Jika Terabox Dihapus Apakah Data Akan Hilang? Berikut Penjelasannya!

Jika terabox dihapus apakah data akan hilang? bagi beberapa pengguna aplikasi penyimpanan data berbasiskan cloud storage tentunya pernah bertanya-tanya apakah jika aplikasi terabox yang dimiliki terhapus dengan tidak sengaja maka data yang ada di dalamnya akan ikut hilang atau sebaliknya?

Pertanyaan tersebut bisa saja muncul di akibatkan banyak di antara pengguna aplikasi penyimpanan yang mungkin ingin mengganti atau upgrade aplikasi penyimpanan ke aplikasi yang lebih bagus lagi atau bahkan ke beberapa aplikasi penyimpanan terbaru.

Nah, untuk menjawab jika terabox dihapus apakah data akan hilang atau tidak? anda bisa memastikan penjelasan lengkap nya  hanya pada halaman ini.

Tentang Terabox

sekilas tentang terabox
sekilas tentang terabox

Sekilas tentang terabox, terabox merupakan aplikasi penyimpanan data berbasiskan komputasi awan (cloud storage) yang bisa melindungi dan menata seluruh data atau berkas yang telah tersimpan di ponsel pengguna dengan mudah.

Kemudahan yang paling sering di rasakan oleh pengguna dari aplikasi terabox sendiri umumnya seperti pengguna dapat mencadangkan data, menemukan foto bersama dengan dokumen serta berkas penting lainnya dengan cepat karena sudah menggunakan bantuan teknologi  kecerdasan buatan (AI).

Demi menjaga keamanan data anda, aplikasi terabox memang sangat di butuhkan apalagi jika anda termasuk seorang yang selalu berurusan dengan data-data penting saat bekerja atau sebagainya.

Selain penting untuk di gunakan, aplikasi terabox juga telah tersedia untuk semua tipe ponsel seperti android maupun iPhone dan bisa kalian dapatkan hanya dengan mengunduhnya di halaman play store maupun app store.

Sebelum membahas topik hari ini tentang jika terabox dihapus apakah data akan hilang, mari lihat kembali fungsi lain dari aplikasi terabox yang mungkin belum banyak kalian ketahui.

No Kekurangan Aplikasi Terabox
1 Memerlukan koneksi internet
2 Memiliki file ukuran besar dimana akan memerlukan kecepatan internet yang tinggi
3 Sangatlah rentan terhadap peretasan
4 Server sering mengalami down saat akan diakses

Fungsi Aplikasi Terabox

fungsi dari aplikasi terabox
fungsi dari aplikasi terabox

Setelah menginstall aplikasi terabox di ponsel kalian, terabox akan membantu kalian untuk menyimpan file-file yang pernah kalian simpan di ponsel kalian dengan kapasitas penyimpanan bisa mencapai hingga maksimal 1 TB.

Hal tersebut tentu berbeda dengan jenis penyimpanan yang disediakan oleh aplikasi google seperti google drive yang hanya menyediakan ruang penyimpanan sampai 15 GB saja.

Di samping itu, tampilan aplikasi terabox juga sangat sederhana sehingga bisa digunakan oleh siapa saja dengan mudah tanpa perlu melihat cara atau tutorial penggunaan aplikasi terabox lagi.

Fungsi lainnya, anda dapat menyimpan foto sekitar 400.000 banyaknya atau setara dengan 51.200 video hanya dalam 1 menit bahkan 6,5 juta dokumen juga bisa tersimpan di dalamnya secara cuma-cuma atau gratis.

Baca Juga :  7+ Cara Mengatasi V99 Lazada Agar Berhasil Klaim Voucher Belanja

Untuk penggunaannya, anda bisa melakukan tindakan sinkronisasi data terlebih dahulu untuk mempermudah anda dalam menyinkronkan data-data yang tersimpan di dalam ponsel anda dikarenakan ternyata aplikasi terabox dapat menyinkronkan seluruh data ponsel dengan fitur sinkronisasi yang di miliki nya.

Akan tetapi ada satu kekurangan yang perlu kalian ketahui disamping fungsi dari aplikasi terabox yakni seluruh fitur yang ada di aplikasi terabox hanya bisa kalian gunakan secara online atau tidak offline.

Cara Menggunakan Aplikasi Terabox

cara menggunakan aplikasi terabox
cara menggunakan aplikasi terabox

Agar anda mengetahui jika terabox dihapus apakah data akan hilang, maka kalian wajib tau cara menggunakan aplikasi terabox untuk menyimpan sekumpulan data penting yang sudah ada di ponsel kalian.

Berdasarkan informasi mengenai cara menggunakan aplikasi terabox yang telah kami peroleh dari beberapa pengguna aplikasi penyimpanan terabox. Berikut tata cara menggunakan aplikasi terabox pada PC/komputer maupun ponsel anda;

1. Cara menggunakan aplikasi terabox di ponsel

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, aplikasi terabox bisa anda gunakan pada ponsel android maupun iPhone dengan cara penggunaan yang sama. Namun sebelumnya, pastikan bahwa aplikasi ini telah terinstall sepenuhnya di ponsel anda.

Pahami cara menggunakan aplikasi terabox di ponsel anda sesuai dengan tahapan-tahapan di bawah ini:

  • Pasang aplikasi terabox di ponsel anda
  • Buka aplikasi nya dan lakukan login menggunakan akun google anda yang telah ada atau terdaftar
  • Silahkan lakukan verifikasi akun jika memang diperlukan
  • Setelah masuk ke halaman utama aplikasi terabox, anda bisa mulai menyimpan berkas dengan klik tanda tambah (+)
  • Mulailah untuk memilih beberapa berkas atau file yang ingin anda simpan di aplikasi terabox
  • Jangan lupa aktifkan fitur otomatis untuk menyimpan file selanjutnya agar proses penyimpanan file dapat berlangsung tanpa perlu mengunggah kembali secara manual

2. Cara menggunakan aplikasi terabox di PC

Selesai dari cara menggunakan aplikasi terabox di ponsel untuk menyimpan data anda, anda bisa kembali mengikuti tahapan cara menggunakan aplikasi terabox di PC atau komputer bagi anda yang ingin menyimpan file atau berkas di komputer pribadi anda sebelum anda melihat jawaban dari jika terabox dihapus apakah data akan hilang.

Berikut cara singkat menggunakan aplikasi terabox di PC dengan mudah :

  • Sama seperti sebelumnya, install aplikasi terabox di PC atau komputer anda
  • Anda bisa mengunjungi halaman resmi aplikasi terabox di https://www.terabox.com/ untuk mengunduh aplikasinya
  • Lakukan tahapan pemasangan aplikasi sesuai dengan arahan yang diberikan
  • Jika sudah, anda bisa melakukan login layanan menggunakan akun google anda dan klik setuju
  • Stelah berhasil masuk ke halaman terabox anda bisa langsung melakukan sinkronisasi atau pencadangan berkas dengan cepat
  • Pastikan seluruh data penting yang ingin anda cadangkan telah tersimpan seluruhnya sebelum beranjak keluar dari aplikasi terabox
  • Selesai

Sedangkan untuk penyimpanan berkas secara manual, anda bisa menggunakan cara sebagai berikut:

  • Masuk kembali ke halaman aplikasi terabox
  • Klik menu upload yang ada di bagian atas layar PC anda
  • Lalu pilih opsi satu atau beberapa file dan klik Open
  • Tunggu sampai pengunggahan selesai sampai dengan 100%
Baca Juga :  10 Rekomendasi Kartu Kredit Yang Banyak Promo, Raih Keuntungan Ganda!

Jika Terabox Dihapus Apakah Data Akan Hilang?

Jika Terabox Dihapus Apakah Data Akan Hilang?
Jika Terabox Dihapus Apakah Data Akan Hilang?

Sebagai aplikasi penyimpanan yang bisa menyimpan hingga 1 TB file atau berkas di ponsel maupun PC, tentu akan timbul sebuah pertanyaan dimana jika terabox dihapus apakah data akan hilang atau justru sebaliknya?

Pertanyaan Jika terabox dihapus apakah data akan hilang wajar perlu anda ketahui jawabannya karena apabila data yang telah tersimpan di aplikasi terabox terhapus dikarenakan aplikasinya telah hilang atau tidak sengaja terhapus dari ponsel atau PC anda tentu akan menjadi masalah yang sangat besar bagi anda bukan?

Jawaban dari pertanyaan jika terabox dihapus apakah data akan hilang ialah TIDAK. Alasannya disebabkan aplikasi terabox hanya akan menghapus file atas izin atau keinginan pengguna dan tidak pernah terhapus begitu saja bahkan jika kalian sampai menginstall aplikasi terabox sekalipun.

Mengapa aplikasi terabox tidak dapat menghapus file yang ada sekalipun anda telah un-install aplikasinya? hal tersebut dikarenakan aplikasi terabox telah menyimpan data  berbasis cloud dan bukan di memori lokal perangkat milik pengguna.

