Cara Tukar Poin Smartfren Via SMS, Tukar Jadi Pulsa Dan Kuota

Cara Tukar Poin Smartfren Via SMS kini menjadi pencarian paling populer dikalangan pelanggan setia kartu Smartfren sampai saat ini. Karena sebelumnya provider ini hanya memberikan dua metode untuk tukar poin.

Namun kali ini kamu tidak perlu khawatir, karena kamu akan mengetahui bagaimana cara tukar poin smartfren via sms dan tips untuk mendapatkan poin agar bisa ditukarkan menjadi pulsa atau kuota menarik lainnya.

Apa Itu Poin Smartfren?

SmartPoin merupakan bentuk apresiasi atau loyalitas yang diberikan untuk pelanggan smartfren (Prabayar dan Pascabayar).

Bentuk apresiasi ini diberikan kepada pelanggan dalam bentuk poin yang dapat dikumpulkan dan ditukarkan dengan beragam pilihan hadiah menarik.

Apa Itu Poin Smartfren
Apa Itu Poin Smartfren

Dimana untuk mendapatkan poin tersebut, setiap pelanggan bisa melakukan beberapa cara, seperti pembelian paket internet, voucher data, data EVO, dan perpanjangan paket (Auto renawal).

Selain itu, pelanggan juga berkesempatan untuk mendapatkan poin jika mengikuti berbagai event yang telah disediakan oleh provider smarfren, seperti Mini Games yang tersedia pada aplikasi mySF.

Cara Cek Poin Smartfren

Sebelum mengulik lebih lanjut terkait cara tukar poin smarfren via sms, penting bagi kamu untuk mengetahui bagaimana cara cek poin smartfreen terlebih dahulu.

Untuk cek poin smartfren bisa dilakukan dengan mudah, hanya dengan menginstal aplikasi resmi dari smarfren maka akan muncul jumlah poin yang dimiliki.

Berikut adalah cara cek smarPoin melalui aplikasi mySF, yakni diantaranya sebagai berikut.

  • Pastikan kamu sudah memiliki aplikasi mySF.
  • Apabila belum memiliki aplikasi tersebut silahkan download lewat play store atau app store.
  • Daftarkan akun menggunakan nomor Smartfren yang kamu miliki.
  • Setelah berhasil, jalankan aplikasi mySF.
  • Pada halaman utama, klik Smartpoin,
  • Maka akan muncul jumlah poin lengkap dengan masa berlakunya.
  • Cek poin berhasil dilakukan.
Baca Juga :  13 Cara Dapat Uang 500Rb Sehari untuk Pelajar

Apakah Poin Smartfren Bisa Ditukar?

Sebagai pelanggan setia smartfren, tentu kamu pernah bertanya “Bagaimana cara tukar poin smartfren via SMS?” atau “Apakah “Poin Smartfren bisa ditukar?”.

Jadi sama seperti operator telekomunikasi lainnya, poin smartfren bisa ditukarkan melalui berbagai metode yang telah ditentukan oleh provider ini. Hal ini diberikan sebagai bentuk apresiasi dan loyalitas pada setiap penggunanya.

Akan tetapi, poin bisa ditukarkan apabila memenuhi ketentuan yang telah ditetapkan sesuai dengan jumlah poin pada setiap penawaran yang dipilih.

Cara Tukar Poin Smartfren Via SMS

Poin Smartfren bisa ditukarkan dengan berbagai penawaran yang telah disediakan oleh operator telekomunikasi tersebut.

Namun agar cara tukar poin smartfren via SMS berhasil dilakukan, pastikan terlebih dahulu poin yang dimiliki mencukupi untuk menikmati berbagai penawaran yang telah tersedia.

Tetapi sangat disayangkan, karena sampai saat ini provider Smartfren belum menyediakan cara tukar poin smartfren via Sms yang bisa dilakukan oleh setiap pelanggan atau pengguna kartu tersebut.

Meski cara tukar poin smartfren via sms belum tersedia, ada alternatif lain yang bisa kamu lakukan untuk menukarkan poin tersedia dengan mudah dan praktis. Berikut akan diulas dibawah ini.

Cara Tukar Poin Smartfren Dengan Alternatif Lain

Sebagai bentuk apresiasi dan loyalitas pada penggunanya, smartfren kini telah menghadirkan Smartpoin yang dapat ditukarkan dengan beragam hadiah serta voucher menarik berdasarkan ketentuan yang telah ditetapkan.

Nah, jika cara tukar poin smartfren via Sms belum bisa dilakukan sampai sekarang ini, namun kamu bisa menggunakan alternatif lain untuk menukarkan poin tersebut dijamin berhasil.

1. Tukar Poin Smartfren Melalui Kode UMB

Tukar Poin Smartfren Melalui Kode UMB
Tukar Poin Smartfren Melalui Kode UMB

Alternatif lain yang pertama bisa dilakukan meski cara tukar poin smartfren via Sms tidak bisa dilakukan, yaitu melalui kode UMB.

Metode ini cukup mudah dilakukan, pasalnya hanya dengan mengakses kode yang telah disediakan tanpa perlu terhubung ke jaringan internet maka poin akan berhasil ditukarkan.

