10 Rekomendasi Merk Water Heater Gas Terbaik di Pasaran

Sampai saat ini banyak merk water heater gas terbaik yang dapat memenuhi kebutuhan kamar mandimu. Khusus nya sobat yang ingin relaksasi untuk meredakan stres sangat cocok dengan produk rumah tangga yang satu ini.

Namun untuk mendapatkan produk water heater gas yang sesuai, perlu pertimbangan khusus termasuk efisiensi energi, kapasitas hingga fitur-fitur pengaman nya. Maka dari itu, Beadaily tertarik mencari water heater paling unggul dan merekomendasikan nya kepada kamu.

Water Heater Gas Vs Listrik, Manakah Lebih Unggul?

Water Heater Gas VS Listrik, Manakah Lebih Unggul?
Water Heater Gas VS Listrik, Manakah Lebih Unggul?

Saat membahas rekomendasi merk water heater gas terbaik tentu saja kita perlu menelaah perbedaan pada dua water heater tenaga gas atau listrik. Perbandingan tersebut untuk mendapat yang paling efisien diantaranya.

Water heater gas adalah alat yang digunakan memanaskan air dengan energi gas dan begitu pun water heater listrik menggunakan listrik untuk mendapatkan air panas. Lantas manakah yang lebih unggul dari kedua water heater tersebut?

Perbandingan ini membawa kita membahas sejumlah poin penting dalam penggunaan water heater termasuk waktu penggunaan, peforma pemanas, cara perawatan dan keamanannya. Dari segi waktu penggunaan dan performa pemanas water heater gas lebih unggul karena dapat digunakan kapan saja selama persediaan gas ada dan diperkirakan mampu memanaskan air sebanyak 50 liter selama satu jam.

Sedangkan water heater listrik tidak bekerja saat listrik padam dan membutuhkan waktu lebih lama memanaskan air. Namun jenis water heater ini lebih aman karena tidak memiliki risiko kebocoran gas. Dengan perbandingan tersebut dikatakan water heater gas lebih unggul dan menjadi pilihan terbaik di rumah tangga.

Merk Water Heater Gas Terbaik

Water heater sudah seperti kebutuhan bagi anda yang ingin mandi dengan nyaman dan memperoleh kesegaran tiada tara. Kabar baiknya, kini merk water heater gas terbaik mulai ramai kan pasar elektronik mengingat kebutuhan dan permintaan semakin tinggi.

Disamping merk yang berkualitas, perlu juga pertimbangan harga agar anda memperoleh water heater sesuai budget. Karena itu Beadaily berikan rekomendasi water heater gas terbaik dari penawaran harga termurah hingga tertinggi.

Baca Juga :  Kenali 6 Perbedaan Kartu Prabayar Dan Pascabayar Serta Keuntungannya

1. Krisbow Water Heater Gas Kgh-6W

Merk Water Heater Gas Terbaik - Krisbow Water Heater Gas Kgh-6W
Krisbow Water Heater Gas Kgh-6W

Merk water heater gas terbaik pertama datang dari Krisbow seri produk Kgh-6w yang menggunakan tenaga gas elpiji. Seperti produk pemanas air pada umumnya, water heater ini dilengkapi pengaturan suhu supaya anda bisa menikmati mandi sesuai suhu panas yang diinginkan.

Menurut penggunanya, Krisbow tidak mengonsumsi gas dalam jumlah banyak untuk menghasilkan air panas. Dengan berat 6,29 kg, water heater ini mampu menghasilkan 5 liter air panas dalam satu menit. Untuk harganya pun sangat terjangkau, mulai Rp1.300.000-Rp1.500.0000.

2. Modena Natural Gas Water Heater GI 6 NV

Modena Natural Gas Water Heater GI 6 NV
Modena Natural Gas Water Heater GI 6 NV

Modena Natural Gas Water Heater GI 6 NV adalah merk water heater energi gas terbaik yang datang dari brand Modena. Produk ini dilengkapi fitur flame failure safety untuk mencegah kebocoran gas yang dapat menyebabkan kebakaran atau ledakan. Jadi, fitur akan mendeteksi kebocoran dan mematikan aliran gas secara otomatis.

