Penyebab DANA Tidak Bisa Transfer Alasan Keamanan dan Solusinya

Sebagai salah satu pengguna dompet digital DANA mungkin kamu tidak asing lagi dengan kendala DANA tidak bisa transfer alasan keamanan. Keterangan ini muncul saat pengguna hendak melakukan pemindahan saldo ke rekening bank atau akun DANA yang lain.

Tahukah kamu saat DANA tidak bisa transfer alasan keamanan berarti sistem mendeteksi ada hal yang tidak beres di akun mu, baik karena aktivitas login, jumlah uang yang diterima dan yang terkirim. Bersama Beadaily mari temukan alasan dan solusi DANA tidak bisa transfer karena alasan keamanan.

Penyebab DANA Tidak Bisa Transfer Alasan Keamanan

Saat akun DANA tidak bisa melakukan transfer akan menimbulkan kekhawatiran bagi penggunanya, terlebih jika anda intens melakukan transaksi menggunakan dompet digital ini. Seperti yang Beadaily jelaskan, jika keterangan DANA tidak bisa transfer alasan keamanan muncul berarti akun kamu bermasalah.

Penyebab DANA Tidak Bisa Transfer Alasan Keamanan
Penyebab DANA Tidak Bisa Transfer Alasan Keamanan

Terdapat beberapa alasan transfer DANA terkendala karena alasan keamanan, jika kamu memiliki masalah yang sama silahkan simak tuntas alasan DANA tidak bisa transfer berikut ini.

1. Masalah Login

Alasan pertama DANA tidak bisa transfer alasan keamanan karena terdeteksi login di dua perangkat yang berbeda. Ketika kamu berupaya melakukan login di dua perangkat maka DANA akan mendeteksi akun mu sedang digunakan orang lain, jadi transaksi didalamnya akan digagalkan karena alasan keamanan.

Perlu kamu ketahui, login akun di beberapa perangkat tidak diperbolehkan. Aktivitas ini tidak sesuai aturan dari aplikasi DANA, sehingga membuat akun mu dibatasi dari fitur-fitur DANA seperti transfer dan melakukan pembelian produk digital didalamnya.

2. Aktivitas Mencurigakan

Penyebab DANA tidak bisa transfer alasan keamanan selanjutnya karena aktivitas yang mencurigakan. Mungkin kamu melakukan transfer saldo berulang-ulang dalam jangka waktu berdekatan dan di nominal yang cukup besar. Perlu diketahui DANA akan mencatat aktivitas pengguna, baik ketika login, mengirim dan membeli produk di aplikasi.

Saat tidak bisa transfer DANA karena alasan keamanan kemungkinan besarnya DANA berhasil mendeteksi pengguna mengirimkan saldo berulang-ulang dan bukan menjadi kebiasaan kamu, sehingga mereka menerapkan kebijakan tersebut.

Baca Juga :  20+ Oleh-Oleh Khas Solo Kekinian, Wajib Coba!

3. Melakukan Transfer di Batas Waktu Transaksi

Batas transaksi di aplikasi DANA merupakan batas waktu pengguna melakukan transfer atau transaksi lain di aplikasi. Apabila melakukan transfer melebihi batas waktu yang ditentukan, keterangan gagal akan dikirimkan oleh sistem DANA.

Batas waktu transaksi di aplikasi DANA pada pukul 22.00 WIB. Ketika memasuki jam offline tersebut, transaksi pengguna tidak terkordinir dengan baik. Untuk mengatasi gagal transfer sistem DANA mengirimkan pesan error “DANA tidak bisa  transfer alasan keamanan”.

4. Kendala dari Aplikasi DANA

Selain masalah login, aktivitas mencurigakan, dan batas waktu transfer, penyebab DANA tidak bisa transfer karena kendala dari aplikasi DANA itu sendiri. Kendala ini bisa dikarenakan server dana sedang mengalami masalah atau dalam proses peningkatakan fitur-fitur, sehingga dilakukan pemeliharaan sistem.

Disamping itu, perhatikan apakah anda memiliki masalah saat mengakses aplikasi DANA sebelumnya, karena beberapa masalah dapat disebabkan aplikasi kadaluarsa sehingga fitur-fiturnya tidak bekerja maksimal.

Solusi Dana Tidak Bisa Transfer Alasan Keamanan

Dalam mengoperasikan sebuah dompet digital tentu semua pengguna mengharapkan transaksi aman dan kilat. Terkadang kita hanya fokus pada tujuan tanpa memperhatikan aturan dari dompet digital yang digunakan, seperti masalah DANA tidak bisa transfer alasan keamanan saat ini.

Jika diatas merupakan penyebab DANA tidak bisa transfer alasan keamanan, berikutnya ketahui solusi efektif memecahkan kendala ini. Sesuai penyebabnya, kamu bisa memulai membereskan masalah seputar penggunaan DANA dengan opsi berikut.

1. Pastikan Tidak Login di Dua Perangkat

DANA tidak bisa transfer alasan keamanan karena akun terdeteksi login di dua perangkat berbeda. Seperti penggunaan dompet digital pada umumnya, DANA mencatat log aktivitas pengguna termasuk perangkat yang digunakan saat masuk ke dalam aplikasi.

Pengguna DANA hanya bisa login di perangkat berbeda setelah logout di perangkat utama. Jika tidak, DANA akan menggagalkan segala transaksi anda termasuk saat mengirim saldo ke rekening bank atau akun yang lain.

Baca Juga :  Perbedaan Iphone Inter Dan Ibox Yang Wajib Kamu Ketahui

2. Keluar dan Lakukan Login Di Aplikasi DANA

Keluar dan Lakukan Login Di Aplikasi DANA
Keluar dan Lakukan Login Di Aplikasi DANA

Berikutnya kamu bisa logout dan login untuk mengatasi DANA tidak bisa transfer alasan keamanan. Biasanya error dapat teratasi setelah keluar dan kembali login ke akun kamu. Untuk proses logout akun bisa kamu mulai dengan langkah-langkah berikut:

  • Pertama-tama buka aplikasi DANA di ponsel kamu
  • Setelah berhasil masuk, klik “saya” di pojok kanan bawah
  • Gulir kebawah sampai menemukan opsi keluar
  • Klik “ya” pada opsi apakah anda yakin untuk keluar
  • Selesai, kamu berhasil logout akun DANA
  • Lalu untuk login ulang ke aplikasi DANA cukup masukkan nomor HP kamu
  • Masukkan 6 digit kode PIN DANA kamu
  • Tunggu sampai verifikasi akun dan login berhasil dilakukan
  • Coba lakukan transfer saldo

3. Restart Ponsel

Cara mengatasi DANA tidak bisa transfer alasan keamanan selanjutnya dengan restart ponsel. Biasanya masalah penggunaan aplikasi dapat bersumber dari ponsel, maka untuk mengatasinya kamu bisa mencoba merestart perangkat. Ketahui juga 10 Cara Tukar Pulsa Jadi Saldo DANA Dengan Potongan Rendah

4. Hubungi CS DANA

Hubungi CS DANA
Hubungi CS DANA

Jika masalah penggunaan DANA tidak teratasi dengan ketiga opsi diatas, hubungi customer service untuk penanganan lebih lanjut. Kamu bisa menghubungi pusat bantuan DANA melalui aplikasi, via email, dan kontak pengajuan yang lain.

Untuk membuat pengajuan melalui menu bantuan aplikasi DANA, kamu bisa memulainya dengan langkah-langkah berikut ini.

  • Buka aplikasi DANA kamu
  • Lalu pergi ke menu “saya” di pojok kanan bawah
  • Setelah menemukan informasi akun, gulir kebawah dan temukan opsi  “pusat bantuan”
  • Di menu pusat bantuan pilih hubungi kami lalu “chat” untuk menjawab pertanyaan secara spesifik
  • Lalu jelaskan kendala pada digital asisten DANA (DIANA)
  • Biasanya masalah seperti ini akan diteruskan ke tim customer care, kamu dapat menunggu hingga permasalahan mu teratasi.
Baca Juga :  Sunscreen Azarine Untuk Umur Berapa? Berikut Penjelasannya!

Selain menghubungi via aplikasi, pengguna dapat beranjak langsung membuat pengaduan melalui email, call center dan whatsapp.

Tips Aman Transaksi DANA untuk Menghindari Gagal Transfer Alasan Keamanan

Tips Aman Transaksi DANA untuk Menghindari Gagal Transfer Alasan Keamanan
Tips Aman Transaksi DANA untuk Menghindari Gagal Transfer Alasan Keamanan

Setelah membahas lengkap alasan dan solusi mengatasi DANA tidak bisa transfer alasan keamanan, dibawah ini serangkaian tips aman melakukan transaksi dengan DANA yang bisa kamu terapkan.

Tips Deskripsi Singkat
Jangan login di perangkat yang berbeda-beda Seperti gagal login karena mengakses di dua perangkat berbeda, pastikan tidak melakukan login di ponsel lain sebelum logout perangkat utama.
Hindari menerima dan mengirim saldo saldo dalam nominal besar berulang-ulang DANA akan membatasi transaksi pengguna apabila terdeteksi menerima dan mengirim uang dalam jumlah besar berulang-ulang, terlebih aktivitas ini bukan kebiasaan kamu sebelumnya.
Pastikan menggunakan sandi yang kuat Gunakan sandi akun yang kuat dan perbarui secara berkala untuk keamanan login dan transfer.
Hindari mengakses DANA menggunakan wifi publik Aman kan akun kamu, hindari mengakses DANA menggunakan wifi publik yang tidak jelas keamanannya. Selain transaksi lebih cepat, DANA tidak perlu menggagalkan transaksi saat data lokasi dan perangkat berbeda. Dengan kata lain tidak ada kendala di akun kamu.

Penutup

DANA Tidak Bisa Transfer Alasan Keamanan
DANA Tidak Bisa Transfer Alasan Keamanan

Dengan memahami alasan DANA tidak bisa transfer karena keamanan dan solusinya membantu kamu mengidentifikasi aktivitas akun atau masalah perangkat. Umumnya, gagal transfer ini dikarenakan pengguna melakukan transaksi berulang-ulang dalam jumlah besar, sehingga DANA berupaya mengamankan akun.

Jika ingin mengirim DANA, berikan jeda atau lakukan transfer sekaligus ya sobat agar kendala gagal karena masalah keamanan tidak membebani transaksi kamu kedepannya. Terima kasih.

Artikel Menarik Lainnya