Skincare Meratakan Warna Kulit, Bikin Kamu Makin Percaya Diri

Skincare meratakan warna kulit

Kamu sedang kesal karena warna kulit wajah tidak rata? Jangan sedih! Ini daftar skincare meratakan warna kulit yang bisa kamu coba agar penampilanmu jadi lebih menarik. 

Skincare berikut terdiri dari krim dan masker. Krim dapat kamu gunakan setiap hari, sementara masker dapat kamu gunakan seminggu 2x saat tidak menggunakan krim maupun skincare lain. 

Cream Untuk Meratakan Warna Kulit

Sangat banyak merek krim yang diklaim bisa meratakan warna kulit. Saking banyaknya, justru membuat bingung mana krim yang harus dicoba. Supaya kamu tidak pusing memilih, berikut 8 rekomendasi krim untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit wajah. 

1. Wardah White Secret

Siapa sih yang tidak kenal dengan produsen skincare dan kosmetik asli Indonesia dengan branding “halal”-nya ini? Salah satu produk Wardah yang dapat kamu gunakan untuk meratakan warna kulit adalah Wardah White Secret.

Wardah White Secret merupakan krim pelembap yang terdiri dari day cream dan night cream. Perbedaan keduanya adalah:

Day Cream:

  • Mengandung sunscreen SPF 35 dan PA +++
  • Membuat kulit lebih cerah dan tetap lembap
  • Tekstur ringan, tidak terlalu kental sebagaimana krim pada umumnya

Night cream:

  • Mengandung niacinamide yang melembapkan dan mencerahkan wajah
  • Mengandung alpha arbutin yang akan mengatasi hiperpigmentasi sehingga kulit wajah rata

2. Safi White Expert

Merek Safi mungkin belum terlalu dikenal karena ia merupakan produk buatan Malaysia yang juga membranding dirinya sebagai produk halal. 

Baca Juga :  5 Cara Memutihkan Wajah Pria Secara Alami dan Cepat Beserta Cara Mempertahankannya

Secara garis besar ada 2 jenis krim Safi White Expert, yaitu Safi White Expert Illuminating yang merupakan day cream dan Safi White Expert Replenishing yang merupakan night cream. 

Safi White Expert Illuminating

  • Mengandung sunscreen SPF 15 dan PA++ sehingga kulit terlindungi dari sinar UVA dan UVB yang dapat membuat kulit tampak gelap dan berkerut
  • Ekstra habbatussauda (jinten hitam) dan teknologi OxyWhite
  • Menghaluskan dan mencerahkan kulit
  • Meratakan warna kulit

Safi White Expert Replenishing 

Kandungannya hampir sama dengan Safi White Expert Illuminating, mengandung esktra jintan hita dan teknologi OxyWhite. Selain itu night cream ini juga mengandung:

  • Bio Hyaluronic Acid yang memiliki fungsi utama untuk menyegarkan dan melembapkan wajah
  • Mengandung vitamin B3 yang akan meratakan warna kulit selama kamu tidur

3. Garnier Bright Complete

Seperti halnya Wardah dan Safi, krim dari Garnier terdiri dari day cream (Bright Complete Serum Cream) dan night cream (Bright Complete Sleeping Mask)

Bright Complete Serum Cream:

  • Terdapat SPF 36 dan PA+++ yang akan melindungi kulit wajah dari sinar matahari sehingga wajah tidak kusam
  • Mengandung vitamin C yang akan mencerahkan dan meratakan warna kulit

Bright Complete Sleeping Mask:

  • Mengandung vitamin C seperti day cream-nya
  • Mengandung prebiotik yoghurt yang akan menutrisi kulit dan memperbaiki sel kulit mati

4. Somethinc Ceramic Skin

Somethinc ceramic skin sebenarnya lebih untuk memperbaiki tekstur kulit yang rusak akibat sinar matahari maupun bekas jerawat. Namun kandungan Sodium Hyaluronate dapat membersihkan kulit wajah dari debu, polusi, dan sel kulit mati sehingga warna kulit lebih cerah dan rata. 

Somethinc ceramic skin merupakan gel-cream yang berarti ia merupakan krim tetapi water-based bukan oil-based sehingga ketika diaplikasikan pada kulit terasa meresap, bukan menumpuk di permukaan sehingga terasa ringan serta tidak mengakibatkan kulit berminyak

Baca Juga :  10  Masker Wajah Kering dan Kasar: Mulai dari Sheet Mask Hingga Sleeping Mask

5. Avoskin Ultra Brightening Cream

Avoskin merupakan produk lokal yang digadang-gadang memiliki kinerja yang ampuh bahkan di antara skincare-skincare lokal yang sedang naik daun lainnya. 

Salah satu produk Avoskin yang perlu kamu coba agar kulit lebih cerah dan rata adalah Ultra Brightening Cream yang mengandung:

  • Alpha arbutin sebanyak 3% untuk merawat kulit yang hiperpigmentasi dan bintik hitam baik flek hitam akibat sinar matahari maupun bekas jerawat dan luka
  • Actosome retinol sebanyak 0,5%, yaitu versi retinol yang lebih gentle sehingga dapat digunakan dalam berbagai jenis kulit

Baca Juga : 10 Skincare Penghilang Bruntusan Murah di Bawah 50 Ribu

Masker Untuk Meratakan Warna Kulit

Selain menggunakan salah satu krim di atas, jangan lupa untuk menggunakan salah satu masker berikut:

1. Garnier Serum  Mask Bright Complete

Serum mask dari Garnier ada banyak jenisnya, sementara masker untuk meratakan warna kulit adalah Serum Mask Bright Complete yang mengandung vitamin C, ekstra lemon, dan hyalurnic acid sehingga selain mencerahkan, masker ini juga akan melembapkan kulitmu. 

Dinamakan serum peel off mask karena ia memiliki kekentalan yang sama seperti serum. Setelah kering teksturnya berubah seperti karet sehingga mudah dikelupas. 

2. Sariayu Putih Langsat Peel Off Mask

Lebih suka menggunakan bahan alami? Masker Sariayu Putih Langsat ini wajib kamu coba karena mengandung bahan-bahan alami: ekstrak buah langsat dan bunga hibiscus, vitamin C, dan provitamin B. 

3. Hanasui Egg White Peel Off Mask

Masker Hanasui ini juga terbuat dari bahan alami, lho, yaitu putih telur. Tenang, aromanya tidak anyir seperti putih telur yang masih segar. Jadi, kamu tidak akan terganggu selama menggunakannya. 

Baca Juga :  8 Rekomendasi Facial Wash untuk Wajah Berminyak 30 Ribuan

Artikel Lainnya : Review NBS Skincare Ultimate: Testimoni, Aroma, & Perbedaan NBS Asli dan Palsu

Selain menggunakan skincare meratakan warna kulit tersebut, kamu juga perlu menggunakan serum brightening sebelum menggunakan krim dan setelah menggunakan masker. 

Share :

Leave a Comment