Brimo Gagal Memuat Saldo, Cek Penyebab dan Cara Mudah Mengatasinya Disini !!

BRImo gagal memuat saldo di malam hari atau siang hari, disebabkan karena maintenance layanan operasional Bank BRI. Sebagai mobile Banking yang banyak digunakan, tentu saja BRImo memberikan pelayanan terbaik.

BRImo adalah layanan perbankan digital resmi oleh Bank BRI di Indonesia. Hadirnya BRImo, memberikan kemudahan kepada para nasabah untuk cek saldo, transfer sesama BRI atau bank lain, top up tagihan, bayar cicilan, dan masih banyak lagi.

Akan tetapi banyak nasabah yang bingung tentang informasi saldo yang gagal dimuat. Biasanya kendala ini hanya sebentar dan paling banyak terjadi waktu malam hari saja.

Apabila anda mengalamai hal yang sama, anda tidak perlu khawatir. Karena BRimo gagal memuat saldo biasanya hanya bersifat sementara, anda bisa coba dengan mengganti jaringan atau melakukan restart ulang ponsel anda.

Namun jika BRImo tidak kunjung menampilkan informasi saldo, silahkan kunjungi kantor cabang BRI terdekat atau lakukan cek sisa saldo melalui mesin ATM.

Berikut di bawah ini inforamasi tentang penyebab dan cara mengatasi BRImo gagal memuat saldo.

Inilah Penyebab Aplikasi Brimo Gagal Memuat Saldo

Inilah Penyebab Aplikasi Brimo Gagal Memuat Saldo
Inilah Penyebab Aplikasi Brimo Gagal Memuat Saldo

Secara umum, penyebab akun BRImo gagal memuat angka saldo karena kesalahan sistem pada server BRImo (error). Akan tetapi masih ada beberapa kendala lainnya, seperti perbaikan server (maintenance).

Penyebab di atas hanya ditafsirkan secara umum saja, informasi saldo yang gagal dimuat juga dapat disebabkan oleh kesalahan pengguna.

Oleh sebab itu anda harus tahu juga beberapa penyebab lainya dari akun BRImo gagal memuat saldo di bawah ini:

  • Saldo Akun Kosong

Saldo Akun Kosong
Saldo Akun Kosong

Penyebab pertama BRImo gagal memuat saldo dikarenakan akun BRImo tidak memiliki saldo sama sekali alias kosong. Sebagai nasabah BRI, anda mungkin sudah tahu bahwa minimal saldo di rekening adalah Rp50.000.

Saldo tersebut akan terpotong otomatis sebesar Rp6.000-7.000 dengan jangka waktu sekali dalam sebulan. Selain isi rekening kosong, BRImo gagal memuat saldo juga terjadi karena akun BRImo jarang digunakan dan tidak pernah melakukan transaksi secara berkala.

Anda mungkin sudah tahu juga, walaupun akun BRImo jarang digunakan. BRI akan tetap melakukan pemotongan saldo secara berkala setiap bulannya, jadi pastikan saldo akun anda masih tersisa dalam kurun waktu selama masa penggunaan.

Baca Juga :  Cara Pinjam Pulsa Telkomsel 5 Ribu: Mudah dan Praktis!

Sudah tahu apa saja Penyebab BRImo Tidak Bisa Login Padahal Sudah Benar?

  • Jaringan Tidak Stabil

Jaringan Tidak Stabil
Jaringan Tidak Stabil

Aplikasi BRImo hanya dapat diakses menggunakan koneksi internet yang terhubung. Hal ini sangat berpengaruh terhadap kestabilan jaringan yang digunakan, khususnya untuk pengguna yang ingin membuka informasi saldo rekening.

Apabila koneksi internet yang anda gunakan tidak stabil dan terputus, otomatis anda tidak akan terhubung pada layanan aplikasi BRImo. Sehingga akan muncul tampilkan BRImo gagal memuat saldo, gunakanlah jaringan yang stabil seperti WIFI.

  • Kata Sandi BRImo Salah

Memasukkan kata sandi yang salah berulang kali, menyebabkan BRImo gagal memuat saldo dari fitur informasi layanan rekening anda. Biasanya hal ini ditandai dengan tanda seru merah, otomatis ketika anda ingin mengintip isi rekening maka akan tampila saldo gagal dimuat.

Segera masukkan informasi rekening yang valid dan kata sandi yang benar, agar anda tidak mengalami galat informasi layanan BRImo. Pastikan bahwa anda sudah menyimpan kata sandi otomatis di akun Gmail anda.

