Cara Edit Warna Baju Di Canva Terbaru 2024, Cocok Untuk Pemula

Cara Edit Warna Baju Di Canva dapat dilakukan dengan mudah karena hanya dengan mudah. Pasalnya, hanya dengan mengakses fitur Duotone maka akan tampil beragai pilihan warna baju yang telah ditawarkan oleh canva.

Jika dibandingkan dengan aplikasi editing warna lainnya, cara edit warna baju di canva jauh lebih maksimal karena tidak merusak kualitas foto asli dan baju yang telah diubah warnanya seperti gambar asli.

Sekilas Tentang Canva Edit Warna Baju

Sekilas Tentang Canva Edit Warna Baju
Sekilas Tentang Canva Edit Warna Baju

Canva merupakan salah satu aplikasi terbaik yang bisa digunakan untuk membuat berbagai desain konten visual termasuk mengedit warna baju dengan pilihan yang bervariasi dengan mudah dan gratis.

Canva menawarkan berbagai fitur unggulan yang akan membuat desain kamu menjadi lebih menarik. Beberapa fitur unggulannya yaitu layout, template, mengedit gambar, dan segudang stok foto.

Menariknya, canva satu-satunya aplikasi desain yang menyediakan kapasitas penyimpanan hingga 5 GB. Dengan fitur ini akan memungkinkan kamu untuk menyimpan hasil desain kreasi secara gratis.

Keuntungan Edit Warna Baju Di Canva

Dikenal sebagai aplikasi yang memiliki ribuan template dengan tools desain berbasis cloud yang bisa digunakan untuk membuat berbagai desain termasuk mengedit warna baju.

Salah satu keuntungan edit warna baju di canva adalah tersedia berbagai pilihan warna sehingga memudahkan kamu untuk menentukan warna baju mana yang akan digunakan.

Adapun beberapa keuntungan lain yang akan kamu dapatkan ketika memutuskan menggunakan Canva untuk edit warna baju, yakni diantarnya sebagai berikut.

Warna Baju Bervariasi

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, canva menawarkan lebih dari 23 palet warna baju dan memungkinkan pengguna untuk memilih kombinasi warna yang sesuai dengan preferensi yang diinginkan.

Melalui hal ini, akan membantu kamu untuk menciptakan desain baju yang menarik dan menyesuaikan dengan outfit yang digunakan pada gambar.

Hemat Biaya

Canva menawarkan opsi gratis yang cukup menarik untuk pengguna individu dan bisnis kecil. Dengan hal tersebut, kamu juga tidak perlu mengeluarkan biaya untuk berlangganan di canva.

Apabila dibandingkan dengan program desain berbayar lainnya, cara edit warna baju di canva bahkan bisa memberi hasil yang maksimal dan sempur sehingga tidak terlihat seperti di edit.

Baca Juga :  6 Cara Spam DM Instagram Sekali Klik Menggunakan BOT dan Aplikasi

Hasil Maksimal

Meski setiap fitur editing ganti warna baju di canva diakses secara gratis, namun hasilnya tidak perlu di ragukan lagi karena baju yang telah diubah warnanya tidak merusak kapasitas gambar semula.

Cepat dan Mudah

Keuntungan edit warna baju di canva terkahir adalah proses pengubahan warna baju tidak membutuhkan waktu lama, seperti desain gratif editing lainnya.

Ini dikarenakan setiap pengguna tidak perlu menguasai banyak keterampilan atau menghabiskan banyak waktu untuk membuat perubahan warna baju karena setiap fitur cara edit warna baju di canva dilengkapi dengan tujuan yang jelas.

Cara Edit Warna Baju Di Canva

Cara Edit Warna Baju Di Canva
Cara Edit Warna Baju Di Canva

Tak perlu heran jika banyak orang memutuskan untuk menggunakan canva dalam mengedit warna baju. Bagaimana tidak? Canva menawarkan palet warna yang bervariasi dan hasil yang maksimal tanpa merusak kualitas gambar.

