Wajib Tahu! 5+Ciri Ciri Akun Maxim Diblokir Dan Penyebabnya

Kenali ciri ciri akun maxim diblokir yang bisa kamu lihat melalui aplikasi atau website aplikasi maxim tersebut. Maxim adalah salah satu aplikasi yang menawarkan layanan transfportasi melalui online yang berada di bawah naungan PT Teknologi Perdana Indonesia.

Untuk menjaga keamanan akun pengguna driver ataupun customer, pihak maxim akan memblokir akun yang memiliki kejanggalan yang tidak sesuai dengan syarat dan ketentuan perusahaan itu sendiri. Driver Maxim akan di berikan berupa kode etik yang harus di taati, ketika driver melanggar maka akun nya bisa di blokir permanen oleh pihak maxim.

Jika kamu mengalami kendala tidak bisa akses akun maxim melalui aplikasi dan website, pastikan kamu sudah mengetahui ciri ciri akun maxim di blokir. Apakah akun mu di blokir? Baca dan simak penjelasan berikut ini.

Ciri Ciri Akun Maxim Diblokir

Ciri Ciri Akun Maxim Diblokir
Ciri Ciri Akun Maxim Diblokir

Sering sekali tidak bisa masuk ke akun aplikasi baik itu customer maupun driver. Penyebab utama yang sering terjadi adalah nomor akun yang terdaftar terdeteksi login pada dua perangkat. Jika terdeteksi seperti ini, untuk menghindari penyalahgunaan biasanya akun akan  di nonaktifkan oleh pihak Maxim.

Jadi bagaimana sih cara mengetahui bahwa akun kita diblokir oleh Maxim? Apakah dengan tidak bisa login bisa memastikan akun diblokir? Agar tidak ada lagi pertanyaan-pertanyaan lagi, berikut ini ciri ciri akun maxim diblokir yang bisa kamu jadikan acuan.

Akun Tidak Dapat Menerima Pesanan

Ciri ciri akun Maxim diblokir yang pertama adalah akun driver tidak dapat menerima pesanan dari customer. Ciri ciri ini tidak bisa menjadi acuan utama bahwa akun maxim telah di bokir. Jadi untuk memastikannya kamu bisa menghubungi Customer service Maxim agar dilakukan pengecekan.

Akun Tidak Bisa Top Up Saldo

Selanjutnya akun Maxim di ketahui terblokir ketika kamu ingin mengisi saldo akun akan gagal dan tidak dapat dilakukan pengisian akun baik itu dengan status ID Maxim tidak di temukan atau ID salah.

Untuk hal ini, kamu bisa langsung datang ke kantor Maxim atau hubungi Customer Service melalui online agar untuk pengecekan akun tersebut. Pihak Maxim berhak menonaktifkan akun pengguna ketika ada kejanggalan yang melanggar syarat dan ketentuan dari pihak Maxim.

Baca Juga :  9 Merk Susu Penggemuk Badan untuk Dewasa di Indomaret

Tiba-Tiba Logout

Selanjutnya ciri ciri akun Maxim diblokir adalah akun tiba-tiba logout. Ketika kamu melakukan kesalahan atau melanggar etik driver yang sudah di buat pihak maxim maka akun akan di blokir dan tidak bisa masuk ke aplikasi.

Selain itu, akun bisa tiba-tiba keluar bisa terjadi ketika akun kamu terdeteksi login pada dua perangkat yang berbeda. Perlu diketahui akun Maxim hanya bisa login pada satu perangkat saja. Mengapa demikian? Hal ini dilakukan pihak Maxim untuk mencegah penyalahgunaan akun dan menjaga keamanan akun pengguna dari penipu atau hacker.

Pihak Maxim bisa mendeteksi akun yang melakukan hal-hal yang tidak sesuai dengan ketentuan melalui aplikasi. Ketika hal tersebut terjadi untuk menjaga keamanan pada customer maka akun kamu akan otomatis keluar.

