Wajib Tahu! Ini 7 Cara Mengetahui WA Diblokir Tanpa Chat Terlebih Dahulu

Cara Mengetahui Wa Diblokir Tanpa Chat merupakan tutorial penting yang wajib kamu ketahui, terutama kamu yang berkomunikasi online lewat platform WhatsApp.

Seperti yang kita tahu WhatsApp adalah aplikasi paling populer yang digunakan untuk berkomunikasi online di Indonesia, dan kontak yang tersimpan bisa saja melakukan blokir karena beberapa alasan dan pastinya hal ini tentu ter-bersih di pikiran kamu bagaimana cara untuk mengetahuinya.

WhatsApp sendiri tidak memberikan tutorial untuk mengetahui siapa didaftar kontak yang telah melakukan blokir ke nomor kamu, namun dengan beberapa cara di bawah ini kamu dapat mengetahuinya dengan mudah tanpa perlu memastikan chat langsung ke nomor yang bersangkutan.

Sekilas Tentang Fitur Blokir Whatsapp

Sekilas Tentang Fitur Blokir Whatsapp
Sekilas Tentang Fitur Blokir Whatsapp

Fitur blokir di Wa memberikan pengguna kemampuan untuk mengontrol dan membatasi interaksi dengan pengguna lain. Fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk menghentikan pengiriman pesan langsung kepada orang yang diblokir.

Namun untuk menjaga privasi, Whatsapp tidak memberitahu seseorang bahwa dirinya telah diblokir oleh pengguna lain. Nomor atau kontak Whatsapp yang diblokir hanya bisa diketahui oleh pengguna yang memblokir saja.

Cara Kerja Fitur Blokir di Whatsapp

Fitur blokir di Whatsapp merupakan metode yang memungkinkan pengguna untuk membatasi interaksi dengan pengguna lain. Berikut adalah deskripsi umum terkait cara kerja fitur blokir di Whatsapp :

  • Tidak dapat mengirim pesan langsubf kepada mereka.
  • Tidak dapat melihat informasi terakhir / last seen atau status online dari orang yang memblokir.
  • Tidak dapat melihat pembaharuan status Whatsapp.
  • Tidak dapat melakukan panggilan suara atau video call.
  • TIdak dapat melihat foto profil yang diperbaharui.
  • Tidak dapat menambahkannya ke dalam grup di whatsapp.

Jadi kelima deskripsi umum diatas juga termasuk cara mengetahui wa diblokir tanpa chat yang bisa kamu pahami untuk memahami penjelasan yang lebih lanjut.

Cara Memblokir Kontak WA

  • Masuk ke aplikasi Whatsapp di perangkat hp kamu.
  • Cari pengguna yang ingin kamu blokir kontaknya.
  • Setelah masuk ke room chat, klik profil pengguna Whatsapp. Kamu bisa juga bisa klik ikon titik tiga di pojok kanan atas.
  • Scroll kebawah dan pilih opsi Blokir.
  • Konfirmasi pemblokiran dengan memilih menu Blokir.
  • Otomatis pengguna dari kontak Wa yang kamu pilih akan terblokir.
  • Pengguna tersebut tidak akan mendapatkan informasi terkait pembaharuan yang kamu lakukan.
Baca Juga :  2 Cara Buat Link IG Pacar di Bio Pribadi, Wajib Tahu!

Cara Membuka Kontak Blokir di Wa

  • Cari nama pengguna atau kontak yang telah kamu blokir sebelumnya.
  • Setelah itu masuk ke ruang obrolan.
  • Klik ikon titik tiga di pojok kanan atas dan pilih menu Lihat Kontak.
  • Gulir kebawah dan pilih opsi, Buka Blokir.
  • Otomatis wa yang sebelumnya di blokir akan terbuka.

Cara diatas bisa kamu lakukan apabila kamu belum menghapus kontak Whatsapp orang tersebut. Selain cara diatas, kamu juga bisa menggunakan metode lain untuk membuka blokir kontak di Wa dengan mengikuti cara dibawah ini.

  • Silahkan buka aplikasi Whatsapp kamu.
  • Klik Ikon titik tiga dipojok kanan atas dan pilih opsi menu Setelan.
  • Pilih menu Privasi.
  • Cari dan pilih menu Kontak diblokir.
  • Pilih kontak yang ingin kamu buka blokirnya.
  • Lanjutkan dengan mengklik Buka blokir.
  • Otomatis kontak akan berhasil dibuka blokirnya.

