2 Cara Melihat Bio WA Yang Disembunyikan Terbaru 2024

Pernahkah kamu melihat bio WA orang lain kosong karena disembunyikan? Penasaran ingin melihat apa isinya? Maka ketahui cara melihat bio WA yang disembunyikan dalam postingan Beadaily kali ini.

Whatsapp merupakan aplikasi perpesanan paling populer saat ini khususnya di Indonesia. Dapat dikatakan bahwa hampir semua orang yang menggunakan ponsel pintar memiliki aplikasi ini. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk dapat saling berbagi pesan, melakukan panggilan suara maupun video call melalui koneksi internet.

Seiring dengan bertambahnya peminat dari aplikasi ini, pihak developer dari Whatsapp pun terus melakukan pembaruan demi meningkatkan kepuasan konsumen nya. Salah satu pembaruan yang dimaksud adalah seperti hadirnya fitur “Hide” yang dapat digunakan untuk menyembunyikan bio Wa, terakhir dilihat, status online dan yang lainnya.

Sebagian besar orang sangat memanfaatkan dan menikmati adanya fitur ini, dengan alasan untuk menjaga privasi. Namun dibalik itu, ada saja orang yang penasaran ingin melihat info Whatsapp yang disembunyikan. Nah, jangan khawatir, karena disini kami akan membagikan bagaimana cara melihat bio WA yang disembunyikan.

Apa itu Bio WA?

Bio Whatsapp

Bio WA atau yang disebut juga dengan info WhatsApp adalah pesan singkat yang terletak pada bagian bawah profil setiap pengguna WA, yang dapat menyampaikan sebuah informasi pribadi terhadap pengguna Whatsapp lain. Biasanya pada setiap aplikasi Whatsapp menampilkan beberapa pilihan bio yang ditawarkan oleh Whatsapp sendiri seperti: baterai hampir habis, di sekolah, sedang rapat, sedang tidur, panggilan mendesak saja, tidak dapat bicara Whatsapp saja, dan yang lainnya.

Sekilas, fitur ini sebenarnya sangat berguna. Mengapa demikian? karena dengan adanya fitur “bio Wa” ini, setiap pengguna Whatsapp secara otomatis dapat memberi tau orang lain mengenai keadaannya seperti yang hampir kehabisan baterai, sedang tidak ingin diganggu, sedang rapat, atau yang lainnya sehingga orang yang hendak menghubungi anda paham dengan situasi anda saat itu.

Cara membuat bio WA

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai cara melihat bio Whatsapp yang disembunyikan, kami akan menampilkan terlebih dahulu bagaimana cara membuat ataupun mengubah bio WA. Maka langsung saja, berikut ini kami tunjukkan berikut ini beberapa langkah-langkah untuk membuat bio WA:

  1. Silahkan buka aplikasi WhatsApp anda
  2. lalu ketuk pada ikon titik tiga yang berada di pojok kanan paling atas
  3. Pada beberapa opsi yang muncul, silahkan klik menu “setelan
  4. Kemudian ketuk pada profil anda
  5. Tekan ikon alat tulis pada bagian “Info
  6. Selanjutnya, anda akan diarahkan untuk memilih beberapa pilihan bio/ info Wa yang sudah tersedia pada aplikasi. Pada bagian tersebut anda juga dapat membuat info sendiri dengan mengetuk ikon alat tulis
  7. Jika sudah selesai, ketuk pada tanda “centang“ untuk mengkonfirmasi
Baca Juga :  6 Cara Beli UC PUBG Dengan Pulsa Telkomsel, Mudah dan Praktis!

Maka “Info atau bio Wa” yang baru saja anda buat akan tampil pada bagian bawah profil kamu yang akan terlihat pada pengguna WhatsApp yang lain

Cara Menyembunyikan Bio Wa

Cara Menyembunyikan Bio Wa

Setelah mengetahui apa itu bio WA serta bagaimana cara membuatnya, selanjutnya kami akan menjelaskan bagaimana cara menyembunyikan bio WA.

