5 Solusi Lazada PayLater Tidak Tersedia untuk Order Ini

Lazada paylater tidak tersedia untuk order ini salah satu notifikasi yang cukup membingungkan sekaligus mengesalkan pengguna Lazada. Munculnya notifikasi ini sebagai pertanda bahwa paylater dibatasi atau tidak bisa membayar belanja dengan sistem beli sekarang bayar nanti.

Sebenarnya lazada paylater tidak tersedia untuk order ini dapat diatasi, mengingat layanan LazPayLater memiliki syarat dan ketentuan tertentu dimana kesalahan akun mengakibatkan paylater tidak tersedia di beberapa transaksi.

Pada topik ini, anda akan menemukan alasan munculnya notifikasi lazada paylater tidak tersedia berikut solusi yang sejalan, jadi mari simak dan ikuti pembahasan ini hingga akhir.

Sekilas Tentang Lazada Paylater

Lazada paylater
Lazada paylater

Dewasa ini banyak platform jual beli merambat layanan dan menyediakan fitur beli sekarang bayar nanti atau paylater. Lazada salah satu marketplace yang sudah menyediakan fasilitas tersebut yang kita kenal dengan sebutan lazada paylater.

Fitur paylater lazada adalah hasil kerjasama dengan beberapa fintech, yang memungkinkan pengguna berbelanja sepuasnya dan pembayarannya dialihkan ke bulan depan atau bulan-bulan berikutnya (proses cicil).

Secara fitur, lazada paylater hampir sama dengan aplikasi beli sekarang bayar nanti, dimana pengguna dapat checkout produk dan pelunasanya dapat dilakukan 4 kali, yakni 30 hari kedepan, 3 bulan,  6 bulan, dan 12 bulan.

Lazada paylater sudah pasti mengutungkan pengguna dan penyelenggara, kita sebagai pengguna akan mendapatkan keringanan pembayaran atau dialihkan ke bulan berikutnya sedangkan penyelenggara diuntungkan dari persentase bunga. Lazada menawarkan bunga senilai 2,95% per bulan dan biaya layanan 1% dari total belanja.

Untuk memperoleh manfaat dari lazada paylater tentu anda harus mengaktifkan dan verifikasi data diri pada fitur ini. Setelah mengisi semua data dan berkas, pengguna dibekali limit awal untuk berbelanja. Adapun limit lazada paylater dapat berkembang sesuai dengan penggunaan.

Penyebab Lazada Paylater Tidak Tersedia untuk Order Ini

Lazada paylater tidak tersedia untuk order ini salah satu notifikasi yang cukup intens lalu lalang di layar akses. Munculnya notifikasi ini sebagai bentuk pengecualian paylater untuk order tertentu.

Lazada paylater tidak tersedia untuk order ini
Lazada paylater tidak tersedia untuk order ini

Ketika lazada paylater tidak tersedia untuk order ini berarti pengguna harus bersedia melunasi tagihan saat itu juga atau tidak menggunakan proses cicil. Maka dari itu, sebelum melanjutkan pembelian mari meniti dahulu berbagai penyebab lazada paylater tidak tersedia untuk order ini.

Baca Juga :  5 Cara Mengatasi Token Listrik Diblokir
Penyebab Solusi
Cicilan lazada paylater menunggak Melunasi cicilan lazada paylater yang sudah jatuh tempo
Limit lazada paylater tidak cukup/habis Sesuaikan atau naikkan limit lazada paylater
Masalah pada akun lazada Periksa dan laporkan kendala pada cs lazada
Melakukan pembelian pada produk yang tidak sesuai Jangan beli produk digital menggunakan lazada paylater
Akun akulaku bermasalah Pastikan kedua akun terkoneksi dan tidak bermasalah
  • Cicilan Lazada PayLater Menunggak

Salah satu penyebab lazada paylater tidak tersedia untuk order ini karena adanya cicilan paylater menunggak atau sudah jatuh tempo. Aktivasi lazada paylater berarti anda setuju dengan ketentuan penyelenggara, salah satunya membayar tagihan sebelum masa jatuh tempo tiba.

Adapun rincian biaya yang wajib dibayarkan akan muncul setiap tanggal 17 setiap bulan, sedangkan jatuh tempo lazada paylater pada tanggal 2 setiap bulan. Jika tidak melunasi tagihan, anda akan dikenakan denda senilai 0,3% dan fitur ini sementara tidak bekerja sampai pelunasan.

Jadi, lazada akan mengunci paylater meskipun anda masih punya limit transaksi atau saat checkout akan muncul pemberitahuan lazada paylater tidak tersedia untuk order ini.

