4 Cara Pinjam Uang 30 Juta Tanpa Jaminan Anti Gagal!

Pinjam uang 30 juta tanpa jaminan seringkali menjadi pilihan yang dicari oleh banyak individu dalam situasi mendesak. Mendapatkan pinjaman uang 30 juta bukanlah langkah yang mudah dilakukan, karena nominal nya yang sudah tergolong besar.

Namun sekarang anda tidak perlu khawatir, dalam artikel ini kami akan membagikan beberapa cara mendapatkan dana pinjaman 30 juta tanpa jaminan.

Pinjam Uang 30 Juta Tanpa Jaminan, Apakah Ada?

Banyak orang yang bertanya terkait, benarkah ada layanan pinjam uang 30 juta tanpa jaminan? Jawabannya adalah Ya, ada. Namun perlu diketahui bahwa pemberian pinjaman uang tanpa jaminan sebesar 30 juta tergantung pada berbagai faktor. Salah satu faktor yang paling berpengaruh adalah lembaga keuangan atau penyedia pinjaman tersebut.

PinjamUang 30 Juta Tanpa Jaminan

Mendapatkan dana pinjaman dengan cepat dan mudah merupakan salah satu solusi terbaik ketika sedang membutuhkan uang dalam situasi mendesak. Nah, ada beberapa cara mendapatkan dana pinjam uang 30 juta tanpa jaminan yang dapat kamu coba, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Pinjam uang 30 juta tanpa jaminan dari lembaga keuangan (Bank)

Pinjaman uang 30 juta tanpa jaminan dari lembaga keuangan (Bank)
Pinjam uang 30 juta tanpa jaminan dari lembaga keuangan (Bank)

Cara yang pertama adalah melalui Bank atau lembaga keuangan. Beberapa bank atau lembaga keuangan dapat menawarkan pinjaman tanpa jaminan. Namun, cara ini biasanya memberikan beberapa persyaratan. Orang yang berhak mendapatkan pinjaman 30 juta tanpa jaminan adalah mereka yang memenuhi semua persyaratan yang diminta.

  • Bank Penyedia Pinjaman 30 Juta tanpa Jaminan

Perlu diketahui bahwa tidak semua Bank menyediakan layanan pinjaman tanpa jaminan. Nah, berikut kami akan memberikan sejumlah rekomendasi Bank yang mau memberikan pinjaman tanpa jaminan.

Baca Juga :  15 Cara Convert Pulsa Ke DANA Minimal 10 Ribu
1. MayBank

Bank ini menyediakan layanan pinjam tanpa jaminan dengan tenor dari 12 hingga 60 bulan. Bunga yang ditawarkan pun cukup rendah, hanya berkisar 0,79% hingga 1,69%. Bank ini bisa memberikan pinjaman puluhan hingga ratusan juta.

2. Digibank

Digibank merupakan lembaga keuangan yang dapat memberikan pinjaman dengan proses yang hanya memakan waktu dalam hitungan detik saja. Tenor yang diberikan mencapai hingga 36 bulan. Pengajuan pinjaman melalui Digibank dapat anda lakukan dengan mengunjungi situs resmi Bank DBS.

3. CIMB Niaga

Bank yang menyediakan pinjaman hingga 30 juta yang selanjutnya adalah CIMB Niaga. Disini, pihak peminjam hanya mendapatkan bunga pinjaman yang rendah, yakni hanya 0,88% saja. Namun biasanya, pada proses pencairan, pihak peminjam akan dikenakan biaya admin sebesar 2% dari total pinjaman.

4. Line Bank

Line bank merupakan salah satu bank digital di Indonesia yang juga menyediakan produk pinjaman uang hingga 30 juta tanpa jaminan, dengan bunga yang kompetitif, yakni berkisar 0,88% saja.

5. OK Bank

Rekomendasi bank terakhir yang menyediakan layanan pinjam uang 30 juta tanpa jaminan adalah OK Bank. Bank ini memberikan tenor cicilan yang cukup lama, yakni hingga 60 bulan dan dengan suku bunga yang hanya sebesar 0,89%.