Apakah Bisa Mengetahui Wa Diblokir Tanpa Chat

Sebagai pengguna aktif Whatsapp dan menemukan kejanggalan di salah satu kontak, tentu kamu pasti pernah bertanya-tanya “Apakah bisa mengetahui Wa diblokir tanpa chat”.

Jawabannya Bisa, kamu bisa mengetahui Wa diblokir tanpa chat melalui beberapa langkah cara atau ciri-ciri umum yang bisa kamu coba dengan mudah.

Biasanya ciri yang bisa kamu lihat ketika orang lain memblokir kontak wa kamu yaitu last seen atau online tidak muncul dan kontak tidak bisa diudang ke grup.

Cara Mengetahui Wa Diblokir Tanpa Chat

Cara Mengetahui Wa Diblokir Tanpa Chat
Cara Mengetahui Wa Diblokir Tanpa Chat

Ada beberapa cara mengetahui Wa diblokir tanpa chat terlebih dahulu yang bisa kamu lakukan. Salah satu ciri-ciri yang paling mudah bisa diketahui yaitu dengan mengundang orang tersebut ke grup.

Selain itu, kamu juga bisa melihat last seen dan Online, serta foto profil yang digunakan oleh pengguna Whatsapp tersebut. Berikut adalah beberapa cara mengetahui Wa diblokir tanpa chat dengan ,mudah.

1. Profil Whatsapp Tidak Ada

Profil Whatsapp Tidak Ada
Profil Whatsapp Tidak Ada

Foto profil Whatsapp tidak tersedia atau tidak terlihat merupakan salah satu cara mengetahui Wa diblokir tanpa chat yang paling mudah.

Pasalnya, ketika seseorang memblokir kontak Whatsapp kita dan sebelumnya orang tersebut memiliki foto profil namun tiba-tiba foto profil nya hilang, maka besar kemungkinan bahwa kontak wa kita telah diblokir.

Akan tetapi perlu dicatat, foto profil yang tiba-tiba tidak terlihat tidak selamanya karena kontak Wa diblokir karena bisa saja pengguna tersebut mengatur privasi foto profilnya atau menghapus foto profil Wa.

Baca Juga :  13 Cara Dapat Uang 500Rb Sehari untuk Pelajar

2. Last Seen Tidak Muncul

Last Seen Tidak Muncul
Last Seen Tidak Muncul

Last seen Whatsapp merupakan sebuah fitur unggulan yang menunjukkan terakhir kali aktif atau terakhir kali mengakses aplikasi Whatsapp. Informasi last seen ini bisa dilihat pengguna yang berada di dalam daftar kontak kamu.

Jadi jika tidak dapat melihat informasi terakhir dilihat atau last seen, kemungkinan pengguna Whatsapp tersebut telah memblokir kontak Whatsapp kamu.

Namun cara mengetahui Wa diblokir tanpa chat melalui last seen ini tidak selamanya valid, karena bisa saja pengguna tersebut mengatur privasi last seen Wa yang dimiliki.

Untuk memastikan hal tersebut, kamu bisa buka room chat kontak Whatsapp dari pengguna untuk memastikan apakah kontak Wa kamu telah diblokir atau tidak .

3. Kontak Tidak Bisa Diundang Ke Grup

Jka seseorang telah memblokir kamu di Whatsapp maka kamu tidak akan bisa mengundang mereka kembali kedalam grup.

Karena saat kamu mencoba mengundang seseorang yang telah memblokir kontak kamu, sistem Wa akan menghentikan pengiriman undangan tersebut da mencegah masuk ke dalam grup.

Blokir di Whatsapp berdampak pada berbagai aspek, termasuk kemampuan untuk mengirim pesan langsung, melihat info terakhir, dan juga berpartisipasi dalam grup.

Untuk itu cara mengetahui Wa diblokir tanpa chat yang dapat kamu lakukan dengan mudah yaitu dengan mencoba mengundang kontak tersebut ke salah satu grup atau membuat grup baru.

4. Panggilan Tidak Terhubung

Apabila seseorang terdeteksi memblokir kontak Whatsapp kamu, maka kamu tidak akan bisa melakukan panggilan telepon atau video call kepada mereka. Ini juga termasuk cara mengetahui Wa diblokir tanpa chat yang wajib kamu pahami.

Dimana ketika kamu mencoba menelepon orang yang telah memblokir Wa kamu, panggilan tidak akan dapat terhubung atau menerima tanggapan.