Cara menyembunyikan bio Wa cukup mudah, silahkan perhatikan sejumlah langkah-langkahnya dibawah ini:

  1. Pertama silahkan masuk ke aplikasi WhatsApp  anda
  2. Lalu ketuk ikon titik tiga pada tampilan halaman awal WhatsApp yang berada di bagian sudut kanan atas
  3. Klik pada “setelan
  4. Setelah itu, dari beberapa menu yang ditampilkan pilihlah menu “Privasi
  5. Kemudian, klik pada bagian opsi “Info
  6. Disana akan ditampilkan beberapa pilihan terkait “Siapa yang dapat melihat info WhatsApp” anda
  7. Silahkan pilih “Tidak ada
  8. Selesai! Info atau bio WhatsApp anda tidak akan terlihat lagi pada akun WhatsApp orang lain (hanya akan terlihat di WhatsApp anda sendiri saja)

Cara Melihat Bio WA yang Disembunyikan

Jika anda telah memahami bagaimana cara menyembunyikan bio WA, maka pada pembahasan berikutnya langsung saja kita ulas inti topik kita dalam artikel ini yaitu cara melihat bio WA yang disembunyikan.

Disini kami akan menunjukkan ada 2 cara mudah untuk melihat bio WA yang disembunyikan. Namun sebelumnya kami beritahukan bahwa kedua cara yang akan kami tampilkan dilakukan dengan menggunakan aplikasi tambahan. Apakah tidak ada cara melihat bio WA yang disembunyikan tanpa harus melibatkan aplikasi pihak ketiga? Sayang sekali, sejauh ini belum ada alternatif lain untuk dapat melihat bio yang disembunyikan tanpa aplikasi.

Jadi jika anda kepo atau penasaran ingin melihat bio WA orang lain yang disembunyikan maka anda wajib harus mendownload aplikasi terkait terlebih dahulu. Nah biar kamu tidak bingung, langsung saja perhatikan berikut 2 cara melihat bio WA yang disembunyikan:

Cara Melihat Bio WA yang Disembunyikan melalui aplikasi Wossip

Cara melihat Bio Wa yang disembunyikan
Cara melihat Bio Wa yang disembunyikan

Cara melihat bio Wa yang disembunyikan pertama adalah dengan menggunakan aplikasi Wossip. Penggunaan aplikasi ini cukup mudah. Namun sangat disayangkan sekali bahwa aplikasi ini hanya dapat diakses secara gratis dalam kurun waktu 24 jam. Lewat dari waktu tersebut, pengguna akan dikenakan biaya.

Baca Juga :  5 Cara Mendapatkan Voucher Gratis Ongkir Shopee Setiap Hari

Jika anda tertarik ingin melihat bio Wa yang disembunyikan dengan menggunakan aplikasi Wossip, maka perhatikanlah beberapa langkah-langkahnya berikut ini:

  1. Langkah pertama, tentu saja anda harus mendownload terlebih dahulu aplikasinya. Berikan izin apabila muncul permintaan konfirmasi untuk menginstall aplikasi
  2. Setelah aplikasi terpasang, langsung saja langkah berikutnya silahkan masuk ke aplikasi Wossip
  3. Carilah monitor contact yang ingin kamu lihat bio WA nya
  4. Maka aplikasi akan menampilkan isi dari bio Wa yang disembunyikan oleh teman Whatsapp kamu
Nama aplikasi Whatslog
Link download Klik Disini
Ukuran download 14 MB

Cara Melihat Bio WA yang Disembunyikan melalui aplikasi Whatslog

Cara melihat bio WA yang disembunyikan yang kedua dapat dilakukan lewat aplikasi Whatslog. Caranya menggunakannya tidak kalah mudah dari cara melihat bio WA yang disembunyikan pertama yang telah kami tampilkan sebelumnya.

Agar lebih dipahami silahkan ikuti berikut ini beberapa langkah-langkah dalam cara melihat bio yang disembunyikan via aplikasi Whatslog:

  1. Download dan pasanglah aplikasi Whatslog
  2. Setelah berhasil terinstall, silahkan buka aplikasi Whatslog-nya di perangkat anda
  3. Tambahkan kontak yang ingin anda lihat bio WA nya dengan cara klik “ikon +” yang berada di pojok kanan atas
  4. Maka secara otomatis aplikasi Whatslog akan menampilkan bio WA yang disembunyikan tersebut.
Nama aplikasi Whatslog
Link download https://apkcombo.com/id/whatslog/com.whatslog.log/
Ukuran download 14 MB

Mengapa Saya tidak Dapat Melihat Bio WA yang Disembunyikan?

Setelah mengikuti cara melihat bio WA yang disembunyikan diatas, mungkin ada diantara kamu yang tetap tidak dapat melihat bio WA yang disembunyikan. Mengapa bisa demikian? baik akan kami jelaskan, silahkan disimak!

Jika setelah mengikuti cara melihat bio WA yang disembunyikan diatas anda tidak dapat juga melihat tampilan bio Wa dari Whatsapp orang yang ingin anda lihat bio nya, maka itu artinya adalah orang tersebut memang tidak mengisi apa-apa atau mengosongkan bio Wa nya.