Apakah anda mendapatkan bantuan dari program pemerintah, jika iya cek hanya di Bantuan Simpel Bri Lewat HP.

  • Server BRImo Gangguan

BRImo yang gagal memuat informasi saldo juga disebabkan karena server yang padat sehingga mengakibatkan gangguan di beberapa layanan BRImo, termasuk informasi saldo rekening. Biasanya kasus ini sering terjadi ketika malam hari dalam waktu 00:00.

Server BRImo yang mengalami gangguan disebabkan karena adanya update atau perbaikan dalam beberapa fitur. Sehingga anda dapat menunggu sama proses perbaikan selesai, pastikan informasi terbarunya ketika anda sudah dapat mengakses akun BRImo kembali.

  • Aplikasi BRImo Versi Lama

Aplikasi BRImo Versi Lama
Aplikasi BRImo Versi Lama

Memperbarui aplikasi BRImo adalah hal yang penting, agar anda dapat mengakses semua fitur di aplikasi BRImo. Jika anda masih menggunakan aplikasi BRImo versi lama, otomatis aplikasi tidak dapat menampilkan informasi rekening yang anda miliki.

Sehingga saldo yang ditampilkan akan diwakilkan dengan ragam bintang (*****). Selalu perbarui aplikasi BRImo yang anda instal, agar semua layanan di aplikasi tersebut dapat anda gunakan dengan mudah.

  • Server BRImo Maintenance

Server BRImo Maintenance
Server BRImo Maintenance

Aplikasi BRImo selalu melakukan pembaharuan alias maintenance, sehingga beberapa fitur tidak dapat diakses oleh sistem perangkat anda. Termasuk informasi saldo, transfer, dan fitur login di perangkat anda akan terganggu juga.

Oleh sebab itulah kenapa akun BRImo gagal memuat saldo secara tiba-tiba. Server BRImo maintenance ditandai dengan pesan perbaikan untuk sementara waktu, jadi anda dapat mencobanya jika server sudah berhasil diperbaiki.

  • Akun BRImo Sudah Diblokir

BRImo gagal memuat saldo juga disebabkan karena akun sudah teblokir oleh sistem, sehingga tidak ada akses untuk fitur-fitur yang diberikan pada laman akun BRImo. Bijaklah saat menggunakan aplikasi BRImo, termasuk rekening dari Bank lainnya.

Baca Juga :  3 Cara Cek Nomor XL Sendiri Melalui SMS Dengan Mudah Tanpa Biaya!

Kenapa akun BRImo terblokir tiba-tiba? Hal ini disebabkan karena adanya aktivitas yang mencurigakan, salah memasukkan pin atau kata sandi berulang kali, terjadi aktivitas login yang mencurigakan, dan salah memasukkan username yang terdaftar.

Berapa Lama Akun BRImo Terblokir? Simak Penjelasannya Disini!

  • m-Token BRImo Tidak Diaktivasi

m-Token BRImo Tidak Diaktivasi
m-Token BRImo Tidak Diaktivasi

Apakah anda tahu, jika anda baru saja mendaftar akun BRImo. Semua layanan di dalam BRImo belum dapat digunakan untuk bertransaksis termasuk cek saldo rekening, karena belum melakukan aktivasi m-Token BRI.

Itu sebabnya aplikasi BRImo tidak dapat menampilkan saldo dalam kurun waktu yang tidak dapat dipastikan. Sehingga anda akan diarahkan untuk mengaktivasi Pin dan m-Token untuk akun BRImo yang akan digunakan.

Bagaimana caranya mengaktivasi m-Token BRImo? Caranya mudah, silahkan anda kunjungi kantor cabang atau hubungi call center BRI. Kemudian anda harus melengkapi nomor telepon aktif untuk menerima verifikasi OTP aktivasi.

  • Gagal Merespon Layanan Aktivitas

Akun BRImo gagal menampilkan isi saldo rekening menjadi masalah umum bagi beberapa pengguna, sama seperti layanan aplikasi perbankan lainnya. Jika server BRImo padat, aplikasi BRImo akan gagal merespon layanan yang ingin anda akses.

Namun hal ini hanya sekali saja, anda bisa login ulang dengan menutup aplikasi dan restart jaringan yang digunakan. Supaya layanan BRImo kembali merespon relogin yang anda lakukan.

  • BRImo Terdeteksi Di Perangkat Asing

BRImo Terdeteksi Di Perangkat Asing
BRImo Terdeteksi Di Perangkat Asing

Apakah akun BRImo dapat login di perangkat yang berbeda? akun BRImo hanya bisa digunakan untuk 1 perangkat saja. Jika akun anda kedapatan login di perangkat yang berbeda, otomatis anda harus mengkonfirmasi ulang menggunakan kode OTP dari nomor yang terdaftar.

Jika anda login bersamaan di perangkat yang berbeda, otomatis layanan informasi rekening BRImo anda tidak akan ditampilkan. Sehingga menngakibatkan BRImo gagal memuat saldo karena terjadi double login.

Cara Mengatasi Brimo Gagal Memuat Saldo Berulang Kali

Sebagai nasabah BRImo yang mampu mengambil keputusan dengan tepat, tentu anda dapat mengatasi gangguan pada BRImo gagal memuat saldo rekening. Untuk memulainya anda dapat menutup dan membuka kembali aplikasi BRImo, didukung dengan mematikan ulang jaringan yang akan digunakan.

Baca Juga :  Cara Setting Sensitivitas Ff Auto Headshot, Dijamin bikin Booyah!

Setelah itu anda dapat menghubungi call center dari BRImo, untuk langkah-langkahnya berikut di bawah ini:

Cek Saldo Akun BRImo

  1. Periksa saldo dan batas limit akun BRImo yang anda gunakan.
  2. Pastikan bahwa saldo rekening masih ada sesuai ketentuan limit.
  3. Jika limit dan saldo tidak cukup, maka BRImo gagal memuat saldo rekening.
  4. Pastikan juga kartu ATM anda masih dapat diakses tanpa pemblokiran.
  5. Gunakan ATM untuk melakukan cek informasi saldo yang tersisa.

Update Aplikasi BRImo Anda

  1. Memperbarui aplikasi adalah hal yang penting ketika anda ingin mengakses informasi rekening.
  2. Harap unduh dan instal aplikasi BRImo versi terbaru.
  3. Pembaharuan aplikasi BRImo akan dilakukan setiap adanya masalah teknis.
  4. Cek Play Store atau App Store untuk melihat pembahruan BRImo yang tersedia.
  5. Kemudian silahkan klik Update untuk mendapatkan versi terbaru.

Coba Secara Berkala Setelah Beberapa Saat

  1. Jika percobaan pertama BRImo gagal memuat, silahkan dicoba lagi setelah beberapa saat.
  2. Anda bisa menunggu 5-30 menit untuk login kembali akun BRImo anda.
  3. Pastikan anda tidak melakukan spam login untuk menghindari akun terblokir.
  4. Biasanya hal ini dapat anda coba jika terjadi pemeliharaan sistem BRImo.
  5. Disarankan untuk menunggu dan mencoba dengan waktu yang telah ditentukan.

Gunakan Koneksi Internet Yang Baik (Wifi)

  1. Periksa koneksi internet yang anda gunakan, saat mengakses layanan rekening BRImo.
  2. Pastikan ponsel anda sudah terhubung dengan jaringan internet.
  3. Jika koneksi internet gagal memuat, disarankan menggunakan jaringan Wifi.
  4. Koneksi internet yang buruk tidak akan dapat mengakses informasi saldo rekening di BRImo.
  5. Trik selanjutnya, aktifkan mode pesawat lalu hubungkan dengan jaringan wifi.

Hubungi Layanan Bantuan Dukungan BRImo

Apabila cara mengatasi akun BRImo gagal memuat isi saldo rekening yang sudah dijelaskan di atas, tidak kunjung memberikan solusi terbaik.

Maka dengan berat hati, anda kami sarankan untuk melakukan konsultasi dengan cara menghubungi layanan dukungan nasabah BRImo BRI di bawah ini

Bank BRImo BRI
Email [email protected]
Whatsapp 08121214017
Call Center 14017/1500 017
Social Media BANK BRI
Dwonload BRImo BRImo,BRI.app

Kesimpulan

Brimo Gagal Memuat Saldo
Brimo Gagal Memuat Saldo

BRImo gagal memuat saldo pada umumnya terjadi karena kesalahan sistem atau server yang sedang gangguan dari layanan BRI. Sehingga anda harus menunggu sampai server dan akses BRI kembali normal, biasanya hal seperti ini terjadi karena beberapa masalah teknis dari aplikasi BRImo. Sehingga diperlukan perbaikan dalam beberapa saat, oleh sebab itu anda harus menunggu dan pastikan bahwa koneksi yang anda gunakan stabil dan tidak buruk saat hendak login akun BRImo.

Artikel Menarik Lainnya