5 Cara Mendapatkan Voucher Gratis Ongkir Shopee Setiap Hari

Ingin belanja hemat tanpa beban ongkir? Kamu wajib tau cara mendapatkan voucher gratis ongkir Shopee setiap hari. Semakin hari peminat shopee semakin bertambah karena penawaran yang diberikan mulai dari voucher gratis ongkir, diskon, dan cashback poin yang menggiurkan.

Tidak heran Shopee menduduki peringkat pertama sebagai marketplace yang paling banyak dikunjungi. Nah, sebagai salah satu penggunanya wajar jika kamu mencari tau cara mendapatkan voucher gratis ongkir shopee setiap hari untuk hemat dalam pengiriman.

Lantas benarkan gratis voucher shopee dapat diklaim dan dipakai setiap hari? Tentu saja. Untuk kamu yang selalu ingin untung, langsung simak saja yuk cara mendapatkan voucher gratis ongkir shopee setiap hari.

Kapan Shopee Gratis Ongkir?

Kapan Shopee Gratis Ongkir?
Kapan Shopee Gratis Ongkir?

Shopee merupakan platform jual beli yang paling diminati masyarakat. Selain produk dan harganya yang bersaing, shopee juga dielukan karena kerap memberikan penawaran menarik. Penawaran tersebut berupa voucher gratis ongkir, diskon dengan minimum belanja dan setelah mengikuti seller, bahkan cashback poin yang bisa ditukarkan untuk pembelanjaan berikutnya.

Namun sebelum lebih jauh membahas cara mendapatkan voucher gratis ongkir setiap hari, mungkin kamu yang intens berbelanja di shopee lebih dahulu mencari tau kapan voucher gratis ongkir diberikan Shopee.

Sebetulnya gratis ongkir dapat kamu gunakan setiap hari, mulai dari minimum pembelian Rp0 hingga Rp120.000. Namun untuk gratis ongkir tanpa minimum belanja diberikan saat tanggal dan event tertentu, diantaranya:

  • Tanggal Spesial Setiap Bulan

Pengguna setia shopee pastinya sudah mengetahui jadwal gratis ongkir ini, karena berlaku setiap bulan dan ditanggal kembar misalnya 1.1 ( 1 Januari), 2.2 (2 Februari, 3.3 (3 Maret) dan seterusnya. Saat tanggal tersebut, Shopee mengadakan flash sale untuk produk pilihan dan memberikan gratis ongkir untuk pengguna lama maupun pengguna baru.

  • Akhir Bulan

Selain tanggal kembar, voucher gratis ongkir shopee muncul saat akhir bulan di tanggal 25 hingga 27. Event tersebut dikenal sebgaai Shopee Gajian Sale, dimana pembeli dapat memakai banyak sekali voucher gratis ongkir tanpa minimal pesanan.

Ketentuan Gratis Ongkir Shopee

Untuk menggunakan gratis ongkir shopee ada beberapa ketentuan yang perlu dipahami, termasuk nilai voucher, minum pembelian dan jasa kirim yang digunakan. Maka sebelum membahas lebih lanjut cara mendapatkan voucher gratis ongkir shopee setiap hari lebih dahulu ketahui segala ketentuan yang berlaku.

Baca Juga :  Indosat Gangguan Hari Ini: Ketahui 10 Penyebab Lengkap Cara Mengatasinya Dengan Mudah

Voucher gratis ongkir bisa kamu dapatkan menggunakan dua cara diatas dengan ketentuan voucher berlaku untuk 5 pesanan berbeda dalam satu satu kali checkout. Karena nilai gratis ongkir yang diberikan berbeda-beda, kamu perlu membayar sisanya apabila ongkir melebihi nilai gratis untuk pesanan tersebut.

Misalnya untuk pesanan tertentu kamu perlu membayar biaya kirim sebesar 35 ribu, sedangkan gratis ongkir yang diberikan shopee sebesar 30 ribu, maka sisa ongkir yang perlu kamu bayarkan adalah 5 ribu rupiah.

Shopee juga menetapkan syarat pembayaran untuk beberapa vouchernya, dimana gratis ongkir hanya bisa diklaim menggunakan metode pembayaran tertentu seperti shopeepay, seabank atau metode transfer bank. Beberapa voucher juga tidak dapat digunakan dengan pengiriman instan dan someday.

Cara Mendapatkan Voucher Gratis Ongkir Shopee Setiap Hari

Cara Mendapatkan Voucher Gratis Ongkir Shopee Setiap Hari
Cara Mendapatkan Voucher Gratis Ongkir Shopee Setiap Hari

Belanja online membawa pengaruh besar bagi kehidupan masyarakat tanah air, mulai dari keefisienan waktu hingga gratis biaya kirim. Sama halnya pengguna shopee, banyak yang merasa platform ini menguntungkan masyarakat meskipun pada dasarnya pembelian akan dikenakan biaya penanganan dan layanan.