  • Syarat pengajuan pinjaman tanpa jaminan di Bank atau lembaga keuangan

Syarat pengajuan pinjaman 30 juta tanpa jaminan di Bank
Syarat pengajuan pinjaman 30 juta tanpa jaminan di Bank/ moneyduck.com

Perlu diketahui bahwa pengajuan pinjaman tanpa jaminan di Bank atau suatu lembaga keuangan memberikan sejumlah syarat yang harus dipenuhi oleh pihak peminjam. Syarat yang dimaksud adalah sebagai berikut:

1. Melengkapi dokumen persyaratan

Syarat utama yang perlu anda siapkan adalah melengkapi dokumen yang diperlukan untuk pengajuan pinjaman. Beberapa dokumen yang umum diperlukan adalah seperti kartu identitas pribadi (KTP), NPWP, bukti penghasilan atau slip gaji perbulan.

Memastikan dokumen telah dilengkapi semua merupakan salah satu syarat pengajuan yang sangat penting untuk diperhatikan. Hal ini dapat mempercepat proses pengajuan anda dan disetujui dengan segera. Dengan demikian, dana pun akan dengan cepat dicairkan.

2. Memiliki penghasilan bulanan

Ketika kamu ingin mengajukan pinjaman tanpa jaminan, maka pastikan kamu memiliki penghasilan bulanan sebagai pengganti dari jaminan yang seharusnya. Hal ini digunakan oleh pihak penyedia dana pinjaman sebagai tolak ukur apakah anda memiliki kesanggupan untuk melunasi cicilan secara rutin beserta bunga yang telah ditetapkan.

3. Memiliki kredibilitas atau riwayat kredit yang bagus

Syarat pengajuan pinjaman uang 30 juta tanpa jaminan melalui Bank yang berikutnya adalah pihak debitur harus memiliki riwayat kredit yang bagus. Perlu diketahui bahwa, untuk anda yang sudah pernah sebelumnya menggunakan lembaga keuangan yang berada dalam naungan OJK, maka identitas dan riwayat kredit anda akan tercatat di SLIK OJK.

Baca Juga :  5 Download Video Shopee Tanpa Watermark

Apabila anda memiliki riwayat kredit yang buruk, maka besar kemungkinannya pengajuan anda akan langsung ditolak. Demikian juga sebaliknya, untuk anda yang memiliki catatan kredit yang bagus, maka pengajuan pinjaman anda akan dengan cepat diproses dan disetujui.

4. Mengajukan nominal pinjaman yang sesuai

Apabila anda bermaksud ingin mengajukan pinjaman 30 juta tanpa jaminan, maka pastikan anda membuat pengajuan dengan nominal yang sesuai dengan penghasilan bulanan anda. Sebab ini menjadi salah satu pertimbangan paling besar pada Bank, untuk menyetujui atau tidak pengajuan pinjaman anda.

5. Memenuhi syarat batasan umur peminjam

Terdapat juga syarat umur, yang mana pihak yang mengajukan pinjaman seminimal nya harus sudah berusia 18 tahun dan maksimal 55 tahun. Ini menjadi bahan pertimbangan bagi pihak penyedia pinjaman untuk menjamin apakah nasabah sudah punya tanggung jawab yang cukup untuk nantinya melunasi kembali pinjaman sampai lunas.

2. Pinjam uang 30 juta tanpa jaminan dari pinjaman online

Cara mendapatkan dana pinjam uang 30 juta tanpa jaminan yang berikutnya bisa kamu dapatkan melalui pinjaman online. Saat ini ada berbagai platform pinjaman online yang menawarkan pinjaman tanpa jaminan dengan jumlah yang bervariasi.

  • Layanan pinjaman online tanpa jaminan

Di era teknologi saat ini, ada banyak layanan pinjaman online tanpa jaminan. Beberapa yang terbaik diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Shopee Pinjam
Layanan pinjaman online hingga 30 juta tanpa jaminan 
Layanan pinjaman online hingga 30 juta tanpa jaminan

SPinjam merupakan platform pinjaman online yang memberikan pinjaman hingga puluhan juta dengan bunga yang hanya 1,95% dan dengan pilihan tenor dari 3 hingga 24 bulan. Namun terdapat biaya pencairan yakni 1% dari total pinjaman yang diajukan.

