Kenapa Transfer Pulsa Indosat Gagal? Ada 5 Penyebab dan Solusinya

Kenapa Transfer Pulsa Indosat Gagal? – Pulsa transfer adalah layanan yang sudah dimiliki setiap operator dimana pengguna mengirimkan pulsa dari satu nomor ke nomor lainnya. Layanan ini sangat berguna bagi pengguna ketika kehabisan pulsa dan pada saat keadaan genting karena bisa di lakukan dimana pun selagi jaringan indosat tersedia.

Transfer pulsa indosat bisa di lakukan mulai dari nominal 5000 hingga 200.000 perhari di satu nomor. Untuk transfer pulsa indosat caranya cukup mudah pelanggan bisa mengirimkan pulsa melalui Dial dan SMS.

Bagi pengguna Indosat untuk Pulsa transfer indosat sudah hal yang biasa karena rata-rata sudah pernah melakukannya. Mengingat cara nya yang mudah bukan berarti pengguna indosat tidak pernah ada kendala saat melakukan transfer pulsa indosat. Bahkan ada yang sering gagal melakukan transfer pulsa tetapi belum mengetahui apa penyebab nya. Lantas, kenapa transfer pulsa indosat gagal padahal pulsa mencukupi?

Jika kamu sedang mengalami hal tersebut simak artikel ini hingga selesai kendala kamu akan terselesaikan!

Kenapa Transfer Pulsa Indosat Gagal ?

Kenapa Transfer Pulsa Indosat Gagal
Kenapa Transfer Pulsa Indosat Gagal

Layanan transfer pulsa indosat salah satu hal menguntungkan bagi penggunya, yaitu membantu teman, keluarga dalam keadaan darurat butuh pulsa. tetapi saat transfer pulsa tidak berhasil akan menjadi suatu masalah lagi padahal sudah genting. Apa yang harus dilakukan? Kenapa Transfer Pulsa Indosat Gagal? pertanyaan ini akan ada di pikiran kita.

Masalah transfer pulsa indosat gagal disebabkan beberapa faktor. Tetapi secara umum pengguna indosat gagal melakukan transfer pulsa bisa karena tidak memenuhi nya syarat dan ketentuan yang ditentukan provider dalam transfer pulsa. Bagi kamu yang belum tahu dan mungkin sedang mengalami transfer pulsa indosat gagal, Yuk baca selengkapnya dibawah ini.

  • Nominal pulsa tidak mencukupi

Yang pertama yang perlu kamu ketahui adalah jumlah pulsa yang ada di nomor yang kamu gunakan tersebut. Salah satu penyebab utama adalah jumlah pulsa. Sebelum melakukan transfer pulsa perlu untuk pengguna cek pulsa apakah mencukupi atau tidak.

Terkait sisa pulsa, Indosat sudah menetapkan untuk melakukan transfer pulsa harus memiliki sisa pulsa minimal 5000 di kartu yang kamu gunakan. Untuk nominal transfer minimal 5000 hingga 200.000 perhari di satu kartu. dan dikenai biaya pengiriman lagi sesuai ketentuan indosat.

Baca Juga :  9 Cara Mengembalikan Akun TikTok Dengan Nama Pengguna

Biaya transfer pulsa indosat

Jumlah Pulsa Biaya Transfer
 Pulsa 1 – 24.999 Rp 1.000
 Pulsa 25.000 – 49.000 Rp 1.500
Pulsa 50.000 – 99.999 Rp. 2000
Pulsa 100.000 – 200.000 Rp. 4.000
  • Kartu dalam masa tenggang

Mencegah pertanyaan “kenapa transfer pulsa indosat gagal”, kalian harus cek masa aktif kartu terlebih dahulu. Jika kartu sudah dalam masa tenggang pengguna harus memperpanjang masa aktif nya sebelum melakukan transfer pulsa.

Masa aktif kartu perlu dilakukan pengecekan secara berkala guna mencegah kartu di blokir oleh operator Indosat. Jika kartu sudah dalam masa tenggan/kartu di blokir otomatis kartu yang kalian gunakan sudah tidak bisa menerima atau melakukan panggilan/sms.

Cara memeperpanjang masa aktif indosat sangat mudah dengan cara buka SMS, Ketik Aktif(jumlah hari masa aktif) kirim ke 555. Contoh nya kamu ingin memperpanjang masa aktif 3 hari, silahkan kirim format Aktif3 kirim ke 555 melalui SMS.

  • Nominal pengiriman tidak sesuai

Jawaban dari pertanyaan ini “Kenapa Transfer Pulsa Indosat Gagal” juga terjawab jika nominal pengiriman pulsa tidak sesuai. Nominal tidak sesuai yang bagaimanakah maksudnya?

Nah, jadi mengingat transfer pulsa indosat memiliki ketentuan harus memiliki sisa pulsa 5000, limit transfer 200.000 dan dikenakan biaya dalam transfer pulsa tersebut. Jadi sebelum kita melakukan transfer pastikan sudah cek dan lakukan transfer sesuai nominal yang cukup.

Kenapa Transfer Pulsa Indosat Gagal
Kenapa Transfer Pulsa Indosat Gagal

Sebelum transfer pulsa perhitungkan terlebih dahulu jumlah yang akan di transfer ditambah biaya kirim dan sisakan pulsa 5000 dikartu tersebut. Untuk pulsa yang tersedia 300.000 tetapi kamu tidak bisa transfer semuanya , Ingat bahwa maksimal transfer pulsa indosat adalah 200.000 per hari.

  • Gangguan Jaringan

Kenapa transfer pulsa indosat gagal sementara pulsa mencukupi, kartu masih aktif? Nah, jika menurut kalian semua sudah mencukupi yang sering terjadi adalah gangguan pada jaringan indosat.  Pada saat kalian transfer pulsa jaringan tersedia tetapi bisa terjadi gangguan pada provider yang menyebabkan transaksi kalian gagal.

Dan sering juga terjadi pada pengguna indosat pesan sudah terkirim saat transfer pulsa tetapi tidak ada balasan bahwa transfer pulsa berhasil. Jika seperti ini kalian harus cek terlebih dahulu apakah pulsa kalian terpotong dan apakah pulsa sudah berhasil masuk ke nomor tujuan.

Baca Juga :  5 Solusi Kartu Halo Diblokir Karena Telat Bayar Tagihan

Jika pulsa kamu terpotong dan tidak ada di terima nomor tujuan kalian harus menunggu beberapa saat atau bisa langsung hubungi CS indosat agar dilakukan pengecekan apakah terjadi gangguan dan kendala kalian terselesaikan.

  • Tidak memenuhi syarat

Yang terakhir adalah kartu yang kalian gunakan tidak memenuhi syarat sesuai ketentuan dari provider indosat. Ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus kamu ketahui sebelum transfer pulsa. Berikut ini adalah syarat dan ketentuan transfer pulsa indosat :

  • Kartu pengirim harus memiliki masa aktif lebih dari 180 hari
  • Penerima transfer pulsa tidak memiliki pinjaman pulsa SOS
  • Nomor penerima harus dalam keadaan aktif( tidak dalam masa tenggang)
  • Nomor tujuan adalah nomor sesama indosat
  • Sisa pulsa di kartu harus ada 5000
  • Transaksi pulsa minimal 5000 dan maksimal 200.000 per hari

Cara Mengatasi Transfer Pulsa Indosat Gagal

Jika pertanyaan “Kenapa transfer pulsa indosat gagal” sudah terselesaikan kita akan bahas cara mengatasi transfer pulsa indosat dan memastikan tidak terjadi kegagalan lagi.

Cara mengatasi transfer pulsa indosat gagal yaitu yang pertama dengan pengecekan pulsa terlebih dahulu apakah cukup untuk melakukan tranfser pulsa sesuai yang dibutuhkan.

Yang kedua, pengguna lakukan pengecekan masa aktif kartu apakah masih aktif atau sudah dalam masa tenggang, Jika masa aktif kartu sudah habis, kalian perlu memeperpanjang masa aktif sesuai cara yang sudah diarahkan diatas.

Yang ke tiga, pastikan nomor yang kalian gunakan sudah memenuhi syarat yang di tentukan provider indosat terkait transfer pulsa. Untuk syarat nya kalian bisa lihat sesuai yang sudah dipaparkan diatas.

Yang ke empat, masukkan nomor Hp tujuan dengan benar dan lakukan instruksi transfer pulsa indosat dengan benar. Sebelum konfirmasi transfer pulsa cek kembali nomor tujuan apakah sudah benar guna mencegah kerugian dan salah transfer ke nomor lain.

Baca Juga :  7 Cara Transfer Shopeepay Ke Gopay Tanpa Biaya Admin, Sangat Mudah

Sebelum melakukan transfer pulsa dan demi kelancaran transaksi kalian bisa cek jaringan terlebih dahulu mencegah kegagalan dalam transfer. Caranya, bisa kalian test dengan cek pulsa/cek kuota atau bisa juga coba lakukan miscall nomor teman kalian apakah jaringan normal atau tidak.

Jika sudah membaca mulai dari penyebab hingga solusi nya tidak akan ada lagi pertanyaan “Kenapa Transfer Pulsa Indosat Gagal”. Jika suatu waktu kamu mengalami masalah dalam transfer pulsa, pastinya kamu sudah bisa menyelesaikan dengan solusi diatas sesuaikan dengan kendala yang kamu alami.

Rekomendasi Aplikasi Jual Pulsa Transfer Indosat Murah

Setelah kita membahas kenapa Transfer Pulsa Indosat Gagal, Sekilas tentang aplikasi jual pulsa transfer indosat murah yaitu Aplikasi MociPay .

Aplikasi MociPay

Kenapa Transfer Pulsa Indosat Gagal

Aplikasi MociPay adalah aplikasi untuk isi pulsa, pulsa transfer all operator token listrik, paket data, BPJS, PDAM, multifinance, asuransi, voucher game murah, voucher streaming, dan berbagai tagihan lainnya, baik untuk diri dipakai sendiri maupun dijual kembali.

Daftar Harga Pulsa Transfer Indosat di MociPay

Kenapa Transfer Pulsa Indosat Gagal

 

Untuk produk Mocipay memang tergolong murah dan ada juga produk promo yang telah disediakan contohnya seperti pulsa transfer indosat diatas. Jika kamu tertarik yuk langsung daftarkan akun MociPay mu dan dapatkan harga murah dan reward yang ada di aplikasi tersebut. Untuk kamu yang ingin jual lagi ke pelanggan aplikasi MociPay cocok banget kamu gunakan.

Penutup

Kenapa Transfer Pulsa Indosat Gagal?
Kenapa Transfer Pulsa Indosat Gagal?

Transfer Pulsa indosat gagal memiliki beberapa penyebab seperti pulsa yang dimiliki tidak mencukupi, nomor penerima salah, belum memenuhi syarat dan ketentuan indosat, kartu dalam masa tenggang, jumlah pulsa melampui limit transfer pulsa indosat.

Perlu diketahui bahwa setiap kendala selalu ada solusi dan kalian bisa menyelesaikan dengan solusi yang sudah di paparkan diatas. Demikian lah artikel mengenai kenapa transfer pulsa indosat gagal, semoga ini bermanfaat dan bisa membantu pengguna indosat menyelesaikan kendala yang dialami dalam transfer pulsa.

 

Artikel Menarik Lainnya