15 Model Rambut untuk Wanita Gemuk Agar Terlihat Kurus

Mencari tau model rambut untuk wanita gemuk agar terlihat kurus menjadi pr bagi kamu yang memiliki wajah bulat, pasalnya model rambut berpengaruh pada bentuk wajah.

Banyak wanita gemuk merasa tidak percaya diri bahkan untuk mengambil foto selfie saja, ini karena mereka mengklaim wajahnya terlalu bulat untuk tampil dilayar kamera. Ternyata, model rambut juga mempengaruhi penampilan maka dari itu pilihlah model rambut yang sesuai agar tubuh gemuk tidak terlalu menonjol.

Model rambut untuk wanita gemuk agar terlihat kurus yang kami bagikan dapat kamu pilih sesuai dengan seleramu ya. Nantinya, kamu dapat unduh lalu permak rambut sesuai model yang menurut kamu membuat wajah lebih tirus.

Model Rambut untuk Wanita Gemuk Agar Terlihat Kurus

Berikut beberapa model rambut untuk wanita gemuk agar terlihat kurus yang sudah kami sediakan untuk pembaca, masing-masing gaya rambut dapat kamu pilih berdasarkan panjang dan bentuk wajah kamu ya.

  • Curled Bob

Curley bob
Sumber: www.hadviser.com

Curled bob salah satu model rambut untuk wanita gemuk agar terlihat kurus. Model rambut ini perbaduan antara potongan rambut pendek yang dipadukan dengan model rambut meringkuk atau bergelombang.

Model rambut ini cocok untuk orang gemuk dengan wajah bulat, karena rambut yang meringkuk secara tidak sengaja akan menutupi bulatnya wajah dan tampak lebih tirus.

  • Long Wavy Haircut

Long Wavy Haircut
Sumber: portalmadura.com

Untuk kamu yang memiliki rambut panjang, tidak salah mengikuti potongan rambut long wavy haircut yang menjadi salah satu model rambut untuk wanita gemuk agar terlihat kurus.

Banyak wanita gemuk memutuskan untuk memanjangkan rambutnya karena merasa wajah akan lebih tirus. Jadi, mari mempertimbangkan model rambut ini untuk menciptakan nuansa segar pada wajah. Tidak itu saja, sebab rambut yang bergelombang akan menutupi pipi dan wajah akan terlihat tirus.

  • Model Oval Sebahu

Model Oval Sebahu
Sumber: pinhome.id

Salah satu model rambut untuk wanita gemuk agar terlihat kurus adalah oval sebahu. Model oval sebahu salah satu potongan rambut yang memperlihatkan kepala berbentuk oval jika diperhatikan dari belakang.

Baca Juga :  5 Cara Memutihkan Wajah Pria Secara Alami dan Cepat Beserta Cara Mempertahankannya

Gaya rambut oval sebahu akan memberikan nuansa rambut yang lebih tebal, bervolume dan menutupi area wajah karena dasarnya bentuk oval akan tampak seperti huruf U. Karena mengusung konsep sebahu area leher akan tertutup oleh rambut, sehingga model ini sangat cocok digunakan oleh wanita gemuk.

  • Edgy Bob Hair

Edgy Bob Hair
Sumber: goodhousekeeping.com

Edgy bob salah satu model rambut yang bisa kamu gunakan untuk memperlihatkan tulang kecantikan pada leher. Jika biasanya wanita gemuk  enggan menggunakan potongan rambut pendek, kamu yang sudah mengunjungi artikel ini dapat mempergunakan model rambut edgy bob untuk agar tampil lebih memukau.

  • Pixie Cut

Pixie cut
Sumber: hairstylecamp.com

Masih dengan potongan rambut pendek, kali ini ada pixie cut sebagai model rambut untuk wanita gemuk agar terlihat kurus. Model rambut yang hits pada tahun 90-an ini dikonsepkan dengan potongan rambut pendek dengan poni yang menutupi bagian dahi.

Model pixie cut tidak hanya tertara rapi seperti pada gambar, beberapa wanita membiarkan rambutnya berantakan untuk memberikan kesan yang berbeda. Selain membuat wajah lebih tirus, potongan rambut ini lebih mudah diatur dan hemat haircare.

  • Curtain Bangs

Curtain Bangs
Sumber: instyle.com

Ingin tampil lebih memukau? kenali potongan rambut curtain bangs sebagai salah satu model rambut untuk wanita gemuk agar terlihat kurus dan cantik. Potongan rambut ini bisa digunakan untuk rambut panjang dan medium.

Salah satu alasan kenapa curtain bangs disebut sebagai model rambut untuk wanita gemuk agar terlihat kurus karena bentuk poni yang terbelah menjadi dua. Nantinya belahan poni yang akan menutupi area dahi yang bulat dan membuat wajah lebih tirus.

  • Classic Bob Poni Kesamping

Model rambut untuk wanita gemuk agar terlihat kurus, Classic Bob
Sumber: allthingshair.com

Selanjutnya ada potongan rambut classic bob yang menjadi salah satu model rambut untuk wanita gemuk agar nampak kurus. Classic bob merupakan potongan rambut pendek dimana rambut dibuat sepanjang bahu agar memberikan kesan yang jenjang pada leher. Jangan lupa gunakan poni kesamping menutupi area dahi sehingga wajah yang bulat sedikit tertutupi.

  • Sassy Bob

Sassy Bob
Sumber: hairstyles.com

Sassy bob salah satu model rambut untuk wanita gemuk agar nampak kurus yang akan menutupi area pipi dan membuat wajahmu terlihat lebih tirus. Dengan menggunakan model rambut ini kamu akan terlihat lebih ramping, karena pada dasarnya model ini memperlihatkan rambut seperti acak-acakan dan dominan menutupi wajah.

  • Graduated Bob

Graduated Bob
Sumber: pinterest.com

Graduated bob saah satu model rambut lawas yang sudah jarang digunakan, namun beberapa aktris masih menggunakan model rambut pendek ini untuk memberi kesan fresh dalam penampilan. Model rambut ini sering dikecualikan padahal memberikan kesan tirus pada wajah karena mengusung konsep bob dimana bagian bawah rambut akan menutupi sedikit area pipi.

Baca Juga :  Selamat Tinggal Noda di Wajah! Ini Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Garam

Lihat juga Cara Merawat Rambut Catok Agar Tetap Lurus Seharian

  • Medium Length Hairstyle

Medium Length Hairstyle
Sumber: pinterest.com

Medium length hairsyle sebagai salah satu model rambut yang dapat dipilih wanita gemuk agar wajah lebih tirus. Medium length dibuat pada rambut sebahu dengan gaya curly tidak beraturan pada area tengah hingga bawah rambut,

Model rambut ini cocok dipadukan dengan poni, memberikan kesan anggun dan fresh terlebih ketika kamu memberikan warna yang tidak mencolok pada rambut.

  • Layer and Loose Waves

Long layered
Sumber: thekinkandi.com

Layer and loose waves sebagai salah satu model rambut untuk wanita gemuk agar terlihat kurus. Loose waver sendiri adalah gaya tambut panjang bergelombang yang dipadukan dengan layer memberikan kesan anggun dan glamour. Selain anggun, model rambut ini cocok dipadukan dengan wajah bulat karena secara langsung akan menutupi area wajah.

  • Shoulder length haircut

Shoulder lenght haircut
Sumber: goodhousekeeping.com

Pada urutan berikutnya ada model rambut shoulder lenght haircut yang menjadi salah satu rekomendasi model rambut untuk wanita gemuk agar terlihat kurus. Gaya rambut ini dibuat sepanjang bahu atau setara dengan ukuran medium.

  • Medium Bob Haircut

Medium bob haircut
Medium bob haircut

Medium salah sati model rambut yang membuat wajah terlihat memanjang. Jika kamu memiliki rambut lurus dan berukuran sedang sangat cocok menggunakan model rambut yang satu ini.

  • Wolf Cut

Wolf Cut
Sumber: pinterest.com

Jika kamu mencari salah satu model rambut panjang untuk wanita gemuk agar terlihat kurus, kami rekomendasikan gaya rambut wolf cut dimana mode ini memberikan kesan berantakan namun anggun untuk rambut. Biasanya mereka yang memiliki panjang rambut medium dan panjang lebih tertarik pada mode rambut ini karena secara langsung membuat wajah terlihat memanjang.

  • Cut Short Hairstyle

Cut Short Hairstyle
Sumber: short-haircut.com

Rekomendasi model rambut untuk wanita gemuk agar terlihat kurus yang terakhir adalah cut short hairstyle. Model rambut ini hampir sama dengan medium bob haircut, perbedaanya hanya pada panjang rambut.

Model rambut cut short terlihat lebih bervolume jika dibandingkan dengan potongan rambut bob classic, potongan ini lebih sering digunakan pada rambut yang berwarna.

Baca Juga :  7 Cara Menghilangkan Cat Rambut di Tangan yang Sulit Dihilangkan

Tips Memilih Model Rambut Untuk Wanita Gemuk

Setelah melihat beberapa model rambut untuk wanita gemuk agar terlihat kurus, apakah kamu bingung menentukan model rambut yang sesuai dengan wajahmu? Tidak perlu ragu, berikut kami lampirkan tips memilih model rambut yang sesuai dengan bentuk wajah.

Tips  Penjelasan
Sesuaikan dengan Bentuk Wajah Model rambut yang cocok untuk wanita gemuk akan bervariasi tergantung pada bentuk wajah Anda. Pertimbangkan apakah wajah Anda berbentuk bulat, oval, persegi, atau hati, dan pilih model rambut yang sesuai. Beberapa model rambut seperti potongan bob atau layering bisa cocok untuk berbagai bentuk wajah.
Pilih Volume yang Tepat Hindari model rambut yang terlalu lebat di bagian atas kepala, karena ini bisa membuat wajah terlihat lebih penuh. Sebaliknya, model rambut dengan volume di bagian bawah atau samping dapat membantu mengimbangi bentuk wajah. Volume di bawah atau di samping bisa dicapai dengan potongan layer atau lapisan yang tepat.
Pertimbangkan Panjang Rambut Panjang rambut juga penting dipertimbangkan. Rambut panjang yang terlalu panjang mungkin bisa membuat wajah terlihat lebih bulat. Sebaliknya, potongan rambut yang lebih pendek, seperti potongan pixie, bob pendek, atau lob (long bob), bisa membantu menonjolkan fitur wajah dan memberikan tampilan yang lebih tegas.
Potongan Rambut dengan Layering Model rambut dengan lapisan atau layering bisa membantu memberikan dimensi pada rambut Anda dan mengalir dengan lembut di sekitar wajah. Layering dapat menciptakan tampilan yang lebih ringan dan terstruktur yang dapat mengurangi kesan berat pada wajah.
Garis Tengah atau Samping Garis rambut juga memengaruhi tampilan wajah. Memiliki garis rambut di samping atau dengan poni samping bisa membantu mengimbangi tampilan wajah yang lebih bulat. Sementara itu, garis tengah dapat memperpanjang wajah, tetapi harus dilakukan dengan hati-hati agar tidak membuat wajah terlihat terlalu panjang.

Akhir Kata

Model Rambut untuk Wanita Gemuk Agar Terlihat Kurus

Itulah model rambut untuk wanita gemuk agar terlihat kurus yang dapat kami bagikan pada kesempatan ini. Dalam memilih model rambut yang sesuai pastikan kamu mengenali bentuk wajah, karena beberapa wanita gemuk masih memiliki jenis wajah yang memanjang sehingga beberapa rekomendasi diatas cocok untuk mereka coba.

Terima kasih sudah membaca artikel ini sampai habis, nantikan kami di topik yang berbeda!

Artikel Menarik Lainnya