Tidak Bisa Login ke Akun

Ketika akun sudah di keluarkan otomatis oleh pihak Maxim, pengguna akun tidak dapat login dan mengakses akun nya kembali karena sudah di nonaktifkan. Jika kamu merasa tidak melakukan kesalahan apapun dan tidak melanggar etik akun pengguna Maxim segera hubungi customer service dari Maxim agar dilakukan pengaktifan akun kembali.

Ciri-ciri akun maxim diblokir tidak bisa di lihat dari salah satu poin saja tetapi ketika beberapa poin diatas terjadi pada akun kamu itu artinya akun benar sudah di blokir. Untuk mencegah hal tersebut kamu bisa memahami apa saja penyabab akun Maxim di blokir dibawah ini.

Penyebab Akun Maxim Di Blokir

Driver atau customer sering tidak menyadari hal-hal kecil yang di lakukan secara berulang akan memberikan efek negatif pada akun yang mereka gunakan bahkan bisa akun pengguna di blokir dari Maxim karena telah melanggar ketentuan dari aplikasi tersebut.

Ciri Ciri Akun Maxim Diblokir
Ciri Ciri Akun Maxim Diblokir

Untuk akun driver, jika sering melakukan kesalahan akun akan di blokir untuk menjaga keamanan dan kenyamanan customer dan pengguna lainnya. Pengguna selalu berpikir bahwa apa yang di lakukan hanya hal sepele ternyata bisa menyebabkan akun terblokir dan tidak bisa di akses kembali.

Jadi, apa saja sih penyebab akun maxim di blokir? Penasaran, simak penjelasan berikut ini:

Baca Juga :  6 Perbedaan Cushion Dan Foundation yang Wajib Diketahui

Sering Membatalkan Orderan

Ciri Ciri Akun Maxim Diblokir
Ciri Ciri Akun Maxim Diblokir

Sering membatalkan orderan ini berlaku untuk driver maupun customer, jika sering membatalkan orderan itu akan membuat ketidaknyamanan bagi driver/customer tersebut. Ketidaknyamanan tersebut bisa membuat customer/driver melaporkan akun pengguna tersebut dan pihak Maxim bisa menonaktifkan akun sementara/permanen jika sudah dilakukan secara terus menerus.

Melakukan Tindak Penipuan Kepada Customer

Selain itu, penyebab akun maxim di blokir bisa di sebabkan adanya tindak penipuan pada customer. Contoh tindak penipuan itu seperti membawa kabur barang yang di kirimkan atau hal lain yang membuat customer rugi.

Pada aplikasi Maxim, customer atau pengguna bisa melaporkan sesuatu masalah yang terjadi ketika menggunakan aplikasi. Jika ada masalah seperti ini biasanya pengguna bisa melaporkan ke pihak maxim agar pihak aplikasi bisa memberikan tindakan pada driver/customer yang menipu. Tindakan yang di berikan bisa berupa akun di nonaktifkan dan sanksi sesuai ketentuan aplikasi.

Membatalkan Orderan Dengan Sengaja

Selanjutnya, penyebab akun Maxim di blokir bisa di karenakan driver membatalkan orderan dengan sengaja tetapi tetap membawa customer ke tujuan, ini adalah tindakan yang sudah melanggar aturan dari pihak Maxim.

Ini di lakukan driver biasanya agar komisi yang di dapatkan tidak kena potongan lagi dari Maxim. Untuk kamu customer jika ada driver yang mengatakan demikian kamu harus menolak  dan bisa melaporkan nya ke Maxim.

Hal ini tidak hanya soal potongan komisi tetapi bisa mengakibatkan hal berbahaya bagi penumpang yang di antarkan dengan status perjalanan sudah di batalkan. Kamu tidak tahu hal apa yang akan terjadi di perjalanan dan jika sesuatu terjadi yang di lakukan oleh driver saat perjalanan kamu tidak bisa melaporkan dan pihak Maxim tidak bisa melakukan pengecekan lokasi karena status sudah dibatalkan.

