10 Rekomendasi Merk Kopi Rendah Kalori Terbaik yang Cocok saat Diet

Merk kopi rendah kalori terbaik menjadi alternatif buat kamu yang sedang mengatur jumlah kalori harian tanpa menghilangkan kebiasaan ngopi. Dengan cara ini kita lebih mudah mengontrol asupan harian dan menciptakan gaya hidup yang lebih sehat.

Bisa dikatakan Indonesia salah satu negara yang sangat mencintai kopi karena rasanya yang enak dan menghasilkan aroma khas. Namun ketika kamu memiliki masalah kesehatan atau ingin mengontrol kalori harian, ada beberapa merk yang tidak direkomendasikan. Lantas apa saja merk kopi rendah kalori terbaik? Mari temukan rekomendasi nya disini!

Merk kopi rendah kalori terbaik

Alasan Penting Memilih Kopi Rendah Kalori

Bagi beberapa orang kebiasaan meminum kopi sangat sulit dihilangkan. Kafein di dalam kopi adalah zat adiktif yang dapat menyebabkan ketergantungan fisik. Selain itu, satu cangkir kopi hangat dapat menciptakan kenikmatan tersendiri sehingga sulit dihilangkan.

Akan tetapi ketergantungan kopi juga bisa membawa masalah kesehatan yang serius. Beberapa kandungan di dalam kopi dikhawatirkan sebagai awal mula penyakit, seperti kandungan kafein dan kalori yang tinggi.

Namun saat ini sudah ada merk kopi rendah kalori terbaik sebagai solusinya. Jika anda sedang melakukan program diet atau sekedar mengontrol kalori di dalam tubuh tanpa menghilangkan kopi maka lebih baik mengganti dengan merk rendah kalori. Dibawah ini sederet alasan mengapa konsumsi kopi rendah kalori sangat perlu.

  1. Sebagai pilihan terbaik untuk diet. Jumlah kalori di sebagian besar kopi sangat tinggi yang membuat anda dilema khususnya saat menjalankan program diet.
  2. Mengurangi risiko penyakit serius seperti diabetes, penyakit jantung, dan hipertensi
  3. Menjaga kesehatan gigi. Minuman yang mengandung gula tinggi dapat berimbas bagi kesehatan gigi.
  4. Gangguan hormonal. Konsumsi kalori tinggi mempengaruhi produksi hormon dan berimbas pada masalah kesehatan seperti gangguan menstruasi pada wanita.

Merk Kopi Rendah Kalori Terbaik

Mengonsumsi makanan atau minuman berkalori tinggi tidak selalu berdampak buruk pada tubuh, karena setiap orang membutuhkan kalori yang berbeda-beda tergantung usia, jenis kelamin dan aktivitas fisik. Namun konsumsi kalori berlebih dapat membawa masalah kesehatan yang serius seperti obesitas, gangguan pencernaan dan sebagainya.

Baca Juga :  100+ Link Telegram Drama Korea Sub Indo Terbaru 2024

Saat merasa tubuh sudah kelebihan kalori sebagian besar orang melakukan diet dengan cara extrem, mengurangi porsi makanan dan jajanan untuk mendapatkan berat badan ideal. Banyak juga yang memilih menghilangkan kebiasaan minum kopi untuk mengatur kalori yang masuk dalam tubuh.

Akan tetapi bagi kamu yang sudah merasakan nikmatnya secangkir kopi hangat kebiasaan ini sangat susah dihilangkan. Tahukah kamu ternyata kopi tidak menimbulkan masalah selama memilih merk yang rendah kalori. Apa saja merk kopi rendah kalori terbaik untuk membatasi jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh? Meskipun tidak banyak, berikut rekomendasinya.

1. Kopi Kapal Api Spesial

Merk Kopi Rendah Kalori Terbaik - Kopi Kapal Api Spesial
Kopi Kapal Api Spesial

Merk kopi rendah kalori terbaik yang pertama adalah kopi kapal api spesial. Dikatakan spesial karena terbuat dari perpaduan biji kopi berkualitas, menghasilkan aroma yang lebih kuat dan rasa lebih enak. Menariknya kopi kapal api hanya menghasilkan lemak 0.5 gr per sajian jadi cocok digarap saat diet.

Kopi kapal api spesial biasanya lebih disukai pria karena aroma dan rasanya. Disamping itu, cara penyeduhan kopi juga sangat praktis, cukup larutkan satu bungkus kapal api dengan air panas sampai bubuk nya benar-benar larut. Merk kopi rendah kalori terbaik ini bisa kamu andalkan untuk menahan rasa kantuk, dapatkan dengan mudah di pengecer terdekat.

2. Nescafe Classic

Nescafe Classic
Nescafe Classic

Di urutan kedua ada Nescafe Classic sebagai salah satu merk kopi rendah kalori terbaik. Kopi ini tidak memberikan kontribusi kalori pada tubuh kamu karena diproduksi tanpa tambahan gula dan ampas, berikan kenikmatan saat melakukan diet.

Kopi ini hadir dengan aroma dan rasa yang kuat. Perpaduan biji kopi robusta murni yang dipanggang untuk memberikan cita rasa istimewa. Nescafe Classic didesain khusus menggunakan toples kaca. Satu toples Nescafe 100g diperkirakan untuk 50 penyajian gelas.

Susu rendah kalori ini tersedia juga dalam bentuk scahet 2,5 gram untuk sekali sajian, sesuai untuk kamu yang ingin mengetahui kecocokan rasa kopi pertama kalinya.

3. Exelso Arabica Gold

Exelso Arabia Gold
Exelso Arabia Gold

Merk kopi rendah kalori terbaik selanjutnya adalah Exelso Arabica Gold. Kopi ini memberikan klaim sensasi kesegaran dari rempah-rempah, buah jeruk dan aroma manis dalam satu seduhan. Untuk kamu yang ingin mengurangi jumlah kalori didalam tubuh, merk ini bisa menjadi pilihan yang tepat karena kopinya diproduksi tanpa tambahan gula.

Selain itu, kopi memiliki tingkat keasaman yang rendah jadi cocok buat kamu yang sedang mencari kopi aroma kuat, rasa enak dan tidak terlalu asam. Kopi Exelso Arabica Gold bisa kita temukan di retail terdekat harga terjangkau, harga kopi bubuk 200 gram sekitar 46 ribuan.

4. JJ Royal Kopi Tubruk

JJ Royal Kopi Tubruk
JJ Royal Kopi Tubruk

JJ Royal kopi tubruk salah satu merk kopi rendah kalori terbaik yang memiliki citarasa lezat. Bagi kamu yang sedang mengalami masalah kesehatan dan ingin mengurangi konsumsi kalori bisa mencoba kopi tubruk tanpa gula ini. Rasa yang dihasilkan kopi sangat pekat karena dikemas tanpa gula, seperti kopi hitam pada umumnya.

Baca Juga :  7 Masakan Rumahan Yang Tidak Membosankan dalam Seminggu

Kopi bubuk murni ini bisa kamu dapatkan melalui e-commerce, harganya juga sangat terjangkau kisaran 15 ribu untuk 5 sachet kopi (5,5 gr).

5. Tropicana Slim Cafe Latte

Tropicana Slim Cafe Latte
Tropicana Slim Cafe Latte

Satu lagi merk kopi rendah kalori terbaik datang dari Tropicana yang menghadirkan kopi instan dengan kalori yang terkontrol, cocok untuk kamu yang sedang menjalankan program diet. Kandungan di dalamnya bisa dinikmati penderita diabetes, hanya mengandung 60 kkal per sajian.

Bukan hanya untuk penderita diabetes, kopi juga sangat aman untuk ibu hamil dan menyusui karena kadar kafein rendah. Tropicana slim cafe latte sebagai solusi buat kamu yang memiliki masalah kesehatan namun tidak bisa lepas dari kopi setiap hari.

Dalam secangkir tropicana slim cafe latte juga mengandung kalsium yang tinggi untuk tulang yang sehat. Produk Tropicana sedikit lebih mahal, 10 sachet kopi di kisaran harga 35 ribuan.

6. Kopi Bubuk Gadjah

Kopi Bubuk Gadjah
Kopi Bubuk Gadjah

Di urutan keenam ada kopi bubuk gadjah yang termasuk dalam golongan merk kopi rendah kalori terbaik. Bubuk kopi ini memiliki rasa pahit yang kuat dan dikemas unik. Jika membeli kopi kamu akan diberikan bubuk dan gula secara terpisah, jadi setiap orang dapat menikmati sesuai takaran manis yang diinginkan.

Selain rasanya, kopi ini memiliki aroma khas jadi mudah dikenali meskipun dalam satu seduhan. Sayangnya, pemasaran kopi bubuk Gadjah belum sebaik Nescafe dan kopi Kapal Api, jadi hanya ditemukan di toko atau retail tertentu seperti Alfamart dan Indomaret. Kopi tubruk Gadjah 25 gram isi 10 sachet dijual di harga 15 ribuan.

7. Arutalla Kopi Toraja Rantebua Robusta Coffee

Arutalla Kopi Toraja Rantebua Robusta Coffee
Arutalla Kopi Toraja Rantebua Robusta Coffee

Arutala Kopi Toraja Rantebua Robusta Coffe salah satu pilihan kopi rendah kalori yang memiliki rasa pahit yang kuat. Kopi dari Rentebua, Toraja Utara ini diproduksi tanpa tambahan gula jadi cocok bagi kamu yang ingin diet santai dengan kopi setiap hari.

Arutala robusta toraja telah bersertifikasi halal, jadi dapat dinikmati semua orang yang menyukai rasa autentik di setiap tegukan. Kopi pilihan dapat kamu beli melalui e-commerce mulai harga Rp100.000 (500 gram).

8. Indocafe Fine Blend

Indocafe Fine Blend
Indocafe Fine Blend

Diklaim menjadi salah satu merk kopi rendah kalori terbaik hasil perpaduan biji robusta dan arabika tanpa tambahan gula. Kamu yang mengontrol jumlah kalori masuk dalam tubuh tanpa menghilangkan kebiasaan ngopi bisa memilih Indocafe Fine Blend yang mengandung 5 kkal per sajian.

Baca Juga :  Apakah Chipset MediaTek Helio P35 Bagus Untuk Game? Simak Penjelasan Lengkapnya Disini!

Indocafe salah satu kopi yang berasal dari Mandailing, salah satu daerah penghasil kopi berkualitas tinggi. Kamu bisa menikmati bubuk sebagai kopi hitam atau menambahkan sedikit krimer untuk memberi rasa. Harga kopi Fine Blend dari Indocafe saat ini Rp22.000 untuk kemasan 50 gram.

9. Nescafe Gold

Nescafe Gold
Nescafe Gold

Satu lagi kopi bubuk dari merk kopi rendah kalori terbaik yaitu Nescafe Gold. Kopi bubuk ini produksi lebih baik, terbuat biji kopi arabika dan robusta pilihan yang menghasilkan rasa lebih lembut. Nescafe gold cocok untuk pria dan wanita yang sedang melakukan diet, kopinya dapat dinikmati tanpa ampas seduhan menghasilkan aroma kuat dan khas.

Nescafe gold diproduksi menggunakan teknologi freeze dried, dapat dinikmati panas atau dingin. Kamu juga bisa menambahkan krimer atau menikmati rasa original dari produk Nescafe ini. 100 Gram kopi bubuk dapat disajikan dalam 50 gelas penyeduhan. Berbicara harga, Nescafe gold lebih mahal dari Nescafe classic Rp133.000 untuk 100 gram.

10. Luwak Murni Black Coffee

Luwak Murni Black Coffee
Luwak Murni Black Coffee

Diposisi terakhir ada luwak murni black coffee yang ternyata masuk golongan merk kopi rendah kalori terbaik. Diolah dari biji kopi luwak dan arabika tanpa tambahan gula, merk ini menjadi pilihan saat menjalani diet. Biji kopi luwak menghasilkan aroma yang kuat dan sedikit ampas, cocok dinikmati dengan atau tanpa krimer.

Kopi luwak murni black coffee cukup terjangkau, 140 gram kopi dijual di harga Rp15.000. Untuk mendapat penawaran harga terbaik kamu bisa menjajal melalui e-commerce seperti Shopee dan Tokopedia.

Bacaan menarik untuk kamu: Rekomendasi 10 Merk Gembok Motor Anti Maling Paling Aman

Penutup

Merk Kopi Rendah Kalori Terbaik
Merk Kopi Rendah Kalori Terbaik

Itulah sederet pilihan merk kopi rendah kalori terbaik yang bisa kamu jadikan sasaran selama berdiet. Mengontrol minuman berkalori tinggi bukan semata-mata untuk menjaga berat badan, namun bermanfaat juga untuk mengurangi risiko kesehatan yang serius. Kami harap rekomendasi diatas berguna dan membantu kamu mendapatkan kopi yang terbaik. Terima kasih.

Artikel Menarik Lainnya