Apakah Lameila Sudah BPOM? Berikut Faktanya!

Apakah Lameila Sudah BPOM ? Merupakan pertanyaan yang wajar sebelum menetapkan produk tersebut sebelum digunakan. Sebagai produk kosmetik dengan produk lengkap dan harga termurah, brand ini banyak dipilih sebagai brand kosmetik untuk menghias wajah.

Namun, untuk mendapatkan wajah yang cantik luar dalam, penting untuk mempertimbangkan keamanan dan manfaat produk tersebut. Hal itu bertujuan agar pemakaian produk kosmetik yang cukup sering tidak menyebabkan kerusakan pada kulit wajah nantinya.

Bagi kalian yang bertanya-tanya, apakah Lameila sudah BPOM wajib menyimak tuntas pembahasan berikut ini untuk mendapatkan jawabannya.

Mengenal Tentang Lameila

Apakah Lameila Sudah BPOM
Apakah Lameila Sudah BPOM

Lameila merupakan brand produk kecantikan yang berasal dari negeri Ginseng, yaitu Korea Selatan. Brand ini diklaim memberikan tampilan yang menarik pada wajah karena memiliki tekstur yang halus, dan memiliki pigmen yang kuat. Lameila juga disebut sebagai brand kosmetik dengan penawaran harga yang sangat terjangkau.

Lameila dilengkapi dengan berbagai macam produk, mulai dari BB cream, sunscreen, bedak, blush on, lip balm, mascara, eyebrow, contour, jepit bulumata, dan lip cream, serum, krim wajah, masker, dan berbagai produk makeup lainnya. Dengan kelengkapan tersebut, wajar saja jika Lameila banyak disukai oleh penggemar kosmetik masa kini.

Meskipun Lameila telah menjadi favorit di kalangan penggemar kosmetik, Lameila masih termasuk produk yang perlu diwaspadai karena belum terdaftar BPOM. Dimana BPOM merupakan lembaga yang bertanggung jawab untuk menjamin keamanan dan kelayakan produk kosmetik sebelum beredar di pasaran. Kepemilikan sertifikasi BPOM penting untuk memastikan bahwa produk kosmetik tersebut merupakan produk yang aman digunakan oleh konsumen.

Tak hanya BPOM, Lameila tenyata juga belum memiliki sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Mengingat masyarakat Indonesia mayoritas menganut agama muslim, menjadi penyebab pentingnya Sertifikat halal dari MUI guna menjalankan prinsip kehalalan dalam penggunaan produk.

Hal itu menjadi pertimbangan khusus, barangkali terdapat bahan kandungan produk yang merupakan jenis bahan yang dilarang seperti kandungan Alkohol. Untuk itu, agar tidak bertanya-tanya tanpa mendapatkan jawaban, mari simak cara mengecek produk BPOM dibawah ini.

Baca Juga :  6 Perbedaan Wardah White Secret dan Wardah Renew You

Manfaat Produk Lameila

Selain mengecek apakah Lameila sudah BPOM atau belum, poin penting dalam memilih produk yang akan digunakan pada wajah ialah mengetahui manfaat produk tersebut. Dengan begitu, konsumen dapat memilih jenis produk yang sesuai dengan kebutuhan wajah atau kulit masing-masing.

Lameila diakui memberikan beberapa manfaat yang baik pada penggunanya dalam merawat dan mempercantik wajah. Beberapa manfaat yang bisa diperoleh dari penggunaan produk Lameila antara lain:

  • Melembapkan kulit
  • Menjaga elastisitas kulit
  • Mencerahkan kulit wajah
  • Menyamarkan pori-pori besar
  • Memudarkan noda hitam dan flek
  • Mengurangi kerutan dan garis halus
  • Menyegarkan dan mengencangkan kulit wajah

Cara Mengetahui Apakah Lameila Sudah BPOM

Mengetahui keamanan dari produk kosmetik yang digunakan adalah hal yang wajib bagi penggemar kosmetik. Pasalnya wajah merupakan bagian tubuh yang cukup sensitif terhadap bahan-bahan yang terdeteksi berbahaya.

Untuk mencegah terjadinya iritasi atau bahaya lain karena pengunaan produk berbahaya, langkah yang tepat adalah mengecek jaminan keaman produk melalui lembaga BPOM.

Website BPOM

Apakah Lameila Sudah BPOM
Apakah Lameila Sudah BPOM

Lameila apakah sudah BPOM atau atau belum bisa diketahui ketika kalian sudha mengeceknya langsung. Pengecekan tersebut bisa dilakukan dengan mudah melalui situs resmi BPOM. Berikut cara mengetahui apakah Lameila sudah BPOM atau tidak :

  • Masuk ke situs resmi BPOM, atau dengan klik disini
  • Akan muncul tampilan layar seperti gambar diatas
  • Kemudian cari produk berdasarkan opsi yang tersedia disitus seperti Nomor Registrasi, Nama produk, Merk, Jumlah & Kemasan, Bentuk Sediaan, Komposisi, Nama Pendaftar, dan NPWP Pendaftar.
  • Pilih salah satu penulusan BPOM yang ingin dilakukan.
  • Masukkan kata kunci produk yang dicari seperti “Lameila”.
  • Setelah itu, klik Cari.
Baca Juga :  Skincare Meratakan Warna Kulit, Bikin Kamu Makin Percaya Diri

Jika produk terdaftar di BPOM, maka akan muncul keterangan produk yang terdiri dari nomor registrasi, nama produk, dan pendaftar. Sedangkan jika keterangan pada produk tidak muncul, artinya produk tersebut belum terdaftar di BPOM.

Aplikasi BPOM

Apakah Lameila Sudah BPOM
Apakah Lameila Sudah BPOM

Selain melalui situs resmi. BPOM juga memiliki aplikasi yang bisa diakses dengan mudah untuk mengetahui apakah Lameila sudah BPOM , atau produk yang ingin kamu gunakan asli atau palsu, bahkan tidak terdaftar keamanannya sama sekali.

Berikut langkah-langkah untuk mengetahui apakah Lameila sudah BPOM atau tidak :

  • Download aplikasi Cek BPOM melalui Google Play Store atau App Store
  • Login ke aplikasi, kemudian klik Semua produk yang terletak pada halaman utama aplikasi
  • Pilih Pencarian berdasarkan Kategori Produk di BPOM.
  • Lalu pilih Nomor Registrasi atau opsi yang bisa mempermudah pencarian kalian
  • Masukkan nomor izin edar BPOM yang tertera di kemasan produk untuk mendapatkan informasi produk.
  • Tunggu beberapa saat hingga muncul status BPOM terkait produk yang kamu cari.
  • Namun jika tidak tersedia, maka tidak akan muncul surat resmi edar dari BPOM produk tesebut.

Melalui pencarian Izin edar BPOM saat ini, Lameila diketahui belum terdaftar oleh BPOM. Nah, jika ingin mengecek status kehalalan produk juga bisa dilakukan pengecekan. Berikut cara mengecek sertifias halal produk kosmetik Lameila melalui situs resmi dan aplikasi Halal MUI.

Situs Halal MUI

Apakah Lameila Sudah BPOM
Apakah Lameila Sudah BPOM

 

Cara cek sertifikasi halal sebuah produk bisa dilakukan melalui situs Halal MUI. Langkah-langkah pengecekan nya adalah sebagai berikut:

  • Kunjungi situs https://halalmui.org/.
  • Gulir kebawa, untuk meneukan kolom cek produk
  • Klik menu ‘cek produk halal’.
  • Ketik nama produk, nama produsen, atau no,ketetapan halal produk sebagaiopsi mempermudah pencarian
  • Kemudian klik “Cari Produk”
  • Status sertifikasi halal dari produk yang dicari akan muncul. Jika tidak muncul, maka produk tersebut belum terdaftar sertifikasinya.
Baca Juga :  6 Cara Mendapatkan Sampel Kosmetik Gratis yang Bisa Kamu Coba

Aplikasi Halal MUI

Cara pengecekan sertifikat halal produk berikutnya bisa dilakukan menggunakan aplikasi. Kalian dapat mengunduh aplikasi Halal MUI melalui playstore atau Appstore. Pengunduhan ini bisa kalian manfaatkan untuk mengecek setiap produk baru yang ingin digunakan.

Berikut langkah-langkah cek sertifikat Halal MUI Lameila melalui aplikasi :

  • Unduh aplikasi Halal MUI.
  • Logiin ke aplikasi, kemudian Klik menu ‘cek produk halal’.
  • Tulis nama produk atau nomor sertifikat di kolom pencarian kemudian klik ‘cari produk’.
  • Status sertifikasi halal dari produk yang dicari akan muncul. Jika tidak muncul, maka produk tersebut belum terdaftar sertifikasinya.

Berikut beberapa kelebihan dan kekurangan dari produk Lameila :

Kelebihan Kekurangan
Harga yang terjangkau Tidak Tahan Lama
Pilihan Produk yang beragam Packaging kurang menarik
Kualitas yang baik Belum tersedia di berbagai wilayah

Kesimpulan

Apakah Lameila Sudah BPOM ?
Apakah Lameila Sudah BPOM ?

Meskipun Lameila belum memiliki jaminan keamanan dari BPOM dan belum memiliki sertifikat halal dari MUI, bukan berarti produk tersebut tidak layak digunakan. Namun, untuk berjaga-jaga khususnya bagi yang memiliki jenis kulit sensitif, sebaiknya menggunakan kosmetik lain yang telah terjamin keamanan dan kehalalannya.

Ada banyak brand kosmetik yang telah bersertifikasi halal dan terdaftar BPOM untuk dipilih oleh konsumen, meskipun harga yang ditawarkan lebih tinggi daripada produk Lameila. Seperti kata pepatah “lebih baik mencegah dari pada mengobati”, maka bijaklah dalam memilih produk.

Artikel Menarik Lainnya