8 Ciri-Ciri Tidak Cocok Memakai Garnier Yang Perlu Diperhatikan

Secara umum, Ciri-Ciri Tidak Cocok Memakai Garnier akan menunjukkan reaksi negatif pada kulit wajah setelah penggunaan 1 – 2 minggu dengan rutin.

Beberapa tanda-tanda tidak cocok menggunakan Garnier yaitu munculnya bruntusan atau jerawat, reaksi alergi, dan kulit kusam dan kering. Untuk informasi selengkapnya terkait reaksi negatif dari penggunaan skincare ini, silahkan ikuti pembahasan ini sampai selesai ya!

Rangkaian dan Manfaat Menggunakan Garnier

Rangkaian dan Manfaat Menggunakan Garnier
Rangkaian dan Manfaat Menggunakan Garnier

Garnier menghadirkan rangkaian skincare dengan manfaat yang berbeda dengan tujuan yang sama yaitu membuat kulit menjadi lebih cerah seketika. Nah, sebelum membahas ciri-ciri tidak cocok memakai garnier, berikut rangkaian dan manfaat menggunakan Garnier.

Garnier Brigtening Face Wash

Face Wash Garnier merupakan pembersih wajah yang memiliki kandungan vitamin C tertinggi dari rangkaian Bright Complete lainnya. Setiap kandungan yang ada di dalam Face Wash ini diklaim mampu membersihkan wajah dengan hasil optimal sekaligus membantu mencerahkan wajah yang kusam.

Garnier Vitamin C 30x Booster Serum

Garnier juga mengeluarkan produk serum yang dikatakan sangat ampuh untuk mencerahkan kulit dengan cepat berkat kandungan 30x vitamin C murni dan lemon Yuza Jepang yang ada di dalamnya.

Kandungan saliclic acid yang ada di dalam serum ini juga berfungsi mengeksfoliasi kulit dan mengangkat sel kulit mati sehingga tampak lebih cerah bersinar.

Garnier Sunscreen UV Spf50

Produk sunscreen dari garnier ini memiliki SFF50 yang diformulasikan dengan ekstra vitamin C bermanfaat untuk melindungi kulit dari efek sinar panas matahari UVB dan efek buruk sinar UVA. Produk ini juga dikatakan dapat mencerahkan warna kulit wajah sepanjang masa.

Sunscreen dari garnier ini memiliki kandungan E dan hadir dalam dua varian dengan manfaat yang berbeda, yaitu untuk kulit berminyak dan kulit kering.

Baca Juga :  Film Telegram Terbaru 2024 Indonesia

Garnier Night Yoghurt Sleeping Mask Night Cream

Salah satu produk andalan Garnier yaitu Night Yoghurt Sleeping Mask Night Cream. Seri Bright Complete ini sudah memiliki moinsturizer untuk siang dan malam.

Moinsturizer tersebut mengandung Niacinamide yang efektif membantu mencerahkan wajah sekaligus melindungi dan menenangkan kulit seharian.

Untuk moinsturizer malam hari dari produk ini, mengandung Prebiotik Yogurt, vitamin C, dan ekstrak lemon yang sangat baik membantu masalah pada kulit wajah setiap penggunanya.

Garnier Cocok untuk Jenis Kulit Apa?

Di kutip dari situs resmi garnier.co.id, produk Garnier diklaim sangat cocok untuk semua jenis kulit individu, terutama untuk kulit yang sensitif dan rentan berjerawat.

Ini dikarenakan produk Garnier mengandung bahan aktif seperti ekstrak tumbuhan, vitamin, mineral, dan bahan lainnya yang dirancang merawat dan meningkatkan kondisi kulit serta rambut.

Selain itu, Garnierjuga sering kali menggunakan teknologi inovatif untuk formulasi produknya seperti teknologi micellar dalam pembersih wajah.

Ciri-Ciri Cocok Menggunakan Garnier

Ciri-Ciri Cocok Menggunakan Garnier
Ciri-Ciri Cocok Menggunakan Garnier

Sebelum membahas ciri-ciri tidak cocok memakai Garnier, sebaiknya ketahui ciri-ciri cocok menggunakan garnier agar penggunaanya lebih optimal. Adapun ciri-cirinya yaitu sebagai berikut.

  • Tidak ada Reaksi Negatif – Kulit tidak mengalami iritasi, kemerahan, atau gatal setelah menggunakan produk lengkap dari Garnier.
  • Kulit Terasa Nyaman – Produk Garnier akan memberikan reaksi pada kulit wajah seperti membuat kulit terasa halus, lembut, dan terhidrasi tanpa kekeringan atau ketegangan yang tidak nyaman.
  • Efek Positif Jangka Panjang – Penggunaan rutin produk Garnier dapat meningkatkan kondisi kulit secara keseluruhan misalnya membuat kulit menjadi glowing dan cerah, menyamarkan noda hitam, atau membuat kulit tampak lebih sehat menyeluruh.
  • Sesuai dengan Kebutuhan Kulit – Produk Garnier cocok untuk kulit, mulai dari kulit kering, berminyak, atau sensitif, serta memberikan hasil yang diinginkan seperti pengendalian minyak maupun anti penuaan.

Ciri-Ciri Tidak Cocok Memakai Garnier

Ciri-Ciri Tidak Cocok Memakai Garnier
Ciri-Ciri Tidak Cocok Memakai Garnier

Penggunaan skincare yang tidak dapat diterima oleh kulit wajah, akan menampilkan reaksi negatif. Hal ini menunjukkan bahwa skincare Garnier tersebut tidak cocok untuk kulit wajah kamu. Agar tidak menimbulkan efek tidak baik, sebaiknya pahami ciri-ciri tidak cocok memakai Garnier dibawah ini.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Kartu Kredit Yang Banyak Promo, Raih Keuntungan Ganda!

Bruntusan dan Jerawat

Bruntusan dan jeraat meradang merupakan reaksi negatif yang sering kali disebabkan oleh alergi terhadap bahan tertentu dalam produk seperti pewangi, alkohol, atau bahan akti lainnya.

Kulit yang tidak baik dapat merespons dengan munculnya bruntusan dan jerawat. Segera hentikan pemakaian untuk menghindari efek meradang yang lebih parah pada kulit wajah kamu.

Sensasi Berminyak

Produk yang mengandung bahan pelembap atau minyak dapat meninggalkan lapisan berminyak pada kulit setelah produk di aplikasi ke kulit wajah seperti produk sunscreen dari Garnier.

Sensasi berminyak ini terjadi akibat pengguna memiliki jenis kulit berminyak atau kombinasi. Namun perlu diketahui, ciri-ciri tidak cocok memakai Garnier ini bereaksi apabila pengguna termasuk kategori jenis kulit berminyak berlebih.

Kulit Kusam dan Kering

Kulit Kusam dan Kering
Kulit Kusam dan Kering

Ciri-ciri tidak cocok memakai Garnier yang sering dialami banyak penggunanya yaitu kulit kusam dan kering. Reaksi ini terjadi karena bahan atau kandungan yang ada di dalam Gernier tersebut tidak dapat diterima oleh kulit sehingga mengurangi kelembapan alami kulit.

Apabila reaksi tersebut muncul setelah penggunaan 2 -3 minggu, sebaiknya hentikan penggunaannya karena akan merusak residu kulit wajah kamu. Carilah produk skincare yang sesuai dengan jenis kulit.

Munculnya Kemerahan pada Wajah

Munculnya kemerahan adalah tamda iritasi atau reaksi alergi terhadap bahan tertentu dalam produk Garnier. Ini menunjukkan ciri-ciri tidak cocok memakai Garnier yang perlu diperhatikan.

Hal ini biasanya disebabkan oleh bahan atau kandungan aktif yang ada di dalam produk tersebut tidak dapat diterima oleh kulit wajah. Untuk mengatasinya, segera hentikan pemakaian dan gunakan pelembap yang menenangkan.

Perasaan Keketatan Kulit

Perasaan keketatan kulit adalah ciri-ciri tidak cocok memakai Garnier. Ini bisa terjadi karena menggunakan produk yang terlalu mengeringkan atau mengandung bahan yang menyebabkan iritasi seperti alkohol.

Baca Juga :  11+ Merk Vitamin Untuk Kulit Kering Dan Kusam Yang Harus Dicoba

Ciri-ciri tidak cocok memakai Garnier pada keketatan kulit akan menimbulkan reaksi seperti kulit terasa tegang. kering, atau terasa tidak nyaman tergantung jenis kulit tiap individu.

Urutan Pemakaian Garnier yang Benar pada Wajah

Urutan Pemakaian Garnier yang Benar pada Wajah
Urutan Pemakaian Garnier yang Benar pada Wajah

Untuk mendapatkan efek yang lebih optimal pada skincare, mengaplikasikan setiap produk dengan benar akan memberikan efek positif dan masalah pada kulit akan segera teratasi. Adapun urutan pemakaian Garnier yang benar sesuai rangkaian produknya, yaitu sebagai berikut

*Pagi Hari*

  • Basahi wajah dan gunakan face wash ke kulit wajah serta leher.
  • Usap wajah dengan lembut dan bilas dengan air bersih.
  • Keringkan wajah menggunakan tissue atau handuk bersih.
  • Aplikasikan Booster serum cream pada leher dan wajah.
  • Gunakan Bright Comple Bright Up Tone Cream setelah menggunakan cream pagi.
  • Tunggu hingga menyerap.
  • Gunakan sunscreen sebanyak dua ruas jari dan usap seccara merata ke wajah hingga leher.

*Malam Hari*

  • Tuangkan micellar water ke kapas secukupnya.
  • usap kapas ke wajah dan leher hingga bersih.
  • Cuci muka dan gunakan face wash.
  • Usap hingga bersih ke area kulit wajah dan leher.
  • Bilas wajah dan keringkan menggunakan kain bersih atau tissue.
  • Oleskan Bright Complete Tuxu Peel Off Mask merata.
  • Diamlan beberapa saat hingga menyerap.
  • Lepaskan masker dan bilas wajah dengan air bersih.
  • Teteskan serum secukupnya kepermukaan kulit dan aplikasi secara merata.
  • Setelah serum meresap, gunakan Yoghurt Sleeping Mask Night Cream pada kulit wajah dan leher.

Artikel Menarik Lainnya : 15 Sabun Muka Penghilang Jerawat Dan Bekasnya Di Indomaret Untuk Pria & Wanita, Harga Terjangkau

Akhir Kata

Ciri-Ciri Tidak Cocok Memakai Garnier
Ciri-Ciri Tidak Cocok Memakai Garnier

Jika ciri-ciri tidak cocok memakai Garnier terjadi pada kulit wajah kamu setelah mengaplikasikan rangkaian produknya dalam waktu 1 – 2 minggu, segera henti kan pemakaiannya untuk menghindari efek yang lebih parah. Meski skincare Garnier ini diklaim cocok untuk semua jenis kulit, namun tidak menutup kemungkinan bahan dan kandungan yang ada di dalamnya tidak dapat diterima oleh kulit wajah kamu.

Artikel Menarik Lainnya