Memang nya bisa mengosongkan bio WA? Jika mengikuti aturan dan kebijakan yang telah ditetapkan oleh pihak pengembang Whatsapp, bio WA secara umum memang tidak dapat dikosongkan. Namun namanya manusia, selalu saja memiliki seribu ide untuk mewujudkan seperti apa yang mereka mau. Ada sebuah alternatif jitu yang dapat anda ikuti jika anda ingin mengosongkan bagian bio WA anda. Penasaran? Perhatikan caranya dibawah ini.

Cara membuat bio WA kosong

Cara membuat bio WA kosong
  1. Langkah pertama adalah silahkan salin ini ⇒ ( ‎‎‎‎‎‎‎ ‎‎‎‎‎‎‎ ‎‎‎‎‎‎‎)
    Tapi jangan dicopy sama tutup kurungnya ya guys, cukup hanya pesan kosong yang didalamnya saja
  2. Lalu buka aplikasi WhatsApp anda
  3. Ketuk pada ikon titik tiga yang berada di pojok kanan paling atas
  4. Pilih menu “setelan
  5. Setelah itu ketuk pada profil anda
  6. Tekan ikon alat tulis pada bagian “Info
  7. Tempelkan pesan kosong yang sudah anda salin tadi dengan cara mengetuk dan tahan beberapa sesaat pada kolom teks hingga muncul pilihan “tempel
  8. Tekan pada ikon “centang” untuk menyimpan pengaturan bio WhatsApp menjadi kosong
  9. Selesai. Anda dapat mengecek apakah info WhatsApp anda masih terlihat atau tidak melalui akun Whatsapp yang lain/akun whatsapp milik teman anda
Baca Juga :  8 Cara Memindahkan WhatsApp Ke HP Yang Baru Tanpa Menghilangkan Chat

Amankah melihat bio WA yang disembunyikan menggunakan aplikasi Wossip dan Whatslog?

Tentunya kamu merasa senang mengetahui bahwa ada aplikasi yang bisa digunakan untuk melihat bio WA yang disembunyikan. Tapiii… jangan langsung terburu-buru dulu untuk download aplikasinya guys, alangkah lebih baik jika kamu mencari tau apakah aman menggunakan aplikasi Wossip dan Whatslog untuk melihat bio WA yang disembunyikan.

Dikarenakan aplikasi Wossip dan Whatslog di download tidak dari sumber resmi (google play store), maka dapat dikatakan bahwa keamanan dari penggunaan aplikasi ini masih diragukan. Kami mengingatkan sobat Beadaily agar berhati-hati mendowload aplikasi yang tidak dari sumber resmi, karena hal itu dapat membuka peluang pada pihak developer aplikasi tersebut untuk dapat masuk ke akses perangkat anda.

Cara Melihat Bio WA yang Disembunyikan Langkah-langkah
Buka Aplikasi WhatsApp dan Masuk ke Chat Pastikan Anda sudah masuk ke aplikasi WhatsApp dan buka chat dengan kontak yang ingin Anda lihat bio-nya.
Kirim Pesan untuk Membuka Info Akun Kirim pesan singkat ke kontak tersebut, atau cukup klik ikon kamera untuk mengirim foto tanpa harus mengirim teks.
Buka Laman Info Kontak Setelah pesan dikirim, klik nama atau foto profil kontak di bagian atas chat untuk membuka laman info akun.
Baca Bio yang Disembunyikan Di laman info akun, Anda dapat melihat bio atau status pesan dari kontak yang mungkin disembunyikan dari Anda sebelumnya.
Perhatikan Privasi Pengaturan Akun Perhatikan bahwa beberapa pengguna mungkin telah mengatur privasi akun mereka sehingga Anda tidak dapat melihat bio-nya.

Simpulan

cara melihat bio WA yang disembunyikan
cara melihat bio WA yang disembunyikan

Demi menjaga privasi, sebagian besar pengguna Whatsapp lebih memilih untuk menyembunyikan bio Wa nya dari pengguna WhatsApp lain. Secara umum bio Whatsapp memang tidak memiliki fungsi khusus atau dapat dikatakan tidak terlalu penting.

Oleh karena itu, jika anda ingin menyembunyikannya dari pengguna Whatsapp lain maka itu tidak akan membawa pengaruh apapun terhadap keamanan akun Wa anda. Namun jika anda penasaran ingin melihat bio Wa yang disembunyikan, anda dapat mengikuti cara melihat bio WA yang disembunyikan yang telah kami jelaskan diatas.

Artikel Menarik Lainnya