Harga Roti Gembong Gedhe Jogja dengan Berbagai Varian Rasa Terbaru 2024

Harga Roti Gembong Gedhe Jogja dengan Berbagai Varian Rasa Terbaru 2024 – Pecinta kuliner tentu wajib mengetahui harga Roti Gembong Gedhe yang memiliki banyak varian rasa. Roti sendiri sampai saat ini masih menjadi sajian yang sangat menarik untuk dinikmati. Selain cita rasanya lezat, konsumsi roti juga lebih mengenyangkan di perut.

Daftar Menu dan Harga Roti Gembong Gedhe Jogja

Daftar Menu dan Harga Roti Gembong Gedhe Jogja
Daftar Menu dan Harga Roti Gembong Gedhe Jogja

Roti Gembong Gedhe yang ada di Jogja merupakan salah satu tempat makan yang menyajikan berbagai pilihan menu. Soal harganya sendiri juga terbilang ramah di kantong.  Oleh sebab itu, jangan sampai ketinggalan untuk melihat beberapa daftar menu dan harganya di bawah ini:

Varian Terbaru

Varian Terbaru
Varian Terbaru

Apabila Anda penasaran ingin mencicipinya tetapi belum mengetahui harga Roti Gembung Gedhe untuk varian terbaru, maka jangan khawatir. Setiap menu varian yang ditawarkan memang wajib untuk dicoba.

Hal ini tidak lain karena cita rasanya sangat menggugah selera. Setiap varian menu tersebut juga memiliki ciri khas rasa masing-masing serta pastinya sangat cocok di lidah setiap pecinta kuliner Jogja. Di bawah ini daftar selengkapnya:

Nama Varian Harga Roti Gembong Gedhe
Beef/Chicken Barbeque Ori Rp 26.000
Beef/Chicken Barbeque Hot Rp 28.000
Beef/Chicken Blackpepper Rp 26.000
Beef/Chicken Spaghetti Rp 26.000
Beef/Chicken Cheese Sauce Rp 28.000

Varian yang Direkomendasikan

Varian yang Direkomendasikan
Varian yang Direkomendasikan

Masih ada banyak varian menu lain yang bisa Anda coba selain versi terbaru di atas. Tentu saja setiap menu nya memiliki cita rasa unik dan pastinya menarik untuk dicicipi secara langsung. Terlebih soal harganya juga terbilang lebih terjangkau dari varian baru.

Tentu Anda bisa memesannya juga agar bisa menikmati cita rasa roti yang sangat khas dari Kota Jogja satu ini. Baik itu untuk langsung makan di tempat atau membawanya pulang. Oleh karena itu, simak daftar menu dan harganya pada tabel berikut:

Nama Varian Harga Roti Gembong Gedhe
Roti Gedhe Sarikaya Rp 17.000
Roti Gedhe Red Velvet Rp 22.000
Roti Gedhe Durian Real Fruit Rp 25.000

Varian Best Seller

Varian Best Seller
Varian Best Seller

Apabila Anda sudah mencoba beberapa varian menu terbaru dan juga yang paling direkomendasikan di atas, maka jangan lupa menikmati pula untuk varian best seller. Yakni beberapa jenis menu yang paling disukai.

Tentu saja menu tersebut menjadi pilihan banyak orang yang ingin membeli Roti Gembung Gedhe di Jogja. Soal harga Roti Gembong Gedhe tidak akan membuat kantong Anda menipis. Jika penasaran, maka langsung cek saja daftarnya di bawah ini:

Baca Juga :  6 List Harga Minyak Kemiri di Indomaret Terbaru 2024
Nama Varian Harga Roti Gembong Gedhe
Roti Gedhe Coklat Rp 17.000
Roti Gedhe Tiramisu Rp 17.000
Roti Gedhe Nucomaltine Rp 23.000
Roti Gedhe Oreo Rp 23.000
Roti Gedhe Susu Keju Rp 23.000
Roti Gedhe Machiato Rp 23.000
Roti Gedhe Cappucino Rp 23.000
Roti Gedhe Banana Milk Rp 23.000
Roti Gedhe Abon Mayo Rp 25.000
Roti Gedhe White Almond Rp 25.000
Roti Gedhe Coklat Kacang Rp 25.000

Varian Spong’De

Varian Spong’De
Varian Spong’De

Menu lainnya yang tidak kalah wajib untuk dicoba adalah Roti Gembong Gedhe ala Spong’De. Tentu saja soal tekstur nya jauh lebih lembut dari roti pada umumnya. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menikmati berbagai varian rasa lezat nya.

Pastinya mencicipi roti akan terasa semakin menarik dan tidak mudah bosan. Anda bisa memilih sendiri berbagai varian rasa yang diinginkan karena ada banyak pilihannya. Supaya tidak bingung, cek dahulu harga Roti Gembong Gedhe di bawah ini:

Nama Varian Harga Roti Gembong Gedhe
Original Rp 25.000
Cappucino Rp 28.000
Coklat Rp 30.000
Susu Keju Rp 30.000
Green Tea Rp 30.000
Banana Milk Rp 30.000
Red Velvet Rp 30.000
Butter Cream Rp 30.000
Oreo Rp 30.000
Nucomaltine Rp 30.000
Tiramisu Rp 30.000

Baca Juga: 30+ Daftar Menu dan Harga Rocket Chicken Terbaru 2024

Cara Pesan Roti Gembong Gedhe Jogja

Setelah mengetahui beberapa daftar menu dan harga Roti Gembong Gedhe di atas, maka tentu Anda perlu memahami bagaimana cara untuk memesannya. Terlebih ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memesan roti lezat tersebut. Seperti berikut:

1. Melalui Outlet Resmi

Cara pertama untuk memesan Roti Gembong Gedhe adalah dengan datang langsung ke outlet resminya. Terlebih ada banyak pilihan lokasi terdekat yang bisa Anda kunjungi nantinya. Supaya lebih jelas, simak dahulu beberapa caranya di bawah ini:

  • Temukan lokasi outlet terdekat
  • Datang ke lokasinya langsung
  • Tentukan varian rasa yang Anda inginkan
  • Pastikan menunggu pesanan disiapkan
  • Langsung bayar ke kasir nya
  • Bawa pulang roti tersebut
  • Roti Gembong Gedhe siap dinikmati

2. Melalui Aplikasi

Cara lainnya yang bisa Anda lakukan untuk memesan Roti Gembong Gedhe adalah melalui aplikasi. Tentu para pelanggan bisa memesannya secara online melalui ponsel mereka masing-masing. Oleh karena itu, langsung terapkan caranya di bawah ini:

  • Pilih aplikasi yang Anda inginkan
  • Seperti Go Food, Shopee Food, hingga Grab Food
  • Masuk ke aplikasi tersebut
  • Pilih layanan jasa antar makanan
  • Ketik Roti Gembong Gedhe
  • Pilih toko yang Anda inginkan
  • Setelah itu tentukan varian rasa yang ingin dibeli
  • Cek harga Roti Gembong Gedhe
  • Jika sudah, beli roti tersebut
  • Tentukan metode pembayarannya
  • Lakukan proses pembayaran hingga berhasil
  • Atur alamat pengiriman
  • Selesai
Baca Juga :  60+ Daftar Harga dan Menu Starbucks Terbaru 2024

 Ciri Khas Roti Gembong Gedhe di Jogja

Ada banyak ciri khas yang penting Anda ketahui dari Roti Gembong Gedhe di Jogja. Tentu saja dengan adanya ciri khas tersebut para pelanggan dapat dengan mudah untuk membedakannya dengan roti lain. Untuk itu, pastikan menyimak ulasannya di bawah ini:

1. Tersedia Beragam Topping

Tahukah Anda, bahwa Roti Gembong Gedhe terkenal dengan banyaknya topping yang tersedia. Tentu saja hal ini termasuk ciri khas yang sangat mudah untuk dikenali. Setiap pelanggan nantinya bebas memilih topping mana saja yang mereka inginkan.

Tidak hanya itu, dengan adanya banyak pilihan topping tersebut pastinya para pengunjung lebih leluasa dalam mencicipi setiap cita rasanya. Anda juga tidak akan mudah bosan dengan topping yang itu-itu saja. Pilihannya sangat melimpah dan harga Roti Gembong Gedhe juga beragam.

2. Desain Kemasan yang Klasik

Adapun ciri khas lainnya dari roti jenis ini adalah memiliki desain kemasan yang terbilang cukup klasik dari lainnya. Tidak heran jika hal ini akan menambah daya tarik tersendiri bagi para pembeli nantinya. Anda juga bisa menjadikannya sebagai oleh-oleh khas dari Jogja.

Kemasan yang cukup klasik tersebut juga menjadi tanda bahwa kuliner ini sudah ada sejak lama. Kemudian dapat bertahan dalam waktu lama karena memang ada banyak peminatnya. Untuk warna kemasan nya sendiri identik dengan perpaduan oranye dan coklat.

3. Bentuk Roti yang Menggelembung

Sesuai dengan namanya, Roti Gembong Gedhe memiliki bentuk yang sangat unik dan khas. Setiap roti yang disajikan tersebut memiliki bentuk yang menggelembung. Tentu sangat puas untuk mencicipinya karena ukurannya yang terbilang cukup besar.

Meski begitu, soal harga Roti Gembong Gedhe sendiri masih ramah di kantong. Anda juga pasti mudah kenyang saat mencicipi beberapa varian rasanya. Terlebih jika dibandingkan dengan roti lainnya tentu bentuk Roti Gembong Gedhe jauh lebih menarik dan menggugah selera.