Berikut adalah panduannya :

  • Buka menu Telepon atau Panggilan di perangkat hp kamu.
  • Ketikkan kode *123# dan lakukan panggilan menggunakan kartu SIM Smartfren.
  • Pilih Opsi Top Up dan Info dengan mengetikkan angka 9.
  • Lalu klik Kirim.
  • Lanjutkan dengan mengklik Gratos Kuota! dan klik Kirim.
  • Pilih opsi Tukar Poin menjadi benefit sesuai dengan yang diinginkan.
  • Ketikkan kode yang mewakili keuntungan pilihanmu dan klik Kirim.
  • Tunggu beberapa saat hingga muncul notifikasi penukaran berhasil dilakukan.
Baca Juga :  9 Merk Susu Penggemuk Badan untuk Dewasa di Indomaret

2. Tukar Poin Smartfreen Lewat Aplikasi mySF

Tukar Poin Smartfreen Lewat Aplikasi mySF
Tukar Poin Smartfreen Lewat Aplikasi mySF

Jika cara tukar poin smartfren via Sms tidak bisa dilakukan, kamu bisa menggunakan alternatif lain yaitu dengan menukar poin smartfren melalui aplikasi MySF.

Melalui aplikasi resmi dari smartfreen akan memudahkan kamu terhubung dengan berbagai layanan yang telah disediakan oleh provider tersebut termasuk menukar dan mengecek poin yang tersedia.

Namun untuk tukar poin smartfen melalui cara ini memerlukan ruang penyimpanan di perangkat hp yang dimiliki, karena kamu harus mengunduh aplikasi fisik terlebih dahulu.

Adapun langkah-langkah tukar poin di mySF jika cara tukar poin smartfren via Sms tidak bisa dilakukan dengan mudah dan pasti berhasil.

  • Install atau Unduh aplikasi MySF melalui Play Store atau App Store.
  • Buka aplikasi mySF.
  • Buat akun dengan melakukan registrasi terlebih dahulu.
  • Setelah berhasil, pilih menu Login,
  • Klik Smarpoin dan pilih Tukar.
  • Akan muncul katalog penukaran poin, silahkan pilih salah satu kategori yang diinginkan.
  • Klik REDEEM setelah menuju halaman baru.
  • Detail voucher akan muncul, klik REDEEM NOW.
  • Sesuaikan jumlah voucher yang dimiliki dan lanjutkan dengan mengklik REDEEM NOW.
  • Poin berhasil ditukar dan siap untuk digunakan.

Poin Smartfren Untuk Apa Saja?

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa poin yang telah diberikan bisa ditukarkan dengan berbagai penawaran menarik yang telah diberikan oleh operator Smartfren.

Salah satu penawaran yang bisa kamu dapatkan dengan menukarkan poin yaitu pulsa yang disesuaikan dengan jumlah poin dimiliki. Jadi semakin banyak poin yang dimiliki, semakin besar peluang untuk mendapatkan penawaran yang telah diberikan.

Selain itu, penawaran lain yang diberikan dengan menukar poin yaitu pilihan hadiah dan voucher belanja yang menarik. Namun semua penawaran yang diberikan berdasarkan ketentuan dari operator tersebut.

Baca Juga :  10 Rekomendasi Kartu Kredit Yang Banyak Promo, Raih Keuntungan Ganda!

Cara Mendapatkan SmartPoin Dengan Mudah

Cara Mendapatkan SmartPoin Dengan Mudah
Cara Mendapatkan SmartPoin Dengan Mudah

Setelah memahami cara tukar poin smartfren via sms diatas dan ternyata poin yang dimiliki tidak mencukupi untuk ditukarkan dengan penawaran yang disediakan, tidak perlu khawatir karena ada cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan poin.

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan yaitu dengan melakukan Isi pulsa dengan batas minimum pembelian pulsa untuk mendapatkan smartPoin yaitu sebesar Rp20.000.

Berikut adalah beberapa cara mendapatkan smartPoin yang bisa kamu coba dengan mudah dan praktis, yakni diantaranya :

Beli Pulsa dan Paket Data

Membeli pulsa dan paket data merupakan cara mendapatkan smartPoin yang dapat dilakukan dengan mudah. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, batas minimal pmebelian pulsa untuk mendapatkan poin yaitu 20rb dan paket data minimal 3GB.

Pembelian pulsa dan paket data ini bisa dilakukan dimana saja. Semakin besar nominal pulsa atau paket data yang dibeli maka semakin banyak poin yang akan didapatkan.

Mainkan Games

Smartfren juga menghadirkan berbagai games seru di aplikasi resmi yang telah di reels. Dimana setiap pelanggan yang memainkan atau mengakses games tersebut berkesempatan untuk mendapatkan poin terutama jika mengikuti event games yang tersedia.

Gunakan Aplikasi mySF

Sama seperti operator telekomunikasi lainnya, Smartfren juga selalu menyediakan misi untuk setiap pelanggan nya. Dimana setiap pelanggan yang memainkan misi dan login setiap hari di mySF akan diberikan hadiah berupa poin.

Jadi untuk mendapatkan poin dari smartPoin, sebaiknya selesaikan misi yang telah disediakan setiap harinya dan akses aplikasi mySF.

Postingan Menarik Lainnya : 11 Aplikasi Penghasil Uang 100 Ribu Perhari Tanpa Undang Teman

Akhir Kata

Cara Tukar Poin Smartfren Via SMS
Cara Tukar Poin Smartfren Via SMS

Dari pembahasan cara tukar poin smartfren via sms diatas dapat disimpulkan bahwa sampai saat ini belum ada cara untuk tukar SmartPoin yang bisa dilakukan oleh pelanggan smartpoin.

Sebagai alternatif lain, setiap pelanggan yang memiliki poin dan ingin menukarkan nya silahkan gunakan kedua metode yang telah dijelaskan sebelumnya dan pastinya berhasil dilakukan. Selamat Mencoba!

Artikel Menarik Lainnya