  • Limit Lazada PayLater Tidak Cukup/Habis

Limit lazada paylater tidak cukup/habis
Limit lazada paylater tidak cukup/habis

Pada awal aktivasi, pengguna akan dibekali limit yang rendah mulai dari Rp750.000. Jika anda intens berbelanja menggunakan lazada paylater bukan tidak mungkin jika limit terkuras habis.

Maksudnya lazada paylater tidak tersedia untuk order ini berarti limit transkasi tersedia lebih kecil dari total pesanan. Meskipun kita mengetahui kenaikan limit lazada nyata dan pasti, tetapi jika digunakan berturut-turut pastinya lebih cepat hangus.

Bacaan menarik untuk anda 10 Aplikasi Paylater Pulsa 2023 : Beli Pulsa Bayar Nanti

  • Masalah Pada Akun Lazada

Akun lazada tengah bermasalah menjadi pemicu lazada paylater tidak tersedia untuk order ini. Seperti yang sudah Beadaily singgung sebelumnya, lazada memiliki pedoman yang harus ditaati jika ingin menggunakan aplikasi jangka panjang.

Kesalahan pada akun lazada berakibat pada fitur paylater yang anda gunakan, dimana mereka akan menangguhkan akun dan menutup akses paylater. Ada banyak pedoman penjual atau pembeli yang harus anda pahami, seperti spam komentar, pelecahan verbal, pesan yang mengarah pada transaksi di luar lazada yang dilarang keras dilakukan.

Apabila sistem mendeteksi akun melakukan transaksi atau aktivitas tersebut, mereka akan mengunci dan membatasi akses sampai upaya pemulihan dilakukan.

  • Melakukan Pembelian Pada Produk yang Tidak Sesuai

Salah satu penyebab umum lazada paylater tidak tersedia untuk order ini karena pengguna melakukan pembelian pada produk yang tidak sesuai. Maksudnya, akun anda tidak dibatasi dan limit tersedia namun tidak bisa digunakan untuk produk tertentu karena itu adalah ketentuan paylater lazada.

  • Akun Akulaku Bermasalah

Fitur lazada paylater tidak berdiri sendiri, akulaku salah satu fintech yang ambil bagian dalam program ini sehingga pengguna harus menyesuaikan antara lazada dan akulaku. Jadi, ketika akulaku bermasalah maka anda tidak bisa melakukan order di lazada.

Akulaku juga salah satu aplikasi yang menawarkan dana pinjaman tunai dan paylater cicilan tanpa kartu kredit. Dengan limit dan fitur yang mudah dipahami, bukan tidak mungkin anda memanfaatkan kedua aplikasi paylater ini untuk memenuhi kebutuhan dan gaya hidup.

Baca Juga :  5 Cara Mengubah Warna Baju Menjadi Hitam Online

Nah, jika anda menggunakan akulaku dan punya tunggakan yang sudah jatuh tempo maka lazpaylater membatasi anda sementara sampai tagihan lunas di kedua platform ini.

Solusi Lazada Paylater Tidak Tersedia untuk Order Ini

Berbagai alasan yang menimbulkan peringatan lazada paylater tidak tersedia untuk order ini sudah anda ketahui, lalu bagaimana upaya agar fitur ini bisa digunakan kembali? ayo bahas lebih lanjut!

Sejatinya solusi lazada paylater tidak tersedia untuk order ini sejalan dengan penyebabnya. Pengguna perlu menemukan satu kendala yang mengakibatkan paylater tidak berfungsi, jika sudah menemukan kendala tersebut maka anda bisa memilih opsi yang tepat menuntaskanya. Baiklah, dibawah ini adalah solusi yang bisa sahabat gunakan.

  • Melunasi Cicilan Lazada PayLater yang Sudah Jatuh Tempo

Melunasi cicilan tagihan lazada paylater yang sudah jatuh tempo
Melunasi cicilan tagihan lazada paylater yang sudah jatuh tempo

Sebagai salah satu pengguna yang terbantu dalam program lazada paylater, anda wajib membayar tagihan selambat-lambatnya tanggal jatuh tempo. Apabila anda tidak tertib melunasi tagihan tersebut, siap-siap menerima denda, pembatasan akun sampai pada penagihan yang intens.

Pengguna lazada paylater dibebankan denda senilai 0,3% jika telat membayar cicilan. Total denda lazpaylater disesuaikan dengan cicilan, semakin tinggi cicilan yang seharusnya dibayar maka semakin banyak pula denda keterlambatan.

