9 Perbedaan Scott Emulsion Putih Dan Orange

Memahami apa perbedaan scott emulsion putih dan orange dapat membantu moms untuk memilih dan menentukan varian Scott Emulsion mana yang akan diberikan pada anak tersayang.

Scott Emulsion hadir dalam dua varian , yaitu putih dan orange. Kedua varian ini menawarkan formulasi khusus untuk memenuhi kebutuhan kesehatan dan perkembangan anak-anak.

Namun kehadiran dua varian ini kerap membuat para orang tua kebingungan untuk memilih salah satu varian yang akan diberikan pada anak. Nah dengan mengetahui perbedaan Scott Emulsion putih dan orange dapat membantu para orang tua untuk membuat pilihan yang tepat sesuai dengan kebutuhan si kecil.

Dalam artikel ini, kami akan membahas seputar tentang Perbedaan Scott Emulsion Putih dan Orange. Yuk, silahkan ikuti dan simak penjelasan kami dalam artikel ini!

Apa itu Scott Emulsion?

Apa itu Scott Emulsion
Sumber: genpi.co/ Perbedaan Scott Emulsion Putih dan Orange

Mengetahui apa itu Scott Emulsion merupakan langkah pertama yang perlu untuk kamu pahami sebelum membahas lebih lanjut tentang perbedaan Scott Emulsion putih dan orange.

Scott Emulsion adalah sebuah produk suplemen nutrisi yang terkenal karena kandungan minyak ikan yang kaya akan asam lemak omega-3 , vitamin A, dan vitamin D. Produk yang dikhususkan untuk anak-anak ini telah lama dikenal dan digunakan secara luas, sebagai suplemen yang membantu kebutuhan nutrisi. Scott Emulsion memiliki peranan penting dalam mendukung pertumbuhan anak.

  • Kandungan Scott Emulsion

Mencari tau apa saja bahan yang terkandung dalam Scott Emulsion adalah hal pertama yang perlu moms lakukan sebelum memutuskan untuk memberikannya pada anak tersayang. Nah, Scott Emulsion dibuat dengan menggunakan beberapa komponen utama, diantaranya adalah sebagai berikut:

Kandungan Scott Emulsion Deskripsi singkat
Minyak ikan Merupakan sumber utama asam lemak omega-3, seperti asam eicosapentaenoic (EPA) dan asam docosahexaenoic (DHA). Minyak ikan ini sangat bermanfaat untuk kesehatan otak, mata, dan sistem kekebalan anak.
Vitamin A Dapat mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak dengan baik. Vitamin A berperan untuk menjaga kesehatan mata, pembentukan tulang, mendukung pertumbuhan sel, serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
Vitamin D Berperan penting dalam mendukung pertumbuhan dan menjaga kesehatan tulang dan gigi anak. Selain itu, vitamin D juga berperan dalam penyerapan kalsium dan fosfor.
Baca Juga :  8 Kelebihan Dan Kekurangan Wardah Renew You

Manfaat Scott Emulsion Bagi Anak

Ada beberapa manfaat dari dari mengkomsumsi Scott Emulsion bagi anak, diantaranya kami sebutkan dibawah ini:

  1. Mendukung perkembangan kognitif atau otak anak, termasuk daya ingat, daya tangkap, konsentrasi dalam belajar
  2. Menjaga kesehatan mata
  3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga tidak rentan terkena penyakit
  4. Mendukung pertumbuhan tulang dan gigi anak
  5. Mendukung terhadap pertumbuhan dan perkembangan anak secara keseluruhan
  6. Menjaga kesehatan kulit anak
  7. Merangsang dan meningkatkan nafsu makan anak

Jenis Scott Emulsion

Bagian selanjutnya yang akan kami jelaskan adalah mengenai jenis Scott Emulsion. Terdapat dua pilihan dari produk ini, yaitu Scott Emulsion putih dan Scott Emulsion orange. Dibawah ini berikan penjelasannya masing-masing.

  • Scott Emulsion Putih

Scott Emulsion putih
Scott Emulsion putih

Scott Emulsion putih adalah produk suplemen minyak ikan yang dikenal secara luas dan diproduksi oleh perusahaan farmasi dan nutrisi, yaitu GlaxoSmithKline (GSK). Varian Scott Emulsion ini dibuat tanpa campuran apa-apa (murni). Karena itu Scott Emulsion putih disebut juga dengan Scott Emulsion original.

  • Scott Emulsion Orange

Scott Emulsion orange
Scott Emulsion orange

Sedikit berbeda dengan varian sebelumnya, jika pada varian Scott Emulsion putih dikatakan murni (tidak dicampur dengan apa pun), Scott Emulsion orange merupakan varian Scott Emulsion yang memiliki tambahan rasa jeruk untuk meningkatkan cita rasa dan membuatnya lebih dapat diterima oleh anak-anak.

Perbedaan Scott Emulsion Putih dan Orange

Usai memahami beberapa informasi yang kami jelaskan diatas, berikutnya kami akan memberikan penjelasan terkait perbedaan Scott Emulsion putih dan orange. Nah, untuk moms yang sering bingung untuk memilih Scott Emulsion putih dan orange, silahkan simak penjelasan kami lewat tabel dibawah ini.

Perbedaan Scott Emulsion Putih dan Orange
Perbedaan Scott Emulsion Putih dan Orange
Segi perbedaaan Scott Emulsion putih Scott Emulsion orange
Kemasan produk Memiliki warna kemasan putih. Warna kemasannya adalah orange.
Citarasa Memiliki rasa yang lebih netral karena tidak memiliki tambahan rasa. memiliki tambahan rasa jeruk yang membuatnya lebih lezat dan menarik untuk anak-anak.
Bahan yang digunakan Dibuat dengan bahan utama pembuatannya yaitu minyak ikan. Menggunakan 2 jenis bahan utama yaitu minyak ikan dan penambahan rasa jeruk.
Kandungan produk Mengandung minyak ikan yaitu asam lemak omega-3 ( EPA dan DHA), vitamin A dan vitamin D.  Mengandung minyak hati ikan kod, vitamin A, vitamin D, dan juga kalsium.
Tekstur Memiliki tekstur yang lebih kental. Tekstur Scott Emulsion orange cenderung sedikit lebih cair.
Preferensi konsumen Lebih cocok dikomsumsi oleh anak yang membutuhkan nutrisi tanpa tambahan rasa. Lebih cocok dikomsumsi oleh anak-anak yang tidak menyukai rasa minyak ikan. Tambahan rasa jeruk akan membuat rasanya menjadi lebih lezat dan menarik.
Harga produk Harga Scott Emulsion putih pada umumnya lebih murah Dengan adanya tambahan rasa jeruk dan kalsium membuat Scott Emulsion orange dibanderol dengan harga yang lebih mahal.
Baca Juga :  5 Pelembap Cream untuk Wajah Berminyak dan Kusam! Bye-Bye Wajah “Kilang Minyak”

Dari tabel diatas, dapat kita lihat bahwa perbedaan Scott Emulsion putih dan orange  paling mencolok terletak pada bahan, rasa dan kandungannya, yang mana pada Scott Emulsion tidak memiliki tambahan rasa apa-apa (murni) dan mengandung minyak ikan, asam lemak (EPA dan DHA). Sedangkan Scott Emulsion putih dibuat dengan memberikan tambahan rasa jeruk sehingga lebih disukai anak-anak. Kandungan dalam Scott Emulsion putih ada minyak hati ikan kod, vitamin A, vitamin D, dan kalsium.

Cara mengkomsumsi Scott Emulsion yang Benar

Setelah bunda memahami apa perbedaan scott emulsion putih dan orange, selanjutnya kami akan memandu moms untuk mempelajari bagaimana cara mengkomsumsi Scott Emulsion dengan benar. Disini kami akan menjelaskan secara bertahap mulai dari peringatan yang perlu diketahui sebelum mengomsumsi Scott Emulsion dan aturan dosis penggunaan yang sesuai.

  • Peringatan sebelum mengomsumsi Scott Emulsion

Ada beberapa peringatan yang perlu bunda ketahui sebelum memberikan Scott Emulsion untuk dikomsumsi oleh si kecil. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Scott Emulsion dapat dikomsumsi oleh anak, ketika sudah berusia 1 tahun ke atas. Oleh karena itu, jangan pernah sekali-kali memberikan Scott Emulsion pada anak dibawah 1 tahun.
  2. Jangan mengomsumsi Scott Emulsion jika anak memiliki alergi terhadap bahan yang terkandung dalam suplemen ini. Misalnya, alergi ikan.
  3. Konsultasikanlah terlebih dahulu dengan Dokter, apabila anak anda ada menderita penyakit tertentu seperti diabetes, penyakit ginjal, hiperfosfatemia, sarkoidosis, dll.
  4. Konsultasikan dengan dokter apabila anda ingin memberikan Scott Emulsion pada anak bersamaan dengan obat lainnya.
  5. Temui dokter segera apabila terjadi suatu reaksi buruk setelah mengomsumsi Scott Emulsion.
  • Aturan dosis pemberian Scott Emulsion yang benar

Jangan asal memberikan suplemen Scott Emulsion pada anak. Sebaiknya, pahamilah terlebih dahulu dosis pemberian Scott Emulsion pada anak yang benar berikut ini.

Baca Juga :  Rekomendasi Laptop Gaming 20 Jutaan Spek Gahar
Usia anak Dosis 
1-6 tahun 1 (15 ml), 1 kali sehari
7-12 tahun 1 (15 ml), 2 kali sehari
13 tahun ke atas 1 (15 ml), 3 kali sehari

Adakah Efek Samping dari Scott Emulsion?

Selain menjelaskan tentang Perbedaan Scott Emulsion Putih dan Orange, disini kami juga akan membagikan “apakah terdapat efek samping dari mengomsumsi suplemen kesehatan ini. Scott Emulsion pada umumnya aman dikomsumsi oleh anak-anak. Namun, seperti halnya dengan banyak suplemen atau obat-obatan lain, ada beberapa efek samping yang kemungkinan bisa saja terjadi meskipun cara komsumsinya sudah dilakukan sesuai dengan aturan.

Beberapa efek samping yang mungkin bisa terjadi setelah minum suplemen Scott Emulsion adalah sebagai berikut:

  • Reaksi Alergi

Efek samping yang pertama, bisa saja anak mengalami reaksi alergi, seperti: gatal, bengkak, ruam, kesulitan bernapas, dan lain-lain. Itulah mengapa, pada pembahasan sebelumnya kami mengatakan perlu untuk mengetahui apa saja kandungan bahan dalam pembuatan Scott Emulsion. Tujuannya yaitu supaya anda bisa mengecek bila mana terdapat salah satu bahan yang dapat memicu alergi pada anak.

  • Gangguan pencernaan

Beberapa anak juga bisa saja mengalami ketidak nyamanan pada bagian perut yang memicu beberapa situasi seperti muntah, diare, dan mual. Segera hentikan pemberian Scott Emulsion jika anak mengalami reaksi seperti ini.

  • Interaksi dengan obat lain

Jika anda ingin memberikan Scott Emulsion pada anak, pastikan anda memahami terlebih dahulu beberapa peringatan seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya. Mengomsumsi Scott Emulsion bersamaan dengan obat-obatan lain bisa saja memicu terjadinya hal buruk. Oleh karena itu, penting untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu, jika anak anda sedang dalam masa pengobatan/ mengomsumsi obat-obatan lain.

Note: Segeralah hentikan pemberian Scott Emulsion, jika anak mengalami reaksi yang buruk sesaat setelah mengomsumsi suplemen. Jika kondisi semakin memburuk, maka sebaiknya bawalah kedokter untuk mendapatkan penanganan yang cepat dan tepat!

Kesimpulan

Perbedaan Scott Emulsion Putih Dan Orange
Perbedaan Scott Emulsion Putih Dan Orange

Dalam memilih Scott Emulsion, sangatlah penting untuk memahami perbedaan Scott Emulsion putih dan orange terlebih dahulu agar bisa memberikan varian yang pas bagi anak. Nah, itulah beberapa perbedaan Scott Emulsion putih dan orange yang perlu moms ketahui.

Dari penjelasan kami diatas, dapat kami tarik kesimpulan bahwa perbedaan Scott Emulsion putih dan orange terletak pada komposisi bahan dan rasa. Mengenai manfaat, bunda tenang saja, karena keduanya akan memberikan suplemen nutrisi yang berharga untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak-anak.

Artikel Menarik Lainnya