6 Rekomendasi Sunscreen untuk Wajah Berminyak Finishing Matte Nggak Bikin Kusam

Rekomendasi sunscreen untuk wajah berminyak

Memilih sunscreen untuk pemilik wajah berminyak menjadi tantangan tersendiri. Pasalnya 90% sunscreen yang beredar di pasaran membuat wajah makin berminyak. Rekomendasi sunscreen untuk wajah berminyak berikut merupakan jawaban bagi pemilik wajah normal to oily.

Rekomendasi Sunscreen Untuk Wajah Berminyak Yang Bisa Kamu Coba

1. Emina Sun Battle

Sunscreen pertama yang paling direkomendasikan untuk kamu pemilik wajah berminyak adalah Emina Sun Battle.

Emina Sun Battle memiliki tekstur krim-gel. Ketika dioleskan pada wajah ia akan cepat meresap, tidak terasa berat di wajah sehingga mudah diratakan. Setelah sunscreen meresap wajah akan terasa dingin dan segar.

Sunscreen Emina ini tidak menyebabkan whitecast sehingga cocok digunakan pada skin tone apapun. Selain itu, hasil pemakaiannya tidak mengilap sehingga wajahmu tidak akan terlihat seperti kilang minyak.

Kelebihan lainnya adalah sunscreen ini mengandung aloe vera yang akan melembapkan kulit. Jadi, jika kamu tidak sempat menggunakan pelembap maka tidak masalah langsung menggunakan sunscreen ini.

Emina Sun Battle tersedia dalam 2 macam, yaitu SPF 30 PA+++ dengan harga 25-ribuan dan SPF 45 PA+++ dengan harga 30-ribuan.

2. Azarine Hydra Soothe Sunscreen Gel

Wajah oily disarankan untuk menggunakan skincare berbentuk gel, bukan krim sehingga sunscreen Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel sangat direkomendasikan untukmu.

Sesuai dengan namanya, sunscreen dari Azarine ini 100% berbentuk gel, bukan krim-gel. Bentuknya yang gel jelas tidak meninggalkan whitecast di wajah, cepat menyerap, dan terasa ringan di kulit. Poin plus lainnya adalah finishing matte, sangat cocok untuk wajah oily.

Baca Juga :  Penyebab, Gejala, dan Cara Mengatasi Wajah Alergi Skincare

Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel merupakan sunscreen SPF 45 SPF+++ yang dibanderol sekitar 60-70 ribuan.

3. Carasun Solar Smart UV Protector

Carasun adalah sunscreen dalam bentuk krim berwarna putih. Teksturnya lebih berat dibandingkan sunscreen Emina dan Azarine sehingga harus digunakan secara bertahap/sedikit demi sedikit.

Pada lapisan pertama gunakan secara tipis dan merata. Diamkan 10 menit hingga benar-benar meresap. Selanjutnya gunakan lagi secara tipis. Tunggu hingga meresap kemudian Kamu dapat menggunakan make up.

Teksturnya yang krim memang terasa berat, meski demikian sunscreen Carasun SPF 45 PA++++  ini tidak menyebabkan whitecast.

Kamu bisa memperolehnya dengan mengeluarkan dana sekitar 70 ribu rupiah untuk kemasan 30 ml atau 130 ribu untuk kemasan 70 ml. Terlalu mahal? Tenang! Carasun mengeluarkan versi sachet 8 ml yang bisa kamu gunakan hingga 3x, harganya hanya 20-25 ribu rupiah

Baca Juga : Review NBS Skincare Ultimate: Testimoni, Aroma, & Perbedaan NBS Asli dan Palsu

4. Sunscreen Wardah UV Shield Aqua Fresh 

Seperti namanya “Aqua Fresh Essence” sunscreen Wardah dengan kemasan berwarna biru muda ini memberikan sensasi dingin pada wajah dengan hasil finishing matte/kesat, sangat cocok untuk kulit berminyak.

Sayangnya, teksturnya sangat kental sehingga sulit diratakan, kamu harus menggunakannya sedikit demi sedikit secara tipis.

Nilai minusnya lagi adalah pada beberapa orang sunscreen ini membuat mata terasa perih, terutama saat mulai berkeringat di area sekitar mata.

Poin plusnya adalah kamu bisa mendapatkan sunsceen SPF 50 PA++++ dengan harga hanya 40-50 ribu rupiah untuk kemasan 40 ml. 

5. Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 30

Jika kamu tertarik menggunakan sunscreen dari Wardah tetapi ingin mendapatkan tesktur yang ringan maka Wardah Sunscreen Gel merupakan pilihan yang lebih tepat untukmu.

Baca Juga :  10  Masker Wajah Kering dan Kasar: Mulai dari Sheet Mask Hingga Sleeping Mask

Tingkat kekentalan sunscreen Wardah berkemasan berwarna kuning ini hampir mirip dengan sunscreen Emina sehingga sangat ringan, mudah di-blend, dan cepat meresap. Tidak menyebabkan whitecast maupun memberikan kesan wajah berminyak.

Wardah UV Shield Essential ini juga mengandung aloe vera seperti halnya sunscreen Emina. Selain itu, ia juga mengandung pro vitamin B5 yang akan mengunci kelembapan wajah.

Kamu bisa mendapatkan sunscreen SPF 30 PA+++ sebanyak 40 ml ini mulai dari 27 ribu hingga 35 ribu.

6. Skin Aqua Tone Up UV Essence

Sunscreen Skin Aqua merupakan sunscreen yang paling direkomendasikan di antara sunscreen sebelumnya karena teksturnya benar-benar cair, lebih cair dibandingkan dengan sunscreen Emina sehingga sangat cepat meresap.

Kamu harus segera meratakan/blend sunscreen begitu digunakan karena jika tidak sunscreen akan langsung diserap oleh pori-pori.

Kata “Tone Up” pada namanya bukan tanpa arti karena sunscreen ini juga akan memperbaiki warna kulit yang terlihat kusam. Tenang! Jika kulitmu berwarna sawo matang, ia tidak akan membuat wajahmu menjadi abu-abu.

Finishing-nya benar-benar kesat dan wajah tidak akan terasa lengket sehingga kamu yang wajahnya mudah sekali berminyak sangat direkomendasikan untuk menggunakan sunscreen dari Skin Aqua.

Skin Aqua Tone Up UV Essence tersedia dalam 2 versi, yaitu lavender (kemasan berwarna pink-biru) dan mint green (kemasan berwarna biru-hijau). Keduanya sama-sama memiliki SPF 50 dan PA++++.

Perbedaannya adalah, versi mint green dapat digunakan untuk menutupi noda bekas jerawat maupun flek hitam akibat cahaya matahari.

Kelebihan lain dari sunscreen Skin Aqua ini adalah mengandung hyaluronic acid yang akan melembapkan kulit wajahmu.

Untuk mendapatkan sunscreen dengan kualitas seperti ini tentu kamu harus merogoh kocek banyak, yaitu mulai dari 160 ribu rupiah untuk kemasan 80 ml.

Baca Juga :  5 Cara Mengatasi Kulit Tangan Belang dengan Cepat

Baca Juga : 8 Langkah Mengatasi Wajah Kering dan Kusam

Dari daftar rekomendasi sunscreen untuk wajah berminyak di atas, 3 yang paling disarankan untukmu sesuai dengan harga termurah ke tertinggi adalah Emina, Azarine, dan Skin Aqua.

Share :

Leave a Comment