Selaku pengguna paylater sebaiknya anda bijak dan mengontrol diri, karena layanan ini beresiko menimbulkan gaya hidup konsumerisme. Belilah barang sesuai kemampuan dan finansial anda.

  • Sesuaikan atau Naikkan Limit Lazada Paylater

Limit lebih sedikit dari total pesanan salah satu penyebab lazada paylater tidak tersedia untuk order ini. Pengguna bisa menggunakan dua opsi menuntaskan masalah tersebut, diantaranya:

  1. Beli barang sesuai limit yang tersedia, maksudnya jika limit transaksi anda sebesar Rp100.000, silahkan maksimalkan penggunaanya. Belilah produk dengan harga yang sesuai supaya limit bisa dipakai.
  2. Naikkan limit lazada paylater dengan cara membayar tagihan sebelum jatuh tempo. Seperti yang kami jabarkan, pengguna akan memperoleh kenaikan limit yang signifikan dengan membayar semua tagihan sebelum jatuh tempo.
Baca Juga :  10 Cara Menghilangkan Bekas Stiker di Laptop Dengan Mudah

Kedua cara diatas bisa pengguna coba sekarang juga, jika berniat melunasi cicilan sebelum jatuh tempo silahkan masuk pada kolom pelunasan seperti biasanya. Setelah itu muat ulang halaman untuk menerima limit transaksi yang baru.

  • Periksa dan Laporkan Kendala Pada CS Lazada

Customer service lazada
Customer service lazada

Apabila lazada paylater tidak tersedia untuk order ini karena kesalahan akun yang anda kelola, periksa dan segera laporkan pada pihak lazada untuk penanganan lebih cepat. Berikut tahapan untuk terhubung dengan customer service lazada:

  1. Masuk kedalam aplikasi lazada anda
  2. Selanjutnya klik akun yang terletak di pojok kanan bawah
  3. Pilih chat dengan cs, disini anda bisa lampirkan kendala dengan kata kunci yang sesuai, yakni lazada paylater tidak tersedia untuk order ini.
  4. Atau mulai berhubungan dengan agen customer service untuk menyelesaikan masalah paylater.

Anda bisa juga mengajukan komplain melalui call center lazada di nomor 081285866825 atau (021)46652854 maupun via email [email protected]. Nantinya anda akan dimintai dan melampirkan data seperti nama lengkap, nama akun, nomor ponsel yang ditautkan, bukti dan penjelasan singkat tentang kendala.

Jika ingin terhubung dengan call center lazada, pastikan anda menyiapkan pulsa yang cukup karena percakapan ini membutuhkan biaya sesuai durasi ya sobat.

  • Jangan Beli Produk Digital Menggunakan Lazada PayLater

Pengguna lazada yang mengaktifkan fitur paylater harus memahami lazada paylater tidak bisa digunakan untuk membeli produk digital, seperti token listrik dan pulsa. Jika sebelumnya anda berniat menggunakan paylater membeli produk ini, akan muncul peringatan lazada paylater tidak tersedia untuk order ini.

Lazada paylater mungkin sedikit berbeda dengan shopee paylater, dimana pengguna bebas membeli produk selagi limit transaksi mereka masih tersedia.

  • Pastikan Lazada dan Akulaku Terkoneksi dan Tidak Bermasalah

Lazada dan Akulaku terkoneksi
Lazada dan Akulaku terkoneksi

Terakhir, solusi lazada paylater tidak tersedia untuk order ini adalah memeriksa apakah akun akulaku anda bermasalah, jika benar demikian silahkan terhubung dengan pusat bantuan untuk memecahkanya.

Kedua aplikasi ini sebaiknya saling terkoneksi, anda bisa memanfaatkan keduanya dengan tujuan beli sekarang bayar kemudian. Namun pastikan kamu merupakan pengguna yang disiplin dan tanggap, dengan rutin membayar cicilan setiap bulan.

Akhir Kata

Solusi Lazada PayLater Tidak Tersedia untuk Order Ini
Solusi Lazada PayLater Tidak Tersedia untuk Order Ini

Pada dasarnya solusi lazada paylater tidak tersedia untuk order ini sejalan dengan penyebabnya. Adapun penyebab kendala ini adalah ketidaksesuaian aktivitas pengguna dengan syarat atau pedoman paylater.

Masing-masing pengguna dapat mengembalikan atau mengecek masalah di aplikasi lazada, pilihlah solusi yang sesuai pada permasalahan akun anda. Semoga penjelasan diatas bermanfaat terkhusus buat anda yang sedang mengalami masalah akun paylater, sekian.

Artikel Menarik Lainnya

Promo Top Up Game Termurah✅

Download Aplikasi Mocipay