8 Rekomendasi Facial Wash untuk Wajah Berminyak 30 Ribuan

Facial wash untuk wajah berminyak

Mengatasi kulit berminyak menggunakan cream untuk wajah berminyak dan kusam saja tidak cukup. Kamu juga harus menggunakan facial wash untuk wajah berminyak.

Memilih facial wash untuk wajah berminyak lebih mudah dibandingkan dengan memilih krim pelembap. Banyak facial wash berharga ekonomis tidak sampai 40 ribu rupiah yang optimal mengatasi wajah berminyak, di antaranya adalah:

Pilihan Facial Wash untuk Wajah Berminyak Murah

1. Acnes

Acnes merupakan brand yang mengkhususkan dirinya untuk mengatasi wajah berminyak, jerawat, dan komedo.

Jika wajahmu hanya berminyak, tidak ada jerawat maupun komedo maka kamu bisa menggunakan facial wash-nya yang bernama Acnes Face Wash Oil Control dan Acnes Foaming Wash.

Acnes Face Wash Oil Control sama dengan facial wash pada umumnya. Ketika menggunakannya kamu harus membasahi telapak tangan dan wajah. Kemudian tuang facial wash ke telapak tangan, gosok kedua telapak tangan hingga berbusa. Kemudian usapkan busa pada wajah.

Sementara Acnes Foaming Wash sudah berupa busa. Kamu tidak perlu menggosokkan sabun pada kedua telapak tanganmu. Cukup bersihkan tangan dan basahi wajah, kamu dapat langsung mengusapkan Acnes Foaming Wash pada wajah.

Kedua facial wash dari Acnes ini memiliki aroma yang menenangkan, bukan aroma wangi yang berlebihan jadi aman untuk wajahmu.

Harga :

  • Acnes Face Wash Oil Control 100 gram Rp25.000, kemasan 50 gram Rp15.000
  • Acnes Foaming Wash 100 gram Rp27.000
Baca Juga :  7 Kosmetik untuk Menghilangkan Flek Hitam: Serum, Krim, Toner, dan Facial Wash

2. Sariayu

Pemilik wajah sensitif perlu berhati-hati dalam memilih facial wash. Pilihlah facial wash dengan kandungan yang aman dan gentle seperti Sariayu Acne Facial Foam yang mengandung minyak kenanga dan daun pegagan.

Kandungan pegagan berfungsi untuk mengontrol minyak dan sebum berlebih pada kulit wajahmu. Sedangkan minyak kenanga akan menjaga kelembapan wajah sehingga setelah menggunakan sabun wajah ini kulitmu tidak akan terasa kering.

Di samping itu meskipun namanya adalah facial foam, tetapi ia seperti facial wash pada umumnya. Kamu tetap perlu menggosoknya pada kedua telapak tangan untuk menghasilkan busa.

Harga: Kemasan 75 gram Rp18.000

3. Clean and Clear Oil Control Face Wash 

Apabila kadar minyak berlebih pada wajah sangat parah maka kamu bisa menggunakan Clean and Clear Oil Control Face Wash.

Facial wash dari Clean and Clear ini memiliki tekstur yang sangat cair seperti sabun pencuci piring. Warnanya orange-bening. Aromanya sangat segar dan menenangkan. Busa yang dihasilkan pun melimpah.

Namun, hati-hati karena pada beberapa orang dapat menyebabkan wajah terasa kering terutama di bagian dagu dan sekitar mulut.

Harga: kemasan 100 ml, kemasan 50 ml

4. Pond’s Oil Control Facial Foam

Sama seperti facial wash Sariayu meskipun bernama facial foam tetapi sabun wajah ini berupa krim yang harus digosok pada telapak tangan agar menghasilkan busa.

Ia mengandung mineral clay (sejenis tanah liat) yang telah lazim digunakan pada berbagai merek masker wajah.

Sabun wajah ini berwarna putih dengan sedikit scrub berwarna biru yang berfungsi untuk membersihkan pori-pori dari komedo.

Harga: kemsan 100 ml Rp23.000

5. Garnier Bright Complete Brightening Face Wash

Facial wash dari Garnier ini mengandung sari lemon yang mampu membersihkan wajah akibat sebum dan kotoran lainnya. Setelah menggunakan facial wash ini, wajahmu akan terlihat kesat, tidak mengkilat.

Baca Juga :  10 Skincare Penghilang Bruntusan Murah di Bawah 50 Ribu

Harga: kemasan 100 ml Rp24.000

Baca Juga : 10 Skincare Penghilang Bruntusan Murah di Bawah 50 Ribu

6. Somethinc Low pH Gentle Jelly Cleanser

Serum Somethinc begitu terkenal di kalangan wanita Indonesia. Ternyata brand ini juga memproduksi facial wash untuk wajah berminyak, lho!

Sebagaimana namanya, sabun wajah ini tidak berbentuk krim melainkan berbentuk gel. Kurang lebih mirip dengan Clean and Clear face wash, tetapi sedikit lebih kental.

Facial wash ini mengandung tea tree oil dan mugwort Jepang yang mampu mengontrol produksi minyak pada wajah sehingga tidak berlebih.

Harga: kemasan 15 ml Rp33.000

7. You Hy! Amino Contr-Oil

Brand “You” belakangan sedang naik daun karena termasuk brand yang menawarkan skincare dengan harga murah, salah satunya adalah facial wash Hy! Amino Contr-Oil yang mengandung:

  • Volcanic soil (clay) untuk mengurangi kadar minyak
  • Salicylic acid untuk membersihkan pori-pori
  • Glycolic acid untuk mengangkat sel kulit mati

Harganya pun ramah dikantong hanya Rp28.000 kamu sudah bisa membawa pulang facial wash sebanyak 100 gram ini. 

8. Himalaya Oil Control Lemon Face Wash

Himalaya merupakan skincare asal India yang namanya dikenal melalui masker mugwort clay-nya sehingga kamu tidak perlu ragu menggunakan facial wash-nya.

Facial wash ini mengandung lemon yang terkenal mampu menghilangkan lemak dan minyak. Selain itu ia mengandung madu yang berfungsi untuk melembapkan, menenangkan, dan membuat kulit terasa lebih kenyal.

Selain itu, pada facial wash ini juga tergantung scrub sehingga wajahmu akan benar-benar bersih ke ke pori-pori.

Harga: Kemasan 100 ml Rp25.000

Artikel Lainnya : 8 Langkah Mengatasi Wajah Kering dan Kusam

Seluruh facial wash untuk wajah berminyak di atas bisa kamu dapatkan secara offline maupun online. Jika kamu berniat membeli secara online sebaiknya beli di official store agar tidak mendapatkan barang palsu.

Baca Juga :  11+ Perbedaan Produk Scarlett Whitening Asli dan Palsu, yang Harus Kamu Ketahui
Share :

Leave a Comment