Wajib Tahu! Inilah 7 Cara Menghilangkan Stretch Mark Dengan Vaseline

Sudah pernah dengar ada cara menghilangkan stretch mark dengan vaseline? Benarkah Vaseline bisa menghilangkan stretch mark? Jika kamu ingin mengetahui informasi terlengkap terkait Vaseline untuk menghilangkan stretch mark, pastikan kamu mengikuti ulasan kami dalam artikel ini.

Stretch mark sering menjadi perhatian banyak orang, terutama bagi mereka yang mengalami perubahan fisik seperti kehamilan atau kenaikan berat badan secara signifikan. Stretch mark merupakan proses normal dari peregangan kulit. Namun walau demikian, banyak orang yang merasa risih ketika mendapati stretch mark di bagian-bagian tubuhnya tertentu. Adanya stretch mark ini sangat mengganggu penampilan, terutama jika munculnya dibagian tubuh yang kerap terekspos.

Itulah mengapa banyak orang yang mencari cara, bagaimana cara menghilangkan stretch mark. Salah satu cara yang cukup efektif untuk menghilangkan stretch mark adalah dengan Vaseline. Bagaimanakah cara menghilangkan stretch mark dengan Vaseline? Temukan jawabannya disini!

Apa itu Stretch Mark

Apa itu stretch mark
Apa itu stretch mark/ cara menghilangkan stretch mark dengan vaseline

Sebelum anda mencari tau bagaimana cara mengatasi stretch mark, pastikanlah anda mengetahui apa itu stretch mark terlebih dahulu. Stretch mark merupakan garis-garis yang muncul pada kulit yang diakibatkan oleh peregangan kulit yang cepat. Warna stretch mark ini bisa berbeda-beda pada setiap orang, ada yang berwarna merah, ungu, coklat muda, namun kebanyakan adalah berwarna putih.

Biasanya, stretch mark paling sering di temui di bagian tubuh tertentu seperti di paha, pinggul, payudara, dan perut. Secara umum, sebenarnya stretch mark ini tidaklah berbahaya atau menimbulkan risiko kesehatan apapun, namun banyak orang yang merasa kurang nyaman dan menjadi kurang percaya diri karena adanya stretch mark ini sangat berpengaruh terhadap penampilan.

Penyebab Timbulnya Stretch Mark: Benarkah Stretch Mark Muncul karena Menggaruk Kulit Saat Haid?

Selama ini beredar mitos, bahwa penyebab munculnya stretch mark adalah karena menggaruk kulit saat sedang haid. Anda sendiri mungkin juga pernah mendengar informasi seperti ini. Lantas benarkah menggaruk kulit saat haid bisa menyebabkan stretch mark?

Jawabannya adalah “Tidak!” Garukan pada kulit saat mensturasi tidak akan menyebabkan munculnya stretch mark. Hal ini juga telah dibenarkan oleh Dr spesialis kandungan yang menangani segala masalah yang berkaitan dengan kewanitaan.

Lalu apakah sebenarnya penyebab munculnya stretch mark? Nah, ada beberapa hal yang memicu timbulnya stretch mark, diantaranya adalah sebagai berikut:

Baca Juga :  5 Cara Melihat Keranjang Belanja di TikTok
Penyebab Timbulnya Stretch Mark  Penjelasan singkat
Kenaikan ataupun penurunan berat badan secara drastis Kenaikan ataupun penurunan berat badan secara drastis atau signifikan dapdapat menyebabkan peregangan kulit yang memicu terhadap munculnya stretch mark.
Kehamilan Pada masa kehamilan, kulit akan mengalami masa peregangan terutama pada bagian payudara dan perut. Peregangan inilah yang menyebabkan adanya stretch mark.
Pertumbuhan cepat Pertumbuhan yang cepat , misalnya seperti yang terjadi pada masa pertumbuhan remaja, dapat juga menyebabkan stretch mark karena adanya peregangan kulit.
Pergantian hormon perubahan hormon, seperti pada masa pertumbuhan atau pun pada masa kehamilan dapat mempengaruhi elastisitas kulit yang memicu munculnya stretch mark.
Peningkatan ukuran payudara Wanita yang mengalami peningkatan payudara dengan cepat biasanya akan memicu timbulnya stretch mark.

Apakah Stretch Mark dapat Dihilangkan dengan Vaseline?

Banyak orang yang berpendapat bahwa Vaseline, apabila digunakan secara rutin dan teratur dapat menghilangkan stretch mark. Benarkan informasi ini? Ya, benar sekali sobat Tekno! Vaseline memang telah terbukti bisa mengurangi dan perlahan menghilangkan tampilan stretch mark pada kulit. Produk vaseline ini secara efektif dapat menjaga kelembaban kulit sehingga elastisitas kulit terjaga. Dengan begitu stretch mark secara perlahan akan hilang.

Tentang Vaseline

Apa itu Vaseline
Sumber: productnation.co/ cara menghilangkan stretch mark dengan vaseline

Sebelum menampilkan cara menghilangkan stretch mark dengan Vaseline, tentu kamu harus mengenali dulu apa itu Vaseline, apa saja manfaatnya bagi kesehatan dan perawatan kulit. Nah, dibawah ini, kami akan membagikan sejumlah informasi terkait dengan produk Vaseline. Yuk, silahkan disimak!

  • Apa itu Vaseline?

Vaseline adalah salah satu merk dagang untuk perawatan kulit dan kecantikan. Vaseline telah lama dipercaya dan digunakan sebagai produk utama untuk perawatan dan mempercantik diri. Produk ini awalnya ditemukan dan dikembangkan oleh Robert Chesebrough pada tahun 1859.

Kini, produk Vaseline dikelola oleh sebuah perusahaan besar yaitu PT. Unilever Indonesia. Hingga saat ini, meskipun persaingan dalam dunia skincare semakin berat, namun Vaseline masih tetap bertahan menjadi salah satu brand kecantikan unggulan yang memiliki banyak peminat.

  • Bahan-bahan yang terkandung dalam Vaseline

Sebelum memutuskan untuk menggunakan suatu produk tertentu, termasuk Vaseline, tentu anda perlu mengetahui terlebih dahulu apa saja bahan-bahan yang terkandung didalamnya. Oleh karena itu, dibawah ini kami akan menjelaskan tentang bahan apa saja yang terkandung dalam produk Vaseline.

Berikut sejumlah bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan Vaseline:

Bahan-bahan yang terkandung dalam Vaseline Keterangan singkat
Mineral oil Minyak yang terbuat dari hasil penyulingan minyak bumi, sebagai bahan dasar utama yang digunakan dalam pembuatan Vaseline.
parfum Ini memberikan aroma tertentu pada setiap varian vaseline.
Paraffin Merupakan senyawa lilin yang berfungsi sebagai pengental.
Tocopherol (Vitamin E) Merupakan antioksidan yang berfungsi untuk membantu melindungi kulit dari kerusakan radikal bebas.
Glycerin Adalah bahan pelembab yang menarik dan mempertahankan kelembaban pada kulit.
Limonene dan Linalool Merupakan senyawa-senyawa yang dapat memberikan aroma pada produk Vaseline.
Cera Microcristallina Bahan pengental lain yang umumnya digunakan dalam produk perawatan kulit.
  • Manfaat Penggunaan Vaseline untuk perawatan kulit

Usai mengetahui tentang bahan-bahan yang terkandung didalamnya, selanjutnya anda juga perlu mengetahui apa saja manfaat penggunaan Vaseline sebagai produk perawatan kulit dan kecantikan.