Nah untuk itu jika terabox dihapus apakah data akan hilang jawabannya sudah pasti tidak ya sobat. Akan tetapi jika ada data kalian yang hilang tanpa sepengetahuan kalian maka data tersebut dapat di pastikan telah hilang di sebabkan oleh beberapa hal seperti :

  1. Salah login akun dimana anda mungkin pernah mendaftarkan beberapa akun terabox dan data yang hendak di simpan ternyata telah ada di akun lain yang pernah anda gunakan sebelumnya
  2. Salah lokasi penempatan file di folder terabox dimana kalian tidak sengaja mengubah lokasi file ke folder lain atau di karena kan telah terjadi pengubahan nama folder sebelumnya
  3. Telah terjadi masalah selama proses syncing berlangsung dimana saat proses syncing terjadi seluruh file yang sedang di sinkronkan tidak tersimpan secara sempurna ke dalam cloud di karenakan proses upload terhenti atau telah terjadi gangguan internet sehingga  file ada yang hilang atau tidak tersimpan seluruhnya. Apabila hal tersebut terjadi, silahkan cari file yang hilang pada daftar transfer (transfer list) untuk kembali cek apakah file sudah terunggah komplit atau tidak.
  4. Data tak sengaja terhapus, mungkin kalian atau orang lain punya akses dengan aplikasi penyimpanan yang kalian miliki dan tidak sengaja menghapus file yang ada di dalamnya. Gunakan cara cek pada fitur tempat sampah (recycling bin) aplikasi terabox dimana data-data yang baru saja terhapus dapat terlihat untuk memulihkan kembali data-data yang telah hilang.

Itulah jawaban tentang jika terabox dihapus apakah data akan hilang beserta dengan cara mengetahui bagaimana data pada aplikasi terabox kalian bisa hilang secara tiba-tiba.

Nah, apabila langkah-langkah diatas tidak berhasil. Sebaiknya anda segera menghubungi tim support terabox untuk dukungan lanjutan. Tenang saja, tim support terabox akan memberikan solusi untuk pemulihan data anda.

Baca Juga :  77+ Daftar Nomor WA Bank Keliling Mingguan Terdekat

Cara Menghapus Data Di Terabox Dari Ponsel

Jika terabox dihapus apakah data akan hilang telah terjawab, lantas bagaimana seharusnya cara menghapus data di terabox sehingga apabila anda tidak memerlukan aplikasinya lagi data anda akan tetap aman dan bisa hilang dari aplikasi tersebut?

Jangan beranjak dari halaman penjelasan jika terabox dihapus apakah data akan hilang, karena kami akan memberikan langkah-langkah untuk menghapus data di terabox dari ponsel maupun PC anda.

Untuk metode cara menghapus data di terabox, anda bisa menggunakan langkah-langkah berikut ini:

  • Silahkan kembali ke aplikasi terabox dan ketuk tombol kosong di sebelah kanan untuk memilih satu atau lebih data
  • Lalu klik hapus (delete) untuk mulai menghapus file
  • Atau ketuk file apapun untuk masuk ke opsi peninjauan (preview) dan klik delete
  • Anda juga bisa tap ikon berbentuk foto yang terletak di bagian bawah untuk memasuki album dan coba klik satu foto dengan waktu yang cukup lama
  • Jika sudah tambahkan daftar foto yang ingin dihapus, lalu hapus (delete)
  • Untuk langkah lain, anda juga bisa klik ikon berbentuk video di bagian bawah dan pilih video lalu klik hapus (delete)

Cara Menghapus Data Di Terabox Dari PC

Jika terabox dihapus apakah data akan hilang ternyata memberikan hasil tidak, maka anda perlu menghapus data anda di terabox dari PC secara manual dengan beberapa metode seperti di bawah ini:

  1. Anda bisa centang kotak pilihan dari satu atau lebih data yang telah tersimpan di halaman aplikasi terabox, lalu klik hapus (delete)
  2. Bisa juga dengan cara mengarahkan mouse untuk mulai memilih salah satu data, lalu klik ikon keranjang sampah (hapus)
  3. Untuk lebih mudah lagi, anda bisa klik file/data 2 kali untuk menuju fitur peninjauan (preview) dan klik simbol tong sampah untuk mulai menghapusnya

Perlu anda ketahui bahwa anda bisa mengganti tampilan daftar file dari mode daftar, mode singkat bahkan mode gambar untuk cek kelengkapan data sebelum menghapusnya untuk mengurangi resiko salah hapus data.

Penutup

Jika Terabox Dihapus Apakah Data Akan Hilang
Jika Terabox Dihapus Apakah Data Akan Hilang

Jika terabox dihapus apakah data akan hilang ternyata tidak, kini anda bisa mengunduh dan mulai menggunakan aplikasinya di ponsel maupun PC anda.

Karena menggunakan aplikasi terabox merupakan sebuah pilihan yang tepat saat anda mulai merasa file atau data yang ada di PC maupun ponsel anda sudah terlalu berat. Data/file yang menumpuk terlalu banyak di penyimpanan internal ponsel anda dipastikan dapat berpengaruh terhadap kecepatan ponsel anda.

Sekian jawaban serta penjelasan jika terabox dihapus apakah data akan hilang termasuk cara menggunakan aplikasi terabox hingga sampai pada cara menghapus data di terabox.

Semoga aplikasi ini bermanfaat dan dapat membantu anda dengan baik.

 

 

 

 

Artikel Menarik Lainnya