4. Tekstur Roti yang Lembut

Pahami juga bahwa Roti Gembong Gedhe memiliki tekstur yang sangat lembut. Pastinya sangat nyaman mengunyah kuliner ini di mulut. Tidak heran jika kehadirannya sangat cocok untuk berbagai kalangan usia. Baik itu anak-anak maupun orang dewasa.

Dengan tekstur roti yang sangat lembut tersebut tentu setiap orang yang mencicipi akan lebih mudah untuk mengunyahnya. Tidak heran jika roti ini sudah sangat terkenal dan banyak disukai oleh siapa saja yang membelinya.

5. Cita Rasa yang Lezat

Ciri khas lainnya yang tidak kalah menarik adalah cita rasa dari Roti Gembong Gedhe sangat lezat. Tentu saja cita rasa tersebut ditampilkan pada seluruh varian menu nya. Dengan begitu, baik dari yang original hingga best seller semuanya lezat untuk dinikmati.

Baca Juga :  Daftar Harga Kartu Timezone 2024 : Jenis Kartu Serta Cara Membelinya

Tidak heran jika sangat cocok menjadikannya sebagai stok makanan di rumah. Terlebih saat tidak memiliki banyak waktu untuk memasak makanan sendiri. Manfaatkan saja Roti Gembong Gedhe untuk mengganjal perut saat lapar melanda.

Fakta Unik tentang Roti Gembong Gedhe

Selain memiliki ciri khas tersendiri dengan harga Roti Gembong Gedhe yang ramah di kantong, ada banyak fakta unik lainnya yang penting untuk Anda ketahui. Terlebih jika sudah menjadi pecinta kuliner khas Jogja satu ini. Berikut beberapa fakta nya:

1. Tersedia Banyak Outlet

Tahukah Anda, bahwa keberadaan Roti Gembong Gedhe tidak hanya bisa diperoleh pada area sekitar Jogja saja. Hal ini karena produk tersebut sudah memiliki banyak lokasi outlet sehingga tentu sangat mudah untuk mendapatkannya di luar daerah sekalipun.

Terdapat ratusan outlet resmi dengan harga Roti Gembong Gedhe yang juga terjangkau. Wilayahnya juga tersebar luas mulai dari kawasan Jogja, Jawa Tengah, Pantura Raya, Jawa Timur, Jawa Barat, sampai dengan Jabodetabek.

 2. Berasal dari Kata Gembong

Anda tentu menyadari bahwa kata Gembong berarti menggembung atau mengembang. Sedangkan kata Gedhe sendiri berasal dari bahasa Jawa dengan arti berukuran besar. Tidak heran jika artinya menjadi roti yang dapat mengembang dengan ukuran besar.

Hal ini menjadi asal-usul dari penamaan roti khas Jogja tersebut. Tentu asal-usul roti yang satu ini juga menjadi ciri khas tersendiri sehingga akan ada banyak orang yang mengingatnya. Mereka juga mudah untuk menemukan produknya di berbagai lokasi.

3. Berasal dari Kalimantan Timur

Tidak banyak yang menyadari, bahwa sebenarnya Roti Gembung Gedhe merupakan kuliner khas dari daerah Kutai Kartanegara yang ada di Kalimantan Timur. Sedangkan dari segi populernya memang banyak ditemukan di kawasan Jogja.

Oleh sebab itu, jangan sampai salah dalam mendapatkan informasinya. Saat ini pun produk tersebut memang banyak ditemukan di Jogja. Ada banyak pengunjung yang membeli produk ini sehingga sering mengira berasal dari daerah tersebut padahal sebenarnya bukan.

4. Menjadi Kudapan Para Bangsawan

Konon katanya, roti yang menggembung ini termasuk sebagai kudapan atau jamuan para bangsawan dan keluarga kerajaan. Terutama pada masa Kerajaan Kutai zaman dahulu. Tentu tidak banyak dari masyarakat yang bisa mencicipinya.

Para bangsawan tersebut biasanya mengkonsumsi roti tersebut di pagi hari untuk sarapan. Tidak hanya itu, kuliner ini juga disajikan untuk menyambut tamu-tamu penting atau memperingati hari besar kerajaan. Akan tetapi, saat ini sudah dijual bebas sehingga mudah menemukannya.

Harga Roti Gembong Gedhe
Harga Roti Gembong Gedhe

Ada banyak varian menu dan harga Roti Gembong Gedhe yang bisa Anda jadikan pilihan. Tentu saja produk kuliner tanah air ini sangat cocok dijadikan sebagai santapan yang mengenyangkan. Terlebih cita rasanya juga sangat lezat dengan pilihan topping beragam.

Artikel Menarik Lainnya