Namun dibalik biaya layanan dan penanganan yang relatif kecil, mereka lebih merasa untung sebab gratis ongkir bahkan untuk pengiriman antar pulau. Karena sensitif akan harga, maka beberapa orang enggan berbelanja tanpa gratis ongkir.

Apabila kamu sangat intens berbelanja di marketplace ini, berikut Beadaily sajikan beberapa cara mendapatkan voucher gratis ongkir shopee setiap hari.

1. Melalui Klaim Voucher Shopee

Cara mendapatkan voucher gratis ongkir shopee setiap hari yang pertama dengan mengklaim voucher di aplikasi. Cara ini cukup mudah, bisa dimanfaatkan dengan atau tanpa minimum pembelian.

Perlu kamu ketahui, beberapa voucher dapat digunakan tanpa harus diklaim dan beberapa diantaranya perlu diklaim khususnya pembelian barang tertentu. Tanpa berlama-lama, langsung simak cara mendapatkan voucher gratis ongkir shopee setiap hari melalui klaim.

  • Pertama silahkan buka aplikasi shopee anda
  • Di beranda klik “lihat semua” lalu tab pada ” gratis ongkir & voucher”
  • Kemudian cari voucher gratis ongkir yang ingin kamu gunakan
  • Baca ketentuan dari voucher, lalu klaim supaya bisa digunakan
  • Berhasil, kamu bisa memakai voucher saat checkout

2. Memanfaatkan Program Loyalty

Memanfaatkan Program Loyalty
Memanfaatkan Program Loyalty

Klaim melalui program loyalty salah satu cara mendapatkan voucher gratis ongkir shopee setiap hari. Pengguna shopee tentu tidak asing lagi dengan program keanggotan yang dikenal shopee loyalty.

Baca Juga :  10 Cara Mengatasi Layar HP Hitam Tapi Nyala Baterai Tanam Dan Penyebabnya

Ada empat level keanggotaan dalam shopee loyalty mulai dari classic, silver, gold dan platinum. Semakin banyak transaksi di shopee maka semakin cepat kamu menduduki level platinum yang menawarkan manfaat seperti diskon.

Meskipun kamu termasuk pemula dan berada di level classic atau silver, kamu tetap bisa menikmati voucher gratis ongkir yang dikhususkan shopee untukmu. Berikut langkah-langkah yang perlu kamu lakukan:

  • Buka aplikasi shopee di ponsel kamu
  • Klik “saya” di pojok kanan bawah beranda
  • Setelah berhasil masuk ke akun kamu, gulir kebawah untuk menemukan “shopee member”
  • Akan ditampilkan level akun dan informasi detailnya
  • Bersama dengan itu ada beberapa voucher yang dikhususkan shopee bagi kamu
  • Klaim voucher dan pasang saat checkout

3. Mendapatkan Vocher Gratis Ongkir dengan Follow Seller

Mendapatkan Vocher Gratis Ongkir dengan Follow Seller
Mendapatkan Vocher Gratis Ongkir dengan Follow Seller

Membahas lanjut cara mendapatkan voucher gratis ongkir shopee setiap hari, kamu bisa follow akun seller untuk mendapat keuntungan belanja. Meskipun tidak memberikan potongan ongkir kirim secara langsung, namun kamu bisa lebih hemat ongkir setelah memakai voucher tersebut.

Berikut cara mendapatkan voucher gratis ongkir shopee setiap hari dengan cara follow seller:

  • Setelah masuk ke aplikasi shopee cari toko sesuai produk yang akan kamu belanjakan
  • Kamu akan menerima notifikasi voucher setelah mengikuti toko
  • Klik “follow” atau “Ikuti sekarang”
  • Vouher berhasil dikliam, kamu bisa memakainya ketika checkout

4. Cara Mendapatkan Voucher Gratis Ongkir Shopee Setiap Hari dengan Games

Selain tiga cara diatas, kamu bisa memainkan game untuk mendapatkan voucher gratis ongkir setiap hari. Ini mungkin lebih mudah dan menyenangkan untuk sebagian orang, dimana mereka hanya perlu mengikuti satu dari banyaknya permainan di shopee.

Dibawah adalah panduan memperoleh gratis ongkir dengan bermain game di shopee:

  • Buka shopee lalu klik “shopee games”
  • Akan ditampilkan berbagai permainan shopee, pilih salah satu misalnya shopee capit atau lucky price
  • Ikuti petunjuk dan selesaikan misi permainan
  • Nantinya kamu bisa klaim voucher gratis ongkir
  • Selesai, voucher dapat dipakai sesuai syarat dan ketentuan masing-masing.