Dipasangkan juga time cut off 20 menit. Jadi, aliran gas dimatikan setelah 20 menit berlalu. Ini membantu pengguna menghemat energi dan mengantisipasi pemborosan akibat lupa mematikan water heater.

Water heater 5 kg ini dapat mengkonsumsi gas 1kg/jam dengan kapasitas 6 liter permenit. Harga water heater juga murah menjangkau semua kalangan di kisaran Rp1.400.000.

3. Wasser Water Heater WH-16EX

Wasser Water Heater WH-16EX
Wasser Water Heater WH-16EX

Merk water heater gas terbaik selanjutnya adalah wasser water heater WH-16EX yang unggul karena dibekali fitur pengaman ODS System. Fitur ini mematikan water heater saat kekurangan oksigen dan saat kebocoran terdeteksi.

Semua pengguna pastinya mendambakan water heater hemat energi, maka produk Wasser ini melengkapi kebutuhan anda. Diperkirakan konsumsi gas 2,5 kg/jam dengan kapasitas 16 liter jadi cocok untuk 2 atau lebih anggota keluarga. Berbicara harga, water heater ini dijual dikisaran Rp8.000.000-Rp9.0000.000.

4. NIKO Gas Water Heater NK-6LN

NIKO Gas Water Heater NK-6LN
NIKO Gas Water Heater NK-6LN

Di urutan keempat datang dari NIKO sebagai merk water heater gas terbaik seri produk NK-6LN. Menjadi rekomendasi bagi kamu yang menginginkan pemanas air efisien harga terjangkau, pasalnya produk berkapasitas 6 liter ini dijual di harga 900 ribuan saja.

Merk ini menambahkan fitur keamanan ekstra digital LED temperature, flame failur savety untuk menutup aliran gas saat terjadi masalah, auto cut off setelah 20 menit pemakaian, dan saringan air water filer untuk memastikan air panas yang dihasilkan tetap bersih.

5. Modena Water Heater Gas Rapido GI-0620B

Modena Natural Gas Water Heater GI 6 NV
Modena Natural Gas Water Heater GI 6 NV

Rekomendasi merk water heater terbaik selanjutnya adalah Modena water heater gas rapido GI-0620B. Fiturnya juga masih sama seperti beberapa merk diatas, yakni auto cut off setelah 20 menit, full otomatis yang mengalirkan air hangat saat kran terbuka dan flime failur untuk tutup aliran gas otomatis jika terdeteksi masalah.

Baca Juga :  20+ Oleh-Oleh Khas Solo Kekinian, Wajib Coba!

Konsumsi gas Modena water heater sebanyak 1,38 kg/jam dengan kapasitas 6 liter permenit. Dengan berat 6,2 kg, harga water heater Modena saat ini Rp1.350.000.

6. Ariston Fast R

Ariston Fast R
Ariston Fast R

Merk water heater gas terbaik selanjutnya adalah Ariston Fast R dengan tipe gas LPG. Produknya memiliki 2 pin guna memanaskan air lebih cepat, dengan atau tanpa mencampurkan air dingin. Karena teknologi fast R, ariston bekerja tanpa tangki penyimpanan.

Water heater yang diproduksi sesuai standar Eropa ini memiliki kapasitas 5 liter/ menit. Harga produk saat ini di kisaran Rp1.400.000-Rp1.500.000.

7. Rinnai REU 5CFC

Rinnai REU 5CFC
Rinnai REU 5CFC

Rinnai REU 5CFC adalah merk water heater gas terbaik yang memiliki tekanan rendah. Ditambahkan juga fitur direct shower yang menghasilkan air hangat tanpa harus dicampur dengan air dingin. Penggunaan nya pun lebih aman karena dibekali anti overheating dan anti kebocoran gas.

Sebagai salah satu merk water heater gas terbaik, Rinnai REU 5CFC memiliki kapasitas 5 liter dengan konsumsi gas 0,6 kg per jam. Harga water heater gas Rinnai saat ini adalah Rp1.450.000.

