Simak! 11 Efek Samping Memakai Cream Collagen Asli dan Palsu Bagi Kesehatan

Efek Samping Cream Collagen Asli — Baik dulu dan sekarang, bedak merupakan salah satu riasan wajib yang harus diterapkan pada wajah wanita. Bedak sendiri ada beberapa macam, ada yang berbentuk bubuk dan cream. Salah satu bedak cream yang terkenal adalah Cream Collagen.

Cream Collagen dipercaya mampu memutihkan dan meremajakan kulit, tetapi tahukah Anda bahwa terdapat efek samping Memakai Cream Collagen asli bagi kesehatan, maka oleh sebab itu. Disini Beadaily akan mengulas dan mambahas tuntas akan bahaya cream collagen palsu bagi tubuh. Berikut ulasannya.

11 Efek Samping Cream Collagen Asli BPOM

Buat kalian yang penasaran tentang efek samping Cream Collagen seperti apa di kulit wajah, serta tubuh. Maka silahkan kalian lanjut baca artikel berikut dibawah ini.

efek samping cream collagen

1. Mual dan Muntah

Efek samping Cream Collagen yang pertama disini mual dan bisa mengakibatka muntah-muntah. Tidak hanya kontipasi, kadar kalsium tinggi yang terkandung dalam Cream Collagen juga berpotensi membuat penggunanya mual-mual sampai muntah.

Efek samping ini bisa terjadi pada Cream Collagen asli maupun palsu. Cream Collagen palsu lebih beresiko bagi kesehatan, karena terdapat kandungan senyawa lain yang tidak diketahui namanya.

2. Kulit Wajah Terasa Nyeri

Efek samping cream collagen asli yang kedua yakni kulit wajah terasa nyeri. Hati-hati dalam memilih Cream Collagen karena cream palsunya bisa membuat wajah mengalami iritasi disertai panas, gatal, nyeri kulit, kemerahan, dan masalah kulit lainnya.

Hal ini disebabkan karena cream palsu banyak mengandung bahan keras yang tidak pasti komposisinya.

3. Gatal-Gatal Hingga Bengkak

Efek Samping Cream Collagen yang ketiga pada umum disebabkan oleh ketidaktahuan cara penggunaan bedak yang baik. Pada dasarnya, efek samping ini tidak disebabkan oleh bahan yang terkandung dalam bedak.

Karena itu, Anda harus memperhatikan cara penggunaan yang terpampang di kotak atau botol kemasan bedak cream Collagen.

4. Alergi

Efek samping memakai cream collagen siang malam ke empat yakni bisa meniimbulkan alergi. Hal ini biasanya muncul pada cream collagen palsu dengan kandungan aneh di dalamnya, bisa terdapat mercuri atau bahan berbahaya lainnya.

Kandungan dalam cream collagen asli palsu akan memicu reaksi sistem kekebalan tubuh sehingga muncul alergi pada kulit. Reaksi alergi pun bermacam-macam, seperti ruam kulit, gata-gatal, kulit terasa panas, dan lain sebagainya.

5. Wajah Terasa Kaku

Pemakaian bedak yang salah serta bahan di dalamnya yang tidak cocok dengan kulit, dapat mengakibatkan kulit menjadi kusam. Tidak hanya itu, kulit wajah juga terasa kaku seperti sedang menggunakan masker yang terbuat dari karet keras.

Efek samping memakai Cream Collagen palsu ini bisa saja membuat wajah kita kehilangan kelenturannya, dan lebih parahnya lagi bisa membuat penampilan wajah Anda menjadi tidak menarik di pandang.

6. Kulit Kering

Kulit kering menjadi salah satu efek samping Cream Collagen asli yang kerap terjadi, tetapi hanya sebagian wajah saja yang terkena masalah kulit kering.

Area kering tersebut akan semakin kering tergantung dari seberapa banyak bedak yang diaplikasikan pada kulit. Hal ini akan menyebatkan wajah tidak berseri lagi dan mengganggu penampilan, bahkan bisa meninggalkan bekas di sebagian wajah apabila kasusnya sangat berat.

7. Tumbuh Jerawat

Efek samping efek samping memakai Cream Collagen palsu ke tujuh yakni menimbulkan jerawat diwajah. Memang hal satu ini sangat fatal untuk sebagian besar wanita, karena jerawat dapat meninggalkan bekas hitam pada wajah.

Efek samping ini cukup beragam, ada yang terkena jerawat ringan, sedang, bahkan jerawat meradang. Apabila Anda terkena jerawat atau muncul tanda-tanda akan tumbuhnya jerawat, segera hentikan pemakaian cream.

Jerawat biasanya timbul akibat ketidak cocokan terhadap kulit dan cream. Hal tersebut terjadi karena di dalam cream terkandung bahan-bahan yang tidak selaras dengan kulit wajah.

Sebagai saran, gunakan produk bedak yang sudah mendapat regulasi atau sertifikat uji coba kelulusan dari BPOM yang sudah terjamin cocok untuk mayoritas kulit wanita Indonesia dengan minim bahan berbahaya.

