Daftar Harga Semen 1 Sak Terbaru 2024, Berdasarkan Merk dan Ukuran

Ada banyak merek dengan variasi harga semen 1 sak yang perlu kamu ketahui, terlebih buat kamu yang ingin berencana dalam melakukan pembangunan rumah kamu wajib dapat memilih bahan bangunan yang bagus tentunya seperti semen salah satu bahan bangunan yang sangat berperan dalam pembangunan rumah misalnya.

Semen adalah bahan material yang kerap digunakan untuk merekatkan atau pengikat material bangunan seperti pasir, kerikil dan batu bata. Semen terdiri dari bahan dasar utama yaitu kapur, silika, alumina dan besi oksida yang dicampur dengan air yang akan membentuk adukan yang dapat digunakan untuk menempelkan material bangunan.

Dengan memilih semen yang berkualitas akan mempengaruhi kekokohan serta kepadatan fondasi rumah. Untuk mendapatkan kualitas pastinya kamu dapat melihat perbedaan dalam harga yang ditawarkan biasanya ada harga ada kualitas.

Untuk semen biasanya dijual per kg dan harga semen 1 sak atau satu kantong dipasaran. Dengan satuan berat setiap kantong dapat berbeda-beda, tergantung setiap produsennya. Kebanyakan untuk setiap kantong berisi 40-50 kg semen yang kebanyakan orang juga lebih memilih untuk membeli semen yang berisi 50 kg semen.

Nah berikut beberapa hal yang akan di bahas pada artikel ini yang bisa kamu ketahui.

  • Jenis semen
  • Merek semen
  • Daftar Harga semen 1 sak

Baca Juga 8 Update Harga Tembaga Per Kg: Semua Jenis Terbaru 

Jenis Semen Paling Umum Digunakan

Untuk setiap jenis semen memiliki kegunaan dan keunggulan yang berbeda beda tergantung pada bahan komposisinya, selain bahan komposisinya harga semen pun berbeda -beda setiap jenisnya.

Dalam pemilihan jenis semen yang tepat akan memberikan kekuatan struktur dan daya tahan bangunan. Baiklah tanpa perlu berlama lama berikut penjelasan jenis -jenis semen yang digunakan untuk membangun rumah dan bangunan lainnya.

  • Ordinary Portland Cement (OPC) merupakan semen hidraulis yang dibuat dengan mencampurkan sebagian semen dengan aluminium silikat aktif, dan lainnya. Hidrasi yang dihasilkan dari reaksi kimia antara semen hidrolik dengan penambahan material yang mengandung silika akan membuat material bangunan tahan lama
  • Semen putih Semen putih mempunyai kandungan senyawa silika yang tinggi dan menjadikan komposisi dan campurannya menjadi sangat kuat dan tidak akan mudah terkelupas.
  • Rapid-hardening Portland Cement Jenis semen ini digunakan pada pembangunan jalan beton atau jalan tol, landasan pesawat, gedung bertingkat tinggi dan juga pondasi bangunan jembatan yang melintasi laut. Karena semen ini yang cepat mengeras karena memiliki kandungan kapur yang tinggi dan kekuatannya semen ini lebih tinggi
  • Portland Pozzolana Cement Portland Pozzolana Cement biasanya digunakan sebagai konstruksi beton massa, konstruksi di tepi pantai dan tanah rawa yang harus memiliki ketahanan terhadap sulfat, tahan hidrasi panas sedang, pekerjaan pasangan dan plesteran
Baca Juga :  Update! Info Harga Sarang Walet Terbaru 2024

Rekomendasi Merek Semen Terbaik

1. Harga Semen 1 Sak – Semen Tiga Roda

Harga Semen 1 Sak - Semen Tiga Roda 
Sumber.sementigaroda.com

Sekilas tentang Semen Tiga Roda merupakan produk semen yang diproduksi oleh PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. Dengan mengedepankan kualitas terbaik dan inovasi yang berbaur dengan alam, Semen Tiga Roda diproduksi guna memenuhi kebutuhan pembangunan di dalam dan luar negeri. melalui penggabungan enam perusahaan semen yang pada saat saat ini memiliki delapan pabrik.

