Kelebihan dan Kekurangan Lactogrow 3

Kelebihan dan kekurangan Lactogrow 3 selalu dicari para bunda yang tertarik pada merk susu formula yang satu ini. Tujuannya agar mengetahui susu paling efektif untuk anak dan melakukan perbandingan pada produk lain di pasaran.

Untuk anak usia 1-3 tahun, kini hadir susu Lactogrow 3 yang memberikan klaim berkualitas dan baik menjaga saluran cerna. Namun untuk mendapat yang paling kompleks, orang tua juga perlu memperhatikan sejumlah kelemahan pada produk tersebut. Maka berikut Beadaily kupas tuntas kelebihan dan kekurangan Lactogrow 3 yang wajib anda ketahui!

Tentang Susu Lactogrow 3

Tentang Susu Lactogrow 3
Tentang Susu Lactogrow 3

Nestle Lactogrow 3 adalah susu pertumbuhan anak usia 1-3 tahun. Susu ini mengandung lactyobacillus reuteri tanpa gula tambahan yang menjaga kesehatan saluran cerna. Nutrisi Lactrogrow 3 cukup komplit untuk dukung anak tumbuh lebih cerdas.

Susu Lactogrow sangat baik untuk mengoptimalkan perkembangan kognitif serta daya tahan tubuh si kecil. Susu diberikan sebagai pendamping nutrisi utama pada tahap awal kehidupan anak. Lalu ketahui klaim nutrisi susu formula Nestle sebelum membahas kelebihan dan kekurangannya.

Nutrisi Penting Susu Lactogrow 3

Untuk membahas kelebihan dan kekurangan Lactogrow 3, akan lebih baik anda mengetahui nutrisi-nutrisi penting apa saja yang terkandung dalam satu gelas susu. Dengan informasi tersebut, bunda-bunda dapat memutuskan memilih susu lactogrow 3 dan sebaliknya.

  • L. Reuterl

Lactobacillus reuteri adalah jenis bakteri baik yang biasa ditemukan dalam susu formula. Bakteri ini berperan menjaga kesehatan saluran cerna, mengurangi resiko diare, infeksi dan memberikan efek anti-inflamasi. Karena manfaat tersebut, jumlah bakteri baik dalam tubuh anak harus sesuai dan bisa dipenuhi dengan meminum Lactogrow 3 setiap hari.

  • Inulin

Selain bakteri baik Lactobacillus Reuteri, inulin yang terkandung dalam 1 gelas susu Lactogrow juga baik menurunkan tingkat infeksi saluran cerna dan pernafasan bayi. Prebiotik ini mendukung sistem kerja pencernaan dan penyerapan nutrisi penting seperti omega 3 & 6, vitamin dan mineral.

  • Omega 3 & 6

Saat ini banyak merk susu yang diperkaya omega 3 & 6 untuk menyempurnakan manfaatnya. Susu dengan omega 3 & 6 berperan penting pada perkembangan otak anak, meningkatkan kemampuan kognitif dan membantu membuat perencanaan.

Baca Juga :  5 Pelembap Cream untuk Wajah Berminyak dan Kusam! Bye-Bye Wajah “Kilang Minyak”

Selain itu, omega 3 & 6 mendukung kesehatan mata, membantu penyembuhan dan bentuk sisten kekebalan tubuh. Perkembangan fisik anak akan terbantu dengan segelas susu Lactogrow setiap hari, meningkatkan massa otot hingga optimalkan tumbuh kembang anak di rentang usia 1-3 tahun.

  • 12 Vitamin & 7 Mineral

Nestle Lactogrow 3 mengandung 12 vitamin dan 7 mineral sebagai bentuk penyempurnaan nutrisi diatas. Terdapat Vitamin A, D, E, C, K , B1, B2, B3, B5, B6, B9, dan B12. Sedangkan mineral yang terkandung dalam susu Lactogrow yaitu kalsium, fosfor, magnesium, zat besi, zinc, tembaga, dan selenium.