8 Iritas yang Mengakibatkan Kulit Terbakar

Efek samping Cream Collagen asli selanjutnya disini bisa mengakibatkan Iritas di kulit wajah, kerap hadir dengan sensasi kulit terbakar yang diakibatkan oleh kandungan berbahaya dalam Cream Callogen.

Biasanya hal ini timbul di karenakan Cream Collagen yang dipakai tersebut bisa saja palsu, atau KW. Untuk itu ada baiknya Anda menghentikan pemakain cream tersebut sesegera mungkin.

9. Kulit Terkelupas

Hidrokuinon bersama Merkuri merupakan kandungan senyawa yang terkandung dalam Cream Collagen palsu yang dapat mengakibatkan kulit terkelupas secara tiba-tiba.

Tidak hanya itu, kandungan senyawa tersebut juga bisa mengakibatkan alergi, bercak-bercak hitam, ruam kulit, bahkan mengakibatkan penyakit di luar kulit seperti kerusakaan pada otak. 

10. Wajah Sakit Saat di Sentuh

Efek samping cream Collagen asli ke sepuluh disini mempunyai tanda-tanda sederhana, yakni bila wajah kamu disentuh secara perlahan saja maka kamu secara otomatis akan merasakan denyutan nyeri, baik di pipi, rahang bawah, hingga di dekat telinga kamu akan merasakan nyeri yang tak kunjung reda.

11. Cerah Sementara

Nah, untuk yang terakhir yang bisa kamu ambil dari efek samping memakai cream collagen siang malam palsu yakni wajah kamu cerah sementara saja. Hal ini sangat wajar timbul bila kamu memakai banyak sekali produk palsu, dan bukan dalam aspek cream collagen saja, melainkan semua produk palsu intinya seperti itu.

Sebab produk palsu sudah dibarengi oleh kandungan Hidrokuinon dan merkuri, kedua kandungan diatas memang kegunaan nya untuk memutihkan kulit wajah, memang sih Hidrokuinon menurut FDA pada tahun 1982, kadar hidrokuinon di bawah 2% masih dianggap aman saja.

Akan tetapi pada akhirnya FDA sempat mencabut pertanyaan ini pada 2006 setelah beberapa penelitian menunjukkan bahwa hidrokuinon dapat menyebabkan penyakit hati dan ginjal pada tikus lab. (Sumber diambil dari hellosehatcom)

Kesimpulan

Untuk kesimpulan dari pembahasan mengenai efek samping memakai Cream Collagen siang malam, menurut saya dan banyak orang adalah ketika Anda ingin membeli Cream Collagen yang asli maka belilah langsung ke tokonya.

Dan usahakan produk yang kamu beli tersebut harus terdaftar di BPOM, guna menghindari produk palsu abal-abal tersebut.

Lalu bila kamu terpaksa untuk membeli online, maka tidak ada salahnya sebelum membeli harap cek ulasan, dan bintang setiap produk yang akan Anda beli. Supaya alasannya kamu terhindar dari produk palsu alias KW. Intinya jadilah pembeli yang bijak dan pintar dalam menentukan suatu hal, oke.

Penutup

Mungkin sekian dulu penyampain dari Beadaily.com, tentang Efek Samping Cream Collagen Asli. Semoga penyampaian diatas bisa bermanfaat bagi Anda, dan orang lain diluar sana.

Apa bila dirasa artikel ini bermanfaat bagi kalian, maka silahkan saja Anda share ke media sosial Sobat. Kurasa cukup sekian, Saya ucapkan terima kasih. See you next time, bye-bye…

Share :

14 Comments

  1. Wah.. ternyata efeknya lumayan serem juga yaa.. emang harus jeli bgt sih memilih produk2 perawatan wajah & kulit..

    Terimakasih telah berbagi informasi lewat artikel ini yaa.. btw keren bgt blog-nya, template nya bagus & rapi bgt

    • Yap, kita harus jeli dalam memilih produk untuk wajah dan tubuh kita, salah sedikit efek yang di timbulkan oleh produk abal² ini menurut saya sangat berbahaya sih.

      Jadi sebelum memilih produk, ada baiknya kit cek no BPOM produk terlebih dahulu.

  2. Efeknya cukup bikin seram yaa ternyata. Sebagai perempuan yang selalu memakai produk-produk semacam ini, jadi harus berhati hati banget kedepannya. Thanks ya ka sudah sharing

  3. Waduh ngeri juga ya efek sampingnya. Saya sendiri kl mau pakai skincare, baca dulu komposisinya dan searching efek samping dan manfaatnya. Ternyata teknik ini penting supaya gk salah pakai skincare

  4. Lebih baik keluar uang lebih daripada harus memakai yang palsu atau kw hanya karena harganya lebih murah. Memang bener sih lebih hemat, tapi efek samping yang diberikan benar-benar mengerikan, juga membuat kantong kering pastinya kalau sampai dirujuk ke RS. Terima kasih atas informasinya :3

  5. Jujur saya pribadi ga pernah pakai cream collagen, tapi dari artikel ini saya bisa menilai bahwa cream collagen itu ga bisa sembarang beli dan apalagi yang abal-abal yang pasti lebih murah.

  6. Memang harus jeli kalau mau beli produk skincare, bukan asal karena harga murah atau lagi viral. Thanks for sharing, Kak.

Leave a Reply

Your email address will not be published.