4. Memanfaatkan Paket Hemat

Memanfaatkan Paket Hemat
Memanfaatkan Paket Hemat

Cara mendapatkan voucher gratis ongkir shopee setiap hari yang terakhir membeli paket hemat. Meski harus membayar, cara ini cukup efektif karena penawaran sangat ekonomis mulai Rp1 hingga Rp20.000. Kamu bisa membeli paket hemat Shopee dengan langkah-langkah dibawah:

  • Pertama-tama bukalah aplikasi shopee kamu
  • Pilih “lihat semua” lalu cari “gratis ongkir & voucher”
  • Disini akan terlihat berbagai penawaran menarik dari shopee, termasuk paket gratis ongkir
  • Pilih paket gratis ongkir shopee sesuai kebutuhan, baca total nilai dan berapa kali penggunaanya
  • Jika sudah sesuai klik beli sekarang, secara otomatis paket voucher dibayarkan dengan pemotongan saldo shopeepay
  • Kamu bisa memakai voucher saat checkout barang.
Baca Juga :  7 Cara Menghemat Token Listrik Non Subsidi Paling Efektif

Informasi menarik untuk kamu Cara Membatalkan Top Up Shopeepay Dengan Mudah

Hal-hal yang Perlu Diketahui Tentang Gratis Ongkir Shopee

Hal-hal yang Perlu Diketahui Tentang Gratis Ongkir Shopee
Hal-hal yang Perlu Diketahui Tentang Gratis Ongkir Shopee

Melanjutkan pembahasan terkait cara mendapatkan voucher gratis ongkir Shopee setiap hari, ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui tentang grtatis ongkir Shopee termasuk syarat dan ketentuan berlaku berikut diantaranya:

  • Ketentuan Minimal Belanja

Voucher Shopee pada umumnya bisa dipakai tanpa minimum belanja (Rp0). Voucher ini biasanya muncul di hari besar atau event tertentu seperti tanggal kembar (1.1) atau (2.2) dengan batas waktu penggunaan. Sedangkan beberapa voucher gratis ongkir Shopee berdasarkan minimal belanja mulai dari 30 ribu dan selanjutnya.

Jika tidak membelanjakan produk sesuai ketentuan minimal belanja maka kamu tidak bisa menggunakan voucher tersebut.

  • Syarat Pembayaran Khusus

Selain ketentuan minimal belanja, pembeli perlu memperharikan  pembayaran yang digunakan. Terkadang Shopee hanya menawarkan voucher gratis ongkir untuk pembayaran khusus seperti Shopee PayLater, ShopeePay, atau melalui SeaBank.

Silahkan cek kembali syarat dan ketentuan voucher gratis ongkir yang kamu pilih, jika harus menggunakan metode pembayaran khusus maka kamu bisa menggantinya. Biasanya shopee mengutamakan promo untuk e-wallet dan layanan mereka seperti tiga opsi pembayaran diatas.

  • Voucher Tidak Berlaku untuk Kategori Produk Tertentu

Saat memakai voucher gratis ongkir Shopee kamu juga harus paham kategori produk yang didukungnya. Beberapa voucher hanya bisa dipakai untuk produk berlabel Xtra dan sebaliknya. Bahkan beberapa produk diblokir dari promosi Shopee seperti obat bebas, jadi voucher Shopee tidak bisa dipakai untuk produk tersebut.

  • Jasa Pengiriman Khusus

Untuk memakai voucher ongkir Shopee pilihlah jasa pengiriman yang mendukung promosi tersebut. Kamu yang pernah kebingungan kenapa voucher tidak bisa dipakai, bisa karena jasa pengiriman yang tidak sesuai. Oleh karena itu, pastikan kamu memeriksa syarat khusus yang berlaku.

  • Pembelian Produk Sekaligus

Terkadang voucher tidak bisa dipakai karena kamu membeli beberapa produk sekaligus. Perlu kamu ketahui apakah Shopee mendukung penggunaan voucher untuk masing-masing produk, jika tidak lebih baik membeli secara terpisah agar promosi tetap terpakai.

Akhir Kata

Cara Mendapatkan Voucher Gratis Ongkir Shopee Setiap Hari
Cara Mendapatkan Voucher Gratis Ongkir Shopee Setiap Hari

Selain mudah dan praktis, belanja online kini semakin menyenangkan karena sudah ada cara mendapatkan gratis ongkir shopee setiap hari. Dengan lima cara diatas, kamu bisa mendapatkan barang dengan harga yang lebih terjangkau dan tidak perlu khawatir beban ongkir yang cukup besar.

Jadi tunggu apalagi? klaim voucher sekarang juga dan nikmati potongan ongkir untuk pesananmu!

Artikel Menarik Lainnya