semoga informasi mengenai cara melihat status WA yang sudah lewat 24 jam yang kami sampaikan di atas bisa berguna dan menambah wawasan Anda.

Artikel Menarik Lainnya