Dengan merek dagang “Tiga Roda”, Indocement menjual sekitar 18,7 juta ton semen yang menjadikannya perusahaan entitas tunggal penjual semen terbanyak di Indonesia. Produk semen Perseroan adalah Portland Composite Cement (PCC), Portland Cement (PC Tipe I, II, dan V), Oil Well Cement (OWC), Semen Putih, and TR-30 Acian Putih. Melalui inovasinya, Indocement menjadi satu-satunya produsen Semen Putih di Indonesia. Jadi tidak heran jika kualitas dari semen ini sudah dipastikan bagus dan sudah dipercaya bagi yang menggunakan bahan material bangunan semen dari tiga roda.

Daftar Harga Semen 1 Sak Semen Tiga Roda berdasarkan Jenis dan Ukuran

No Merek dan Ukuran Semen Harga per Sak
1 Semen Tiga Roda ukuran 40 kg per sak Rp. 58.900 Per Sak
2 Semen Putih Tiga Roda ukuran 40 kg per sak Rp. 99.000 Per Sak
3 Semen Tiga Roda ukuran 50 kg per sak Rp. 70.000 Per Sak

2. Harga Semen 1 Sak – Semen Holcim

Harga Semen 1 Sak - Semen Holcim 
Sumber.siplahtelkom.com

Sekilas tentang semen Holcim merupakan semen yang diproduksi oleh perusahaan Holcim Ltd asal Swiss. Perusahaan semen Holcim ini didirikan pada tahun 1912, perlu kamu ketahui bahwa holcim pada tahun 2019, semen Holcim mengalami perubahan nama menjadi Dynamix

Semen Holcim adalah semen yang juga sudah banyak dikenal masyarakat yang memiliki kualitas semen yang cukup bagus untuk bangunan rumah. Kualitas dari semen ini telah  banyak orang dipilih masyarakat khususnya di Indonesia untuk memilihnya sebagai salah satu material bangunan yang akan digunakan. Harga dari semen Holcim/ Dinamix ini masih tergolong merakyat, anda bisa lihat rincian dibawah ini

Baca Juga Daftar Harga Tembaga Bekas Per Kg Hari Ini Terbaru 

Daftar Harga Semen 1 Sak Semen Holcim/Dynamix berdasarkan Jenis dan Ukuran

No Merek dan Ukuran Semen Harga per Sak
1 Semen Holcim (Dynamix) ukuran 40 kg per sak Rp. 60.855 Per Sak
2 Semen Holcim(Dynamix) ukuran 50 kg per sak Rp. 70.000 Per Sak

3. Harga Semen 1 Sak – Semen Padang

Harga Semen 1 Sak - Semen Padang 
Semen Padang

Sekilas tentang semen padang merupakan pabrik semen pertama di Indonesia. Yang didirikan pada tahun 1910. Untuk kualitas produk ini tidak perlu diragukan lagi, karena untuk produk dari semen padang sudah berpengalaman.

DaftarHarga Semen 1 Sak Semen Semen Padang berdasarkan Jenis dan Ukuran

No Merek dan Ukuran Semen Harga per Sak
1 Semen Padang ukuran 50 kg per sak Rp. 58.500 Per Sak
2 Semen Padang ukuran 40 kg per sak Rp. 46.500 Per Sak
Baca Juga :  Kenali 7 Model dan Harga Tas LV Asli Di Plaza Indonesia

4. Harga Semen 1 Sak – Semen Tonasa

Harga Semen 1 Sak - Semen Tonasa
Semen Tonasa

Semen tonasa sudah lebih dari 50 tahun dalam produsen semen berkualitas tinggi dan ramah lingkungan, semen tonasa adalah produsen terbesar untuk wilayah Kawasan timur Indonesia.