Kelebihan dan Kekurangan Lactogrow 3

Kelebihan dan Kekurangan Lactogrow 3
Kelebihan dan Kekurangan Lactogrow 3

Mengetahui kelebihan dan kekurangan Lactogrow 3 membantu para ibu yang sedang mengupayakan kebutuhan nutrisi yang baik bagi si kecil. Susu merupakan sumber energi yang penting terutama bagi anak di tahapan golden age. Informasi nutrisi didalam susu bisa membantu para ibu memilih yang sesuai dengan kebutuhan khusus anak.

Disamping itu, ada kualitas dan keamanan yang wajib diperhatikan. Apakah produk termasuk higienis dan menggunakan kualitas bahan baku tinggi dan justru sebaliknya. Maka dari itu, penting mengetahui kelebihan dan kekurangan Lactogrow 3 sebelum diberikan pada anak-anak.

Kelebihan Lactogrow 3

Membahas kelebihan dan kekurangan Lactogrow 3, pertama kali kita kupas keunggulan susu formula ini dibandingkan merk-merk lain dipasaran.

1. Nutrisi Tepat Untuk Tumbuh Kembang Anak

Memiliki nutrisi yang tepat untuk pertumbuhan anak salah satu kelebihan susu Lactogrow 3. Susu ini memborong nutrisi penting pada masa pertumbuhan, bisa andalihat melalui klaim omega 3 & 6, vitamin dan mineral penting didalamnya. Kandungan gizi dalam susu Lactogrow 3 bisa diandalkan untuk dukung tumbuh kembang si kecil lebih baik, berikut diantaranya:

  • Vitamin A yang membantu menyehatkan mata dan memperkuat sistem kekebalan tubuh
  • Vitamin D membantu penyerapan kalsium dan menjaga kesehatan tulang
  • Vitamin C menjaga daya tahan tubuh anak  dan menstimulasi pembentuan sel-sel imun
  • Vitamin K yang membantu menjaga kesehatan tulang, berperan penting dalam proses pembekuan darah, dan meningkatkan fungsi kognitif.
  • Kalsium salah stau mineral penting untuk kesehatan tulang dan pembentukan gigi si kecil
  • Zat besi sangat penting bagi tubuh anak untuk mencegah anemia akibat defisiensi besi. Kebutuhan zat besi harus terpenuhi untuk mencegah terhambatnya penyebaran oksigen dalam sel darah merah ke tubuh.
  • Fosfor juga membantu pemeliharaan tulang dan gigi
Baca Juga :  Simak Kelebihan Dan Kekurangan Yamaha Freego 2024 Disini !!

2. Baik Untuk Pencernaan Anak

Membahas lebih lanjut kelebihan dan kekurangan Lactogrow 3, Nestle mengemas produk ini lebih baik dengan tambahan bakteri baik lactobacillus reuteri. Seperti yang usdah dijelaskan, bakteri ini menjaga saluran cerna anak dari diare dan infeksi.

Ini salah satu alasan kenapa Lactogrow 3 cocok untuk si kecil yang memiliki masalah pencernaan dan intoleransi laktosa. Saat mereka mengonsumsi sumber nutrisi yang mengandung gluten, tubuh lebih sulit mencerna dan berakibat pada masalah pencernaan. Selain susu bebas laktosa, anda bisa memberikan Lactogrow 3 yang mengandung bakteri untuk kesehatan pencernaan.

3. Varian Rasa yang Disukai Anak

Varian Rasa yang Disukai Anak
Varian Rasa yang Disukai Anak

Anak-anak cenderung mau minum susu formula yang rasanya mereka sukai. Sementara itu, Lactogrow 3 hadir dalam tiga varian rasa yang umumnya disukai anak-anak yaitu original, madu dan vanila. Jadi anak-anak rentang usia 1-3 tahun yang sudah mengenal rasa bisa memilih satu dari ketiga varian yang ditawarkan.

Untuk menilai kecocokan dan reaksi setelah minum susu, Lactogrow 3 memiliki kemasan yang bervariasi mulai 350 gram hingga 1 kg. Membeli susu kemasan kecil bisa mengurangi resiko pemborosan saat ingin mencoba kecocokan dan rasanya.