Nah, berikut kami sebutkan sejumlah manfaat Vaseline:

  1. Dapat menjaga kelembaban kulit
  2. Meminimalisir dan secara perlahan dapat menghilangkan stretch mark
  3. Mengatasi kulit kering dan pecah-pecah
  4. Mengatasi kulit kemerahan dan gatal
  5. Melindungi kulit dari cuaca ekstrem
  6. Memberikan sentuhan halus pada kulit
  7. Memberikan aroma menyenangkan
  8. Menutrisi dan menjaga kesehatan kulit dalam jangka panjang
  9. Perawatan luka ringan pada kulit dan mencegah kuman masuk
  10. Perawatan bibir kering atau pecah-pecah
  11. Produk vaseline juga sangat bagus digunakan sebagai penghilang makeup
  • Varian Vaseline

Vaseline memiliki beberapa jenis produk unggulan yang masing-masing terbagi lagi kedalam berbagai varian yang dapat dipilih oleh konsumen sesuai dengan kebutuhannya. Beberapa varian produk dari Vaseline adalah seperti:

  • Produk khusus untuk perawatan bibir
  • Repairing jelly atau yang disebut juga dengan petroleum jelly
  • Lotions and moisturizers
  • Oils & serums
Baca Juga :  8 Cara Melihat Postingan IG Yang Di Private Tanpa Follow

Varian Vaseline untuk Menghilangkan Stretch Mark

petroleum jelly untuk menghilangkan stretch mark
www.vaseline.com/ cara menghilangkan stretch mark dengan vaseline

Dari beberapa varian produk tersebut? anda mungkin akan mempertanyakan “produk mana yang akan digunakan untuk menghilangkan stretch mark”. Nah, salah satu produk Vaselin yang digunakan untuk menghilangkan stretch mark adalah “Repairing jelly atau yang disebut juga dengan petroleum jelly

Dilansir dari situs web resmi vaseline.com menyebutkan bahwa “petroleum jelly” adalah salah satu produk unggulan mereka yang 100% terbuat dari petroleum jelly murni dan dicampur dengan berbagai minyak mineral dan lilin. Petroleum jelly diciptakan melalui tiga tahap pemurnian, mulai dari proses distilasi, deaerasi, dan filtrasi. Hal ini memastikan bahwa setiap jelly dalam kemasannya benar-benar murni dengan konsistensi yang lembut.

Harga petroleum jelly untuk menghilangkan stretch mark:

  • Kemasan 50 ml: Rp28000
  • Kemasan 100 ml: Rp41500

Cara Menghilangkan Stretch Mark dengan Vaseline

Cara Menghilangkan Stretch Mark dengan Vaseline
Cara Menghilangkan Stretch Mark dengan Vaseline

Sesuai dengan inti pembahasan kita dalam artikel ini adalah “cara menghilangkan stretch mark dengan Vaseline” Setelah memastikan bahwa anda telah memahami beberapa informasi tentang stretch mark dan produk Vaseline seperti yang kami bagikan diatas, selanjutnya kami akan menampilkan bagaimana cara menghilangkan stretch mark dengan Vaseline”

Berikut ini cara menghilangkan stretch mark dengan Vaseline melalui beberapa langkah-langkah:

  1. Pertama, siapkanlah produk Vaseline yang bernama “Repairing jelly atau yang disebut juga dengan petroleum jelly
  2. Sebelum mengaplikasikan produk, bersihkanlah terlebih dahulu area kulit anda yang terdapat stretch mark
  3. Pastikan tangan anda telah dibersihkan sebelum mengaplikasikan petroleum jelly
  4. lalu ambil produk sesuai kebutuhan dengan menggunakan jari
  5. Kemudian aplikasikan pada bagian-bagian kulit yang memerlukan
  6. Pijat lembut hingga menyerap sempurna (3 sampai 5 menit)
  7. Selesai. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang memuaskan!
Baca Juga :  4 Cara Membuat Tulisan Berjalan Di Hp Tanpa Aplikasi

Note: Itulah cara menghilangkan stretch mark dengan Vaseline. Namun perlu diingat bahwa tidak ada jaminan bahwa Vaseline secara signifikan dapat menghilangkan stretch mark. Perlu kesabaran dan kerutinan dalam penggunaannya. Selain itu, hasil pada tiap-tiap orang bisa saja berbeda tergantung pada cara penggunaan dan konsistensinya masing-masing.