Bagi kamu yang sedang mencari cara edit warna baju di canva, kamu bisa mengaksesnya melalui situs resmi dan aplikasi Canva yang ada di play store.

  • Unduh aplikasi Canva melalui Play Store atau App Store. Kamu juga bisa akses lewat situs resmi canva.com di browser ponsel maupun laptop.
  • Daftar akun melalui opsi yang berikan.
  • Setelah berhasil, buka aplikasi Canva dan pilih menu Bingkai.
  • Klik Photos yang ada di sisi kiri layar untuk menambahkan gambar.
  • Lanjutkan dengan mengklik Effects.
  • Pilih opsi menu Background Remover untuk menghapus latar belakang pada gambar.
  • Setelah itu, pilih menu Erase untuk menghapus ekstra dari baju atau t-shirt. Silahkan gunakan kuas penghapus perlahan hingga kesemua permukaan wajah dan tangan tidak terlihat lagi.
  • Lalu klik Done.
  • Atur ulang letak atau posisi baju dan klik Unduh.
  • Piih file gambar yang disarankan, seperti PNG dan klik opsi Transparent background.
  • Pada Sellect pages, pilih opsi Page 2 dan lanjutkan dengan mengklik Done > Download.
  • Jika gambar sudah tersimpan di folder hp atau laptop, buka kembali Canva dan masukkan foto yang ingin di ubah warna bajunya.
  • Klik Uploads dan Upload Media untuk mengambil hasil gambar yang telah di edit sebelumnya.
  • Sesuaikan posisi baju dengan gambar, lalu klik Effect dan pilih menu Duotone.
Baca Juga :  2 Cara Mengganti Nomor Utama Di Myim3 Terbaru 2024
pilih menu Duotone untuk memilih warna baju
pilih menu Duotone untuk memilih warna baju
  • Akan tampil beberapa warna baju, pilih warna baju sesuai dengan yang diinginkan.
  • Klik Download untuk menyimpan hasil editan warna baju.
  • Cara edit warna baju di canva berhasil dilakukan.

Aplikasi Edit Warna Baju Lainnya

Saat ini sudah banyak aplikasi yang didesain khusus untuk mengubah warna baju selain canva yang bis akamu akses dengan mudah dan berbagai fitur gratis lainnya.

Jadi apabila kamu tidak ingin melakukan cara edit warna baju di canva ini karena alasan tertentu, berikut rekomendasi aplikasi atau situs edit warna baju lainnya.

Aplikasi atau Situs Edit Warna Baju  Keterangan
PhotoShop Situs atau aplikasi desain grafis ini memiliki fitur editing yang cukup lengkap sehingga memungkinkan kamu untuk mengganti warna baju.
Pixlr X Situs ini memiliki berbagai alat atau tools yang mendukung pengguna untuk mengubah warna baju tanpa memiliki garis putus-putus.
Photopea Dikenal sebagai aplikasi yang memiliki segudang fitur menarik untuk mengubah apapun yang ada di dalam foto atau gambar termasuk mengubah warna baju.
Lunapic Situs editing foto online yang menyediakan fitur tools untuk mengubah warna baju di foto.
Fotor Aplikasi yang dirancang khusus untuk mengubah warna baju dengan berbagai fitur menarik dan lengkap.

Meski cara edit warna baju di canva cukup mudah dilakukan karena fitur nya yang lengkap, aplikasi atau situs diatas juga bisa kamu manfaatkan dengan berbagai keunggulan yang akan kamu dapatkan.

Cara Edit Foto Pakai Jas di Canva

Cara Edit Foto Pakai Jas di Canva
Cara Edit Foto Pakai Jas di Canva

Selain cara edit warna baju di canva, ternyata melalui platform ini kamu juga bisa mengganti baju dengan jas. Untuk setiap langkah caranya cukup mudah dilakukan tanpa perlu kemampuan khusus untuk melakukannya.

Namun sistem yang ganti foto pakai jas di Canva, kamu harus mengunduh terlebih dahulu template jas karena situs atau aplikasi ini tidak menyediakan fitur khusus untuk mengambil gambar, seperti cara edit warna baju di canva sebelumnya.

Jika kamu ingin mengedit foto pakai jas di canva, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini dengan mudah dan praktis.

  • Setelah template atau gambar jas sudah di unduh, silahkan akses situs Canva atau aplikasi fisik secaa langsung di hp atau laptop kamu.
  • Buat akun melalui opsi login yang disarankan.
  • Setelah berhasil, klik ikon + atau Create a design untuk membuat desain baru.
  • Klik Custom Size untuk membuat kanvas desain dengan ukuran yang disesuaikan dengan ukuran foto agar mengenakan jas, misalnya ukuran ukuran 3×4 maka atur kanvas menjadi 2,79 x 3,81 cm.
  • Otomatis akan diarahkan ke halaman editing desain sesuai ukuran kanvas yang telah di atur.
  • Lanjutkan dengan mengklik Uploads.
  • Unggah foto formal menggunakan baju biasa.
  • Kemudian tambahkan foto atau template jas PNG yang telah di unggah sebelumnya.
  • Lalu klik foto diri dan foto akan secara otomatis ditambahkan ke canvas.
  • Atur panjang dan lebar foto agar menutupi semua bagian kanvas.
  • Jika sudah sesuai, tambahkan gambas jas kembali dan sesuaikan ukuran gambar jas agar menutupi semua pakaian pada foto.
  • Arahkan gambar jas agar sesuai pada bagian leher dan bahu di foto.
  • Setelah itu klik ikon Unduh.
  • Pilih jenis file yang disarankan , seperti JPG, PNG, dan PDF.
  • Terakhir, klik Unduh kembali untuk mendapatkan dan menyimpan hasil foto yang telah diubah menggunakan jas.
Baca Juga :  Cara Memindahkan Whatsapp Dari Hp Yang Rusak Terbaru 2024

Bagaimana Cara Edit Foto Kemeja Putih di Canva?

Cara Edit Foto Kemeja Putih di Canva
Cara Edit Foto Kemeja Putih di Canva

Canva juga cukup dikenali sebagai aplikasi edit foto kemeja putih dengan hasil akhir yang cukup sempurna dengan hasil akhir seperti tidak di edit.

Tidak seperti, cara edit warna baju di canva karena untuk mengedit foto kemeja putih di canva kamu harus mengunduh template atau gambar kemeja putih terlebih dahulu.

Hal ini dikarenakan canva belum memiliki fitur khusus yang didesain seperti cara edit warna baju di canva. Ikuti langkah berikut ini untuk mengedit foto kemeja putih di canva.

  • Jika sudah mendapatkan gambar kemeja, silahkan masuk ke Canva.
  • Pada halaman utama, klik ikon + dan unggah foto yang ingin diedit.
  • Sesuaikan ukuran foto, misalnya ukuran 3×4 atau 4×5.
  • Kemudian uploaf template foto kemeja yang telah diunduh sebelumnya.
  • Tempelkan gambar kemeja putih hingga menutupi bagian bagi pada foto asli.
  • Jika sudah sesuai, Simpan untuk mendapatkan hasil foto.

Postingan Menarik Lainnya : 5 Cara Mengubah Warna Baju Menjadi Hitam Online

Akhir kata

Cara Edit Warna Baju Di Canva
Cara Edit Warna Baju Di Canva

Mengedit warna baju di canva dapat memberikan sentuhan kreatif dan menarik pada desain yang diedit. Pastikan untuk memilih kombinasi warna yang sesuai dengan outfit untuk mencapai tampilan yang estetis dan menarik.

Artikel Menarik Lainnya

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay