Ini 3 Cara Mengatasi DANA Limit Bulanan

Untuk menunjang kebutuhan dan transaksi pengguna, kini sudah tersedia cara mengatasi DANA limit bulanan. Seperti yang kita ketahui bahwasanya DANA telah menetapkan batas maksimum transaksi berdasarkan jenis akun yang dimiliki. Saat sudah mencapai batas, transaksi yang berlangsung akan batal sehingga mendatangkan keluhan untuk sebagian orang.

Hal ini memang wajar, karena jika kita meniti ulang pada rekening bank dan e-Wallet lain terdapat juga limit transaksi. Nilai maksimum atau limit yang ditentukan tentu berbeda-beda, ada yang memberi limit berdasarkan tingkatan akun dan lain sebagainya.

Jika pada level tertentu kamu merasa limit akun belum cukup untuk transaksi satu bulan penuh, tidak perlu khawatir karena kini sudah ada cara mengatasi DANA limit bulanan. Namun sebelum itu mari kitas ulas mengenai dana, keuntungan dan limit bulanan yang diperoleh.

Tentang Aplikasi DANA

Tentang aplikasi DANA
Tentang aplikasi DANA

Seiring berkembangnya zaman semakin banyak pula kemudahan-kemudahan yang diperoleh masyarakat. Hal ini berlaku juga untuk transaksi digital dalam mengirim dan menerima dana. Dalam pembayaran elektronik kini kita lebih familiar dengan bank dan e-wallet yang diyakini berkembang pesat melayani masyarakat.

Pastinya kamu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi DANA, karena keberadaanya juga cukup populer. DANA adalah dompet digital yang memudahkan pengguna mengirim uang tanpa kartu, cukup akses aplikasi melalui smartphone. Dompet digital berlatar biru ini memungkinkan siapa saja mengirim uang ke sesama pengguna, rekening bank, dan e-Wallet lainya.

Nampaknya aplikasi ini sangat cocok kamu gunakan sebagai prioritas, menabung dan investasi, mengapa? Ini karena saldo DANA kini sudah bisa dicairkan dengan mudah, melalui Alfamart dan Pegadaian. Kamu juga bisa membeli dan menabung emas di DANA tanpa rasa khawatir karena investasi disimpan di lembaga kliring berjangka Indonesia.

Nah, jika berbicara limit transaksi maka ini erat kaitnya dengan uang yang boleh kamu transfer dari saldo DANA. Jangan terburu-buru mencari cara mengatasi DANA limit bulanan, karena kamu perlu memahami cara daftar akun, keuntungan hingga nilai limit yang ditentukan.

Cara Daftar Akun DANA

Tidak hanya mengenal, ketika membahas cara mengatasi DANA limit bulanan maka kamu perlu mengetahui tata cara aktivasi DANA. Memang, cara mendaftar DANA sangatlah mudah, namun untuk pemula baiknya anda memahami panduan-panduan berikut ini.

  1. Pastikan kamu sudah mengunduh aplikasi DANA di play store maupun app store
  2. Setelah berhasil, buka aplikasi
  3. Masukkan nomor telepon yang aktif lalu klik lanjutkan
  4. DANA akan mengirim kode OTP ke nomor tersebut, jika sudah menerima masukkan kode di kolom yang tersedia
  5. Ketikkan nama dan unggah foto, klik daftar
  6. Pada tahap selanjutnya, masukkan 6 digit kode keamanan akun
  7. Untuk mengirim pendaftaran klik lanjut
Baca Juga :  6 Cara Menambahkan Audio Dari Whatsapp Ke Capcut

Dengan mengikuti panduan diatas maka akun DANA kamu berhasil didaftarkan. Kamu dapat mengirim dana kepada teman atau mengisi saldo dari rekening untuk digunakan dalam aplikasi. Pada tahap awal/pemula, akun kamu tercatat sebagai pengguna DANA non premium dengan nilai transaksi maksimum Rp2.000.000 per bulannya.

Keuntungan Menggunakan DANA

Sebagai dompet digital yang sudah digunakan lebih dari 100 juta pengguna, DANA tentu saja memilih fitur sebagai nilai jual. Berdasarkan klaim pengguna, aplikasi ini memang praktis dengan tampilan yang mudah dipahami. Lantas apa saja keuntungan yang ditawarkan oleh DANA? Berikut diantaranya!

Kelebihan Deskripsi
Fitur menarik dan mudah dipahami Aplikasi ini dilengkapi fitur menarik dan sistem antarmuka yang mudah dipahami. Ketika mendaftar dan menggunakan DANA pertama kali, kamu tidak membutuhkan panduan khusus menggunakan fiturnya sehingga cocok untuk semua kalangan.
Tanpa minimal saldo Berbeda dengan bank yang mengharuskan nasabah mengisi saldo rekening, aplikasi DANA dapat dijangkau dengan mudah tanpa minimal saldo.
Gratis transfer 10 kali/perbulan Dengan DANA kamu bisa memindahkan saldo rekening tanpa biaya transfer sebanyak 10 kali/ perbulan. Setelah kuota gratis habis, transfer akan dikenakan biaya Rp2.500/ transaksi. Bagaimana, cukup terjangkau bukan?
Limit yang besar hingga 50 juta Meskipun akun premium sudah saat menguntungkan, DANA juga menawarkan akun bisnis dengan limit yang lebih besar hingga 50 juta.
Memiliki banyak partner merchand Sampai saat ini DANA sudah menggandeng berbagai merchand sebagai partner, ini tentu memudahkan kamu dalam melunasi pembelian. Beberapa merchand tersebut adalah Bukalapak, Lazada, Vidio, TIX ID dan Alfamart.
Cocok digunakan sehari-hari DANA disebut-sebut sebagai dompet digital yang cocok digunakan sehari-hari. Hal ini bisa kita lihat karena aplikasi ini menyediakan produk elektronik, tersedia juga untuk membayar tagihan dengan praktis.
Dapat berinvestasi emas Emas salah satu pilihan investasi yang sangat menguntungkan. Di DANA kamu dapat membeli, menjual dan menarik tabungan emas.

Apa Itu DANA Limit Bulanan?

Sebelum membahas cara mengatasi DANA limit bulanan, kamu perlu memahami apa itu limit yang ditentukan pada dompet digital ini. Secara sederhana limit mengacu pada jumlah maksimum transaksi dalam periode tertentu.

Jadi, DANA limit bulanan merupakan jumlah transaksi maksimum pengguna dalam 30 hari. Jika sudah mencapai limit, maka transaksi tidak bisa dilakukan ataun otomatis gagal. Kenapa perlu menetapkan limit dalam pembelian maupun pembayaran elektronik? Ternyata ini merupakan upaya untuk meminimalisir risiko dan potensi penipuan online.

Baca Juga :  4 Cara Cek Tagihan PDAM 3 Bulan Terakhir Yang Perlu Anda Ketahui

DANA Limit Bulanan di Nominal Berapa?

Berbicara limit transaksi, setiap aplikasi dompet digital mentapkan batas maksimum yang berbeda-beda. Namun didalam aplikasi DANA  terdapat tiga jenis akun, dimana ketiganya akan disinggung ketika membahas cara mengatasi DANA limit bulanan nantinya.

  • Pengguna DANA non premium dapat melakukan transaksi maksimum Rp2.000.000 per bulananya. Adapun maksimal uang masuk setiap bulan sebesar Rp20.000.0000
  • Pengguna DANA Premium justru dapat melakukan transaksi dua kali lipat. Pada level ini kamu dapat melakukan transaksi maksimum Rp20.000.000 sedangkan maksimal uang masuk setiap bulannya adalah Rp40.000.000.
  • Untuk akun DANA Bisnis, pengguna dapat melakukan transaksi maksimum Rp50.000.000 setiap bulan. Adapun maksimal uang masuk adalah sama, sebesar Rp50.000.000.

Cara Mengatasi DANA Limit Bulanan

Cara Mengatasi DANA Limit Bulanan
Cara Mengatasi DANA Limit Bulanan

Keberadaan DANA memang disambut hangat oleh pelanggan karena membawa berbagai kemudahan dalam transaksi. Bukan hanya dalam transfer uang, aplikasi ini juga menyediakan berbagai produk untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti pulsa, data, dan juga membayar tagihan.

Beberapa klaim pengguna yang menyebutkan layanan DANA ini lengkap, sehingga keberadaanya pun semakin dicari. Namun pada umumnya dompet digital DANA digunakan untuk mentransfer dan menerima uang sesuai jenis akun atau penggunaanya. Kini semakin banyak pula yang mencari cara mengatasi DANA limit bulanan.

Seperti yang kita ketahui saat rekening maupun dompet digital sudah mencapai batas maksimum, kita sebagai nasabah pun terkendala melakukan transaksi keuangan dan pembayaran. Apakah ada cara mengatasi DANA limit bulanan? Tentu saja, hal ini bisa berdasarkan jenis akun yang dikelola untuk ditingkatkan lagi. Tercatat ada tiga cara mengatasi DANA limit bulanan, berikut penjelasannya!