Cara Lainnya untuk Menghilangkan Stretch Mark

Berbagai Cara Mudah Menghilangkan Stretch Mark
Berbagai Cara Mudah Menghilangkan Stretch Mark

Jika cara menghilangkan stretch mark dengan Vaseline kamu rasa kurang efektif, mungkin kamu bisa juga mencoba beberapa cara lainnya untuk menghilangkan stretch mark seperti yang akan kami sebutkan dalam penjelasan berikut ini.

  • Menggunakan krim dan salep

Cara yang pertama yaitu dengan menggunakan krim dan salep khusus penghilang stretch mark, yang mengandung bahan-bahan seperti retinoid, asam hyaluronic, atau kolagen yang dapat membantu meningkatkan elastisitas kulit. Krim seperti ini bisa anda dapatkan dari apotik, toko kecantikan, atau bisa juga melalui pembelian secara online dari toko-toko atau agen terpercaya.

  • Perbanyak mengomsumsi vitamin E

Stretch mark juga bisa dihilangkan dengan mengomsumsi vitamin E. Mengapa demikian? karena vitamin E secara efektif dapat membantu meningkatkan kesehatan kulit serta mencegah dan mengatasi timbulnya stretch mark. Vitamin E bisa ditemui pada buah buah alpukat, kiwi, mangga, tomat, pepaya, dan masih banyak lagi.

  • Gunakan minyak (Zaitun, Almond, dan Kelapa)

Beberapa jenis minyak essential seperti minyak zaitun, minyak almond dan minyak kelapa juga bisa meminimalisir dan secara perlahan menghilangkan stretch mark dengan khasiatnya yang dapat menjaga kelembaban kulit. Apabila kelembaban kulit anda terjaga, maka kemungkinan timbulnya stretch mark akan lebih kecil.

  • Lakukan scrub atau lulur

Cara menghilangkan stretch mark yang berikutnya adalah melakukan scrub atau pun lulur secara rutin. Perawatan ini akan membantu untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan merangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru, sehingga lama kelamaan stretch mark akan perlahan hilang.

  • Rutin memijat area yang ada stretch mark

Terakhir, untuk menghilangkan stretch mark adalah dengan memberikan pijatan secara rutin ke area yang terdapat stretch mark. Ini akan membantu meningkatkan sirkulasi darah dan memperbaiki elastisitas kulit. Anda bisa menggunakan minyak zaitun, minyak kelapa atau sejenisnya agar bisa menghasil pijatan yang lebih lembut.

Penutup

Cara Menghilangkan Stretch Mark Dengan Vaseline
Cara Menghilangkan Stretch Mark Dengan Vaseline

Itulah cara menghilangkan stretch mark dengan Vaseline. Perlu diingat bahwa setiap kulit berbeda, dan proses dari cara menghilangkan stretch mark dengan Vaseline dapat memakan waktu. oleh karena itu diperlukan konsistensi dan kesabaran hingga mendapatkan hasil yang sempurna.

Agar hasil dari cara menghilangkan stretch mark dengan Vaseline lebih cepat anda dapatkan, sebaiknya kombinasikanlah dengan perawatan dan kebiasaan sehat lainnya, seperti pola makan yang baik, hidrasi yang cukup dan berolahraga secara rutin. Demikianlah yang bisa kami bagikan terkait dengan cara menghilangkan stretch mark dengan Vaseline. Semoga bermanfaat untuk sobat Beadaily semuanya. Thank You ☺️

Artikel Menarik Lainnya

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay