10 Merk Kompor Gas Yang Bagus Dan Awet

Dalam upaya menghemat budget jangka panjang dan mendapat produk berkualitas sangat perlu mencari merk kompor gas yang bagus dan awet, mengapa? penyedia produk rumah tangga yang sudah berpengalaman puluhan tahun pastinya sudah terbukti memiliki kualitas dan ketahanan yang baik.

Hal ini dapat kamu pertimbangkan saat memilih kompor gas, lebih baik memilih kompor dari penyedia yang sudah teruji kualitasnya. Lalu apa saja merk kompor gas yang bagus dan awet saat ini? Temukan didalam artikel ini!

merk kompor gas yang bagus dan awet

Kompor Gas, Kompor Listrik, Kompor Minyak, Manakah yang Lebih Baik?

Ketika membahas merk kompor gas yang bagus dan awet sebagian besar akan menelusuri jenis kompor yang dibedakan melalui tenaga energi nya. Manakah yang lebih bagus, apakah penggunaan kompor gas, listrik atau kompor minyak?

Sebetulnya, perbandingannya lebih ketat antara kompor listrik dan gas mengingat kompor minyak sudah lama ditinggalkan. Saat ini rumah tangga cenderung menggunakan kompor gas yang dinilai lebih irit dan kompleks.

Seperti kompor listrik yang menggunakan listrik sebagai sumber energinya, begitu pun kompor gas memanfaatkan gas sebagai sumber tenaganya dan lebih diminati. Jika mencari kompor yang bagus, murah dan biaya energi lebih irit penggunaan kompor gas lebih direkomendasikan. Namun jika ingin lebih praktis dan mempunyai fitur canggih, kamu bisa memilih kompor listrik.

Merk Kompor Gas yang Bagus dan Awet

Ketika berbicara merk kompor gas yang bagus dan awet maka ada banyak pilihan terbaik di pasaran saat ini. Terlebih pada satu merk yang menyediakan berbagai jenis dan tipe kompor untuk memenuhi kebutuhan dapur kamu.

Dengan memilih merk kompor gas yang bagus dan awet membantu kamu memiliki kompor yang dapat diandalkan dalam jangka waktu lama. Selain itu, kompor gas yang bagus selalu memberikan pengalaman memasak yang lebih baik. Maka, berikut pilihan merk kompor yang bisa kamu pertimbangkan.

1. Kompor Gas Rinnai

Merk Kompor Gas yang Bagus dan Awet - Kompor gas Rinnai
Kompor gas Rinnai

Merk kompor gas yang bagus dan awet diurutan pertama jatuh kepada kompor gas Rinnai. Dari banyaknya merk dipasaran, Rinnai termasuk yang populer dengan peminat tinggi untuk memenuhi kebutuhan memasak rumah tangga.

Rinnai mempunyai beberapa tipe, mulai dari kompor gas satu tungku, dua tunggu, dan kompor tanam. Kompor ini lebih hemat gas karena nyala api stabil, jadi kamu tidak perlu membuang energi gas yang banyak saat mengolah santapan keluarga.

Ditambah lagi kompor Rinnai memiliki fitur keamanan yang baik dan diproduksi menggunakan Japan Industrial Standart atau JIS. Jadi, kamu bisa memilih satu yang terbaik dari kompor gas Rinnai. Untuk mempermudah saat membeli, berikut jenis kompor terbaik dari Rinnai:

  • Rinnai RI-522c Kompor Gas
  • Rinnai RI-602 BGX Kompor Gas
  • Rinnai RI-301S Kompor Gas
  • Rinnai RI-202S Kompor Gas
  • Rinnai RB-2GH-C (BK) Kompor Gas Tanam
  • Rinnai RB-722RO Kompor Gas Tanam

2. Kompor Gas Elektrolux

Kompor Gas Elektrolux
Kompor Gas Elektrolux

Lalu ada Elektrolux sebagai salah satu merk kompor gas yang bagus dan awet. Produk dari Eletrolux ini lebih unggul karena material nya ringan, model minimalis dan fasilitas berupa mangkuk penahan yang kokoh. Merk ini memberikan dukungan dekoratif di dapur mu, pilihan warnanya netral mampu menambah kesan elegan.

Selain bagus dan awet, Eletrolux memberikan tungku besar dan kecil untuk memudahkan kamu dalam memasak. Seperti penggunaan tungku besar yang mengeluarkan api lebih besar maka bisa dimanfaatkan untuk memasak dengan cepat, dan begitu pun tungku kecil untuk memasak perlahan.

Baca Juga :  10 HP Android 3 Jutaan Terbaik Paling Banyak Diburu dan Laris di Pasaran

Berikut ini pilihan kompor gas terbaik dari Eletrolux:

  • Electrolux Ganar EHG7330BE
  • Electrolux Potenza EGT7838CK
  • Electrolux ETG65X Kompos Gas 2 Tungku

3. Kompor Gas Miyako

Kompor Gas Miyako
Kompor Gas Miyako

Rekomendasi merk kompor gas yang bagus dan awet berikutnya datang dari Miyako. Sama seperti Rinnai, Miyako menggunakan model simple dengan tipe yang variatif, mulai dari kompor satu tunggu hingga dua tungku. Meskipun begitu, keduanya memiliki perbedaan pada harga. Harga kompor Miyako lebih ramah di kantong sehingga menjadi alternatif untuk kamu yang budget-nya terbatas.

Material pembuatan kompor Miyako lebih kokoh dan kuat, jadi dukungan awet nyata pada produk-produknya. Kamu juga tidak perlu khawatir sebab api yang dihasilkan merata dan cepat panas, mempercepat dalam proses masak memasak. Semua produk Miyako dilengkapi penyangga untuk menjaga kestabilan saat memasak.

Inilah rekomendasi produk terbaik dari Miyako:

  • Miyako KG-302C
  • Miyako KG-11C
  • Miyako KG-502C
  • Miyaoko KG-502SS

4. Kompor Gas Quantum

Kompor Gas Quantum
Kompor Gas Quantum

Quantum salah satu merk kompor gas yang bagus dan awet asal Indonesia. Berbagai tipe kompor gasnya memang sudah dikenal luas bahkan menjadi andalan banyak rumah tangga. Quantum memiliki dua jenis kompor, yaitu kompor gas LPG dan gas alam. Kamu juga dapat memilih regulator dan selang gas dari merk ini untuk kelengkapan kompor.

Kompor gas Quantum menggunakan dua jenis burner, yaitu burner berbahan kuningan untuk menghasilkan panas yang lebih merata dan stainless steel yang lebih mudah dibersihkan, anti karat dan kokoh. Jika tertarik dengan kelebihan kompor gas Quantum diatas, inilah beberapa produk terbaik yang dapat kamu pertimbangkan:

  • Quantum QGC 201 EMS Kompor Gas 2 Tungku
  • Quantum QGC 201 DMPB Kompor Gas 2 Tungku
  • Quantum QGC 101 R Kompor Gas 1 Tungku
  • Quantum QGC 101 RB Kompor Gas 1 Tungku

5. Kompor Winn Gas

Kompor Winn Gas
Kompor Winn Gas

Masih membahas merk kompor gas yang bagus dan awet, kini kita beralih pada kompor winn gas yang dielukan sebagai kompor handal menghasilkan api yang merata. Winn Gas menawarkan kompor mulai dari 1 hingga 2 tungku dimana telah memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI).

Baca Juga :  500+Ide Nama Kontak Kakak Perempuan Lucu, Aesthetic, Unik, Dan Menarik 2024

Kompor Win Gas penuhi permintaan pasar dengan variasi produk yang lebih modern mulai dari kompor tanam sampai pada kompor yang bisa dipindahkan. Semuanya menggunakan material terbaik, salah satunya dari kaca yang dilapisi temperdglass. Penggunaan kompor kaca ini tidak membuat wadah hitam sebab api yang dihasilkan berwarna biru.

Sebagai salah satu merk kompor gas yang bagus dan awet, berikut pilihan kompor terbaik dari Winn Gas:

  • Winn Gas W-388 kompor gas 2 tungku kaca
  • Winn Gas W-888 kompor gas 2 tungku kaca
  • Winn Gas W-300 2 tungku
  • Winn Gas W-1S kompor gas portable

6. Kompor Gas Modena

Kompor Gas Modena
Kompor Gas Modena

Merk kompor gas yang bagus dan awet berikutnya adalah Modena. Merk Modena cukup populer di tanah air karena produk kompor tanamnya, didesain khusus dengan warna dominan hitam cocok untuk dapur yang sempit hingga luas sekalipun.

Selain material kokoh dan awet, kompor ini menggunakan eco gas system jadi lebih hemat energi. Ada juga tambahan triple ring burner di setiap tungku sehingga panas yang dihasilkan merata. Bagaimana, apakah kamu tertarik pada merk kompor gas yang bagus dan awet ini? Jika iya, berikut beberapa pilihan terbaik dari Modena:

  • Modena Liscio BH 0325
  • Modena Crista BH 1935
  • Modena BH 1315 Kompor Tanam

7. Kompor Gas Sanken

Kompor Gas Sanken
Kompor Gas Sanken

Di urutan ketujuh adalah Sanken yang termasuk dalam rekomendasi merk kompor gas yang bagus dan awet. Kompor ini dilengkapi tungku whirl jet (api putar) yang membuat masakan cepat matang dan hemat energi gas.

Merk sanken pada umumnya sudah dikenal banyak kalangan sebab desainnya yang minimalis dan elegan. Selain itu, harga kompor gas sanken murah dan menjangkau semua kalangan. Berikut pilihan produk kompor gas terbaik dari sanken:

  • Sanken SG-369 DX2
  • Sanken SG-388 FS
  • Sanken SG-363 BX
  • Sanken SG-220T

8. Kompor Gas Tecstar

Kompor Gas Tecstar
Kompor Gas Tecstar

Pilihan kompor gas yang bagus dan awet berikutnya adalah Tescstar. Produk kompor mereka cukup variatif, mulai dari kompor 1 tunggu dan 2 tungku. Material yang digunakan berkualitas, anti karat dan tidak mudah korosi. Selain awet, kompor gas menghasilkan api biru dan merata disegala sisi. Sampai sejauh ini, tidak ada kesulitan yang serius menghidupkan dan membersihkan kompor Tecstar.

Produk unggul Tecstar dilengkapi teknologi twister yang menghasilkan api besar membuat proses masak memasak lebih cepat. Hal ini memungkinkan kamu lebih hemat energi gas. Sobat bisa memilih salah satu yang terbaik dari tipe kompor berikut:

  • Tecstar TG-688 SSB kompor gas 2 tungku
  • Tecstar TG-688 CSJ kompor gas 2 tungku
  • Tecstar TG-388 CSA Kompor gas 1 tungku

9. Kompor Gas Cosmos

Kompor Gas Cosmos
Kompor Gas Cosmos

Cosmos salah satu merk kompor gas yang bagus dan awet dan tentunya sudah familiar dikalangan rumah tangga. Bagaimana tidak, selain kompor, mereka juga memiliki produk unggul ricecooker, setrika, juicer dan banyak lagi.

