6 Cara Membuka Pola HP Orang Lain Tanpa Reset

Cara Membuka Pola HP Orang Lain Tanpa Reset saat ini menjadi pencarian yang sangat populer khususnya bagi para pengguna smartphone.

Pasalnya, pengguna lain maupun kita sendiri sangat sering lupa dengan kode keamanan yang digunakan untuk membuka layar kunci perangkat HP.

Penggunaan pola pada HP tentu sangat bermanfaat bagi kamu agar bisa menjaga HP dan data pribadi dari ulah orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Namun, ketika kamu lupa dengan gambar pola yang digunakan tentu akan menjadi permasalahan yang besar, karena tidak akan bisa membuka layar kunci ponsel.

Akan tetapi, hal tersebut bukan lagi menjadi permasalahan yang besar karena sudah banyak sekali fitur maupun aplikasi pihak ketiga yang dapat dimanfaatkan untuk membuka pola tersebut.

Mau tahu bagaimana cara membuka pola HP orang lain tanpa melakukan reset dengan mudah? Simak informasi penjelasan pada artikel ini!

Macam-Macam Kunci Keamanan Layar Handphone

Seiring dengan perkembangannya, kini gadget sudah mengupdate berbagai hal yang ada di dalamnya seperti fitur maupun keamanan perangkatnya.

Ini dilakukan untuk menjaga privasi pengguna agar tetap bisa mengakses smartphone yang digunakan dengan bebas tanpa harus diketahui oleh orang lain.

Berikut beberapa macam varian kunci keamanan yang dapat dimanfaatkan untuk menjaga privasi smartphone kamu, yakni diantaranya :

Kunci Keamanan Layar Handphone  Keterangan
Kata Sandi Memiliki kombinasi huruf dan angka, minimal 4 karakter dan maksimal 6 karakter.
Pola Terdiri dari garis yang menghubungkan sembilan titik pada layar sentuh.
Sidik Jari Sidik jari terletak dibagian depan, samping, dan belakang layar atau bahkan di dalam layar.
Scan Wajah Mengacu pada penggunaan teknologi pengenalan wajah sebagai metode keamanan untuk membuka ponsel.
Usap Layar Proses penggunaan kode keamanan seperti usap layar melibatkan kamu untuk mengusapkan jari pada layar kunci.

Adapun penjelasan dari masing-masing variasi keamanan layar kunci handphone diatas berdasarkan cara penggunannya yaitu sebagai berikut.

  • Kata Sandi atau PIN

Kata sandi atau PIN merupakan salah satu keamanan perangkat yang sangat mudah dilakukan. Biasanya kata sandi atau PIN ini berisi kombinasi huruf atau angka yang dapat diterapkan sesuai dengan yang diinginkan.

Bagi beberapa orang membuat kata sandi atau PIN sebagai kode keamanan smartphone yang dimiliki merupakan solusi terbaik, karena sangat mudah untuk diingatkan.

  1. Umumnya orang menggunakan tanggal spesial, seperti hari lahir maupun tanggal jadiannya untuk kata sandi atau PIN.
  2. Minimal kata sandi atau PIN yaitu 4 karakter dan maksimal 6 karakter.
  • Pola

Kode keamanan seperti pola pada ponsel biasanya merujuk pada pola kunci (pattern lock) yang digunakan untuk mengunci layar ponsel.

Baca Juga :  10 Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Jenius Karena Session Expired

Pola kunci adalah metode keamanan dimana setiap pemilik handphone harus menggambar tertentu pada layar sentuh ponsel untuk membuka kunci dan mengakses konten atau fitur ponsel.

Biasanya pola terdiri dari garis yang menghubungkan sembilan titik pada layar sentuh. Kamu dapat memilih sejumlah titik pada tata letak pola yang telah ditentukan.

Pola dapat menjadi metode keamanan yang sangat efektif, hal tersebut karena hanya kamu saja yang mengetahui pola untuk membuka layar kunci ponsel kamu.

  • Sidik Jari

Kode keamanan seperti sidik jari pada ponsel mengacu pada penggunaan pemindaan sidik jari sebagai metode untuk membuka layar kunci ponsel yang sedang digunakan.

Ponsel yang sudah modern tentu saja sudah dilengkapi kunci keamanan seperti sidik jari. Biasanya, sidik jari terletak dibagian depan, samping, dan belakang layar atau bahkan di dalam layar itu sendiri.

Untuk menggunakan pemindaian sidik jari sebagai kode keamanan, kamu perlu mendaftarkan sidik jari terlebih dahulu di dalam perangkat tersebut.

Proses ini melibatkan pengambilan gambar sidik jari pengguna dan menyimpannya dalam bentuk enskripsi ponsel.

  • Scan Wajah

Kode keamanan seperti pemindaian wajah pada ponsel mengacu pada penggunaan teknologi pengenalan wajah sebagai metode keamanan untuk membuka ponsel.

Saat ini ponsel sudah sangat modern sering dilengkapi dengan kamera depan yang dapat memindai dan mengenali wajah penggunanya.

Proses pemindaian wajah melibatkan pengambilan gambar wajah pengguna dan pemrosesan melibatkan algoritma pengenalan wajah.

  • Usap Layar

Kode keamanan seperti usap layar mengacu pada penggunaan gerakan atau pola pengusapan pada layar sebagai metode keamanan untuk membuka kunci ponsel.

Biasanya metode ini dikenal sebagai gesture lock atau swipe lock. Proses penggunaan kode keamanan seperti usap layar melibatkan kamu untuk mengusapkan jari pada layar kunci.

Apakah Bisa Membuka Pola HP Orang Lain Tanpa Reset?

Banyak orang bertanya-tanya “Apakah bisa membuka pola HP orang lain tanpa melakukan reset perangkat?” Jawabannya bisa, dan banyak sekali cara yang dapat dilakukan untuk membukanya.

Seiring dengan kemajuan dan kecanggihan teknologi, saat ini banyak sekali aplikasi yang memiliki fungsi khusus untuk membuka pola HP yang terkunci. Salah satu aplikasi yang sering dimanfaatkan yaitu Safe Mode Reboot Android.

Beberapa aplikasi lain juga dapat kamu temukan di Play Store ataupun App Store secara gratis tanpa biaya atau melakukan update ke premium terlebih dahulu.

Cara Membuka Pola HP Orang Lain Tanpa Reset

Saat ini sudah banyak sekali cara membuka pola HP orang lain tanpa reset terlebih dahulu yang dapat dilakukan dengan mudah dan praktis.

Baca Juga :  10 Cara Menggabungkan 2 Foto Menjadi 1 Tanpa Aplikasi

Selain menggunakan fitur khususnya, kamu juga bisa memanfaatkan aplikasi pihak ketiga sebagai cara membuka pola HP orang lain tanpa reset.

Cara Membuka Pola HP Orang Lain Tanpa Reset
Cara Membuka Pola HP Orang Lain Tanpa Reset

Namun sebelum melakukan cara membuka pola HP orang lain tanpa reset, pastikan ini dilakukan untuk hal yang positif tanpa merugikan pihak lain.

Berikut beberapa cara membuka pola atau password orang lain yang terbukti berhasil dan bisa kamu terapkan untuk hal yang positif, yakni diantaranya.

1. Lewat Find My Device

Cara membuka pola HP orang lain tanpa reset pertama yang bisa kamu coba dengan mudah yaitu dengan memanfaatkan fitur find my device. Cara ini membutuhkan bantuan perangkat lain, seperti laptop atau PC.

Find My Device
Find My Device

Berikut adalah panduannya :

  • Buka aplikasi browser pada laptop atau PC.
  • Kunjungi situs Find My Device.
  • Masuk atau login dengan akun gmail yang terdaftar pada perangkat yang ingin dibuka.
  • Pilih opsi menu Secure Device dan klik Ganti Password.
  • Buat password baru di laman Find My Device agar kunci HP dapat dibuka.
  • Secara otomatis pola HP lama akan terhapus, setelah itu kamu bisa membuka perangkat tersebut dengan menggunakan password yang baru saja dibuat pada laman Find My Device.

2. Fitur Forgot Pattern

Cara membuka pola HP orang lain tanpa reset selanjutnya yang dapat kamu manfaatkan yaitu fitur forgot pattern. Kamu bisa memanfaatkan fitur ini setelah beberapa kali gagal membuka pola, password atau kata sandi.

Ini merupakan alternatif yang sangat mudah dilakukan, karena kamu hanya perlu memasukkan akun Google yang terhubung di perangkat HP kamu saat ini.

Forgot Pattern
Forgot Pattern

Berikut adalah langkah-langkah untuk membukanya dengan memanfaatkan fitur forgot pattern.

  • Klik Forgot pattern atau lupa pola pada keterangan kesalahan memasukkan Pola HP di layar kunci.
  • Maka akan muncul opsi untuk membukanya, seperti Pertanyaan atau login menggunakan akun Google.
  • Pilih opsi masuk ke akun Google yang sudah terdaftar pada perangkat.
  • Jika berhasil masuk, maka akan muncul opsi penggantian pola baru.
  • Setelah itu, pilih menu Mengganti pola baru.
  • Masukkan pola baru pada layar kunci, maka pola HP orang lain tersebut akan berhasil dibuka.

3. Memanfaatkan Find My Mobile

Find My Mobile termasuk solusi terbaik yang bisa kamu gunakan untuk cara membuka pola HP orang lain tanpa reset dengan mudah dan praktis.

Adapun langkah-langkah cara membuka pola HP orang lain tanpa reset menggunakan Find My Mobile, yaitu :

  • Silahkan kunjungi situs resmi Find My Mobile.
  • Pada halaman utama, pilih opsi menu Setting dan security.
  • Lalu login menggunakan email dan sandi yang kamu gunakan pada perangkat mu saat ini.
  • Pilih menu Lock My Screen.
  • Masukkan pola atau kata sandi baru.
  • Konfirmasi pola baru agar cara membuka pola HP orang lain tanpa reset berhasil dilakukan.
Baca Juga :  Cara Mengetahui KTA Disetujui Atau Ditolak

4. Menggunakan Safe Mode Reboot Android

Safe Mode Reboot merupakan aplikasi pihak ketiga yang berfungsi untuk membula pola, password, dan kata sandi handphone.

Safe Mode Reboot Android
Safe Mode Reboot Android

Untuk cara membuka pola HP orang lain tanpa reset sangat mudah, ikuti langkah-langkah dibawah ini.

  • Tekan tombol power hingga muncul menu power off atau restart.
  • Pilih menu Power off hingga muncul Reboot to Safe Mode.
  • Secara otomatis perangkat akan ter-restart dan akan memasuki menu safe mode.
  • Jika aplikasi yang menyebabkan Hp kamu terkunci secara tiba-tiba, sebaiknya lakukan restart agar perangkat kamu kembali ke mode normal.

5. Aplikasi Dr Fone

Saat ini sudah banyak sekali aplikasi yang berfungsi untuk membuka pola Hp yang terkunci di Google Play Store atau App Store.

Salah satu aplikasi pihak ketiga cara membuka pola HP orang lain tanpa reset yaitu Dr Fone. Aplikasi ini dirancang khusus untuk memulihkan kembali pola yang telah terkunci.

Berikut adalah panduannya :

  • Sambungkan perangkat dengan aplikasi Dr.Fone.
  • Pastikan perangkat saat ini dalam keadaan mati.
  • Kemudian buka aplikasi Dr.Fone dan jalankan.
  • Hidupkan kembali HP yang ingin dibuka pola nya.
  • Setelah itu, pilih menu More tools dan klik Android Lock Screen Removal.
  • Terakhir, klik start dan tunggu beberapa saat. Maka cara membuka pola HP orang lain tanpa reset berhasil dilakukan.

6. Aplikasi Droid Kit

Aplikasi Droid Kit merupakan aplikasi pihak ketiga yang dapat membantu kamu untuk membuka pola HP yang terkunci. Jika ingin menggunakannya kamu bisa download aplikasi ini melalui Google Play Store atau App Store secara gratis.

Berikut cara membuka pola HP orang lain tanpa reset menggunakan Droid Kit.

  • Pasang aplikasi Droid Kit di perangkat laptop atau PC kamu.
  • Buka aplikasi Droid Kit dan klik Screen Unlocker.
  • Hubungkan HP dengan kabel USB untuk membuka pola yang terkunci.
  • Jika sudah terhubung, Droid Kit akan menyiapkan file konfigurasi.
  • Setelah itu, klik Remove Now untuk melanjutkannya.
  • Droid Kit akan mendeteksi merek HP yang sedang terkunci.
  • Tunggu beberapa saat hingga aplikasi Droid Kit berhasil membuka pola HP tersebut.

Postingan Menarik Lainnya : Cara Mengetahui Password Wifi Yang Belum Terhubung

Penutup

Cara Membuka Pola HP Orang Lain Tanpa Reset
Cara Membuka Pola HP Orang Lain Tanpa Reset

Sebenarnya ada banyak sekali cara membuka pola HP orang lain tanpa reset yang dapat kamu gunakan jika ingin membantu orang lain yang lupa akan kode keamanan perangkat yang digunakan.

Meskipun demikian, jika ingin menggunakan aplikasi pihak ketiga sebaiknya cari aplikasi yang terbukti aman agar tidak meretas data-data penting pada perangkat ponsel.

Semoga informasi cara membuka pola HP orang lain tanpa reset ini bermanfaat bagi kamu dan sampai bertemu di informasi selanjutnya. Selamat Mencoba!

Artikel Menarik Lainnya