Cara Login Dana Di Chrome

Cara login Dana di chrome tanpa aplikasi dapat dilakukan menggunakan nomor telepon atau email yang terdaftar aktif. Akan tetapi, hal ini harus memerlukan penggunaan aplikasi Dana. Di antara berbagai macam aplikasi dompet digital yang tersedia di Google Play Store dan App Store, Dana adalah aplikasi paling menonjol yang paling banyak digunakan.

Dana telah diunduh dengan jumlah lebih dari 50 juta unduhan di Google Play Store saja. Selain itu, aplikasi ini memiliki jumlah pengguna aktif tertinggi dalam kategori Keuangan, yang memperkuat popularitasnya sebagai aplikasi dompet digital paling digemari di Indonesia.

Di antara pengguna aplikasi dompet digital DANA, terkadang muncul pertanyaan mengenai cara login Dana di chrome tanpa aplikasi. Pada dasarnya, mengakses Dana tanpa aplikasi adalah proses yang mudah, dapat dilakukan melalui nomor telepon & kode OTP, email, atau situs web resmi.

Untuk mendapatkan prosedur cara login Dana di chrome tanpa aplikasi, silakan simak penjelasan di artikel ini.

Apa Itu Aplikasi DANA?

Apa Itu Aplikasi DANA?
Apa Itu Aplikasi DANA?

DANA hadir sebagai aplikasi dompet digital Indonesia dengan fitur yang luar biasa. Dana menyediakan segudang fitur premium, mulai dari kode QRIS untuk transaksi non-tunai, kirim uang ke berbagai tujuan tanpa biaya, bayar tagihan listrik, hingga menyimpan kartu bank untuk transaksi, oleh sebab itu dompet digital Dana memiliki DANA #BukanDompetBiasa.

Baca Juga: Cara Top Up Koin Tiktok Murah Via Pulsa, Codashop, DANA dan ATM.

Keuntungan Menggunakan Dompet Digital Dari DANA

Berikut adalah keuntungan yang anda dapatkan apabila menggunakan aplikasi dompet digital dari DANA:

1. Isi Ulang Saldo DANA Gratis

Pertama,mengisi ulang saldo Dana tidak dikenakan biaya tambahan sama sekali. Ya, benar-benar gratis, tanpa biaya administrasi.

Baca Juga :  Cara Melihat Total Belanja Di Shopee Selama 1 Tahun

2. Gratis Transfer Uang ke Bank

Kedua, anda bisa bebas mengirim uang ke semua bank, termasuk BCA, BRI, BNI, Mandiri, dan lainnya, tanpa dikenakan biaya administrasi. Kirim uang dengan mudah, hemat waktu dan biaya tanpa harus berpindah-pindah aplikasi.

3. Bayar Pakai Scan QRIS

Ketiga, bayar pakai Dana  lebih cepat, akurat, dan nyaman di merchant-merchant pilihan. Cukup scan kode QRIS dan lakukan pembayaran langsung dari saldo DANA atau menggunakan kartu bank yang tersimpan di aplikasi.

4. Pembayaran Pakai Kartu Bank

Keempat, Sebagai dompet digital. Dengan DANA anda dapat transaksi menggunakan kartu bank yang tersimpan di DANA untuk merasakan kecepatan transaksi yang lebih nyaman dan cepat.

5. Beli Pulsa & Lunasi Tagihan

Kelima, Temukan beragam paket data dari penyedia layanan provider anda dan lunasi tagihan rumah tangga, seperti listrik, air, dan internet dengan mudah dalam satu aplikasi.

6. Top-Up Semua Dompet Digital

Keenam, Dana mendukung dompet digital dan transaksi non-tunai lainnya, Anda dapat mengisi ulang GoPay, OVO, dan ShopeePay tanpa terkena potongan biaya administrasi.

7. Perlindungan DANA Protection

Terakhr, Dengan layanan pelanggan 24 jam dan jaminan uang kembali 100%, DANA memastikan setiap transaksi terlindungi oleh sistem keamanan berlapis dalam DANA Protection. Selain itu, DANA diawasi oleh Bank Indonesia dan Kominfo sehingga menjamin keamanannya.

Dapatkan tutorial, Cara Top Up FF Diskon 90 Termurah Pakai Pulsa dan DANA.

Apakah Bisa Login Dana Di Web?

Apakah Bisa Login Dana Di Web?
Apakah Bisa Login Dana Di Web?

Dana sebagai aplikasi dompet digital disambut hangat oleh masyarakat, terutama oleh kaum milenial. Seperti di penjelasan sebelumnya, bahwa Dana menyediakan fitur transaksi digital yang beragam, termasuk transfer dana antar bank tanpa dikenakan biaya administrasi.

Pengguna juga dapat melakukan beragam transaksi, mulai dari pembayaran tagihan hingga pembelian voucher game, dengan promosi yang menarik.

Apakah mungkin untuk masuk ke Dana tanpa aplikasi melalui website? Saat ini, tidak ada cara untuk mengakses atau melakukan transaksi di dalam akun Dana tanpa menggunakan aplikasi resmi Dana Indonesia, yang dapat diakses di Playstore dan Appstore.

Baca Juga :  Apakah Token Listrik Bisa Diisi 2 Kali Dalam Sehari? Cek Jawabannya!

Kenapa Tidak Bisa Top Up DANA Di Indomaret? Ketahui 8 Penyebab Lengkap Solusinya!

Bagaimana Cara Login Dana Di Chrome Tanpa Aplikasi

Bagaimana Cara Login Dana Di Chrome Tanpa Aplikasi
Bagaimana Cara Login Dana Di Chrome Tanpa Aplikasi

Situs web resmi Dana Indonesia sendiri tidak memiliki fitur login untuk pengguna. Fungsi utamanya adalah untuk menyebarkan berbagai informasi, termasuk promosi, artikel-artikel terkait keuangan, dan pengumuman terkait aplikasi Dana.

Namun apabila anda bebal untuk menerima kenyataan, silahkan diikuti cara login Dana di chrome tanpa aplikasi berikut di bawah ini.

Cara Login Dana Di Chrome

Cara login Dana di chrome tanpa aplikasi adalah hal yang mudah, sebelumnya Dana dapat digunakan pengguna melalui Web. Namun, akhirnya cara ini dibatasi, dan login hanya dapat dilakukan melalui aplikasi.

Namun demikian, Cara login Dana di chrome tanpa aplikasi masih dapat dilakukan dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka Google Chrome atau browser serupa.
  2. Kunjungi situs web resmi Dana www.dana.id.
  3. Cari opsi Login di sudut kanan atas halaman beranda.
  4. Anda akan diarahkan ke halaman login.
  5. Di mana harus memasukkan nomor ponsel yang terhubung ke akun Dana.
  6. Setelah memasukkan nomor ponsel, lanjut dengan klik tombol Lanjutkan.
  7. Kode verifikasi akan dikirimkan melalui SMS.
  8. Masukkan kode tersebut pada halaman login.
  9. Setelah memasukkan kode verifikasi dengan benar.
  10. Anda sudah berhasil login akun Dana melalui web.

Cara Login Dana Lewat Email

Jika anda lupa nomor ponsel yang terdaftar di aplikasi Dana, menggunakan email untuk mengakses akun Dana adalah sebuah pilihan sangat tepat. Namun, Anda harus terlebih dahulu mengikuti prosedur melalui layanan pelanggan Dana untuk mengaktifkan login melalui email.

Masalah pengguna Dana yang mengalami kesulitan untuk masuk ke Dana sering juga disebabkan oleh lupa nomor ponsel atau mencoba masuk ke perangkat baru dengan nomor ponsel yang tidak aktif.

Apabila anda sudah tahu prosedurmya, Berikut ini langkah-langkah untuk masuk ke Dana tanpa aplikasi menggunakan Email:

  1. Buka aplikasi Dana dan klik Login.
  2. Login Gmail dan pilih opsi Tulis Email.
  3. Pastikan login dengan email yang terhubung dengan akun Dana.
  4. Pada kolom subjek email, masukkan pertanyaan Dapatkah saya masuk ke Dana dengan email?
  5. Lalu kirim ke email tujuan [email protected] pada kolom penerima.
  6. Di bagian isi email, jelaskan secara detail masalah anda tidak bisa login ke Dana.
  7. Misalnya karena nomor handphone tidak aktif, nomor handphone lupa, dan lupa pin Dana.
  8. Lampirkan data diri seperti KTP, alamat email yang terdaftar, dan nomor handphone lama yang diingat.
  9. Setelah semua informasi sudah benar, kirimkan email tersebut.
  10. Layanan pelanggan Dana akan membantu menyelesaikan masalah dalam 1-3 hari kerja.
Baca Juga :  5+ Cara Transfer Kuota Indosat Yang Kita Miliki Lewat Myim3 dengan Mudah dan Praktis!

Cara Login Dana Via Nomor Telepon Kode OTP

Cara login DANA di chrome tanpa aplikasi menggunakan nomor telepon dan kode OTP umumnya menjadi cara yang paling sering digunakan oleh pengguna. Di mana anda akan diminta untuk memasukkan nomor telepon yang aktif, kemudian kode OTP akan dikirimkan ke nomor untuk proses verifikasi.

Untuk menjalankan petunjuk tentang cara login DANA di chrome tanpa aplikasi dengan nomor telepon dan kode OTP, ikuti petunjuk di bawah ini:

Sebagai informasi, jangan pernah memberikan kode OTP Dana, meskipun diminta oleh layanan pelanggan. Yakinlah, permintaan semacam itu adalah penipuan, karena Dana tidak pernah meminta kode OTP dari penggunanya.

  1.  Buka aplikasi DANA anda.
  2. Klik Masuk ke akun.
  3. Masukkan nomor handphone yang terdaftar di aplikasi Dana.
  4. Klik melanjutkan, untuk menyetujui Syarat & Ketentuan dan Kebijakan Privasi.
  5. Jika anda mencoba masuk dari perangkat lain, Dana akan mengirimkan kode OTP melalui SMS.
  6. Masukkan kode OTP di kolom yang tersedia.
  7. Namun, jika login dari perangkat yang sama hanya diperlukan PIN 6 digit.
  8. Tunggu beberapa saat hingga berhasil mengakses aplikasi Dana.
  9. Untuk menggunakan cara ini dibutuhkan 2 aplikasi Dana 2 ponsel.
  10. Semoga beruntung.

Kesimpulan

Cara Login Dana Di Chrome
Cara Login Dana Di Chrome

Kesimpulannya, aplikasi Dana menawarkan solusi keuangan digital serbaguna dan aman yang disesuaikan dengan kebutuhan modern. Namun yang harus anda tahu, bahwa tidak ada cara login Dana di chrome. Bagaimanapun ceritanya anda jangan pernah memberikan kode OTP kepada siapapun termasuk layanan pelanggan dari Dana. Karena DANA tidak pernah menyediakan opsi untuk cara login Dana di chrome , jadi login akun Dana hanya dapat dilakukan melalui Aplikasi.

Artikel Menarik Lainnya