9 Merk Yogurt Terbaik Untuk Penderita Asam Lambung

Memilih merk yogurt terbaik untuk penderita asam lambung sangat penting untuk menghindari rasa nyeri setelah dikonsumsi. Seperti kita ketahui, yogurt sangat kental dengan rasa asamnya yang merupakan pantangan bagi penderita lambung.

Akan tetapi bukan berarti anda tidak bisa mengkonsumsi yogurt. Anda masih bisa mengkonsumsinya asalkan dalam batasan. Selain itu, ada beberapa merk yogurt terbaik untuk penderita asam lambung sebagai solusinya. Mari temukan rekomendasi merk yogurt terbaik bersama Beadaily!

Merk yogurt terbaik untuk penderita asam lambung

Apakah Yogurt Baik untuk Penderita Asam Lambung?

Yogurt adalah produk hasil fermentasi susu dengan cara menambahkan bakteri baik seperti Lactobacillus Bulgaricus. Proses fermentasi tersebut mengubah susu yang bertekstur cair menjadi yogurt dengan tekstur lebih kental dan rasa yang khas, dikonsumsi untuk melegakan sembelit atau pada orang yang memiliki masalah pencernaan.

Yogurt memiliki rasa asam, segar dan sedikit manis. Rasa asam tersebut berasal dari fermentasi bakteri susu dan perpaduan antara buah-buahan yang lainnya. Rasa asam menjadi alasan kenapa yogurt dianggap kurang baik bagi penderita asam lambung.

Namun sejumlah fakta mengatakan yogurt baik untuk penderita lambung karena sudah difermentasi. Disamping itu, bakteri baik didalam yogurt membantu sistem pencernaan tubuh begitupun dengan vitamin A, B1, B2, B12, D dan E didalamnya. Namun yang perlu diingat bahwa yogurt jangan diminum ketiga mag sedang kumat untuk menghindari nyeri karena rasa asamnya.

Selain kandungan asam, yogurt tinggi lemak dan gula bisa meningkatkan keasaman lambung, maka anda wajib selektif dan memilih yang terbaik diantara produk -produk yogurt di pasar.

Merk Yogurt Terbaik untuk Penderita Asam Lambung

Merk yogurt terbaik untuk penderita asam lambung sebenarnya sangat banyak dan mudah ditemukan. Ini beberapa pilihan yang dapat kamu jadikan sasaran saat membeli:

1. Heavenly Blush Yoguroto

Heavenly Blush Yoguroto
Heavenly Blush Yoguroto

Rekomendasi merk yogurt terbaik untuk penderita asam lambung adalah Heavenly Blush Yoguroto. Memiliki rasa asam yang tidak terlalu tinggi menjadi alasan yogurt ini cocok untuk lambung yang bermasalah. Selain itu, gula didalamnya cukup rendah menjadi alternatif saat menjalani diet.

Baca Juga :  20 Film Action Terbaik Rating Tertinggi

Kandungan prebiotik didalam yogurt baik untuk merawat pencernaan kamu. Ada berbagai varian rasa yang ditawarkan merk yogurt terbaik untuk penderita asam lambung ini, diantaranya adalah peach, blackcurrant, straberry dan plain yogurt. Harganya juga sangat terjangkau sekitar Rp9.500 untuk satu kemasan kotak.

2. Elle & Vire Plain Unsweetened

Merk Yogurt Terbaik untuk Penderita Asam Lambung - Elle & Vire Plain Unsweetened
Elle & Vire Plain Unsweetened

Di urutan kedua ada Elle & Vire Plain Unsweetened yang masuk kedalam merk yogurt terbaik untuk penderita asam lambung. Diproduksi tanpa tambahan gula menjadi kelebihan yogurt ini jadi baik untuk diet, penderita diabetes dan yang memiliki masalah lambung.

Elle & Vire Plain Sweet terbuat dari susu sapi berkualitas yang kaya akan kalsium. Selain orang dewasa, Elle & Vire dapat juga dikonsumsi anak-anak. Yogurt dikisaran harga 17 ribuan ini cocok sebagai campuran sayur dan salad buah.

3. Emmi Green Style Yogurt

Emmi Green Style Yogurt
Emmi Green Style Yogurt

Rekomendasi merk yogurt terbaik untuk penderita asam lambung selanjutnya adalah Emmi Green Style Yogurt. Yogurt pilihan dengan kandungan lemak 0% merupakan hasil fermentasi susu sapi segar dari Swiss yang mengandung asam laktat untuk melancarkan pencernaan.

Susu yang difermentasikan menjadi greek yogurt ini memiliki kandungan protein yang lebih banyak dan rendah karbohidrat. Konsumsi Emmi Greek memberikan manfaat bagi tubuh kita. Ada juga varian rasa buah-buahan untuk memberikan kenikmatan dan kesegaran tiada tara.

4. Yumy Yogurt Skim Plan

Yummy yogurt skim plan
Yummy yogurt skim plan

Yummy yogurt salah satu merk yogurt terbaik untuk penderita asam lambung sebab rasa yang tidak terlalu asam. Merk ini juga cocok disantap dengan tambahan buah-buahan, kacang almond dan granola. Jumlah gula di dalam yogurt juga rendah, cocok dikonsumsi sebagai camilan saat diet dan melancarkan pencernaan.

Yummy Yogurt Skim Plan hanya mengandung 45 kkal, diperkirakan sebesar 8 gram per sajianya. Jadi, camilan sehat ini dapat anda konsumsi tanpa rasa khawatir akan lemak dan rasa asam yang dapat memicu mag.

5. Biokul Greek Yogurt

Biokul Greek Yogurt
Biokul Greek Yogurt

Merk yogurt terbaik untuk penderita asam lambung yang lainya adalah Biokul Greek Yogurt. Salah satu yogurt yang mengandung kalsium, prebiotik, rasa creamy tanpa tambahan gula sehingga aman untuk penderita lambung yang sedang mengontrol jumlah kalori tubuh.

Baca Juga :  10+ Camilan Tinggi Protein Bantu Mengenyangkan Lebih Lama

Yogurt ini lebih banyak dikonsumsi saat sarapan dengan dengan menambahkan buah-buah segar didalamnya. Konsumsi Biokus Greek Yogurt membantu mengenyangkan lebih lama, jadi cocok sebagai makanan/camilan pendamping diet bahkan untuk penderita lambung.

6. Greenfields Yogurt Plain

Greenfields Yogurt Plain
Greenfields Yogurt Plain

Masih membahas merk yogurt terbaik untuk penderita asam lambung, kali ini ada Greenfields Yogurt Plain yang diproduksi tanpa tambahan gula. Menjadi pilihan untuk penderita lambung dan yang sedang melakukan diet karena rasa asamnya lebih terkontrol dan rendah karbohidrat, hanya 125 gram per sajian.

Menariknya, greenfields Yogurt Plain memiliki tekstur super smooth jadi cocok dicampurkan dengan buah-buahan, oat, dan sayuran segar. Harganya juga masih terjangkau dikisaran 50 ribuan untuk kemasan 500 gram.

7. The Good Gut Greek Yogurt

The Good Gut Greek Yogurt
The Good Gut Greek Yogurt

The Good Gut Greek Yogurt termasuk dalam golongan merk yogurt terbaik untuk penderita asam lambung karena memiliki cita rasa yang tidak terlalu asam. Yogurt memiliki tekstur yang kental dan lembut, namun paling sering dikonsumsi sebagai camilan sehat dengan menambahkan beberapa potong buah segar.

Greek yogurt terbaut dari susu sapi berkualitas, diproduksi melalui proses homogenisasi dan pasteurusasi jadi bebas hormon dan antibiotik. Yogurt harus disimpan dalam kulkas dengan suhu 0-4 derajat celcius untuk mempertahankan prebiotiknya.

8. Yoforia Refreshing Yogurt Drink

Yoforia Refreshing Yogurt Drink
Yoforia Refreshing Yogurt Drink

Di urutan kedelapan ada Yoforia Refreshing Yogurt Drink yang masuk dalam golongan merk yogurt terbaik untuk penderita asam lambung. Masih sama dengan yogurt yang telah dibahas, Yoforia juga memiliki rasa yang tidak terlalu asam.

Yoforia Refreshing Yogurt Drink hadir dalam beberapa varian rasa, yaitu coffe cream, blueberry good, peach delight, berry smooth, soursop bliss dan authetique. Ini memungkinkan anda dapat menikmati manfaat yogurt sesuai rasa yang disukai.

9. Dutch Lady Yogurt

Dutch Lady Yogurt
Dutch Lady Yogurt

Rekomendasi merk yogurt terbaik untuk penderita asam lambung yang terakhir adalah Dutch Lady Yogurt. Selain aman dikonsumsi saat diet dan bagi penderita mag, Dutch Lady Yogurt mengandung kalsium tinggi untuk kepadatan tulang, vitamin A, C, dan E.

Yogurt asal Malaysia ini hanya mengandung 1,5 gram lemak jadi cocok dikonsumsi penderita diabetes atau yang intoleransi laktosa. Anda dengan mudah menemukan yogurt jika menjajal secara online di kisaran harga 25 ribuan.

Bacaan menarik untuk anda Rekomendasi Merk Kopi Rendah Kalori Terbaik yang Cocok saat Diet

Baca Juga :  Merk Susu Tinggi Zat Besi Untuk Dewasa Terbaik 2024

Cara Memilih Yogurt Terbaik Untuk Penderita Asam Lambung

Setelah memberikan rekomendasi merk yogurt terbaik untuk penderita asam lambung, mungkinkah kamu kebingungan memilih yang terbaik diantaranya? Nah, untuk mendapatkan yang sesuai dengan kebutuhan anda yang memiliki masalah lambung dan ingin mencoba yogurt pertama kalinya, pertimbangkan beberapa poin dibawah.

  • Yogurt Kandungan Asamnya Tidak Terlalu Tinggi

Minuman yang mengandung rasa asam tinggi tidak direkomendasikan bagi penderita asam lambung. Ini karena minuman dapat merangsang produksi asam lambung dan menimbulkan nyeri. Begitupun saat memilih yogurt yang terkenal dengan rasa asamnya, sebaiknya pilih yang tidak mengandung rasa asam tinggi melalui rekomendasi diatas.

  • Rendah Gula dan Lemak

Gula dan lemak yang tinggi dapat memicu peningkatan asam lambung. Konsumsi yogurt yang kandungan gulanya lebih rendah adalah pilihan yang tepat. Kemudian pilihlah yogurt alami atau greek yogurt karena tidak memiliki tambahan bahan pemanis dan pengawet buatan.

  • Memilih Yogurt yang Dijual dalam Kondisi Dingin

Yogurt yang merupakan hasil fementasi bakteri baik dengan tambahan prebiotik. Yogurt harus disimpan dalam lemari pendingin supaya kandungan prebiotik nya tetap hidup.

Jika anda mengkonsumsi yogurt yang disimpan di luar mesin pendingin kandungan prebiotik nya sudah hilang. Jadi, yogurt tidak lagi bermanfaat untuk kesehatan pencernaan. Oleh karena itu, pastikan mengkonsumsi yogurt setelah keluar dari lemari es supaya kandungannya tetap utuh.

  • Periksa Label Nutrisi

Ketika membeli yogurt secara online ataupun offline bandingkan dua produk untuk menemukan yang terbaik diantaranya. Cek kembali label nutrisi dan daftar bahan untuk memastikan yogurt yang dipilih sesuai kebutuhan dan tidak mengandung bahan yang memicu nyeri lambung.

Penutup

Merk Yogurt Terbaik Untuk Penderita Asam Lambung
Merk Yogurt Terbaik Untuk Penderita Asam Lambung

Pada dasarnya semua goyurt baik dikonsumsi penderita lambung asalkan dalam takaran yang tepat. Namun dengan banyaknya jenis dan teknik pengolahan yang berbeda-beda, lebih aman memilih yogurt yang kandungan asamnya tidak terlalu kuat. Semoga rekomendasi diatas bermanfaat bagi kamu yang ingin tetap nyemil sehat tanpa memberikan efek pada lambung. Terima kasih.

Artikel Menarik Lainnya