Jika hal ini terjadi, pihak Maxim akan memberikan sanksi sesuai aturan dan menonaktifkan akun bahkan bisa sampai memutuskan kerja sama driver dengan pihak Aplikasi tersebut.

Cara Membuka Akun Maxim Diblokir

Setelah membahas penyebab dan ciri ciri akun Maxim diblokir saatnya kita membahas solusi atau cara membuka akun maxim tersebut. Berikut ini beberapa cara membuka akun maxim di blokir baik akun driver maupun customer:

Menghubungi Customer Service Maxim

Jika kamu mendapati ciri ciri akun maxim diblokir diatas pada akun kamu, sebaiknya kamu segera menghubungi customer service untuk dilakukan pengecekan. Ketika kamu tidak melakukan kesalahan yang fatal, biasanya pihak maxim bisa membantu pembukaan akun dan memberikan peringatan kedepannya.

Baca Juga :  2 Rekomendasi BB Cream Wardah Untuk Pemula

Cara membuka akun Maxim diblokir bisa kamu lakukan dengan menghubungi pihak aplikasi melalui customer service. JIka sudah terhubung pada CS nya, jelaskan dengan detail kendala yang di alami dan berikan bukti untuk proses pengecekan lebih cepat.

Berikut kontak Maxim yang bisa kamu hubungi:

Email [email protected].
Call center (021) 39 700 226

Sebelum menghubungi pihak Maxim sebaiknya kamu sudah pahami ciri ciri akun maxim diblokir dan penyebab mengapa bisa di blokir. Jika sebelumnya kamu melakukan pelanggaran yang sudah merugikan customer atau hal lain yang melanggar aturan Maxim, biasanya akun tersebut susah untuk di pulihkan.

Tetapi kamu tetap bisa mencoba untuk melaporkan hal tersebut ke pihak Maxim. Nanti kamu bisa melengkapi data dan masalah secara rinci ol

Datang Ke Kantor Maxim

Selanjutnya, cara membuka akun Maxim yang terblokir bisa melaporkanmnya dengan datang ke kantor Maxim yang terdekat. Pihak Maxim akan meminta kamu data akun, identitas pengguna dan masalah yang sedang kamu alami. Nanti mereka akan melakukan pengecekan penyebab akun kamu diblokir.

Ciri Ciri Akun Maxim Diblokir
Ciri Ciri Akun Maxim Diblokir

Jika penyebab akun Maxim diblokir karena kesalahan yang sudah kamu lakukan dan itu melanggar etika pengguna Maxim, kamu akan di berikan sanksi bahkan jika masalah sudah tidak bisa di tolerir maka akun kamu akan diblokir permanen.

Ciri ciri akun Maxim diblokir dan beberapa penyebabnya adalah hal yang perlu kamu perhatikan untuk mencegah hal-hal yang bisa merugikan kamu. Jika akun di blokir, saldo pada akun tidak bisa di tarik.

Baca juga: Rekomendasi Aplikasi Top Up Saldo Maxim Driver Minimal 10 Ribu

Penutup

Ciri Ciri Akun Maxim Diblokir
Ciri Ciri Akun Maxim Diblokir

Itulah beberapa ciri ciri akun Maxim diblokir yang perlu di perhatikan ketika pengguna tidak bisa akses aplikasi. Setiap masalah selalu ada penyebab yang dimana hal tersebut melanggar aturan aplikasi Maxim.

Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan aplikasi dan pengguna ada ketentuan yang sudah di tentukan pihak Maxim untuk semua pengguna nya. Jika akun terblokir tanpa ada kesalahan yang pengguna lakukan sebaiknya segera hubungi pihak Maxim untuk dilakukan pengecekan.

Artikel Menarik Lainnya