2. Akulaku

Pinjaman uang 30 juta melalui Akulaku memberikan penawaran bunga 0% apabila tenor pinjaman yang digunakan hanya per 1 bulan saja. Sedangkan untuk tenor 2 bulan keatas akan dikenakan beban bunga sebesar 2,6% per bulan. Di Akulaku ini, kamu bisa memilih tenor dari 1 hingga 15%.

Baca Juga :  4 Cara Melihat Status WA Orang yang Tidak Menyimpan Nomor Kita Paling Manjur
3. Kredit Pintar

Kredit pintar adalah layanan pinjam online yang memberikan penawaran bunga yang sangat rendah yakni hanya 0,83%. Prosesnya pun sangat mudah dan cepat. Anda hanya perlu menunggu kurang lebih 5 menit saja, dana sudah ditransfer ke rekening anda.

4. Cairin

Pinjaman online yang menyediakan dana pinjaman hingga 30 juta yang berikutnya adalah Cairin. Layanan ini bahkan menyediakan limit pinjaman hingga 50 juta. Proses pengajuan nya cukup hanya menggunakan KTP saja.

5. Tunaiku

Dan yang terakhir adalah pinjaman online Tunaiku. Disini anda bisa mendapatkan pinjaman dengan tenor dari 6 hingga 20 bulan. Bunga yang dibebankan berkisar dari 2 hingga 3 %.

  • Syarat mengajukan pinjaman online tanpa jaminan

Sama seperti pengajuan pinjaman 30 juta tanpa jaminan melalui Bank, cara mendapatkan dana pinjam uang 30 juta lewat pinjaman online juga memiliki beberapa persyaratan, diantaranya adalah seperti:

  1. Pastikan anda memiliki akun pinjol yang telah terdaftar dan sudah di verifikasi.
  2. Setelah itu, pastikan juga limit pinjaman anda tersedia.
  3. Nominal pengajuan pinjaman tidak boleh melebihi limit yang dimiliki.

3. Pinjam uang 30 juta tanpa jaminan melalui koperasi

Pinjaman uang 30 juta tanpa jaminan
islamedia.id/ Pinjam uang 30 juta tanpa jaminan

Beberapa koperasi kredit atau lembaga keuangan mikro juga mungkin menawarkan pinjaman tanpa jaminan. Namun, ada kekurangan dari penggunaan alternatif ini, yakni limit yang ditawarkan biasanya lebih kecil.

Sehingga kemungkinannya cukup kecil untuk bisa mendapatkan pinjaman hingga 30 juta. Namun semuanya sebenarnya tergantung pada anda sendiri, sebab hal ini dapat di negosiasi dengan mempertimbangkan penghasilan bulanan anda.

4. Pinjam uang 30 juta tanpa jaminan dari keluarga atau teman

Cara mendapatkan dana pinjam uang 30 juta tanpa jaminan yang terakhir adalah melalui keluarga atau teman. Jika memungkinkan, anda dapat meminta bantuan pinjaman dari keluarga maupun sahabat terdekat anda.

Meski kemungkinannya kecil, namun tidak ada salahnya jika anda mencobanya terlebih dahulu. Namun apabila sudah ketemu orang yang mau meminjamkan uang 30 juta tanpa jaminan, pastikan lah untuk membuat kesepakatan tertulis guna menghindari konflik di kemudian hari.

Akhir Kata

Cara Pinjam Uang 30 Juta Tanpa Jaminan
Cara Pinjam Uang 30 Juta Tanpa Jaminan

Melalui informasi mengenai dana pinjam uang 30 juta tanpa jaminan, sekarang anda dapat terbantu untuk mendapatkan dana pinjaman tanpa harus mengorbankan aset berharga, seperti sertifikat tanah atau rumah, BPKB kendaraan, atau pun yang lainnya.

Namun tetap kami ingatkan agar sebaiknya sobat mengajukan pinjaman dengan nominal dan tenor yang tidak terlalu membebani anda. Dengan begitu anda bisa membayarnya secara rutin dan terhindari dari biaya keterlambatan.

Artikel Menarik Lainnya