Untuk semen tonasa sendiri sudah pasti berkualitas karena sudah dipercaya untuk produksi semen yang dikeluarkan serta untuk semen tonasa ini sudah lulus uji SNI untuk setiap 1 sak produk semen ada 2 ukuran yaitu dengan berat 40 kg dan 50kg

Daftar Harga Semen 1 Sak Semen Tonasa berdasarkan Jenis dan Ukuran

No Merek dan Ukuran Semen Harga per Sak
1 Semen Tonasa ukuran 40 kg per sak Rp.74.000 Per Sak
2 Semen Tonasa ukuran 50 kg per sak Rp. 88.000 Per Sak

5. Harga Semen 1 Sak – Semen Gresik

Harga Semen 1 Sak - Semen Gresik
Semen Gresik

Sekilas tentang semen Gresik atau PT. Semen Gresik yang merupakan perusahan semen yang berdiri pada tanggal 10 Januari 2014 yang berlokasi di kabupaten rembang. Untuk Pt. Semen Gresik sudah mengoperasikan pabrik semen dengan kapasitas 3 juta ton per tahun ya, dengan keungulan dari semen Gresik ini banyak yang menggunakan ya untuk suatu bagunan.

Daftar Harga Semen 1 Sak Semen Gresik berdasarkan Jenis dan Ukuran

No Merek dan Ukuran Semen Harga per Sak
1 Semen Gresik ukuran 40 kg per sak Rp.63.000 Per Sak
2 Semen Gresik ukuran 50 kg per sak Rp. 70.000 Per Sak

Baca Juga 6 Aplikasi Belanja Online Luar Negeri Termurah 

6. Harga Semen 1 Sak – Semen Garuda

Harga Semen 1 Sak - Semen Garuda
Semen Garuda

Semen garuda adalah salah satu produk yang memiliki kualitas yang baik dan sudah mendapatkan sertifikat standar nasional Indonesia (SNI). Dengan kualitas dari semen garuda ini sudah banyak digunakan untuk pembangunan di Indonesia seperti proyek kereta api , proyek Elevator jadi untuk produk lokal ini sudah berkualitas baik dan diakui para konsumen dan proyek-proyek pembangunan nasional.

Daftar Harga Semen 1 Sak Semen Garuda berdasarkan Jenis dan Ukuran

No Merek dan Ukuran Semen Harga per Sak
1 Semen Garuda ukuran 40 kg per sak Rp.50.000 Per Sak
2 Semen Garuda ukuran 50 kg per sak Rp. 62.000 Per Sak

7. Harga Semen 1 Sak – Semen Merah Putih

Harga Semen 1 Sak - Semen Merah Putih
Semen Merah Putih

Semen merah putih atau PT. Cemindo Gemilang merupakan produsen semen berkualitas premium dengan merek dagang Semen Merah Putih yang berdiri seak tahun 2011.

Untuk PT. Cemindo Gemilang berhasil mendistribusikan ke seluruh Indonesia di 17 provinsi. Untuk produksi semen merah putih ini sudah semen yang berkualitas dan pernah mendapatkan penghargaan Home Preferred Brand untuk kategori Best Portland Cement pada tahun 2015-2016.

Daftar Harga Semen 1 Sak Semen Merah Putih berdasarkan Jenis dan Ukuran

No Merek dan Ukuran Semen Harga per Sak
1 Semen Merah Putih ukuran 40 kg per sak Rp.54.500 Per Sak
2 Semen Merah Putih ukuran 50 kg per sak Rp.58.500 Per Sak

8. Harga Semen 1 Sak -Semen Bima

Harga Semen 1 Sak -Semen Bima
Semen Bima

Semen Bima adalah semen yang sering digunakan dalam pembangunan rumah, jalan raya, pekerjaan beton dan industri bangunan lainnya. Untuk semen bima ini sudah terbukti untuk kualitas yang diberikan dengan keunggulan dari semen ini yaitu

  • Lebih Kuat
  • Lebih halus
  • Lekat
  • Tahan lama
  • Keringnya teratur
Baca Juga :  Daftar Menu dan Harga Nasi Goreng Solaria Terbaru 2024

Dengan keunggulan dari semen bima ini digunakan untuk bangunan seperti bendungan, jembatan, bangunan tepi laut jadi untuk semen ini sudah pasti berkualitas dan kuat untuk setiap bangunan, untuk kemasan satuan sak tersedia dalam kemasan 40 kg dan 50 kg.

Daftar Harga Semen 1 Sak Semen Bima berdasarkan Jenis dan Ukuran

No Merek dan Ukuran Semen Harga per Sak
1 Semen Bima ukuran 40 kg per sak Rp.48.000 Per Sak
2 Semen Bima Putih ukuran 50 kg per sak Rp.57.000 Per Sak

9. Harga Semen 1 Sak – Semen Baturaja

Harga Semen 1 Sak - Semen Baturaja
Semen Baturaja

Tentang semen baturaja atau PT. Semen Baturaja.Tbk merupakan perusaan yang berkembang yaitu yang sudah menjadi perusahaan resmi oleh pemerintah Indonesia yang berstatus persero (BUMN). Dengan berkembang pesatnya penjualan produk semen baturaja maka tidak diragukan lagi untuk kualitas dari semen ini, untuk kemasan 1 sak ya hanya  berisi 50 kg.

Daftar Harga Semen 1 Sak Semen Baturaja berdasarkan Jenis dan Ukuran

No Merek dan Ukuran Semen Harga per Sak
1 Semen Baturaja ukuran 50 kg per sak Rp.71.000 Per Sak

Daftar Harga semen 1 sak

No Merek  Semen Satuan Harga
1 Semen Tiga Roda  40  Kg Rp. 58.900 – 99.000
 50  Kg Rp. 70.000
2 Semen Holcim (Dynamix)  40  Kg Rp. 60.855
 50  Kg Rp. 70.000
3 Semen Padang  40  Kg Rp. 46.500
 50  Kg Rp. 58.800
4 Semen Tonasa  40  Kg Rp. 74.000
 50  Kg Rp. 88.000
5 Semen Gresik  40  Kg Rp. 63.000
 50  Kg Rp. 70.000
6 Semen Garuda  40  Kg Rp. 50.000
 50  Kg Rp. 62.000
7 Semen Merah Putih  40  Kg Rp. 54.500
 50  Kg Rp. 58.500
8 Semen Bima  40  Kg Rp. 48.000
 50  Kg Rp. 57.000
9 Semen Baturaja  50  Kg Rp. 71.000

Akhir Kata

Harga Semen 1 Sak
Harga Semen 1 Sak

Itulah daftar harga semen 1 sak yang dapat kami berikan beserta merek semen yang pastinya berkualitas. Namun perlu kamu ketahui untuk harga bervariasi dikarenakan untuk setiap kota atau provinsi pasti ada perbedaan harga kami hanya memberikan perkiraan dari harga tarif umum saja. dan untuk kemungkinan harga bisa adanya kenaikan maupun penurunan setiap produk semen.

Tips penting dalam memilih semen yang baik dan berkualitas kamu perlu perhatikan beberapa hal penting pastikan setiap merek semen yang ingin kamu beli yaitu perhatikan jenis semen karena jenis semen itu tidak hanya satu, seperti yang selama ini dikira banyak orang.

Bahwa terdapat beberapa bentuk yang fungsinya dengan keperluan yang berbeda-beda seperti yang sudah dijelaskan diatas untuk setiap jenis semen memiliki komposisi yang berbeda beda, serta pastikan bahwa semen sudah lolos uji kualitas yaitu standar nasional Indonesia

Semoga artikel ini membantu dan bermanfaat. Untuk informasi terbaru lainnya kamu baca artikel lainnya hanya di beadaily.

Artikel Menarik Lainnya

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay