10 Skincare Penghilang Bruntusan Murah di Bawah 50 Ribu

Skincare penghilang bruntusan

Bruntusan merupakan jerawat-jerawat kecil ukurannya tidak sampai sebiji jagung, tetapi kemunculannya secara banyak akan mengganggu penampilan. Tidak ada skincare penghilang bruntusan khusus, Kamu dapat menggunakan skincare penghilang jerawat untuk menghilangkan bruntusan.

Supaya bruntusan cepat hilang maka Kamu tidak bisa hanya menggunakan satu jenis skincare. Kamu harus menggunakan skincare basic yang terdiri dari Facial Wash, Toner, Serum, Moisturizer/Pelembap, Acne Gel, dan Masker.

Baca Juga : Cara Mengatasi Wajah Alergi Skincare

10 Skincare Penghilang Bruntusan

Skincare untuk bruntusan berikut sangat direkomendasikan untuk Kamu karena memiliki harga di bawah 50 ribu rupiah. Apa saja skincare tersebut? Berikut daftar lengkapnya.

1. Facial Wash : Acnes Creamy Foam dan Deep Pore Cleanser

Acnes Creamy Foam bentuknya berupa krim yang lebih lembut dibandingkan facial wash pada umumnya. Kamu tidak perlu menggosoknya pada tangan hingga berbusa, cukup basahi tangan dan wajah, lalu usap facial wash pada wajah.

Sementara itu, Ances Deep Pore Cleanser memiliki scrub. Teksturnya lebih padat dibandingkan Acnes Creamy Foam sehingga Kamu harus menggosoknya dahulu pada telapak tangan agar berbusa.

2. Facial Wash : Sariayu Acne Care Facial Foam

Facial wash dari Sariayu ini memiliki formula yang lembut, tidak akan membuat kulit terasa kering dan seolah ditarik. Bahan utamanya adalah daun pegagan yang dipercaya mampu mengurangi kadar minyak di wajah.

Baca Juga :  Simak! 11 Efek Samping Memakai Cream Collagen Asli dan Palsu Bagi Kesehatan

3. Toner : Wardah Acnederm Pore Refining Toner

Setelah mencuci wajah menggunakan facial wash, bersihkan wajah menggunakan toner Wardah Acnederm Pore Refining Toner.

Toner dari wardah ini memiliki aroma yang segar yang menenangkan, bukan wangi seperti aroma parfum.  Tuangkan toner pada kapas, lalu bersihkan wajah menggunakan toner.

4. Toner : Emina MS Pimple Acne Toner

Selain toner dari Wardah, Kamu juga dapat menggunakan toner dari “adik” Wardah, yaitu Emina MS Pimple Acne Solution.

5. Serum : Implora Acne Serum

Setelah toner kering, gunakan serum untuk jerawat. Salahs atu serum jerawat yang paling direkomendasikan adalah acne serum dari Implora karena harganya ekonomis, hanya 30 ribu rupiah.

Implora acne serum juga memiliki kandungan daun pegagan seperti facial wash Sariayu. Cara menggunakannya cukup teteskan pada bagian beruntusan, jangan gunakan pada bagian lain.

6. Serum : Implora Luminous Serum

Implora luminous serum sebarnya merupakan serum untuk mencerahkan wajah. Akan tetapi, kandungan niacinamide 10% dapat memperbaiki tekstur kulit yang kasar akibat bruntusan.

Selain itu, wajah yang bruntusan tetap perlu dijaga kelembapannya, maka dari itu jangan lupa menggunakan Implora Luminous serum setelah menggunakan acne serumnya.

7. Moisturizer : Safi Tea Tree Oil Cream

Setelah menggunakan serum, jangan lupa gunakan pelembap. Pilihlah pelembap untuk wajah brutnusan seperti Safi  Tea Tree Oil Cream. Sesuai dengan namanya, bahan utamanya merupakan minyak pohon teh.

Minyak pohon teh sendiri sudah banyak digunakan pada skincare produksi Korea Selatan, jadi sudah pasti Safi Tea Tree Oil Cream baik untuk wajah Kamu.

Meskipun mengandung minyak, hasil akhirnay tidak akan membuat wajah berminyak sehingga sangat cocok untuk tipe kulit normal to oily.

Baca Juga :  6 Rekomendasi Sunscreen untuk Wajah Berminyak Finishing Matte Nggak Bikin Kusam

8. Moisturizer : Wardah Witch Hazel Gel

Apabila Kamu memiliki kulit normal cenderung kering maka Wardah Witch Hazel lebih cocok untuk Kamu karena lebih melembapkan dibandingkan Safi Tea Tree Oil Cream.

Sesuai dengan namanya, ia berupa gel bening bukan krim. Kandungan utamanya adalah ekstrak tanaman bernama latin Hamamelis virginiana, yaitu salah satu tanaman semak yang dapat berbunga.

9. Acne Gel : Wardah Acnederm Acne Spot Treatment Gel

Apabila pelembap sudah digunakan dan sudah terserap, jangan lupa aplikasikan gel anti jeraawat seperti Wardah Acnederm Acne Spot Treatment Gel yang mengandung BHA yang berfungsi mengangkat sel kulit mati.

10. Masker : Himalaya

Seminggu sekali, jangan lupa gunakan masker jerawat Himalaya. Gunakan masker setelah mencuci wajah menggunakan facial wash. Lalu bilas masker menggunakan air hangat.

Artikel Lainnya : 11 Efek Samping Memakai Cream Collagen Asli dan Palsu Bagi Kesehatan

Bruntusan tidak akan hilang begitu saja hanya dengan menggunakan skincare penghilang bruntusan di atas. Kamu juga harus menjaga pola makan. Kurangi makanan berminyak dan berlemak. Perbanyak konsumsi air putih dan  makanan berserat.

Share :

Leave a Comment