Baca Juga :  11 Cara Tembak Paket Axis 12GB Rp1 Terbaru 2024

Kompor gas dari Cosmos diklaim awet karena menggunakan burber berbahan kuningan yang bisa menghasilkan api biru. Tentu hal ini mempercepat menyajikan makanan dan mengirit kebutuhan gas. Kamu bisa mencoba satu yang terbaik dari Cosmos, berikut rekomendasi nya:

  • Cosmos CGC-5268 CEB Kompor Gas 2 Tungku
  • Cosmos CGC-5268 CEW Kompor Gas 2 Tungku
  • Cosmos CGC-121 PN Kompor Gas 1 Tungku

10. Kompor Gas Kirin

Kompor Gas Kirin
Kompor Gas Kirin

Rekomendasi merk kompor gas yang bagus dan awet di urutan terakhir adalah kompor gas Kirin. Kompor ini lebih awet karena menggunakan material K-Flon. Disamping itu, merk juga mengutamakan kepuasan pengguna dengan pemantik tipe api putar kabuse mempercepat memasak dan hemat energi. Berikut tipe kompor gas unggul dari Kirin:

  • Kirin KGS 718 S Kompor Gas 2 Tungku
  • Kirin KGS 728 K Kompor Gas 2 Tungku
  • Kirin 320S Kompor Gas 1 Tungku

Bacaan menarik untuk kamu Rekomendasi Merk Ban Motor Tubeless Terbaik 2024

Tips Memilih Merk Kompor Gas Terbaik

Pembahasan mencari merk kompor gas yang bagus dan awet berhenti sampai rekomendasi diatas, kamu masih perlu memilih yang terbaik diantara yang baik untuk di pasangkan di dapur impianmu. Lantas apa saja sih pertimbangan saat memilih merk kompor gas terbaik? Berikut beberapa hal yang bisa kamu libatkan dalam memilih nya.

  • Pilih Sesuai kebutuhan

Merk kompor gas terbaik memberi dua pilihan sesuai minat dan kebutuhan masyarakat pada umumnya. Kamu bisa memilih berdasarkan kebutuhan di dapur, apakah kompor gas satu tungku, dua atau tiga tungku. Jika tertarik menggunakan kompor 3 tungku, secara langsung kamu bisa mempersempit lingkup pilihan karena tidak semua penyedia memiliki kompor dengan spesifikasi tersebut.

  • Kualitas dan Reputasi

Dari beberapa merk kompor gas yang bagus dan awet diatas pilihlah yang sudah terbukti berkualitas dan memiliki reputasi baik. Untuk rumah tangga, sampai saat ini kompor gas Rinnai dan Modena masih menjadi pilihan yang terbaik dan diklaim berkualitas tinggi.

  • Fitur Pengaman dan Efisiensi Energi

Lalu pastikan kompor pilihan sudah memenuhi standar mutu SNI. Dengan begitu, kamu merasa aman saat memakainya. Setiap produk juga memiliki penggunaan energi yang berbeda, meskipun kamu fokus mencari yang terbaik dari segi penawaran harga, prioritaskan memilih kompor yang efisien energi untuk menghemat biaya bulanan yang dikeluarkan.

  • Harga

Kualitas produk dapat diukur dari penawaran harganya. Meskipun begitu, tidak jarang merk-merk kompor gas berani menawarkan harga terjangkau walaupun fasilitas kompor sudah sangat baik. Karenanya, sesuaikan pilihan dengan anggaran yang dimiliki.

  • Garansi

Pastikan merk yang kamu pilih menawarkan garansi untuk produknya. Selain kepuasan dan ketenangan saat memakai, garansi yang sesuai dapat diklaim sewaktu-waktu jika terjadi masalah dengan produk kompor tersebut.

Penutup

Merk Kompor Gas Yang Bagus dan Awet
Merk Kompor Gas Yang Bagus dan Awet

Memilih satu dari rekomendasi merk kompor gas yang bagus dan awet membantu kamu mendapatkan produk terbaik untuk jangka panjang. Libatkan beberapa tips saat memilih jenis dan tipe kompor gas agar kamu benar-benar puas dengan kualitas yang diberikan. Semoga bermanfaat!

Artikel Menarik Lainnya