7 Krim untuk Kaki Pecah-Pecah Terbaik Mulai 20 Ribuan

Krim untuk kaki pecah-pecah

Kaki pecah-pecah seringnya dialami oleh orang-orang lanjut usia. Namun, tidak sedikit orang-orang berusia 20 hingga 30-an yang mengalami masalah tersebut. Cara mengatasinya sangat mudah, yaitu menggunakan krim untuk kaki pecah-pecah. 

Namun, ingat! Hasil penggunaan krim ini tidak instan. Kamu harus menggunakannya secara rutin minimal 2 kali sehari. 

9 Rekomendasi Krim Kaki Pecah Pecah 

Merk krim berikut harganya yang bisa kamu coba untuk mengatasi kaki pecah pecah :

1. Kanna

Kanna mulai dikenal masyarakat Indonesia pada tahun 2007 melalui iklan TV sehingga semestinya kamu sudah tidak asing dengan krim untuk mengatasi kaki pecah-pecah ini. 

Jika dibandingkan dengan krim kulit lain seperti Kalpanax maupun Ultrasiline, Kanna memiliki tekstur yang lebih padat dan terasa sedikit kasar seperti memiliki scrub

Kandungan minyak pada krim ini terasa banyak. Wajar karena berfungsi untuk melembapkan kaki yang pecah-pecah. Aromanya sedikit mirip dengan aroma balsam. 

Jika kulit tumitmu sangat kering, kasar, dan mengelupas maka kamu dapat menggunakan Kanna. Namun, jika kulitmu mengalami pecah-pecah yang sangat parah seolah daging terbelah maka Kanan kurang ampuh untuk mengatasinya. 

Kamu bisa mendapatkan Kanna dengan mudah baik di minimarket, drugstore maupun online shop. 

Harga mulai dari: Rp. 16.000 (kemasan 30 gram)

2. Home Snow Krim Tumit & Kaki

Home Snow merupakan produsen krim pelembap untuk segala usia. Namanya mungkin kurang dikenal karena merupakan brand sekelas Kelly yang hanya dikenal sebagian orang. 

Baca Juga :  6 Penyebab Jerawat Punggung dan Dada yang Bisa Terjadi Pada Siapapun

Kini Home Snow memproduksi krim untuk melembapkan tumit dan kaki. Sama seperti Kanna, Home Snow hanya dapat mengatasi kulit tumit yang mengalami pecah-pecah ringan. 

Sayangnya, kamu hanya dapat menemukan Home Snow di online shop. Beberapa offline store mungkin menjualnya, tetapi kamu akan sulit menemukannya. 

Harga mulai dari: Rp22.000 (kemasan 20 gram)

3. Vaseline Petroleum Jelly

Siapa yang tidak kenal dengan Vaseline Petroleum Jelly? Krim gel dari Vaseline ini mulai terkenal sejak tahun 2018 untuk mengatasi kulit dehidrasi. 

Sayangnya, sebagian orang mengira bahwa petroleum jelly ini hanya untuk wajah dan bibir. Padahal, ia bisa digunakan untuk anggota tubuh manapun, termasuk tumit kaki. 

Gel petroleum dari Vaseline ini cukup ampuh mengatasi tumit pecah-pecah. Akan tetapi, kamu harus rutin dan sabar menggunakannya. 

Harga mulai dari: Rp30.000 (kemasan 50 ml)

4. Oriflame Sweden Feet Up Advanced Cracked Heel

Siapa yang tidak kenal dengan brand skincare asal Swedia ini? Rupanya, Oriflame juga mengeluarkan krim untuk kaki–termasuk untuk tumit, yaitu Feet Up Advance Cracked Heel. 

Oriflame sendiri mengeluarkan beberapa produk Feet Up, jadi jangan sampai salah membeli. Krim Feet Up khusus untuk kaki pecah-pecah adalah Feet Up Advance Cracked Heel yang bisa kamu dapatkan mulai dari Rp60.000 untuk kemasan 75 gram. 

5. Somethinc Bakuchiol R-Cover

Produsen lokal yang terkenal dengan berbagai macam varian serum wajahnya ini kini merambah ke perawatan tubuh. 

Sebenarnya Somethinc mengklaim Bakuchiol R-Cover sebagai penghilang stretch mark. Namun, jika dapat menghilangkan stretch mark maka mestinya ia juga mampu mengatasi tumit pecah-pecah, jadi tidak ada salahnya mencoba krim ini. 

Sesuai dengan namanya, produk ini mengandung bakuchiol, yaitu bahan aktif alternatif retinol yang akan menghilangkan kerutan pada telapak kaki.

Baca Juga :  Skincare Meratakan Warna Kulit, Bikin Kamu Makin Percaya Diri

Di samping itu terdapat bahan lain, yaitu chlorella dan cross-linked hyaluronic acid yang akan melembapkan dan mengencangkan kulit. 

Harga mulai dari: Rp75.000 (kemasan 100 ml)

6. Dermal Therapy, Heel Balm Platinum

Jika keadaan tumit pecah-pecahmu sangat parah maka kamu memerlukan krim yang lebih ampuh dibandingkan kelima krim tersebut, yaitu Dermal Therapy: Heel Balm Platinum. 

Sesuai dengan kemampuannya mengatasi tumit pecah-pecah yang parah, harganya pun di atas kelima krim tersebut, yaitu mulai dari Rp190.000 untuk kemasan 70 gram. 

7. Neutrogena Nourishing Foot Cream

Selain Dhermal Therapy, krim kaki pecah-pecah ampuh lainnya adalah Neutrogena yang merupakan produk asal Norwegia. Kamu bisa mendapatkan krim ini mulai dari Rp165.000 untuk kemasan 56 gram. 

Perawatan Kaki Pecah-Pecah

Selain menggunakan krim di atas, kamu juga perlu melakukan perawatan lain agar tumit pecah-pecah segera teratasi, di antaranya adalah:

1. Gunakan Alas Kaki yang Lunak

Alas kaki yang keras dapat membuat kapalan. Kapalan yang tidak segera diatasi merupakan awal mula terjadinya tumit pecah-pecah. Oleh karena itu gantilah alas kaki Kamu dengan alas kaki berbahan lunak.

Jika tidak memungkinkan untuk ganti alas kaki maka kamu dapat menambahkan inner sole yang lunak. 

2. Gunakan Scrub

Tumit kapalan adalah keadaan di mana kulit kaki mati dan mengeras. Supaya kulit kakimu kembali kenyal maka gunakan body scrub pada tumit seminggu 2-3 kali.

3. Gunakan Minyak Zaitun/Kelapa

Selain menggunakan krim, kamu bisa menyelinginya dengan minyak zaitun maupun minyak kelapa putih. 

Sebaiknya gunakan minyak zaitun/kelapa menjelang tidur karena minyak sulit meresap. Jika digunakan saat akan bepergian akan menempel di kaos kaki maupun alas kaki. 

Baca Juga :  5 Pelembap Cream untuk Wajah Berminyak dan Kusam! Bye-Bye Wajah “Kilang Minyak”

Artikel Lainnya : Simak! 11 Efek Samping Memakai Cream Collagen Asli dan Palsu Bagi Kesehatan

Apabila ke-7 krim untuk kaki pecah-pecah dan cara perawatan di atas masih tidak mampu mengatasi tumit pecah-pecah, segera hubungi dokter kulit terdekat. 

Share :

Leave a Comment