Upgrade Akun DANA ke Premium

Upgrade Akun DANA ke Premium
Upgrade Akun DANA ke Premium

Updrage akun ke premium merupakan cara mengatasi DANA limit bulanan yang pertama. Ketika kamu mendaftar DANA pertama kalinya maka kamu berada di level pemula atau non premium. Seperti yang sudah tercatat, DANA membekali pengguna limit 2 jutaan yang tergolong kecil.

Apakah limit DANA dapat ditingkatkan? Jawabanya adalah bisa. Ini merupakan cara mengatasi DANA limit bulanan yang paling sering digunakan dan paling efektif.

  1. Buka aplikasi DANA di ponsel kamu
  2. Setelah itu klik opsi saya di pojok kanan bawah halaman utama
  3. Untuk upgrade akun DANA ke premium klik opsi ” verifikasi akun anda”
  4. Kamu akan diminta memasukkan informasi pribadi, mulailah mengambil gambar KTP lalu verifikasi wajah
  5. Pastikan foto KTP dan proses verfikasi dilakukan dengan benar, ambil gambar di ruang yang pencahayaanya cukup
  6. Tahap selanjutnya lengkapi informasi yang diminta, seperti nama lengkap dan nomor identitas KTP
  7. Klik kirim.
Baca Juga :  Cara Menambah Followers TikTok dalam 1 Menit

Dengan mengikuti tahapan-tahapan diatas, kamu berhasil mengirim pengajuan untuk upgrade akun DANA ke premium. Tim DANA akan memverifikasi data dalam 2×24 jam setelah diterima, silahkan bersabar menunggu.

Baca juga 10 Cara Tukar Pulsa Jadi Saldo DANA Dengan Potongan Rendah

Upgrade DANA ke Bisnis

Upgrade DANA ke Bisnis
Upgrade DANA ke Bisnis

Cara mengatasu DANA limit bulanan yang selanjutnya adalah upgrade akun premium menjadi bisnis. Sesuai namanya, pada akun bisnis kamu bisa transfer dan melakukan transaksi dengan batas maksimal yang lebih besar hingga 50 juta.

Untuk menggunakan akun bisnis DANA, kamu juga harus aktivasi di halaman yang tersedia. Berikut panduan khusus untuk upgrade akun DANA premium menjadi bisnis:

  1. Buka aplikasi DANA kamu
  2. Pastikan akun sudah premium, lalu pergi ke menu saya
  3. Pada menu ini akan muncul dua opsi akun yaitu personal dan bisnis
  4. Pilih bisnis dan klik daftar sekarang
  5. Pada tahap ini anda diarahkan memasukkan profil bisnis yang melipusi nama, bidang bisnis, jam operasional, dan alamat lengkap
  6. Periksa semua informasi yang dimasukkan, jika tidak ada kesalahan klik lanjutkan
  7. Di halaman panduan foto binis, unggah foto yang akan didaftarkan dan klik lanjutkan
  8. Pahami syarat dan ketentuan akun bisnis DANA lalu klik kirim
  9. Selesai, pendaftaran sedang diverifikasi dan kamu akan memperoleh jawaban dalam 2×24 jam kedepan.

Menggunakan Akun DANA yang Lain

Menggunakan DANA premium atau bisnis memang memberikan peluang baik bagi pengguna, dimana dengan limit yang besar kamu bisa memenuhi kebutuhan usaha maupun personal 1 bulan kedepan.

Namun jika kedua cara diatas belum sepenuhnya membantu, tidak salah jika kamu mengelola dua akun atau lebih. Ini merupakan cara mengatasi DANA limit bulanan yang mungkin tidak terfikir namun efektif lho! Biasanya mereka yang menggunakan DANA untuk mendukung operasional usaha lah yang membutuhkan limit yang besar, sehingga kamu bisa menggunakan lebih dari satu akun.

Akhir Kata

Cara Mengatasi DANA Limit Bulanan
Cara Mengatasi DANA Limit Bulanan

Untuk cara mengatasi DANA limit bulanan kamu perlu meningkatkan akun dan menautkan identitas. Peningkatan akun yang dimaksud dari pengguna basic menjadi premium dan berlanjut menjadi akun bisnis untuk memperoleh limit yang lebih besar.

Disamping itu, kamu bisa menggunakan beberapa akun DANA di ponsel yang berbeda. Jadi tidak akan ada kendala sudah melebihi batas maksimum transaksi sebab kamu bisa melakukanya di akun kedua dan selanjutnya. Demikian penjelasan mengenai cara mengatasi DANA limit bulanan, kami harap bermanfaat bagi kamu.

Artikel Menarik Lainnya