Bacaan menarik untuk anda 8 Kelebihan dan Kekurangan Susu Chil Go dari Morinaga

4. Harga Relatif Terjangkau

Selain nutrisi yang mendekati sempurna, Lactogrow 3 dijual dengan harga terjangkau. Jadi tidak ada alasan tidak mendapat nutrisi dalam segelas susu Lactogrow karena harganya relatif terjangkau. Berikut informasi harga dan varian rasa susu Lactogrow 3:

  • Lactogrow 3 Original 350 gram Rp50.500 – Rp8.000
  • Lactogrow 3 Madu 145 gram Rp37.00 – Rp39.000
  • Lactogrow 3 Madu 350 gram Rp55.000 – Rp59.800
  • Lactogrow 3 Madu 735 gram Rp125.000 – Rp129.000
  • Lactogrow 3 Madu 1 kg Rp147.500 – Rp156.000
  • Lactogrow 3 Vanila 350 gram Rp57.000 – Rp60.000
  • Lactogrow 3 Vanila 735 gram Rp119.000 – Rp127.000
  • Lactogrow 3 Vanila 1 kg Rp147.000 – Rp154.000

5. Mudah Didapatkan

Bukan hanya karena nutrisi kompleks dan harga susu lebih terjangkau, Lactogrow 3 juga mudah ditemukan karena penyebaran pasarnya merata. Ini menjadi jaminan bahwasanya susu bisa didapatkan dan mengurangi risiko kehabisan stok. Bahkan untuk daerah pedesaan, Nestle Lactogrow sudah sangat dikenal jadi semakin banyak permintaan yang mempengaruhi stoknya.

Kekurangan Lactogrow 3

Kekurangan Lactogrow 3
Kekurangan Lactogrow 3

Kelebihan dan kekurangan Lactogrow 3 selalu berdampingan. Jika sudah anda temukan klaim nutrisi, varian rasa, dan harga sebagai kelebihan susu formula Nestle untuk anak usia 1-3 tahun, berikut yang menjadi kekurangan susu ini.

Baca Juga :  10+ Kelebihan Dan Kekurangan Wardah Crystal Secret Yang Harus Kamu Ketahui

1. Kemasan dalam Wadah Kardus

Susu formula biasanya dipasarkan dalam dua kemasan yaitu kardus atau kaleng susu. Sebagian besar susu menggunakan kemasan kardus dan juga memakai kaleng, jadi pembeli bisa memilih sesuai keinginan dan ketahanan bubuk susu.

Sayangnya, Lactogrow 3 dikemas dalam wadah kardus saja. Meskipun kemasan ini menjadi alasan harga susu lebih terjangkau dan ramah lingkungan, namun dinilai kurang efekttif untuk bubuk minuman bernutrisi. Kaleng susu kebih tahan lama, kuat dan tidak rentan terhadap kelembapan. Jadi, bubuk susu tetap aman dan kualitasnya terjaga.

2. Tidak Semua Anak Cocok

Mengulik lebih dalam kelebihan dan kekurangan Lactogrow 3, perlu diketahui tidak semua anak cocok dengan susu formula ini. Hal tersebut didasarkan kondisi fisik dan kebutuhan anak, bisa saja mereka alergi kandungan utama susu.

Namun ciri-ciri tidak cocok konsumsi susu lactogrow dapat kita kenali setelah minum susu, biasanya ditandai dengan ruam dan mual. Jika reaksi tersebut muncul, sebaiknya hentikan penggunaannya dan konsultasikan dengan dokter anak.

Nah, itulah kelebihan dan kekurangan Lactogrow 3, susu awal pertumbuhan usia 1-3 tahun. Jika dibandingkan kelebihan dan kelemahannya, susu ini memang lebih unggul dan dinilai baik penuhi kebutuhan harian anak-anak.

Penutup

Kelebihan dan Kekurangan Lactogrow 3
Kelebihan dan Kekurangan Lactogrow 3

Dengan dibahasnya kelebihan dan kekurangan Lactogrow 3 tentu anda bisa mempertimbangkan penggunaan sufor ini lebih lanjut. Namun perlu diingat kembali, semua merk susu memiliki kelebihan dan keterbatasan selaku susu bubuk yang dibutuhkan anak dalam masa pertumbuhan.

Semoga dengan dibahasnya kelebihan dan kekurangan Lactogrow 3 para bunda bisa lebih mudah mengambil keputusan memberikan susu Nestle kepada anak dan sebaliknya, Terima kasih.

Artikel Menarik Lainnya