Bokir Wa bukan hanya membatasi pesan teks, tetapi juga mencakup panggilan suara. Ini adalah salah satu mekanisme yang dirancang untuk memberikan pengguna kendali atas interaksi mereka dan privasi yang dimiliki.

5. Tidak Bisa Melihat Update Status Wa

Tidak Bisa Melihat Update Status Wa
Tidak Bisa Melihat Update Status Wa

Status merupakan salah satu fitur unggulan yang banyak digunakan oleh pengguna Whatsapp untuk berbagi momen keseharian nya. Ketika seseorang memblokir Wa kamu, biasanya tidak pembaharuan status tidak akan terlihat dalam kurun waktu yang lama.

Nah, jika kamu tidak pernah melihat status Wa dari pengguna lain dalam waktu yang lama, kemungkinan orang tersebut telah memblokir kontak Whatsapp kamu dan ini termasuk cara mengetahui Wa diblokir tanpa chat.

Namun, perlu diingat bahwa status Wa ini bisa di sembunyikan dari beberapa kontak melalui fitur privasi. Jadi untuk mendapatkan informasi yang lebih lanjut sebaiknya tanyakan orang yang memiliki kontak Wa dari orang yang ingin kamu cari tahu.

6. Chat Yang Dikirim Ceklis Satu

Cari semua cara mengetahui Wa diblokir tanpa chat diatas, faktanya dengan mengirim pesan langsung kepada orang tersebut lebih mudah untuk diketahui apakah mereka telah memblokir kontak Wa kamu.

Hal tersebut dikarenakan, jika seseorang telah memblokir kamu di Whatsapp, pesan yang dikirim akan memiliki tanda ceklis satu dalam meski orang tersebut sudah membuka blokir wa kamu.

Baca Juga :  Penyebab Kenapa Keyboard Hp Lemot dan Solusi Mengatasinya

Untuk memastikan apakah orang tersebut benar telah memblokir Wa kamu, sebaiknya minta tolong kepada teman untuk mencoba menghubungi kontak tersebut demi mengetahui kebenarannya.

Penyebab Fitur Blokir Wa Tidak Muncul

Selain cara mengetahui Wa diblokir tanpa chat diatas, kemungkinkan kamu sedang mengalami kendala terkait fitur blokir wa yang tidak muncul.

Biasanya fitur tersebut tidak muncul disebabkan oleh beberapa hal, dimana penyebab yang paling umum yaitu kesalahan teknis atau bug aplikasi.

Adapun beberapa penyebab lain fitur blokir Wa tidak muncul selain cara mengetahui Wa diblokir tanpa chat, yakni diantaranya sebagai berikut.

Penyebab Fitur Blokir Wa Tidak Muncul Keterangan
Kesalahan Teknis atau Bug Adanya kesalahan teknis atau bug dalam aplikasi Whatsapp dapat menyebabkan fitur blokir tidak muncul sebagaimana mestinya.
Versi Aplikasi Sudah Usang Fitur blokir bisa muncul tergantung pada versi aplikasi Whatsapp yang digunakan. Pengguna dengan versi yang berbeda mungkin akan mengalami kendala seperti tidak munculnya fitur blokir atau tidak berfungsi.
Akses Tidak Sesuai Izin Alikasi Whatsapp mungkin tidak memiliki izin yang cukup untuk mengakses fitur blokir pada perangkat yang digunakan.
Pengaturan Privasi Pengguna yang telah mengatur privasi mereka secara ketat mungkin tidak akan menampilkan informasi tentang fitur blokir.

Artikel Menarik Lainnya : 10 Proxy Telegram Tercepat Saat Ini Yang Wajib Kamu Coba

Akhir Kata

Cara Mengetahui Wa Diblokir Tanpa Chat
Cara Mengetahui Wa Diblokir Tanpa Chat

Itulah beberapa cara mengetahui Wa diblokir tanpa chat yang bisa kamu perhatikan apabila ingin memastikan apakah seseorang tersebut telah memblokir kontak kamu atau tidak.

Namun perlu dicatat, Whatsapp saat ini telah menyediakan fitur privasi yang memungkinkan setiap pengguna untuk menyembunyikan last seen atau online dan fitur privasi status.

Jadi untuk mendakatkan infromasi yang valid terkait cara mengetahui Wa diblokir tanpa chat, kamu bisa mencoba melakukan panggilan telepon atau membuat grup baru.

Artikel Menarik Lainnya