8. Midea JSD10-5DG2 Gas Water Heater

Midea JSD10-5DG2 Gas Water Heater
Midea JSD10-5DG2 Gas Water Heater

Ketika membahas merk water heater gas terbaik kurang lengkap jika tidak mengikutkan produk Midea yang satu ini. Midea JSD10-5DG2 aman digunakan di tekanan air berbeda-beda karena sudah memiliki fitur unggul LED display. Sedangkan fire protection akan mengunci jika terdeteksi kebocoran gas.

Dari berbagai rekomendaisi merk water heater, produk Midea termasuk kompleks dengan harga terjangkau mulai daro Rp1.000.000 di kapasitas 5 liter.

9. Rinnai REU-10CF

Rinnai REU 5CFC
Rinnai REU 5CFC

Kembali datang dari Rinnai, merk water heater gas terbaik ini adalah Rinnai REU-10CF dengan fitur lengap. Water heater ini berkapasitas 1 orang dengan direct shower untuk mendapatkan air hangat tanpa harus dicampur air dingin.

Sedangkan safety timer dan anti overheating untuk meningkatkan keamanan pengguna dengan cara mematikan water heater setelah jangka waktu tertentu dan mencegah kerusakan peralatan karena pemanasan berlebihan.

Baca Juga :  10+Rekomendasi Helm Untuk Wanita Berhijab Yang Aman Dan Terbaru

Rinnai REU-1-CF memiliki kapasitas 10 liter permenit dengan konsumsi gas 1,6 kg perjam. Harga water heater gas ini sekitar Rp3.000.000.

10. Gas Water Heater Domo DA1006

Gas Water Heater Domo DA1006
Gas Water Heater Domo DA1006

Gas water Heater Domo DA1006 dilengkapi penutup gas otomatis dan pengamanan auto shut off. Dengan kapasitas 6 liter, alat ini sudah memiliki pengaman listrik dan tekanan air. Kamu bisa mendapatkan air panas hingga 75 derajat celcius di harga Rp1.000.000.

Itulah sepuluh merk water heater gas dengan segala fitur unggul nya. Tentu setiap produk mempunyai kelebihan dan penawaran harga yang berbeda-beda sebagai nilai jual, maka Beadaily akan membawa kamu membahas tips termudah dalam memilih water heater energi gas berikut.

Tips Memilih Merk Water Heater Gas Terbaik

Sampai saat ini ada banyak merk water heater gas terbaik yang bisa mewujudkan mandi dengan kenyamanan tertinggi. Terkadang, banyaknya rekomendasi membuat kita kesulitan memilih salah satu yang terbaik diantaranya.

Jika kamu merasakan hal yang sama untuk 10 merk water heater gas terbaik diatas, ini beberapa hal yang perlu anda libatkan saat memilih produk water heater:

  1. Kapasitas yang sesuai untuk rumah kamu. Kapasitas water heater sebaiknya sesuai dengan jumlah orang rumah dan kebutuhan air panas.
  2. Efisiensi Energi yang meliputi konsumsi gas. Pilihlah water heater yang memiliki tingkat efisiensi energi tinggi untuk menghemat perhitungan biaya energi nya.
  3. Fitur Keamanan. Agar lebih nyaman memakai water heater, pilih produk yang mendukung fitur keamanan maksimal seperti fitur auto cut off dan anti overheating.
  4. Harga dan biaya operasional. Selain perhitungan harga water heater yang sesuai budget hitung pula konsumsi gas untuk memperkirakan biaya energi yang kamu keluarkan dalam satu bulan penuh.
  5. Garansi dan fitur tambahan untuk memaksimalkan kenyamanan saat memakai water heater. Pastikan produk memberikan dukungan garansi yang dapat diklaim sewaktu-waktu jika terjadi masalah.

Penutup

Merk Water Heater Gas Terbaik
Merk Water Heater Gas Terbaik

Itulah merk water heater gas terbaik yang dapat kamu pasang kan untuk memenuhi kebutuhan kamar mandi mu. Jika merasa sulit memilih salah satu dari rekomendasi diatas, pertimbangkan lima tips agar kamu benar-benar mendapatkan produk yang paling kompleks. Sekian.

Artikel Menarik Lainnya